Berkat Reseller, Kelom Aldila Merambah Pasar Dunia

geulisBanyak usaha yang menggunakan reseller dalam memasarkan produknya. Begitupun dengan kelom geulis rajut kreasi Aldila Dipamela. Reseller menjadi salah satu ujung tombak pemasaran produknya. Melalui mereka, produk-produk Ryla Shop menjangkau lebih banyak konsumen termasuk konsumen di luar negeri.

Kelom geulis adalah sandal tradisonal Tasikmalaya yang terbuat dari kayu. Sandal ini dulu populer di kalangan perempuan. Seiring perkembangan jaman, kelom geulis mulai memudar pamornya. Melalui tangan dingin Aldila, kelom geulis dipadu rajutan mulai diminati banyak kalangan termasuk konsumen di luar negeri.

Saat ini kelom geulis rajut Aldila telah merambah pasar di Malaysia, Perth, Sidney, Roma, dan Perancis. Perempuan berkacamata ini menjelaskan jika produknya bisa merambah pasar tersebut berkat keberadaan resellernya. Mereka memiliki galeri di sana dan menjual produk Ryla Shop. Tak hanya kelom geulis rajut, ada juga tas rajut, assesoris, dan dompet.

Ketika ditanya bagaimana respon konsumen di luar negeri, perempuan kelahiran 22 tahun lalu ini menjelaskan jika respon konsumen di sana sangat baik. “Mereka sangat menghargai produk handmade”, tandas Aldila. Konsumen di luar negeri tak mempermasalahkan berapapun harga yang dipatok.

Yang membahagiakan bagi Aldila, mereka melakukan repeat order. Ini menandakan jika produknya disukai konsumen luar negeri. Hanya saja, untuk kelom geulis rajut Aldila harus membuat ukuran yang besar, seperti nomor 39-43. Maklum mereka kan terkenal memiliki tubuh tinggi besar, begitu terang perempuan yang mendesain sendiri produk rajutannya.

kelom

Bergelut didunia bisnis harus siap menghadapi pasang surut. Tak selamanya bisnis bisa meraih omzet besar. Disaat seperti ini, Aldila pun harus memutar otak agar omzet bisa kembali stabil bahkan lebih besar. Aldila biasanya akan melakukan inovasi produk, agar ada penyegaran. Dia pun melakukan pembenahan sistem manajemen bisnisnya. Tak lupa Aldila juga akan mengenjot promosi seperti memberi diskon.

Aldila mengakui jika saat ini produk sejenis mulai bermunculan. Bukan hanya dirinya saja yang membuat kelom rajut. Agar bisa bertahan Aldila harus pandai-pandai mencari strategi agar produknya lebih diminati. Ada hal yang membuatnya merasa percaya diri ditengah persaingan. Dia adalah pemegang hak cipta dari kelom geulis rajut. Sebagai yang pertama, kelom geulis rajut Aldila Dipamela tentu lebih lekat dihati konsumen.

5 Replies to “Berkat Reseller, Kelom Aldila Merambah Pasar Dunia”

  1. Hebat, sudah masuk pasar dunia. usianya masih mudah juga Mbak Aldila yah, Mbak. kreatif, membuat nilai lebih dari biasanya.

    1. Betul Mas Richo..
      Dia sudah mulai bisnis sejak SMA, wajar kalu di usia semuda itu sudah sukses..

  2. Ingin mempelajari perjalanan bisnis dan cara berfikir orang-orang seperti ini. Apa yang menyebabkan mereka berani bersaing dengan pasang luar dengan barang sederhana ini? Nice Post ,Mak Ety….thanks yaa..:)

    1. Iya mba, saya kagum sm orang sp itu apalagi usia nya masih muda.

  3. wah hebat bgt ya sdh merambah keluar negeri… semoga makin sukses

Leave a Reply