Melanggengkan Rasa Dengan Second Honeymoon Ke Lombok – My Wishlist

Kalau dilihat ke belakang, rasanya ada banyak hal yang membuat saya bersyukur atas pernikahan ini. Suami yang baik, kehidupan rumahtangga yang harmonis plus anak-anak yang menjadi penyejuk hati, sudah komplit, sih. Tapi, mencapai angka 13 tahun, itu bukan perkara mudah. Rutinitas dan beban pekerjaan sehari-hari kadang membuat jenuh. Padahal, ada rasa yang harus dilanggengkan, makanya terbersit niat untuk melaksanakan second honeymoon.

Saat ngobrol berdua dengan suami, sering tuh mengingat kisah pernikahan kami. Dari proses bertemu sampai menikah. Kami berdua suka amazed kalau mengingat perjalanan pernikahan ini.

“Nggak terasa ya, sudah 13 tahun!”

“Kek nya belum lama kita nikah!”

Celetukan-celetukan sejenis itu kerap terlontar dari bibir kami. Dulu cuma berdua, sekarang berempat. Ya, waktu ternyata berjalan cepat dan rutinitas telah membuat saya dan suami fokus dengan masa depan. Bahkan kerap mengabaikan apa yang bisa dinikmati hari ini.

Beberapa waktu lalu saya pernah bercerita kan, tentang betapa berbedanya saya dan suami. Sifat dan kebiasaan yang berbeda kerap membuat konflik-konflik kecil muncul. Masih ingat nggak, konflik yang pernah saya ceritakan dulu? Kalau lupa bisa baca di postingan beberapa bulan lalu. Ubek-ubek aja, blog ini, qeqeqe.

Alhamdulilah, konflik yang muncul masih bisa dikendalikan. Tentunya, karena saya dan suami sama-sama berupaya untuk melanggengkan rasa, yee kan. Di sela-sela rutinitas, saya dan suami sesekali menghabiskan waktu berdua. Ya, walaupun nggak bisa pergi jauh-jauh. Kisah romantis seperti ini bikin pernikahan kami tetap hangat.

Oh ya, rasa diantara kami juga kerap menghangat ketika menghadiri resepsi pernikahan. Sepertinya, aura pengantin baru nyetrum di hati kami. Melihat kebahagiaan pengantin baru menikmati honeymoon, jadi pengin juga.

Baca Tips Memilih Maskapai Penerbangan juga ya!

Second Honeymoon Yang Didambakan

Saya pernah membaca artikel tentang second honeymoon itu salah satu cara untuk menghangatkan kembali kehidupan pernikahan. Duh, masakan kali diangetin! wkwkwk.

Maksudnya, setelah sekian tahun menikah, melakukan banyak hal yang rutin tentu ada rasa bosan dan jenuh. Nah, konon second honeymoon adalah kesempatan untuk merefleksikan pernikahan dan menikmati waktu berdua dengan pasangan. Dengan begitu kan  bisa bicara bebas dari hati ke hati.

Memangnya gak bisa dilakukan di rumah? Waduh, kalau di rumah mah suasananya nggak mendukung. Apalagi jika sudah punya anak. Saya nih, meskipun sehari-hari kerja bareng suami belepotan tepung, sulit lho, punya waktu khusus. Kalau di rumah pikiran kami pasti soal kerja dan anak-anak.

Jadi, ceritanya ngiri nih sama babang Hamish dan Raisa? Waduw, enggak lah ya, kalau ngiri saya yang nggak tahu diri. Maksudnya gini, honeymoon itu kan bukan monopoli pengantin baru. Pasangan yang sudah bertahun-tahun menikah seperti saya juga membutuhkannya sebagai cara untuk melanggengkan rasa itu tadi.

Ya kek tanaman, rasa cinta kan perlu dipupuk terus biar tumbuh subur sepanjang usia. Syukur-syukur bisa second honeymoon di Lombok.

Destinasi Honeymoon Lombok

sumber: cosmopolitanfm

Mengapa ingin honeymoon ke Lombok? Terus terang, tiap kali ada teman yang share foto-foto destinasi wisata di Lombok, saya terkagum-kagum dengan keindahan alam dan budaya di sana. Apalagi melihat eksotisme pantai Senggigi, duh langsung terbersit keinginan untuk second honeymoon ke sana.

Untuk moment penting seperti ini, saya dan suami tentu tak bisa grusa-grusu kan. Semuanya harus direncanakan secara matang. Selain karena tujuannya jauh dari rumah, ada hal lainnya seperti harus menitipkan anak-anak dan urusan transportasi dan akomodasi yang harus diurus.

Baca juga 4 Barang Yang Kerap Tertinggal Saat Liburan

Btw, untuk urusan hunting tiket dan booking hotel saya belajar dari teman-teman yang sering melakukan liburan. Dari mereka saya tahu jika sekarang pesan tiket pesawat dan booking hotel bisa lebih mudah. Jika dulu, untuk urusan tersebut dilakukan secara terpisah maka sekarang bisa dilakukan sekaligus.

Itu kabar baik, karena urusan hunting tiket dan booking hotel nggak bakal menghabiskan waktu. Apalagi nyerobot waktu untuk produksi Pizza, ugh nggak bakalan. Setelah searching kesana kemari, akhirnya ketemu dengan Traveloka. Nah, Traveloka sekarang melayani pemesanan tiket+hotel.

Didorong rasa penasaran akhirnya nyoba deh ambil paket honeymoon Lombok Traveloka. Saya coba untuk booking tiket+hotel, pengin tahu seberapa mudah, sih prosesnya.

paket-honeymoon-lombok-traveloka

Setelah klik kolom pencarian maka muncul beberapa pilihan paket, dari yang murah hingga paling mahal. Wah, asyik nih, tinggal pilih yang sesuai dengan budget. Dari coba-coba tadi, ternyata pesan tiket+hotel lewat Traveloka itu mudah. Tapi, pastikan koneksi inetnya stabil ya, hehehe.

Terus lanjut ke langkah berikutnya juga bikin happy, karena biayanya lebih murah daripada pesan tiket+hotel secara terpisah. Wah, ini kabar baik lagi buat emak-emak irit seperti saya. Sisa uang jadi bisa buat beli oleh-oleh yang lebih banyak buat anak-anak.

Terakhir, yang nggak kalah penting adalah metode pembayarannya yang fleksibel. Jadi, ada beberapa pilihan metode pembayaran yang tentu memanjakan buat kita yang mau liburan. Senang, deh, kalau dimudahkan seperti ini.

Barangkali diantara teman-teman ada yang berniat honeymoon, menikmati malam pertama di tempat yang romantis, boleh banget, tawaran dari Traveloka dilirik-lirik. Ya, karena dengan sederet kemudahan yang saya sebutkan tadi. Buat yang mau second honeymoon dan mengenang cerita malam pertama boleh jugaak, uhuk. Kalau sudah halal, ngapain aja mah boleh, kali!

 

32 Replies to “Melanggengkan Rasa Dengan Second Honeymoon Ke Lombok – My Wishlist”

  1. Aaakk asiknyaaaaaaa ke Lombookk. Kami melewati ratusan purnama dan masih hunimun nii. Recommended kalau pakai Traveloka. =_^

    1. Wah, bahagianya Manda. semoga honeymoon selalu ya.

  2. Aku honeymoon pertama aja belum nih…
    Habis resepsi besuknya langsunh kerja..
    Kemana nih enaknya? 😀

    1. Aku sama dengan Mak Sara.. Wkwkwk.. Harus sedih apa geli ya ini? Wkwkwk..

      1. Semoga suatu hari bisaaa

    2. Ke Lombok ajaaa yaaa

  3. Kalo usia anak-anak, 13 taun udah beranjak remaja ya Mak. Lagi pencarian jati diri hehe. Semoga aja selalu jadi keluarga sakinah mawadah warohmah.

    1. Iya peh, makasih untuk doanya.

  4. Lombok tujuan favorit yaa..boleh juga nih booking2 pake traveloka buat liburan… 😉

    1. Betul Mba Ayank. Banyak yang merekomendasikan nih traveloka.

  5. Aku belum pernah ke Lombok. Mau dong diajakin kesana

    1. Aduuh, cari yang bisa ngajak kali ya. Nanti aku ikutan diajak ya, ya, ya!

  6. Uwow, ada paket honeymoon Lombok di Traveloka. Ada niatan klo honeymoon ke lombok sih, habis suasana lombok nagih banget!

    1. Ada Mba Bella. Iya, nih, Lombok bikin nagih suasananya.

  7. Alhamdulillah ya mbak sampai pada tahun ke 13 semoga langgeng sampai maut memisahkan. Aku juga pengen banget babymoon ke Lombok, Ya Allah kabulkan…

    1. Aamiin, makasih Mba Yenny. Semoga keinginan kita dikabulkan.

  8. Apalagi aku tahun depan ke-25. Suka-dukanya banyaaaak. Malah curhat, hahaha.
    Yup. Lombok obviously in my bucket list!
    Btw, mendadak pengen bikin postingan cerita cinta begini.

    1. Huwaaa, 25 tahun. Hebat Mba! Bagi tips dong bisa sampai ke usia 25.

  9. Romantisnya melanggengkan rasa dengan honeymoon… Smg langgeng hingga maut memisahkan ya mbak….

    1. Aamiin YRA, terimakasih Mas Adi

  10. Aku pengiiin bgt ke Lombokk…

    1. Ayo nabung.

  11. Ayo, saya dukung honeymoonnya .
    Awtet langgeng terus mba Ety. Bener tuh, bulan madu emang bukan hanya raisa hamish kok mba yang berhak alias pengantin baru aja 🙂

    1. Dukung dengan tiket pesawat Mba? wkwkwk, nggak nolak sayaa

  12. Salah satu destinasi bulan madu nih Lombok
    Semoga nanti daoat rejeko banyak yes biar bisa honeymoon ke sini heheheh

    1. Aamiin YRA. Iyes Mba Ajen

  13. Alhamdulilah udah 13 tahun mbaaak, semoga langgeng selau yaa..
    Lombok nih destinasi romantis yang wajib didatangi!

    1. Hehehe, iya Mama Kei. Makasih, semoga bisa terwujud.

  14. semoga langgeng selalu mbak, semoga suatu saat bsa honneymoon ke Karimunjawa

    1. Terimakasih, Aamiin YRA

  15. Bener mbak, secont honeymoon juga perlu, kalau aku masih nunggu nunggu sampai anak anak besar, Insya Allah. Karena kalau masih kecil aku gak tega ninggalin. Walo cuma pergi ke bioskop apa makan berdua. Jd ya, cari cari moment aja di rumah, kan pas anak anak tidur, bisa menciotakan suasana romantis, seperti jaman masih pacalan. Yes kan? hehehee

  16. Nah..sini mbak ke Lombok, biar kita sekalian kopdaran. Tenang ajaaaa, harga apa-apa di Lombok masih terjangkau kok.

Leave a Reply