Aplikasi Repostapp Untuk Repost Instagram Dengan Repost Mark

Bermain-main dengan Instagram memang asyik karena saya bisa melihat berbagai macam foto yang bagus-bagus. Dari sini saya kerap mendapat inspirasi. Baik untuk bahan tulisan maupun semacam pengingat buat diri sendiri karena foto tersebut ada quotesnya. Jika merasa penting dengan foto itu, biasanya saya akan melakukan repost. Maksudnya, supaya foto tersebut tampil di beranda Instagram saya, jadi kalau sewaktu-waktu ingin melihatnya kembali, akan mudah.

Untuk merepost foto ada banyak aplikasi repost bisa digunakan. Diantaranya, ada aplikasi dengan hasil foto tanpa repost mark atau tanda yang menunjukkan asal foto itu. Untuk aplikasi yang satu ini dan cara menggunakannya, beberapa bulan lalu sudah saya bahas di postingan ini.

Nah, selanjutnya saya akan membahas mengenai aplikasi Instagram dengan repost mark. Salah satunya adalah aplikasi Repostapp. Cara penggunaannya juga mudah, miriplah sama aplikasi tanpa repost mark yang tempo hari saya bahas. Dengan syarat, Repostapp nya sudah didownload di smartphone, ya.

repostap

Mau pilih repost dengan repost mark atau tanpanya, itu soal selera. Bagi sebagian teman-teman, tampilan tanda repost dan akun asal dari foto itu, mungkin menganggu sehingga lebih suka tanpa repost mark. Nggak papa sich, karena di caption nanti tetap muncul keterangan kalau foto tersebut hasil repost dari mana. Jadi, hak cipta si empunya foto, terjaga.

Sebaliknya, ada juga yang menghendaki repost foto dengan hasil ada tanda repostnya karena merasa lebih afdol jika itu bukan foto milik sendiri maka lebih baik ada keterangan langsung di foto tersebut. Meskipun sudah ada tanda repost, di caption juga tetap disebut kok kalau foto yang bersangkutan itu hasil repost.

Nah, mau pilih yang mana? Pilih sesuai selera aja!

Kalau menghendaki memakai Repostapp, ini dia langkah-langkahnya:

  1. Download dulu aplikasi Repostapp.
  2. Masuk ke Instagram dan pilih foto yang akan direpost.repostapp-1
  3. Sudah menemukan fotonya? Lanjutkan dengan mengklik ikon titik tiga dan pilih salin URL.repostapp-2
  4. Nah, sekarang bisa deh masuk ke Repostapp. Nanti, akan nampak seperti gambar di bawah ini. Jika foto yang repost sudah muncul maka tap foto itu.repostapp-4
  5. Langkah selanjutnya adalah memilih peletakan repost mark. Tinggal dipilih sesuai keinginan. Tampilan tandanya juga bisa dipilih mau warna gelap atau terang. Jika sudah, tinggal tap tulisan Repost.repostapp-5
  6. Tap tulisan open Instagram, editlah sesuai keinginan. Jika sudah klik selanjutnya.repostapp-7repostapp-8repostapp-9
  7. Sebelum dibagikan, tap di bagian tuliskan keterangan, nanti akan muncul tulisan tempel/paste, segera klik tempel/paste keterangannya akan muncul.repostapp-10
  8. Bagikan dan repost selesai dengan hasil repost mark di fotonya.repostapp-11

Mudah kan?.

Beberapa hari lalu saya sedang suka sekali dengan foto-foto berquotes di Instagram. Beberapa di antaranya saya repost karena suka dengan isi pesannya. Sengaja saya memakai aplikasi Repostap ini agar fotonya bertanda pemilik quotes. Jadi, tanpa membaca keterangan di bawah foto, orang yang melihat foto itu bisa langsung tahu tentang darimana asal foto berquotes tersebut.

Foto-foto yang saya jadikan contoh itu adalah milik Lusi Trisnasari, kebetulan quotesnya itu nendang banget buat saya. Makasih ya, Mak Lusi!

hasil-repostapp

Selain untuk keperluan merepost quotes, aplikasi Repostap bisa digunakan untuk ikut kuis di Instagram yang meminta peserta melakukan repost foto. Lumayan kan, hanya diminta repost dan mendapat kesempatan untuk memperoleh hadiah. Banyak lho, kuis repost foto bertebaran di Instagram. Kalau tertarik sama kuis repost, kepoin aja Instagramnya, biasanya ada info lewat. Nggak ada yang lewat juga? Searching aja kalau gitu.

Buat teman-teman yang sedang belajar fotografi, bisa juga tuh repost foto yang menginspirasi. Barangkali tertarik untuk mempelajari anglenya maupun lighting dan sebagainya. Apalagi buat yang suka food photography, wuih, di Instagram itu banyak banget foto-foto makanan yang bagus-bagus. Biar memudahkan kalau mau melihat kembali, repost aja dengan Repostapp ini. Sewaktu-waktu butuh, nggak lama mencarinya.

Jadi gimana, nih, makin asyik kan main Instagramnya karena ada aplikasi Repostapp ini? Moga-moga nggak sampai lupa waktu, ya.

30 Replies to “Aplikasi Repostapp Untuk Repost Instagram Dengan Repost Mark”

  1. Ayaa juga punyaaaa aplikasi ini Mbaaak. Dan memang sekarang marak sekali kuis2 yang mensyaratkan Repost dulu.

    1. Wes, asyik nih sering ikutan kuis repost.

  2. Kemaren Uti diajarin sm anak lanang.tp cepat banget msh gagal paham

    1. Belajar pelan-pelan aja Uti.

  3. Kalau saya pakai aplikasi yang satunya, pernah pakai yang ini tapi gak tau sempet mati tiba-tiba sampe ga bisa dilaunch lagi. Akhirnya pakai yang aplikasi repost satunya deh. Bermanfaat mba tulisannya, bisa buat dipraktekin bagi yang masih awam sama Repost

    1. Saya pakai dua-duanya Mba Ipeh.
      Lagi seneng utak-atik,soalnya.

  4. wahhh pantasan, temen2 uda pada mudeng ini, en aku blom
    ternyata ini ya mb caranya
    aku sebenernya tertarik yg bikin2 foto terus ada tulisannya buat dijadiin ilustrasi judul blog mb, thx for the infoh hihi

    1. Iya Mba Nita, sama-sama.
      Selamat mencoba ya.

  5. Keren, aku juga kadang pake bu 🙂
    Btw, salam kenal ya ..

    1. Sama kalau gitu Mas Andi.
      Salam kenal juga.
      Makasih kunjungannya.

  6. Iyes, aku udah pake aplikasi ini. Asik juga utk regram-regraman, jd bisa nyimpen postingan yg bagus buat kita sendiri.

    1. Betul, betul, betul Mba Anne.

  7. Dari dulu aku pakai aplikasi ini. Trus, pas ada update, ternyata caranya beda. Hahaha.. Kudu oprek2 lagi akhirnya

    1. Mesti rajin update memang Mba Ria, biar tetep bisa tune in.

  8. ini malah yang k saya mas Solothok itu bu bbrp bulan lalu hehe

    1. Weh, sipo Pak Danang

  9. Kita sama, Mak, menggunakan repost mark. Dan bener banget, kita repost foto milik orang, jadi lebih afdol kalau ada tanda itu foto dari mana. 😉

    1. Tos Mba Ery.
      Apa kabarnya, nih?

  10. Saya kemarin-kemarin sempet bingung aplikasi repost ada yang berubah, setelah di utak atik baru deh bisa hehe.

    1. Iya Mba Liswanti, baru ada updatetan ya.

  11. Hiks. aku donlot app ini di Windows phone ga bisa dipakai, nguing-nguing terus.. T.T

    1. Weh, kenapa ya?
      Di androidku so far, baik-baik aja sih.
      Kali harus dowload ulang Mba arina.

  12. Wah bisa jadi rekpmendasi ini mbak. Katena saking banyaknya repost app di google play pada akhirnya bingung menentukan aplikasi repost yg bagus.

    1. Silahkan Mas Very..emang buanyak sich. Saya juga harus ubek-ubek dulu.

  13. biasanya saya pakai ini buat ikutan lomba 🙂 Heheheheh… makin banyak variasinya ya sekarang… Mau coba yg ini ah (terus uninstall yg lama)

    1. Silakan Mba Ria.
      Hehehe, iya saya juga suka ikut lomba

  14. Kalau tentang aplikasi Uti harus belajar pelan pelan mba.. senengnya selalu dapat ilmu baru..

    1. Siip Uti, semangat terus ya Ti.

  15. ternyata sangat mudah sekali penggunaannya =D

  16. Ingin nanya, kenapa kalo udah 3 kalo repost, pas mau post lgi captionnya hilang? Itu knpa ya? Trimakasij

Leave a Reply