Brownies Cinta: Brownies Kukus Lembut, Legit dan Harganya Ramah di Kantong

Brownies Kukus, ah, membicarakannya membuat saya harus mengaduk-aduk secuil kenangan ketika tinggal di pinggiran kota Kembang. Sekotak cake berwarna coklat gelap pemberian istri Pak Bos, telah mampu membuat lidah saya ketagihan. Tekstur dan rasanya berbeda dengan cake coklat yang pernah saya santap. Bertahun kemudian, saya pun bisa menikmati brownies kukus lagi. Kali ini brownies kukus dari Brownies Cinta dari kota Karanganyar.

Awal kemunculan brownies kukus memang fenomenal. Berasal dari tangan dingin seorang ibu lalu lahirlah cake lezat ini. Sebuah inovasi dari brownies panggang. Brownies yang biasanya bertekstur padat dan terkesan bantat menjadi lembut, dan moist ketika berupa brownies kukus.

Perbedaan tekstur kedua jenis brownies tersebut bukan hanya dari cara memasaknya saja. Komposisi bahan yang digunakan dalam resep kedua brownies tersebut memang berbeda. Jumlah telur dan adanya pelembut serta pengembang kue, membuat tekstur Brownies Kukus lebih lembut dan mengembang.

Sekarang sih, saya cukup berbahagia, karena di kota tempat saya tinggal ada Brownies Cinta. Meskipun outletnya agak tersembunyi, tapi jangan salah, penggemarnya banyak. Bahkan, Brownies Cinta telah memiliki cabang di kota lain seperti Sragen dan Solo segera menyusul.

brownies-kukus-original-brownies-cinta

Sekilas Tentang Brownies Cinta

Protes tetangga membawa berkah

Duh, mirip judul sinetron jadul saja, ya. Tapi, memang begitu faktanya, kok. Sebelum menekuni usaha brownies kukus, Fauzi Yunianto terlebih dulu menjadi peternak bebek. Keberadaan bebek-bebek miliknya tersebut ternyata menganggu kenyamanan tetangga sekitar. Akhirnya, timbullah protes tadi.

Diprotes tetangga tak lantas membuat semangat berwirausahanya mati. Beliau pun ganti haluan dengan menjadi pembuat kue. Dengan model usaha, titip jual dari warung ke warung.Β Lambat laun, kue brownies kukus buatannya mulai disukai banyak orang. Lahirlah nama Brownies Cinta. Tapi, soal nama ini, saya belum sempat mencari tahu lebih jauh.

Brownies Cinta makin berkembang dan menjadi brownies kukus paling hits di Karanganyar. Udah umum banget di sini, kalau bawain buah tangan itu pasti Brownies Cinta.

Varian Rasa Brownies Cinta

Ada 10 varian rasa Brownies Cinta yang akan membuat lidah dimanjakan oleh olahan coklat yang satu ini. Masing-masing varian rasa dijual dengan harga yang berbeda-beda. Macam varian rasanya adalah:

  • Original
  • Hitam putih
  • Strawbwery coklat
  • Blueberry Coklat
  • Coklat Mocca
  • Pelangi
  • Coklat Kacang
  • Coklat Tiramisu
  • Pandan Coklat
  • Oven almond

Saya sih, belum mencoba semua rasa. Baru brownies original, strawberry coklat, dan coklat tiramisu. Yang menjadi favorit saya sekeluarga itu brownies rasa original.

Rasa coklatnya bikin nagih, deh. Teksturnya lembut, moist, dan coklatnya terasa sekali. Rasa manisnya juga pas di selera saya. Dan yang kalah penting itu, harganya lah, cocok di kantong saya. Untuk sekotak brownies rasa original cukup dengan mengeluarkan 28K, dan bisa dapat 20 potong.

Selain brownies, tersedia juga Donut Kentang, Pudding Brownies, Pizza, aneka camilan, atau jika ingin pesan cake ulangtahun juga dilayani. Nggak tanggung-tanggung lho, Bapak Bupati Karanganyar Juliatmono, pernah dibuatkan cake ulangtahun di sini.

Lokasi Outlet

Lokasi outlet utama memang tidak di pinggir jalan raya, namun bukan hal yang sulit untuk menemukannya. Jika teman-teman dari arah Palur, susuri saja jalan utama kota yaitu Jln Lawu. Untuk memudahkan patokannya itu toserba Mitra atau bisa juga toko Amigo. Brownies Cinta ada di belakang kedua toko tersebut. Ya, walaupun bukan tepat di belakang ya.

Nah, supaya jelas, saya tulis aja deh, alamat outlet-outletnya Brownies Cinta:

Outlet 1

Badranasri, Cangakan, Karanganyar

(Utara Alun-alun Karanganyar)

Buka Jam 07.00 WIB

Outlet 2

Jln Lawu-Jetis, Kalisoro, Tawangmangu

+- 200 meter timur BPTO

Outlet Sragen

Jln Raya Sukowati 402, Sragen Manggis

Gedung Eksiskom cell, Timur Toserba Luwes

Buat teman-teman yang kebetulan lewat seputaran outlet, bisa dicoba lho, menikmati sekotak Brownies Cinta. Atau kalau sengaja datang ke Brownies Cinta, tentu boleh banget kalau mau borong. Sekalian juga beli PizzAro, pizza roti dengan traditional taste. Kedip-kedip!

Egimana, mau mampir nggak? Sst, saya kasih bocoran ya, Brownies Cinta itu kerap kasih program promo, lho! Terakhir itu ada program menyambut HUT Republik Indonesia yang ke 72. Sudah lewat? Makanya, supaya nggak terlewat informasinya, silahkan kepoin IG nya Brownies Cinta yaitu @browniescintakaranganyar

 

12 Replies to “Brownies Cinta: Brownies Kukus Lembut, Legit dan Harganya Ramah di Kantong”

  1. Aku paling suka brownies kukus mbak! Mudah bikinnya dan enakpun πŸ˜€ hehehe lihat fotonya bikin laper.

    1. Betuul…nggak perlu pake oven yaaa, qeqeqe.
      Main sih ke sini.

  2. Yeyyy 4d4 pizz4 m4k ety…!

    1. Horeeee, beli yaaaak

  3. masih murah harganya mba 28k di daerahku uda 50-anlah mba paling murahnya πŸ™‚ emang enak brownies tuh aku juga suka

    1. Iya mba, termasuk murah dibanding di daerah lain.
      Favorit banyak orang

  4. Brownies kukus itu lezat dan nikmat. Gak kalah sama brownies panggang. Jadi kepengen πŸ˜€

    1. Beli yuuk Peh..

  5. Aku suka banget brownies kukus mbaaa.. Empuk legit.. Duuhh mau icipin, ada donat kentang juga.. Anterin atuhlah mbaaaa 😘

    1. Hayuuuk, katanya mau maiin.

  6. Iya, browniesnya masih wajar harganya Mba, trs dr fotonya kayanya enak tuh.. sayang di kotaku blm ada kayaknya..

  7. Murah mba 28 K. Itu yang original ditengahnya ada coklat ya. Ehm…lezat. Suka brownies kukus karena empuk sih.

Leave a Reply