Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Beberapa waktu lalu saya mendengar bahwa di A&W Restoran itu ada menu baru. Apa gerangan menunya? Ternyata sekarang ada citarasa kari khas Jepang di sana. Emang, di Jepang ada kari ya?. Hihihi, saya kudet betul. Untuk mengobati rasa penasaran, saya pun mengajak anak-anak untuk mencobanya.

Ceritanya tuh, Idul Adha kemarin itu, anak-anak kan liburnya sampai 4 hari. Di rumah terus, mulai deh, merasa bete. Diajakin bikin DIY juga nggak berminat. Mau main di luar, nggak ada kawan, karena kawan mainnya libur cuma hari Senin aja. Yo, wes, akhirnya Emaknya cari solusi paling mudah. Ajak mereka main ke mall.

Setelah puas main sana-sini, perut pun lapar. Emang sudah jatahnya harus makan siang pula. Akhirnya saya mengajak anak-anak makan di A&W Restoran. Tadinya anak-anak punya pilihan sendiri. Setelah dibujuk bahwa ada menu baru, mereka akhirnya mau juga. Ya, walaupun mereka nanya terus, apa menu barunya, enak apa nggak, dst.

Padahal saya kan belum pernah nyobain. Akhirnya saya bilang, selama ini menu di A&W Restoran kan selalu enak, yang baru ini palingan sama juga. Untunglah mereka nggak terus-terusan nanya setelah akhirnya masuk ke restoran.

Setelah duduk, saya tunjukkan sama anak-anak menu barunya. Namanya, Japanese Curry Premium Mixbowls™ . Ini adalah menu nasi di sajikan bersama kari Jepang dengan lauk yang berbeda. Lauknya ada 3 pilihan yaitu ayam, udang, ikan.

“Kalian mau pilih lauk yang mana?” tanya saya.

“Ayaaam!” sahut mereka berbarengan.

Lha kok, pilihan mereka sama. Wah, nggak seru nich, kita kan harus coba semuanya biar afdol. Kami harus bersepakat dulu nih, soal lauknya.

japanese-curry-chicken-premium-mixbowls
Japanese Curry Chicken Premium Mixbowls

Setelah melalui sedikit perdebatan, tsaah, akhirnya masing-masing mendapat satu pilihan lauk. Dengan catatan masing-masing boleh nyicip lauk milik yang lain. Cara ini paling akur dech, untuk bisa menikmati semua pilihan menunya.

Ini dia jatah menu kami:

  • Japanese Curry Chicken Premium Mixbowl™, untuk Mba Nisrina
  • Japanese Curry Fish Premium Mixbowl™ , untuk saya
  • Japanese Curry Prawn Mixbowl™, untuk ade Zahira

Oh ya, paket menu itu bisa diorder ala carte maupun combo dengan RB, ya. Jadi nggak perlu pesan minuman secara terpisah. Berapa sih harganya untuk sepaket menu citarasa kari khas Jepang ini? Harga sebelum pajak itu mulai dari Rp 27.500,00. Gimana, terjangkau kan? Untuk 1 paket premium tadi.

Gimana Rasanya?

Baru kali ini saya melihat tampilan kari khas Jepang. Ternyata, isinya itu sayuran wortel dan kentang yang diiris kecil-kecil. Saus karinya kental, berwarna kuning kecoklatan, terlihat pekat. Dugaan saya, rasa rempahnya bakal kuat banget. Sudah deg-degan nih, kira-kira anak-anak bakal suka atau nggak.

Ternyata dugaan saya salah. Setelah mencobanya, rasa rempahnya gak sekuat yang saya bayangkan. Meskipun teksturnya kental dan terlihat pekat. Balance aja, antara rasa dan manisnya. Irisan sayuran disiram saus kari ternyata enak juga. Hihihi, maklum saya tahunya kalau kari itu ya pakai ayam. Belum pernah masak kari sayuran.

Kari khas Jepang dipadu dengan lauknya juga pas, nggak aneh gitu. Baik ayam, udang maupun ikan digoreng dengan renyah. Rasanya krenyes-krenyes pas dimakan. Serunya lagi karena kami saling nyicip lauk milik yang lain. Hehehe, berasa makan di rumah sendiri, aja.

Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Teman-teman tertarik juga menikmati citarasa kari khas Jepang, seperti kami? Kunjungi saja A&W Restoran terdekat. Paket menu ini tersedia di seluruh restoran yang ada di Indonesia. Jadi jangan kawatir, nggak bisa menikmatinya.

japanese-curry-fish-premium-mixbowls
Japanese Curry Fish Premium

Kalau tak sempat keluar rumah, barangkali sedang capek, hujan atau ada halangan lainnya. Tinggal hubungi A&W® delivery 14061 saja, nanti Japanese Curry Premium Mixbowls™ akan diantar ke rumah.

Selain bisa dimakan di tempat, Japanese Curry Premium Mixbowls™ ini bisa di take away lho. Kemasannya tertutup rapat jadi kesegaran makanan bisa terjaga. Praktis pula, jadi mudah untuk dibawa-bawa. Selain itu microvaveable, tinggal masukkan ke dalam microvave tanpa perlu ganti wadah.  Kari khas Jepang pun bisa dinikmati hangat-hangat.

Halal Nggak?

Halal itu jadi syarat yang penting bagi konsumen muslim seperti saya. Alhamdulilah, A&W Restoran Indonesia telah mendapat sertifikat halal dari LPPOM MUI untuk ketiga kalinya. Ini adalah bentuk komitmen A&W restoran Indonesia terhadap 210 juta warga muslim di negeri ini.

Sebanyak lebih dari 230 cabang restoran telah tersebar di seluruh Indonesia. Perusahaan yang mulai beroperasi di Indonesia sejak tahun 1985 ini memang makin mendapat tempat di sini. Menurut Product Development and Quality Assurance Manager – A&W® Restaurants Indonesia, Suryo Wiratno menjelaskan bahwa pihak  A&W untuk menyajikan variasi menu bercitarasa Internasional dengan bahan berkualitas bagus dan segar harga terjangkau agar disukai A&W lovers di seluruh Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, untuk promo menu barunya ini, mereka menggandeng JKT48 sebagai Brand Ambassador dari Japanese Curry Premium Mixbowls™ . Alasannya, karena antara A&W Restoran dengan JKT48 memiiki kesamaan dalam mengangkat kebudayaan Jepang termasuk makanannya. Selain itu mereka juga memiliki persamaan komitmen untuk selalu menyajikan yang terbaik bagi penggemarnya.

Pada kesempatan peluncuran Japanese Curry Premium Mixbowls™ pada 6 September 2016 lalu, beberapa personil JKT48 turut berkomentar positif menyambut keberadaan menu baru tersebut.

Haruka, member JKT48 dan Brand Ambassador – A&W® Japanese Curry Premium Mixbowls™ antusias menyambutnya:

“Saat pertama kali mencoba A&W Japanese Curry Premium MixBowls™, saya langsung merasakan sensasi cita rasa kari khas Jepang yang langsung mengingatkanku dengan kampung halaman. Cita rasanya benar-benar nikmat! Mulai dari aroma, tekstur saus kari, sayuran yang segar hingga gurihnya ayam Apalagi kalau memesan dengan RB, sensasi kenikmatannya akan semakin lengkap.”

japanese-curry-prawn-premium-mixbowls
Japanese Curry Prawn Premium Mixbowls

Nabila, member JKT48 dan Brand Ambassador – A&W® Japanese Curry Premium Mixbowls™ menambahkan,

“Ketiga macam pilihan menu yang dihadirkan Japanese Curry Premium MixBowls™ yaitu ayam, ikan dan udang sangat cocok di lidah sehingga sulit memilih mana yang menjadi favoritku.”

Melody, selaku General Manager JKT48 sekaligus Brand Ambassador – A&W® Japanese Curry Premium Mixbowls™ juga turut mengatakan,

“Selain rasanya nikmat, kemasannya sangat praktis untuk dibawa. Saya tetap bisa menikmatinya kapanpun dan dimanapun, misalnya di tengah kesibukan perform. Saya juga bisa dengan mudah dan cepat memesan melalui A&W® Delivery 14061 ketika sedang beristirahat di rumah.”

Wah, ketiganya memberikan kesan positif terhadap keberadaan menu baru Japanese Curry Premium Mixbowls™. Apalagi layanan dari A&W Restoran makin memudahkan penggemarnya dengan adanya awdelivery.co.id

Gimana nih, teman-teman? Nggak ingin ketinggalan kan, menikmati menu favorit JKT48 ini! Segera cus ke A&W Restoran atau delivery order.

Selamat menikmati Japanese Curry Premium Mixbowls!

60 Replies to “Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran”

  1. waaah..Mak Ety sudah mencobanyaa….saya juga pengeeen.

    1. Sudah Mba Rika, pas liburan kemarin

  2. Wah, saya nanti malam ah

    1. Ayo Mba Dian, ajak pasukan.

  3. Saya jg udah coba mba. Waduy kenyaaaang

    1. Hahaha, kenyang poll Mba..

  4. Aku piluh yang praaawwwnnn, please 😀

    1. Silahkan Mba Anne, tinggal call.

  5. awww… jadi pengen lagi nih mbak, enaknya nraktir apa di traktir nih…? hehe..

    1. Hem, enaknya ditraktiir, wkwkwk

  6. kalo ke AW biasanya pas ada promo hehehe..tapi belum pernah nyoba yg menu japanes,tapi boleh juga nih
    halo mak Ety,apa kabar??semoga sehat selalu^^

    1. Ayo Mba Hana, dicoba. Biar nggak penasaran.
      Alhmadulilah baik Mba. Lama tak saling sapa.

  7. Waa jadi mupeng 😀
    Aw american bukan sih ?
    Sekarang melebarkan sayang ke jepang *eh

    1. Betul AW itu dari Amrik, sekarang ada variasi menu dari Jepang.

  8. Anget-anget kayaknya sedaaapp nih 😉

    1. Iya Mba Ratna, enaknya anget-anget.

  9. Aku juga udah nyoba mba Ety, kalo aku suka semua sih, cuma lebih suka yang ikan. Lembut banget ikan nya sih. Hehehe

    1. Eh, iya betul Mba Helma, ikannya lembut banget.
      Aku kemarin nyobain ikan juga.

  10. Wah baca ini jadi pengen makan Japanese Curry lagi deh. Enaaakk Mbak. Aku udah nyobain tiga-tiganya.

    1. Iya Mba Ratna, aku nyobain ikan, yang menu lain nyicip doang.

  11. Dan aku harus nyobain ini. Yuk mbak etty luangkan waktu *eh*

    1. Ayuuuk, Ayaaa mau traktir? qeqeqe

  12. aku suka yg ikan… nyamm

    1. Siip, ikan dorinya enak, lembutya Mba.

  13. Saya tidak suka kare, kalau ala Jepang mungkin lebih ringan ya Mbak

    1. Coba aja Mba Susi, siapa tahu cocok sama kare jepang

  14. Bahkan di Jepang pun ada menu kare.
    Kare makanan yang mendunia…

    Saya jadi pengen nyobain nih, terutama karena ada udangnya.

    Lapaaar

    1. Iya, yang ini kare plus..plus nya ada lauk cripsy nya.
      Hehehe, ayo makan dulu.

  15. Agak rancu juga ya, slogan dengan menu barunya ini, tapi tetep aja selalu bikin kita penasaran pengen nyobain hahaha

    1. Iya Mba Nining, biarnggak penasaran, cuuuus aja ke A&W.

  16. Hiyaaa langsung ngeceess pengen nyobaa,,

    1. hehehe, maap bikin ngeceees pagi-pagi.

  17. Porsinya bikin kenyang? Pengen coba yg prawn deh

    1. Betuuul Mba Helena, buat aku itu kenyang porsi segitu.

  18. Wuuaaaah enaknyaaaaa, ntar kalo ke Surabaya beli ah. Di kotaku nggak ada A&W hiks.

    1. Nggak papa Mba Liany, sekalian liburan, kan.

  19. Sayang Aw belum ada di Bengkulu

    1. Wah, sayang ya Mba Milda. Mudah-mudah AW bisa melebarkan sayapnya ke Bengkulu.

  20. aku udah coba dan rasanya emak lezatos banget

    1. Wah, udah nyoba juga ya. Siip.

  21. Enak nih mba..aku juga udah coba. Cuma anakku kurang suka..hehe

    1. Mungkin karena berempah ya,anaknya kurang suka.

  22. wah foto-fotonya bagus, Mbak. Japanese Curry Mixbowls dari A&W memang seru dan mantap rasanya ya :). Salam kenal!

    1. Iya Mba Dina, makasih ya.
      Salam kenal juga.

  23. Mba Ety..aki suka banget makanan Jepang. Tapi di Palopo nggak ada Mba, hiks hiks.
    Pas kemarin ke Makassar nemu sushi Thei seneng banget, hahaha. Tapi nggak sempet mampir A&W 🙁

    1. Semoga bisa main ke Makasarlagi ya Nyak, terus main deh ke AW.

  24. Fine! Ini memang harus dicoba yes. Biasanya ke A&W suka makan ice creamnya 😀 penasaran sama menu ini ^^

    1. Oh ya, bener tuh,es krimnya enak juga.Anakku kemarinnambah es krim juga.

  25. Udah nyobain enaaakk hehe. Anak2 juga suka makan menu ini 😀

    1. Yeaay, dah banyak yang nyobain menu kari jepang ini.

  26. Ntar mau pilih yang ikan ah! 🙂

    1. Monggo Mba Alma.
      Selamat menikmati

  27. hmm..ini enak banget deh bu kalau makannya gratisan 🙂 😀

    1. Betuuul banget Pak Danang, hehehe.

  28. itu cara daftarnya gimana sih bu kok bisa dapat pocer nya

    1. Kirim email Pak, tapi berakhir tgl 19 sepetember

  29. Ke A&W lagi yuk, Mak? Belum cicipin semua menunya nih hehe. Penasaran aku sama curry fishnya.

    1. Teh Efi mau traktir akyuuu?
      Hihihi, enak teh yang fishnya.

  30. Sangat menggoda… Apalagi pasangan minumnya pas banget! Sayang, saya alergi dengan menu jepang, langsung pusing setelah makan 🙁

    1. Wah, alergi sama bumbunya kah?
      atau bahan-bahannya?

Leave a Reply