Beauty Influencer Gathering Bersama Wardah Solo

Wardah kosmetik! Siapa sih yang nggak kenal dengan brand kosmetik lokal yang satu ini. Dengan mengusung tagline “Inspiring Beauty”, Wardah telah menginspirasi para perempuan untuk senantiasa tampil cantik luar dalam. Senang banget deh, ketika akhirnya saya diundang di acara Beauty Influencer Gathering Wardah Solo.

Berbalut outer berwarna soft grey, saya bersemangat menghadiri acara Wardah Beauty Influencer Gathering di Hotel Sahid Jaya. Saya dan Mak Wiwid Widya, mewakili Emak Blogger Solo. Sementara undangan yang lain adalah para beauty dan fashion influencer serta para MUA yang berasal dari Solo dan Salatiga.

Bagi saya, ini adalah kali pertama hadir di event nya Wardah Solo. Tapi, ini bukan kali pertama bekerjasama dengan Wardah, karena Wardah Solo pernah mengisi Beauty Class di Arisan Ilmu dan Beauty Demo di acara yang sama. Terimakasih Wardah, karena hubungan baik ini terus berlanjut. Yuhuui!

Memasuki ruangan, saya cukup terkesima dengan dekorasi ruangan yang amat cantik. Warna-warna nude dan pastel tampak mendominasi. Bunga warna-warni menambah semarak suasana ruangan. Saya jadi berasa bak putri cantik berada di taman nan indah gitu. Haisdah! Soal tamannya sih bener tapi kalau putri cantik, itu hoax, deh, hahaha.

Meja panjang dengan kursi tersusun saling berhadapan, menyiratkan jika acara Beauty Influencer Gathering Bersama Wardah Solo ini bakal santai dan penuh keakraban. Di tengah ruangan ada meja display produk dari Wardah dan ini boleh dicobain satu-satu, kalau sanggup, qeqeqe. Di depan meja display ada panggung musik. Hm, asyik banget, bakal ada hiburan yang menghangatkan suasana.

Dugaan saya tak keliru, ketika Mba Andita, selaku MC membuka acara ini, mengalirlah sapaan akrab kepada para undangan, termasuk saya. Uhuk!

Btw, buat apa sih, acara ini? Mba Andita menyampaikan bahwa maksud diselenggarakannya acara Beauty Influencer Gathering ini adalah sebagai bentuk silaturahmi Wardah Solo dengan para beauty influencer. Harapannya sih, produk-produk Wardah akan semakin dikenal dan semoga ke depan bisa terjalin kerjasama dalam berbagai event. I hope so, Wardah! *Kedip-kedip*

Trus ngapain aja sepanjang acara?

Perkenalan dan Sharing Bersama Wardah

Sesi perkenalan diisi oleh Mba Fika. Beliau memperkenalkan semua produk Wardah. Dari mulai skin care hingga produk dekoratif terbaru. Saya sendiri mengenal Wardah sejak zaman kuliah, sekitar tahun 1997. Tuwir amat bu! Kala itu kemasannya belum eksklusif seperti sekarang.

Wardah ini cukup populer dikalangan mahasiswa circle saya karena saat itu baru Wardah saja kosmetik yang berani declare sebagai kosmetik halal. Saya angkat topi deh, Wardah kini eksis sebagai brand kosmetik lokal yang kualitasnya teruji. Sebuah pencapaian yang nggak mudah pastinya.

Aniwei, ada hal menarik yang disampaikan oleh Mba Fika selama sesi ini. Beliau menyampaikan tentang pilihan warna lipstik yang menunjukkan suasana hati. Oh ya? Teman-teman yang gemar memakai lipstik merasakan hal tersebut kah?

Mba Fika berbincang dengan Mba Tira dari Hipwee

Contohnya, perempuan yang suka dengan lipstik warna nude itu dikatakan sebagai perempuan yang memiliki karakter simple namun sensitif. Tidak suka hal-hal yang rumit namun bukan berarti tak bisa mengatasi hal rumit. Konon, penyuka warna Nude itu itu tipe orang yang taat aturan.

Mendengar itu, saya sih langsung senyum-senyum. Ish, itu kan sayaaa banget Mba! Sebagai penyuka warna Nude, saya mengiyakan apa yang disampaikan. Apalagi soal taat aturan, beuh, kalau dibilang harus datang tepat waktu. Saya biasanya bakal on time, meskipun dengan resiko harus menunggu lama, hehehe.

Penyuka warna orange dikatakan sebagai perempuan yang  bersemangat dan menyukai tantangan. Benarkah demikian? Yuhuui, setidaknya ada salah seorang beauty influencer yang hadir mengakui hal tersebut.

Wah, berarti dari pilihan warna lipstik itu bisa dibaca ya, suasana hati maupun karakter seseorang. Kalau teman-teman suka lipstik warna apa?

Produk Baru Dari Wardah Beauty

Sebagai brand kosmetik ternama, Wardah terus berinovasi mengeluarkan produk baru. Salah satu yang diperkenalkan malam itu adalah Wardah BB Lightening Cake Powder.

BB Lightening Cake Powder adalah bedak padat dengan SPF 15 PA++ mengandung oil balancing beads dan UV light filter agents

BB Cake ini (ciee, panggilan sayang untuk BB Lightening Cake Powder) disebut mampu untuk melembutkan, meratakan plus mengurangi tampilan pori yang besar. Bedak ini membuat kulit wajah bebas kilap dan cerah lebih lama. Hm, sepertinya bakal cocok buat kulit sayaaa.

Tapi, akhir-akhir ini kulit saya kan berjerawat, apakah bedak ini aman? Mba Fika menjelaskan, jika BB Cake ini aman dipakai oleh kulit wajah yang berjerawat. Asal bukan jerawat yang meradang.

Oh ya, BB Cake ini ada 3 varian warna yaitu light, sheer pink dan natural. Jujur, karena penasaran dengan BB Cake, saat itu juga saya coba pakai. Kesan pertama, BB Cake itu lembut dan mudah menempel di kulit wajah. Kesan selanjutnya, di tulisan laen, yaa.

Selain BB Cake, Mba Fika juga menyampaikan jika wardah Exclusive Matte Lipcream memiliki varian warna baru yaitu seri no 13-18. Buat para pecinta lipcream, siap-siap saja tergoda dengan warna-warni koleksi terbaru dari Wardah.

Ada yang seru di sesi ini yaitu membuat tantangan membuat ombre lipstik. Wow, selama ini belum pernah mencoba memakai lipstik bergaya ombre yang ngetrend itu. Malam itu saya coba buat ombre lipstik dengan Wardah Exclusive Matte Lipcream yang seri Oh So Nude dipadu dengan lipcream berwarna fushia. Gimana hasil lipstik ombre buatan sayaa? Wkwkwk, masih kurang pas. Wajar saja saya nggak menang di tantangan ini. Coba disuruh bikin Ombre Cake, saya bakal pede, hehehe.

Tapi, saya terhibur kok, dapat hadiah dari kuis Instagram. Horeee.

Belajar Membuat Hena

Saatnya belajar membuat Henna, yeaay! Terus terang saya buta soal dunia per-henna-an. Belum pernah dilukis henna, apalagi melukis sendiri. Malam itu Wardah Solo menghadirkan seorang Profesional Mehendy Art yaitu Radha Mehendy.

Beliau ini sudah puluhan tahun berkecimpung di dunia henna. Selain biasa melayani pembuatan henna untuk wedding, Mba Radha juga bisa melukis henna dengan tema Fun, memiliki toko yang menyediakan peralatan henna dan membuka kursus henna.

Tips penting dalam membuat henna yang disampaikan Mba Radha tempo hari adalah cara memegang alat untuk melukis. Nggak boleh ditekan! Cukup pegang seperti memegang pena, jangan terlalu ke ujung. Ketika melukis, cukup ditempel di atas permukaan yang hendak dilukis sambil dipencet. Nggak boleh ditekan, ya. Biar krim henna nggak macet.

Gimana bisa bikin henna nya? Hahaha, nggak gampang ternyata teman-teman. Saya baru mencoba melukis di atas kertas ternyata kesulitan. Dari mulai cara mengeluarkan krim henna dari alatnya dan melukis pola. Menjaga konsistensi pencetan agar hasilnya sama masih perlu latihan.

Yaa, walaupun hasil lukisan henna nya nggak bagus tapi saya senang punya pengalaman melukis henna.

Get Stories, Experiences, Happiness, Parcels and Other Product

Yaah, saya dapat semuanya itu. Memang banyak cerita, pengalaman, teman baru, kebahagiaan dan juga hadiah. Thanks Wardah Solo for beautiful goodie bag dan hadiah kuis Instagram. Yeaay, dapat tambahan koleksi lipstik baru dari Wardah Intensive Matte. Reviewnya, di tulisan laen, yaaa.

Ditunggu ya, event Beauty Influencer Gathering selanjutnya.

“Beauty comes by staying true to yourself” —- Wardah

30 Replies to “Beauty Influencer Gathering Bersama Wardah Solo”

  1. Asik..dandan terus..nih mak ety

    1. Biar cakep kek, Mak Sara..

  2. Wahhh… Aku juga mau donk diajari cara buat henna… ❤

    1. Belajar sama Mba Radha mbaaa…aku mah apa atuuh. Belum bisaaaa

  3. Waah…seru banget maaakk….
    Set table-nya cuteeeee dan photo able deeehh… Makin cantik deh mak Ety 💓💓💓

    1. iya Mak. tabble set nya cantik.
      Wakaka, ah, masih cantikan Mak Aya

  4. Wardah emang keren euy!
    Semoga Di Pekanbaru ada diadakan (lagi) kmrn ada tapi g dpt info hehehe

    1. iya Muth, semoga next ada lagi dan bisa gabung ya.

  5. arifah wulansari says: Reply

    Itu bedak keluaran terbaru dari wardah aku juga pake mak

    1. Iya Mak, produk baru nih.
      Wah, malah udah duluan pake yaa.

  6. Seger banget wajahnya mba pakai wardah. Lagi hits banget wardah sekarang gegara lip creamnya ya..

    1. Hehehe, Mba dew, bisa ajaaa.
      Iya, nih, keluar shade baru lagi.

  7. Mak Ety 🙂 kece banget foto pas lipstikan, hehehe. Mupeng nih datang ke acara wardah 🙂 selalu suka dengan dekorasinya,,, semoga di Jogja juga ada

    1. Wew, Mba rahma euy, bikin saya melayang, nih.
      Semoga ya, Mba. Kayaknya sih, di banyak kota deh.

  8. Ish..ish acaranya keren nih mbak. Saya sebagai pecinta Wardah jd penasaran sama warna terbaru.
    Btw soal lipstik, bener banget sy suka warna nude dan rada2 orange gitu deh
    Kira2 acaranya nyampe Surabaya atau Malang gak ya ? 🙂

    1. Wah, suka warna nude juga ya.
      Semoga sampaike Malang ya.

    1. Makasih Mak Yeni

  9. Samaaaa mba. Akupun ga bisa2 belajar bikin henna :p. Pas nikah akukan pake henna di tangan. Itu ngeliat mbak yg makein ke tangan aku, kok kayaknya gampang yaaa :p. Bisa meliuk2 dan rumit gitu lg modelnya. Tapi pas dicoba, lgs lambaikan bendera putih :p hahahah

    1. Ih betul mba, butuh ketelatenan deh.
      Saya mencet aja masih nggak konsisten. Kadang bisa tebel tapi trus tipis gitu hasilnya.
      Mending dipakaiin henna aja daripada melukis henna

  10. Ketawanya sumringah banget, Mak. Hohohoho, tentunya bahagia bisa bikin wajah awet muda ya, ini tips yang dirahasiain itu ya :p

    Btw brand Wardah ini bagus-bagus produknya, saya masih setia pake foundation sama bedak dari Wardah. Karena emang bagus banget hasilnya di kulit wajah. Katanya BB Creamnya ini bagus ya, jadi kepengen coba juga, siapa tahu tambah kece hasilnya.

    1. Ah.. Ipeh, rahasia yang mana siiiih?
      Kalau di aku bagus ih, langsung nempel.

  11. Ah.. Ipeh, rahasia yang mana siiiih?
    Kalau di aku bagus ih, langsung nempel.

  12. Baru tahu kalo pemilihan warna lipstick itu bisa berkaitan dengan karakter si pengguna, hem.. dapet ilmu lagi dr hasil BW. Eh iya, dekor ruangannya cantik ya Mba.. Oy salam kenal ya 😊

  13. Kulit wajahku cocok sama bedak padatnya Wardah. Jadi pengin beli yang BB cake ini, apalagi aman untuk kulit berjerawat.

    1. Coba, deh..ini lebih ringan dari seri yanh eksklusif bb cake

  14. Asyik banget, aku selalu pakai Wardah dari usiaku menjelang 30 sampai sekarang sudah 35. Kosmetik Wardah buatku selalu ringan dan enggak berat, apalagi sudah halal.

    1. Wah..ternyata pengguna setia wardah nih.

  15. wah mak ety beralih ke biuti bloher sekarang…
    jangan lupa dandan mak

  16. Saya tahu Wardah juga sejak lama, Mbak Ety. Dari tahun 90-an, lupa tepatnya tapi seingat saya sejak mula muncu di Indonesia. Saat nikah tahun 99, seorang kawan memberikan hadiah sepaket kosmetika Wardah. Oya saat itu Wardah ada dalam MLM Ahad Net, kawan saya itu salah satu penggiat Ahad Net.

Leave a Reply