Bermain Pasir Pantai Teleng Ria

03302014(023)Melanjutkan cerita liburan ke Pacitan nih. Setelah menikmati keindahan Goa Gong, perjalanan dilanjutkan ke Pantai Teleng Ria. Ini juga kunjungan pertama kami ke sini.

Namanya pantai ya panas banget dan anginnya besar. Nggak jauh beda suasananya dengan Goa Gong, pengunjungnya rame banget. Banyak mobil-mobil pribadi dan bus terparkir.  Bahkan ada mobil yang diparkir di dekat bibir pantai meskipun jelas-jelas dilarang parkir di sana.

Pasir di Pantai Teleng Ria berwarna coklat. Ombaknya tidak terlalu besar, jadi anak-anak kami bolehkan nyebur. Tapi ingat, jika anda terlalu jauh ke tengah sirine peringatan akan berbunyi dan lifeguard segera datang menyemprit untuk mengajak kembali ke tepian.

teleng ria

Sepertinya kalau sudah lihat air pengennya berenang terus, apalagi bisa menantang ombak, sepertinya seru. Hehehe, kalau saya sih nggak berani, lah nggak bisa berenang je.

Pengunjung lain juga sepertinya keasyikan berenang hingga jauh makanya sirine sering berbunyi. Kasihan juga lifeguardnya harus bolak-balik menghalau mereka yang berenang kejauhan.

Anak-anak seneng banget bisa main air di pantai. Puas bermain air mereka segera menepi dan bermain pasir. Sementara itu suamiku bersama kawan-kawannya bermain sepakbola dan mengikuti lomba teklek beregu.

tr

Di tempat wisata ini ada pasar ikan, bagi yang ingin belanja ikan bisa tuh buat oleh-oleh. Jika menghendaki oleh-oleh dan suvenir lainnya juga tersedia, tinggal pilih saja sesuai selera dan kantong masing-masing.

Sayangnya, sampah plastik bekas minuman terlihat di sana-sini. Hm, rupanya kebiasaan membuang sampah seenaknya masih sulit dihilangkan.

Padahal pantai ini adalah aset yang selayaknya dijaga agar semakin banyak pengunjung sehingga makin besar pula keuntungan yang bisa didapat oleh pemerintah setempat dan masyarakat sekitarnya.

 

14 Replies to “Bermain Pasir Pantai Teleng Ria”

  1. Baru dengar nama Gua Gong, Mak. Anak-anak pasti senang deh main pasir 🙂 Semoga masyarakat dan pengunjung di sana tercerahkan soal sampah dan menjaga lingkungannya. Sedih kalau tempat wisata bagus, tapi banyak sampahnya 🙁

    1. Hihihi, sama Mak Sary, tempo hari juga baru denger nama Goa Gong.
      Anak-anak mah kalau main basah-basahandan kotor-kotor begitu paling seneng.
      Emaknya yang rempong nyuci baju, penuh pasir, qiqiqi.
      Iya tuh Mak, jadi pengunjung harus sadar kebersihan juga, kasian kan pantainya..kotor.

  2. wah kemarin pas tour de pacitan ga sempet mampir .. sempetnya ke klayar

    1. Yah, kebalikan sama saya.
      Saya nggak sempat ke klayar..

  3. Wah, mantap ini jalan-jalan terus ke kampungnya pak SBY .. hihihi

    1. Mantap dong…
      Kampung halamannya Presiden gitu lho….hehehhe.

  4. seru….jadi keingetan udah lama gak ngajak anak-anak main ke pantai…

    1. Ayo, ke pantai lagi..
      Anak-anak saya juga minta ke pantai lagi Mba Rina..
      Pengen ke Baron, mudah-mudahan kesampaian..

  5. Uhuk, ada yg baru jalan1 rupanya.
    Enak juga main bola di pesisir pantao tuh, Mba. TPInya sampai sorekah?.

    1. Qeqeqe, iya nih Idah..
      Ngeliatnya sih seru, pengunjung lain sampai pada ikut nonton, sepertinya mereka pengen ikut main juga.
      Sampai jam setengah enam sore..

  6. Ngiri mbak 😀 pengen liburan. Apalagi ke pantai hehe

    1. Kalaubegitu silakan dicoba liburan ke pantai Mas Zaki..

  7. biasanya anak2 betah main di pantai 🙂

    1. iya Mak Mira..gak mau berhenti, lama-lama karena angin makin kencang mereka kedinginan, baru deh mau berhenti.

Leave a Reply