Review/Postpaid

Review Purbasari Hi-Matte Lipcream -Nyobain Lipcream Ngehits

​Lipcream, satu ikon make up masa kini yang patut untuk dimiliki. Selain bisa memberi efek cantik di wajah, tampilan lipcream yang matte sedang digemari banyak perempuan seperti saya. Ya, walaupun sehari-hari kerjaannya mengoles loyang tapi saya juga butuh tampil fresh. Purbasari Hi-Matte Lipcream adalah salah satu produk lipcream yang banyak disukai.

Aniwei, apalagi pekerjaan tersebut dilakukan bareng suami. Yaa, biar suami padangannya seger gitu. Ini kan salah satu tips melanggengkan rasa, yee kan. Tips yang lain, silahkan baca di tulisan saya tempo hari.

Untuk urusan lipstik saya memang beginner. Ada sih koleksi beberapa buah lipstik glossy dan matte. Sementara untuk warnanya, saya lebih suka warna-warna nude. Eng, gimana ya, terus terang saya belum pede kalau harus memakai lipstik warna bold ketika keluar rumah.

[Silahkan baca] Purbasari Manjakani 

Memang sih, kalau salah pilih warna nude, efeknya bukan cantik alami tapi pucat seperti orang sakit. Tapi, tetap saja saya lebih memilih lipstik warna bibir. Pasti dipakai sih, sementara kalau warna bold bakal cenderung dikoleksi aja.

Setelah pakai lipstik, saya merasa wajah jadi cerah alami karena pakai lipstik warna nude. Tapi, kalau harus nyobain semua shade dari lipstik Purbasari Hi Matte Lipcream, tentu saja saya mau.

Nggak takut bibir jadi kering dan pecah-pecah? Nggak sih, asal tetap jaga pola minum dan rajin memakai lip balm. Bisa juga ditambah dengan scrub bibir dengan gula pasir dan olive oil.

Review Lipstik Purbasari Hi-Matte Lipcream All Shades

Purbasari merupakan brand lokal yang memproduksi lipstik matte dan lipcream yang kualitasnya oke. Meskipun harganya tergolong murah tapi kualitasnya nggak murahan. Yang penting sih, lipstik dan lipcream Purbasari merupakan produk halal. Saya sebagai konsumen tentu diuntungkan.

Lipstik Purbasari Hi-Matte Lipcream diklaim memiliki kelebihan maximum covering yaitu high pigmented, high coverage, long lasting, fast drying). Selain itu lipstik Purbasari Hi-Matte Lipcream mudah diaplikasikan, no transfer, ringan di bibir, mengandung antioksidan dan UV Filter.

Packaging

Box Purbasari hi-matte lipcream berwarna hitam dengan kombinasi warna tulisan putih dan emas. Nggak ada masalah sih buat saya. Cakep aja kelihatannya.

Di sisi kanan box tercantum logo halal dari MUI sementara di sisi kiri tercantum semua kandungan bahan lipcream. Di sisi bawah tercantum kode produksi, BPOM, klausul penyimpanan yang baik, keterangan produsen, no bacth, tanggal kadaluarsa dan berat lipcream.

Di atas terdapat keterangan kode warna dari lipcream hi-matte tersebut. Menurut saya, ini sudah memenuhi standar kemasan suatu produk obat dan kosmetik.

Lipcream nya sendiri disimpan dalam botol kaca berbentuk kotak dengan sudut yang tegas. Cakep sih, kalau menurut saya, tinggi dan ramping gitu.

Tekstur

Kesan pertama saat mencoba lipstik Purbasari Hi-Matte lipcream adalah teksturnya creamy. Berbeda dengan lipcream merek lain yang saya miliki, teksturnya lebih encer.

Bentuknya yang creamy memang memudahkan saya dalam memoles. Hasilnya juga bisa rapi meskipun saya beginner.

Setelah beberapa saat menempel di bibir, tidak membuat bibir terasa nggedibel atau berat dan tebal. Rasanya ringan aja. Meskipun hasilnya matte tapi tetap lembab.

Inilah salah satu kelebihan dari lipstik Purbasari Hi-Matte Lipcream Hydra Series.

Aplikator

Aplikatornya panjang, ujungnya berbentuk lurus. Ketika dipakai, enak dipegang dan ketika dipakai untuk memoles lipcream juga mudah. Sekali lagi, padahal saya beginner.

Aroma

Aromanya segar. Ada wangi permen buah-buahan gitu. Aromanya tercium lembut, dan nggak bikin saya ill feel. Suka!

Shade

Saat ini lipstik Purbasari Hi-Matte Lipcream memiliki 5 shade. Meskipun baru lima tapi komplit sih, dari warna nude, medium dan bold.

Kelima shades dari Purbasari Hi-Matte Lipcream adalah :

Vinca 01

Purbasari Hi-Matte Lipcream, Vinca, warnanya paling muda. Saat di dalam kemasan, warnanya terlihat coklat muda. Tapi, ketika diaplikasikan di bibir saya, warnanya cenderung peach.

Cocok dipakai untuk sehari-hari karena warnanya memberi kesan alami. Di wajah saya, juga terlihat natural. Sebagai penyuka lipstik nude tentu saya senang bisa memilikinya.

Untuk teksturnya sih, mudah dioles tapi coveringnya tidak seperti yang diharapkan. Butuh dua kali oles untuk bisa menutup seluruh bibirku.

Azalea 02

Nah untuk Azalea, warnanya memberi kesan pink mauve namun soft. Ketika dipakai di bibirku,  warna pinknya agak kecoklatan. Kesannya lembut dan natural. Selama ini pengin punya lipstik dengan warna pink mauve. Akhirnya kesampaian juga. Yeaay.

Warna ini ternyata memberi efek lembut pada wajah saya. Nggak menor, saya suka. Ini jadi warna favorit, deh. Bakal saya pakai ketika harus ke sekolah anak-anak ataupun pertemuan di lingkungan tempat tinggal.

Lantana 03

Warnanya lebih deep dari nomer 2. Bisa dibilang ini pink mauve tapi lebih deep. Ketika dioles dibibir, warna pinknya lebih menonjol. Pigmentasinya bagus. Mudah dipoles dan bisa mengkover seluruh bibir dengan baik. Saya suka.

Wajah saya juga terlihat lebih fresh, tapi nggak menor. Pas banget, sama yang dibilang oleh Mba Maria Imaculatta Brand Manager Purbasari, bahwa no 3 ini bakal cocok di wajah saya. Menyegarkan wajah tapi tetap natural

Zinnia 04

Warnanya, cakep sih. Ketika dipoles di bibir mirip lipcream nomer 1. Butuh dua kali oles untuk bisa menutup rata bibir. Kebetulan, saya belum punya lipcream warna fushia begini. Ternyata di wajah saya juga bagus warnanya.

Hanya saja memang terlihat lebih menor, wkwkwk. Bakal pede gak ya, pakai warna ini? Padahal efek di wajah itu saya sukaa.

Freesia 05

Nah ini, warna yang selama ini saya hindari. Warna merah, yang bakal memberi efek bold. Tapi, ternyata saya suka juga dengan pigmentasi dan coveringnya. Sekali oles saja, langsung menutup bibir dengan lembut.

Hahaha, ketika dipakai, wajah saya juga jadi fresh banget. Wkwkwk, tapi sayang, nggak pede kalau pakai warna ini. Teman menyarankan untuk memakainya saat menghadiri resepsi.

Oh, ya warna merah dari Freesia menurutku bagus, nggak norak. Cocok untuk semua warna kulit. Apalagi jika dipadu dengan baju warna hitam, kesan glamornya dapat banget.

Performa

Menurut pengalaman teman-teman yang sudah lama memakai Purbasari Hi Matte Lipcream, daya tahannya mencapai 7 jam.

Kalau saya belum pernah memakai dalam waktu lama. Baru memakainya untuk keperluan swatch saja. Rencananya sih hari Minggu mau pergi jagong, nah ini saatnya pembuktian.

Harga

Purbasari Hi-Matte Lipcream tergolong murah. Harganya berkisar di angka 40K – 50K. Untuk hasil yang bagus harga segitu memang murah.

Kesan

Secara umum saya suka dengan Purbasari Hi-Matte Lipcream. Semua shadenya cocok di kulit saya. Pigmentasinya bagus, meskipun ada dua nomor yang kurang pigmented.

Efek matte yang dihasilkan juga saya sukai. Apalagi terasa ringan di bibir dan tetap lembab.

Repurchase

Sebenarnya semua shade layak buat dimiliki. Tapi, karena saya nggak pede kalau harus pakai warna bold, ya skip deh kalau diminta beli lagi. Paling shade nomer 2 dan 3 yang bakal repurchase, soalnya pasti dipakai sih.

Ya, begitulah kesan saya sama lipcream yang ngehits sejagad pergincuan. Teman-teman, punya pengalaman dengan Purbasari Hi-Matte Lipcream? Feel free untuk berbagi pengalaman di kolom komentar, ya.

37 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *