Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Event,  Uncategorized

Beauty Influencer Gathering Bersama Wardah Solo

Wardah kosmetik! Siapa sih yang nggak kenal dengan brand kosmetik lokal yang satu ini. Dengan mengusung tagline “Inspiring Beauty”, Wardah telah menginspirasi para perempuan untuk senantiasa tampil cantik luar dalam. Senang banget deh, ketika akhirnya saya diundang di acara Beauty Influencer Gathering Wardah Solo.

Berbalut outer berwarna soft grey, saya bersemangat menghadiri acara Wardah Beauty Influencer Gathering di Hotel Sahid Jaya. Saya dan Mak Wiwid Widya, mewakili Emak Blogger Solo. Sementara undangan yang lain adalah para beauty dan fashion influencer serta para MUA yang berasal dari Solo dan Salatiga.

Bagi saya, ini adalah kali pertama hadir di event nya Wardah Solo. Tapi, ini bukan kali pertama bekerjasama dengan Wardah, karena Wardah Solo pernah mengisi Beauty Class di Arisan Ilmu dan Beauty Demo di acara yang sama. Terimakasih Wardah, karena hubungan baik ini terus berlanjut. Yuhuui!

Memasuki ruangan, saya cukup terkesima dengan dekorasi ruangan yang amat cantik. Warna-warna nude dan pastel tampak mendominasi. Bunga warna-warni menambah semarak suasana ruangan. Saya jadi berasa bak putri cantik berada di taman nan indah gitu. Haisdah! Soal tamannya sih bener tapi kalau putri cantik, itu hoax, deh, hahaha.

Meja panjang dengan kursi tersusun saling berhadapan, menyiratkan jika acara Beauty Influencer Gathering Bersama Wardah Solo ini bakal santai dan penuh keakraban. Di tengah ruangan ada meja display produk dari Wardah dan ini boleh dicobain satu-satu, kalau sanggup, qeqeqe. Di depan meja display ada panggung musik. Hm, asyik banget, bakal ada hiburan yang menghangatkan suasana.

Dugaan saya tak keliru, ketika Mba Andita, selaku MC membuka acara ini, mengalirlah sapaan akrab kepada para undangan, termasuk saya. Uhuk!

Btw, buat apa sih, acara ini? Mba Andita menyampaikan bahwa maksud diselenggarakannya acara Beauty Influencer Gathering ini adalah sebagai bentuk silaturahmi Wardah Solo dengan para beauty influencer. Harapannya sih, produk-produk Wardah akan semakin dikenal dan semoga ke depan bisa terjalin kerjasama dalam berbagai event. I hope so, Wardah! *Kedip-kedip*

Trus ngapain aja sepanjang acara?

Perkenalan dan Sharing Bersama Wardah

Sesi perkenalan diisi oleh Mba Fika. Beliau memperkenalkan semua produk Wardah. Dari mulai skin care hingga produk dekoratif terbaru. Saya sendiri mengenal Wardah sejak zaman kuliah, sekitar tahun 1997. Tuwir amat bu! Kala itu kemasannya belum eksklusif seperti sekarang.

Wardah ini cukup populer dikalangan mahasiswa circle saya karena saat itu baru Wardah saja kosmetik yang berani declare sebagai kosmetik halal. Saya angkat topi deh, Wardah kini eksis sebagai brand kosmetik lokal yang kualitasnya teruji. Sebuah pencapaian yang nggak mudah pastinya.

Aniwei, ada hal menarik yang disampaikan oleh Mba Fika selama sesi ini. Beliau menyampaikan tentang pilihan warna lipstik yang menunjukkan suasana hati. Oh ya? Teman-teman yang gemar memakai lipstik merasakan hal tersebut kah?

Mba Fika berbincang dengan Mba Tira dari Hipwee

Contohnya, perempuan yang suka dengan lipstik warna nude itu dikatakan sebagai perempuan yang memiliki karakter simple namun sensitif. Tidak suka hal-hal yang rumit namun bukan berarti tak bisa mengatasi hal rumit. Konon, penyuka warna Nude itu itu tipe orang yang taat aturan.

Mendengar itu, saya sih langsung senyum-senyum. Ish, itu kan sayaaa banget Mba! Sebagai penyuka warna Nude, saya mengiyakan apa yang disampaikan. Apalagi soal taat aturan, beuh, kalau dibilang harus datang tepat waktu. Saya biasanya bakal on time, meskipun dengan resiko harus menunggu lama, hehehe.

Penyuka warna orange dikatakan sebagai perempuan yang  bersemangat dan menyukai tantangan. Benarkah demikian? Yuhuui, setidaknya ada salah seorang beauty influencer yang hadir mengakui hal tersebut.

Wah, berarti dari pilihan warna lipstik itu bisa dibaca ya, suasana hati maupun karakter seseorang. Kalau teman-teman suka lipstik warna apa?

Produk Baru Dari Wardah Beauty

Sebagai brand kosmetik ternama, Wardah terus berinovasi mengeluarkan produk baru. Salah satu yang diperkenalkan malam itu adalah Wardah BB Lightening Cake Powder.

BB Lightening Cake Powder adalah bedak padat dengan SPF 15 PA++ mengandung oil balancing beads dan UV light filter agents

BB Cake ini (ciee, panggilan sayang untuk BB Lightening Cake Powder) disebut mampu untuk melembutkan, meratakan plus mengurangi tampilan pori yang besar. Bedak ini membuat kulit wajah bebas kilap dan cerah lebih lama. Hm, sepertinya bakal cocok buat kulit sayaaa.

Tapi, akhir-akhir ini kulit saya kan berjerawat, apakah bedak ini aman? Mba Fika menjelaskan, jika BB Cake ini aman dipakai oleh kulit wajah yang berjerawat. Asal bukan jerawat yang meradang.

Oh ya, BB Cake ini ada 3 varian warna yaitu light, sheer pink dan natural. Jujur, karena penasaran dengan BB Cake, saat itu juga saya coba pakai. Kesan pertama, BB Cake itu lembut dan mudah menempel di kulit wajah. Kesan selanjutnya, di tulisan laen, yaa.

Selain BB Cake, Mba Fika juga menyampaikan jika wardah Exclusive Matte Lipcream memiliki varian warna baru yaitu seri no 13-18. Buat para pecinta lipcream, siap-siap saja tergoda dengan warna-warni koleksi terbaru dari Wardah.

Ada yang seru di sesi ini yaitu membuat tantangan membuat ombre lipstik. Wow, selama ini belum pernah mencoba memakai lipstik bergaya ombre yang ngetrend itu. Malam itu saya coba buat ombre lipstik dengan Wardah Exclusive Matte Lipcream yang seri Oh So Nude dipadu dengan lipcream berwarna fushia. Gimana hasil lipstik ombre buatan sayaa? Wkwkwk, masih kurang pas. Wajar saja saya nggak menang di tantangan ini. Coba disuruh bikin Ombre Cake, saya bakal pede, hehehe.

Tapi, saya terhibur kok, dapat hadiah dari kuis Instagram. Horeee.

Belajar Membuat Hena

Saatnya belajar membuat Henna, yeaay! Terus terang saya buta soal dunia per-henna-an. Belum pernah dilukis henna, apalagi melukis sendiri. Malam itu Wardah Solo menghadirkan seorang Profesional Mehendy Art yaitu Radha Mehendy.

Beliau ini sudah puluhan tahun berkecimpung di dunia henna. Selain biasa melayani pembuatan henna untuk wedding, Mba Radha juga bisa melukis henna dengan tema Fun, memiliki toko yang menyediakan peralatan henna dan membuka kursus henna.

Tips penting dalam membuat henna yang disampaikan Mba Radha tempo hari adalah cara memegang alat untuk melukis. Nggak boleh ditekan! Cukup pegang seperti memegang pena, jangan terlalu ke ujung. Ketika melukis, cukup ditempel di atas permukaan yang hendak dilukis sambil dipencet. Nggak boleh ditekan, ya. Biar krim henna nggak macet.

Gimana bisa bikin henna nya? Hahaha, nggak gampang ternyata teman-teman. Saya baru mencoba melukis di atas kertas ternyata kesulitan. Dari mulai cara mengeluarkan krim henna dari alatnya dan melukis pola. Menjaga konsistensi pencetan agar hasilnya sama masih perlu latihan.

Yaa, walaupun hasil lukisan henna nya nggak bagus tapi saya senang punya pengalaman melukis henna.

Get Stories, Experiences, Happiness, Parcels and Other Product

Yaah, saya dapat semuanya itu. Memang banyak cerita, pengalaman, teman baru, kebahagiaan dan juga hadiah. Thanks Wardah Solo for beautiful goodie bag dan hadiah kuis Instagram. Yeaay, dapat tambahan koleksi lipstik baru dari Wardah Intensive Matte. Reviewnya, di tulisan laen, yaaa.

Ditunggu ya, event Beauty Influencer Gathering selanjutnya.

“Beauty comes by staying true to yourself” —- Wardah

30 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.