La Taverna, Tempat Makan Enak Dan Nyaman Di Solo

Siang yang terik, ketika saya kembali mengunjungi La Taverna, sebuah kafe dan restoran yang memberikan dua hal yang saya suka. Makanan dan suasana yang membuat saya ingin kembali lagi kemari. Jika dulu, saya hanya berdua datang kemari, tempo hari lebih seru karena beramai-ramai.

Yups, siang itu saya bersama teman-teman komunitas blogger berkumpul sekadar melepas penat. Bertukar kabar, berbagi cerita diselingi canda tawa. Sungguh hal sederhana ini telah membuat emak yang satu ini lupa sejenak atas semua beban hidup, ups.

Hehehe, saya harus berterimakasih nih, buat yang mengajak saya kembali ke La Taverna. Cukup mampu mengusir lelah mengurus beberapa hal di hari itu. Beneran, karena suasananya bikin hati adem.

Tempat Makan Nyaman Bergaya Tempo Dulu

Memasuki pelataran parkir, saya langsung bisa melihat suasana tempo dulu. Sebuah bangunan resto dengan konsep terbuka. Nampak dari kejauhan lampu gantung jadul bertengger cantik di tengah ruangan.

Begitu memasuki ruangan, akan nampak utuh konsep yang ditampilkan oleh La Taverna. Ya, setting peron kereta api di tahun 1935 an. Ada perpaduan budaya Jawa dan beberapa sentuhan gaya Belanda di sana sini.

Atap bangunan memang mirip dengan atap peron kereta api. Sementara itu unsur kuno makin kental terlihat di interior yang dipakai. Meja dan kursi kayu, lampu gantung jadul di tiap sudutnya, ubinย  PC yang menambah kesan rustic, foto-foto yang terpajang di dinding maupun elemen lain seperti mesin penggiling kopi jadul.

La Taverna Cafe & Resto yang berdiri pada tanggal 8 September 2015 ini, terdiri dari dua lantai. Jika di lantai bawah lebih kental suasana jadul. Di lantai dua terkesan lebih modern dengan beberapa sofa sebagai tempat duduk. Ada panggung live music yang siap menghibur para pengunjung di malam hari.

Hm, suasana tempo dulu makin terasa ketika siang itu saya dan pengunjung lain disuguhi musik keroncong. Lagu lawas seperti Bandar Jakarta, keroncong Kemayoran, dan lain-lain mengalun merdu membuat saya jadi teringat masa kecil. Bapak saya suka sekali memutar lagu-lagu keroncong. Ah, ini dia yang bikin betah. Makan sambil mengenang masa lalu di rumah Bapak. Saya pun turut bersenandung tempo hari. tapi nggak berani keras-keras karena suara saya fales, qeqeqe.

Menu La Taverna Cafe & Resto

Jika tadi saya sudah bercerita sedikit tentang konsep ruangan dan suasananya. Sekarang, kita obrolin menu yang ada di La Taverna. Kalau saya lihat sih, varian menunya cukup banyak. Menu Western, Chinese dan Jawa siap memanjakan lidah para pengunjung.

Siang itu, saya diberi kesempatan untuk menikmati salah satu menu unggulan La Taverna yaitu aneka olahan Jamur. Supraise banget, ternyata menu olahan Jamurnya banyak variannya.

Biar afdol, saya sertakan deh, foto-foto menu olahan Jamur di La Taverna Cafe & Resto.

honey-chicken-steak-lataverna

Dari sekian banyak menu olahan Jamur La Taverna Cafe & Resto, yang jadi favorit saya adalah Sate Jamur. Satenya kenyal, bumbunya meresap dan sambal kacangnya juga pas banget. Kalau berkunjung ke La Taverna lagi, saya akan pesan Sate Jamur. Hihihi, enak, sih!

Oh ya, harga untuk olahan Jamur itu mulai dari 9K sampai 20K. Gimana? Murah, kan! Nggak cuma terjangkau, tapi memang enak. Untuk olahan Jamur bersantan seperti Gule, dan Tongseng Jamur dibandrol dengan harga 15K. Sementara itu untuk Rendang Jamur seharga 17K. Fuyunghai Jamur 20K, Omelete Jamur15K, Nugget Jamur 15K, Pepes Jamur 9K, Nasi Bakar Jamur 13K. Dan harga Sate Jamur favoritku itu 20K

Jika teman-teman tidak ingin menikmati olahan Jamur, banyak menu lainnya yang bisa dipilih seperti Pasta, Pizza, dan Steak. Oh, ya, kemarin itu saya sempat mencicipi menu Honey Chicken Steak (36K), ini enak juga. Daging ayamnya lembut dan moist. Baluran madunya membuat rasa manis yang pas. Bakal kenyang jika ditambah kentang goreng.

Selain itu ada menu yang bisa dipesan untuk acara tertentu seperti ulangtahun, meeting maupun arisan. Ada aneka paket Nasi Tumpeng yang bisa dipilih sesuai selera. Hm, menggiurkan deh!

Ngumpul Biasa Atau Istimewa di La Taverna

Mau nongkrong cantik bareng teman atau keluarga atau barangkali ada moment istimewa yang ingin dirayakan, bisa banget dilakukan di La Taverna. Ada fasilitas VIP room ber AC tentu bisa bikin suasana privat yang menyenangkan, bukan.

Bagi teman-teman yang membawa anak, ada playground child dan baby chair. Selain itu La Taverna dilengkapi dengan free wifi, mushola, toilet dan wastafel serta live music setiap hari.ย Untuk bisa tahu promo-promo yang ada di La Taverna bisa follow akun Instagramnya @latavernasolo

La Taverna letaknya dekat dengan pusat perbelanjaan yang ngehits di Solo, yaitu Solo Square. Dekat pula dengan Rumah Sakit Panti Waluyo. Pokoknya, kalau bingung bisa tanya sama GPS dalam dua arti. GPS dalam arti yang sebenarnya atau Gunakan Penduduk Setempat.

So, kalau pengin menikmati makan enak plus suasana tempo dulu, La Taverna Cafe & Resto bisa jadi pilihan menarik.

La Taverna Cafe & Resto

Jln Siwalan No 55, Kerten, Laweyan

Surakarta

 

10 Replies to “La Taverna, Tempat Makan Enak Dan Nyaman Di Solo”

  1. Eh, baru tau kalau GPS punya arti Gunakan Penduduk Setempat. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    Aku juga mau ucapin terimakasih buat yang udah ngajak. Semoga bahagia selalu beliaunya, karena koq katanya lg oleng. Wkwkwk..

    Kapan2 kesini lagi yuk Mba.. Ketagihan sama sate jamurnya.

    1. Hahaha, boleeh.
      Agendakan aja kapan mo meet up lagiii

    2. Ilham Bachtiar says: Reply

      Kujuga mau ucapin terima kasih buat yang ngajak. Karena akhirnya bisa memprovokasi kemesraan di hadapan khalayak blogger sekalian.

      Ini kita pada ngucapin makasih buat yang ngajak kira-kira beliaunya baca nggak sih?

      1. Kek nya nggak penting beliau baca apa enggak. Yang jadi pertanyaanku itu malah, beliau ikut nulis apa enggak yaaaa…๐Ÿ˜š๐Ÿ˜š

  2. Gak nyampe 20K tergolong gak mahak ya mbak. Mba ety lho foto2nya sekarang keceable.

    1. Iya Mba.
      Wew, keceable itu opooo? wkwkwk

  3. Tempat sama menunya instagramable banget. Kalo ke sana wajib poto poto ini mah ๐Ÿ˜€

    1. Hahaha, betu. Banyak spot menarik,Peh

  4. Aku juga suka sate jamur nya mbaaa.. Tapi tetep suka menu2 lainnya juga sih. Hahaha

    1. Truskapan ke sana lagiii?

Leave a Reply