Liburan Bareng Tante Mega

megaAwal liburan sekolah kami sekeluarga tidak mudik. Hanya Zahira Abinya yang mudik ke Surabaya saat tahun baru. Sebagai gantinya, Kakek dan Tantenya anak-anak, berkunjung ke rumah kami. Adikku alias tantenya anak-anak, pengin tahu lokasi Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Solo. Ceritanya, dia itu punya cita-cita bisa kuliah di UNS. Amin, semoga terkabul ya.

Lama tak bertemu dengan Kakek dan Tantenya, tentu saja ada rasa rindu. Bolak-balik nanya kok Kakek dan Tante belum datang. Padahal sudah diberitahu kalau Kakek dan Tante itu nyampenya tengah malam, eh tetap saja nanya. Nggak sabar pengin ketemu Kakek dan Tantenya. Pukul 21.30 anak-anak baru bisa tidur.

Benar saja, jam 23.30, Kakek dan Tante akhirnya tiba di rumah dengan selamat, alhamdulilah. Mendengar derit pintu, Azizah dan Zahira pun terbangun. Senyum mengembang meskipun mata masih enggan terbuka. Hm, yang dinanti, datang juga akhirnya.

Liburan bareng Tante diawali dengan welfie, hadeeh.  Bangun tidur, belum pada mandi eh sudah pada foto-foto. Lihat deh asyiknya welfie mereka meskipun belum pada mandi.

DSC_0321

DSC_0298

Di kamar tidur, di sofa, di depan tv, mereka asyik berwelfie dengan setting foto yang berbeda. Bosan berwelfie, mereka membuat video. Hm, aktingnya seru, sesekali berteriak ketakutan, lain waktu berteriak kegirangan. Rumah jadi tambah berisik, semoga sih tetangga nggak pada terganggu.

Meskipun mendung dan hujan kerap turun, berenang tetap jadi favorit anak-anak. Diajaklah tantenya berenang di kolam renang belakang komplek. Cukup dengan berjalan kaki, nyampe deh di kolam renang. Mereka nih, ceritanya belajar berenang sama tantenya.

DSC_0329

DSC_0339Belajar dimulai dengan menahan nafas di dalam air. Dilanjutkan dengan meluncur dan belajar menggerakan kaki saat berenang. Katanya sih mau serius belajar tapi faktanya lebih banyak bermainnya. Bolak-balik dari kolam satu ke kolam lainnya, nunggu ketumpahan air dari ember besar.

Tiga jam berenang, Zahira kedinginan, jadilah acara renang disudahi. Kami pun pulang dengan wajah berseri-seri. Bahagia rasanya, melihat mereka bisa tertawa meskipun menghabiskan liburan tanpa berwisata.

http-signatures.mylivesignature.com-54492-344-51343A10920A1763355CE01CAE8FABCA

12 Replies to “Liburan Bareng Tante Mega”

  1. fresh kembali setelah liburan ya mbak

    1. Betul Mak lidya, fresh dan happy

  2. Yang namanya liburan itu memang selalu menyenangkan ya … (walaupun tidak berwisata/jalan-jalan ke kota lain …)

    Ini juga sekaligus bisa mempererat tali persaudaraan diantara tante dan keponakannya …
    Beda umurnya nggak begitu jauh ya Mbak ?

    Salam saya Mbak Ety
    (2/1 : 23)

    1. Iya Om, berusaha membuat suasana liburan tak membosankan meski di rumah saja.
      Beda umurnya jauh Om, adik saya sudah kelas dua sma, umurnya 16 tahun.

      Salam balik Om NH

  3. Wajah tercantik itu pas bangun tidur. 😀
    Senengnyaa dikunjungi Kakek, Tanteee. . .

    1. Idaaah,moso sih?
      Aku bangun tidur yo sembab matanya

  4. Wah..seru ya, bisa menghabiskan liburan bareng kakek dan tante…

    1. Alhamdulilah Mba Nurul
      Meski liburan di rumah mereka senang

  5. Liburan seru memang tidak selalu harus berarti jalan-jalan keluar kota ya mbak. Tetap di rumah juga bisa bikin hati senang 😀

    1. Iya Mba Maureen.
      Makasih kunjungannya

  6. Liburan selalu asyik, walau tanpa keluar kota ya mbak?
    Saya liburan akhir tahun ini juga gak kemana-mana. Saya habiskan di rumah dan mengunjungi keluarga dekat yang jarang saya temui.

    Selamat tahun baru mbak. Sukses selalu…

    Salam dari saya di Sukabumi,

    1. Iya Pak, saya suka kasih kegiatan sama anak-anak. Kadang membuat prakarya, masak,percobaan science sederhana ato jalan jalan pagi. Selamat tahin baru juga Pak. Salam dari Karanganyar

Leave a Reply