Cara Alami Atasi Anyang-anyangan Dengan Ekstrak Cranberry

Dulu, saya menganggap anyang-anyangan ini hal sepele. Nggak akan berakibat serius jika diabaikan. Setelah suami sempat mengalami anyang-anyangan, barulah saya menyadari satu hal. Sekecil apapun gejala penyakit nggak boleh dianggap sepele.

Bekerja dari pagi sampai malam dengan shift panjang sempat dijalani suamiku. Asupan makan bisa terpenuhi dengan baik. Namun, asupan cairan tidak selalu terpenuhi. Bekerja di lapangan kerap membuat suami lupa untuk minum dalam jumlah yang cukup. Alasannya malas kalau harus bolak-balik ke kantor untuk minum.

Sayapun membawakan botol minum besar untuk wadah minum selama di lapangan. Tapi, hanya berlangsung beberapa minggu saja suami bisa disiplin membawa minum selagi bekerja di lapangan. Lama-lama botol minum hilang, entah tertinggal di area mana. Duh, kurang perhatian apa coba, saya ini, hiks.

Akhirnya jebol juga pertahanannya. Suami mengalami anyang-anyangan. Dia kesulitan buang air kecil. Tiap kali ke belakang, cuma keluar sedikit dan diiringi rasa sakit. Yang membuat kawatir, gejala anyang-anyang kemudian disertai dengan demam, nyeri perut bawah, dan nyeri pinggang. Semalaman suami nggak bisa tidur. Tersiksa, banget! Hasil pemeriksaan laboraturium menunjukkan adanya Infeksi saluran Kemih (ISK).

Belajar dari pengalaman tersebut maka saya pun lebih berhati-hati. Meskipun tidak semua anyangan-anyang merupakan gejala ISK. Faktanya, anyang-anyangan lebih sering menyerang wanita ketimbang pria. Ini berkaitan dengan anatomi saluran kemih wanita yang lebih dekat ke saluran pembuangan (anus). Sehingga membuat kuman-kuman seperti bakteri E-Coli mudah masuk.

penyebab-anyang-anyangan
sumber : uricran

Sekarang, saya lebih aware terhadap kesehatan saluran kemih. Kata dokter ada beberapa hal yang ditengarai sebagai faktor pencetus anyang-anyangan:
• Kurang minum
• Suka menahan kencing
• Suka minum kopi, alkohol, dan teh
• Aktif secara seksual
• Sering menggunakan keteter saat kencing
• Dalam masa menopause

Melihat faktor pencetus tadi, berarti saya memiliki resiko besar terkena anyang-anyangan. Kira-kira adakah cara alami untuk mencegah anyang-anyangan?

Cara Alami Atasi Anyang-anyangan

Beruntung, saya punya banyak teman yang rajin berbagi informasi. Salah satunya mengenai ekstrak Cranberry yang bisa mencegah dan mengatasi anyang-anyangan. Buah Cranberry atau Vaccinium Oxyccocos adalah jenis tumbuhan semak yang banyak ditemui di bagian utara Amerika dan Kanada. Sudah sejak lama dikenal sebagai buah yang bisa mengobati luka.

Cranberry diketahui mengandung vitamin C, serat, flavonoid, antosianidin, quercetin, dan senyawa fitokimia

Berdasarkan riset yang dilakukan AFSSA pada bulan April 2004 lembaga pengawas obat dan makanan Perancis, mengizinkan jus buah Cranberry sebagai anti bakteri untuk infeksi saluran kemih.

Bagi kita yang sulit menemukan buah Cranberry, tak perlu kawatir. Comphibar, memberikan solusi mengonsumsi Cranberry dengan cara yang mudah. Telah ada Prive Uricran, sebagai cara alami atasi anyang-anyangan yang praktis dan higienis.

prive-uricran
sumber : uricran

Tinggal minum saja. Tersedia dalam bentuk kapsul maupun sachet. Jika tak suka meminum dalam bentuk kaplet. Bisa dipilih, Uricran Plus dalam bentuk sachet, tinggal tambahkan air, dan diminum. Berasa meminum jus Cranberry jadinya.

Anyang-anyangan ternyata bisa dialami secara berulang bahkan bertahun-tahun. Kalau sudah begini menjaga kesehatan saluran kemih harus terus dilakukan. Nah, kelebihan Prive Uricran tadi, selain bisa mengatasi anyang-anyangan juga bisa untuk mencegah agar anyang-anyangan tak datang kembali.

prive-uricran-plus
sumber : uricran

Pengalaman memang guru yang paling baik. Suami pun kapok setelah mengalami anyang-anyangan. Sekarang dia selalu minum yang cukup dan menghindari menahan kencing. Saya pun demikian, apalagi saya memiliki resiko lebih besar terkena anyang-anyangan.

Untunglah sekarang ada Prive Uricran dan Prive Uricran Plus, yang mengandung ekstrak Cranberry. Ini adalah cara alami atasi anyang-anyangan yang bisa teman-teman coba.

38 Replies to “Cara Alami Atasi Anyang-anyangan Dengan Ekstrak Cranberry”

  1. Warnanya menarik, rasanya juga kelihatannya enak. Tapi sebaiknya memang jangan sampai anyang-anyangan, ya 🙂

    1. Betul mba..mencegah itu lebih baik

  2. Nah itu nahan pipis! Seringkali asyik ngetik jd ditahan aja, itulah bikin anyang2 huhuhu dan gk enak bangeeet nih anyang2.. huhuhu

    1. Betul, nggak baik nahan pipis. Hati-hati Mak Ranny..perempuan lebih rentan soalnya.

  3. Perihal kurang minum aja bisa bikin sakit ya, Mak. Emang ya, jaga kesehatan itu harus penuh kesadaran. Nanti kalo ada yang anyang2an saya rekomendasiin Uricran aja.

    1. Betul Ipeh..kalau kurang minum biasanya anyang-anyangan karena dehidrasi.

  4. Aku pernah banget kek gini. Masha allah sakitnya. Untung ada prive uri cran ya

    1. Iya Ayaa..semoga gak terulang lagi yaa

  5. Ah, perlu dicatat ini. Penting! ???

    1. Dicatat dan disetok ya, Kakaaaak

  6. Aku masih sering pakai cara nenek moyang kalo anyang anyangen. Jempol diiket karet. Ternyata ada cara lebih praktis..hihi

    1. Waah, caranya lutcuu..baru denger mbaa jempol diiket karet.

  7. Jaman dulu kalau anyang-anyangan jempolnya diikat karet trus pas tidur bantal dijadiin guling biar cepet hilang ? Tapi memang nggak bagus sih suka nahan pipis. Makanya big no deh kalau nggak kepepet. Untung ada uri carn ya sekarang, lebih praktis haha

    1. Ya ampuun aku kok baru denger ya, obat anyang-anyangan jaman dulu itu jempol diiket karet. Duh, pake uricran aja deh, nggak sakit.

  8. Huuuu aq banget tuh mak. Dulu waktu kerja suka nahan pipis. ISK nya mpe ke ginjal lho. Haduh sakitnya masi keinget mpe sekarang. Makanya ga mau lg nahan pipis deh.. dan mulai konsumsi prive uri cran ini

    1. Nah, kan kalau sampai ke ginjal mah jadi gawat urusannya. Betul mak, jangan lagi-lagi deh nahan pipis.

  9. Aku seneng udah ada obat yg praktis buat ngobatin anyang-anyangan. Tapi emang lebih baik ngga usah anyang-anyangan mbaaaa… Tersiksa asliiii… Hikssss.. Mari minum air putih dan jaga kebersihan organ kewanitaan dengan lebih ekstra dan teliti lagi yukkk mbaaa

    1. Iyaa, lebih baik jangan sampai kena anyang-anyangan lagi. Minum uricran untuk pencegahan bisa juga.

  10. Aq pernah mak habis melahirkan Qut dulu… Takut perih jahitannya, eh malah jadi Anyang-anyangan

    1. Nah, itu dulu sama. Sempat takut perih karena jahitan yang belum kering, tapi sama bidannya suruh dipancing dengan diguyur air. Trus akhirnya mau keluar juga pipisnya.

  11. Penyakit yang sering dianggap sepele padahal ini penting banget diwaspadai. Jangan sampai menyesal klo udah parah, huhuhu

    1. Betul mba Mae, belajar dari pengalaman mba juga nih untuk lebih berhati-hati.

  12. ngga enak banget kalo kena anyang-anyangan ini 🙁
    sebisa mungkin udah ngga mau aku buat nahan-nahan kencing lagi :3

    1. Betuul mba, kalau udah mengalami pasti bisa tahu gimana rasa tersiksanya.

  13. Aku baru pernah ngalamin anyang-anyangan satu kali. Itupun udah kapok banget nggak mau kena lagi.

    Tapi kadang masih suka nahan pipis kalau malam. Huhuhu…

    1. Jangan sampai kena anyang-anyangan lagi maak..sehat terus yaa

  14. Sebenarnya aku belum pernah mengalami anyang-anyangan tapi eh pernah pas hamil dulu itu ..rasanyaaa..gak enaaaak.hikz

    1. Kalau hamil karena kandung kemihnya tertekan rahim yang membesar mak. Rasanya memang kepingin pipis gitu kan.

  15. Ini dia cara yang praktis…jadi gak khawatir kalo tiba-tiba anyang-anyangan ya..

    1. Betuul mba Dian Ayank..

  16. Enakan yang mana ya mba? Prive Uri-Cran plus atau yang biasa?

    1. Yang plus Yi..seger, qiqiqi

  17. bebas anyang-anyangan dengan uricran

    1. Yoiii, nyiiii

  18. Aku minum ini waktu mau mudik kemarin Mba.. Dari Majalengka-Purworejo naik travel, suka ngga enak sama penumpang yang lain kalau minta berhenti utk BAK. Alhamdulillah, meski perjalanannya sekitar 6 jam start dari Cirebon, aku ngga anyang-anyangan..

    1. Saat di perjalanan juga rawan. Kadang toilet nya nggak bersih bikin males kalau mo pipis.

  19. Nggak nahan pipis lagi kok mbak, sekarang udah banyak pilihan toilet kok dimana2, pas traveling juga disediain..yaa walau harganya bikin ngiket jempol wkwkw

    1. Alhamdulilah. Nggak papa lah daripada kena anyang-anyangan. Duit bisa dicari lagi nanti qeqeqe

Leave a Reply