Tetap Nyaman Bepergian Jauh Dengan Sepatu Etnik The Warna

sepatu-etnik-the-warna

Teman-teman yang suka baca blog saya pasti tahu, kalau saya suka banget sama sepatu hak datar. Sampai sekarang juga tetep sama. Tempo hari tuh, pengin tampil beda tapi gagal, bu. Sudah cakep mau ke nikahan teman, pake bawahan batik, atasan kebaya modifikasi, trus setelah bolak-balik nyoba alas kaki, pilihan pun tetap ke flatshoes, qeqeqe. Ya sudahlah, terima kenyataan aja.

Ngomongin sepatu hak datar, saya suka dengan sepatu etnik The Warna. Beberapa alasannya karena The Warna produksi dalam negeri dengan kualitas bagus. Yang kedua, harganya cocok di kantong saya. Alasan ketiga, pilihan motif sepatu dan jenis sepatu banyak. Sampai bingung deh milihnya, cakep-cakep semua.

Oh ya, tempo hari saya memilih sepatu motif Mahadewi, yang berhiaskan kain songket Palembang berwarna baby pink dan tosca. 

Cerita selengkapnya bisa dibaca di Tips Memilih Flatshoes

Kali ini, saya memilih sepatu Calysta The Warna, sepatu warna hitam dengan motif kain batik Sintang. Saya masih ingin mengeksplorasi kekayaan motif kain etnik di luar Jawa. Tujuannya satu, memperkaya koleksi motif kain etnik yang saya pakai.

Mengapa memilih warna hitam? Karena warnanya netral dan bisa masuk ke warna baju apapun. Selain itu, sudah lama tidak pernah memakai sepatu warna hitam. Warna netral yang suka dipakai selama ini, warna coklat. Oh, ya warna hitam juga nggak gampang kelihatan kotor sih. apalagi dibawa naik kendaraan umum, kan.Sumber : The Warna

Motif batik Sintang diletakkan di bagian belakang sepatu. Ada bentuk menyerupai belah ketupat dengan ujung melengkung keluar. Paduan motif batiknya berwarna merah dan coklat muda. Nampak cantik dan kontras dengan warna dasar hitam.

Sepatu Calysta The Warna berbahan suede. Bagian dalam sepatu ini empuk, bantalannya bikin nyaman kaki yang memakainya. Bahkan tetap nyaman meski harus berjalan jauh ataupun lama.

Poin lainnya yang bikin saya suka dengan sepatu Calysta The Warna, bagian telapaknya, memakai bahan fiber. Sementara itu, sol sepatu dibuat anti licin dan anti slip. Jadi aman digunakan. Sepatu etnik The Warna seri Calysta juga elastis sehingga bisa ditekuk.

Soal ukuran, rentang sizenya cukup banyak, dari ukuran 35 hingga 43. Ukuran kaki orang Indonesia, dari yang mungil hingga yang besar, bisa memakai sepatu etnik The Warna.

Sudah sejauh mana sepatu Calysta The Warna ini dipakai? 

Jawabannya sepatu ini sudah menemani hari-hari sibuk saya ketika harus ke Jogja selama dua hari berturut-turut. Kemudian, sepatu ini juga telah saya pakai ke Magelang, selama dua hari pula. FYI, saya naik kendaraan umum menuju dua kota tersebut. Jadi bolak-balik naik turun kendaraan dan jalan lumayan jauh.

Pilihan saya tepat. Sepatu etnik The Warna memang nyaman dipakai dalam berbagai aktivitas. Apalagi aktivitas dengan mobilitas yang tinggi. Bantalan sepatu yang empuk memang berpengaruh banget pada kenyamanan sepatu ketika dipakai.

Sepatu etnik The Warna nggak hanya cocok dipakai oleh orang dewasa. Anak-anak pun nampak lucu ketika memakai sepatu motif The Warna. Anak sulung saya juga suka sepatu ini. Untung ukuran kaki kami nggak jauh beda, jadi bisa gantian. Bahkan untuk pilihan motif, saya harus diskusi dulu, biar dia bisa pakai juga. Hahaha, begitulah, kalau punya anak perempuan yang badannya sudah mo ngebalap emaknya.

Oke teman-teman, itulah cerita saya dengan sepatu Calysta The Warna. Bagi saya, sepatu etnik The Warna itu memenuhi keinginan untuk tampil gaya, nyaman meski harus bepergian jauh dan harga terjangkau.

5 Replies to “Tetap Nyaman Bepergian Jauh Dengan Sepatu Etnik The Warna”

  1. Sepatunya cantik ada motif kain khas indonesia apalagi produk buatan dalam negeri, mantap

  2. Mbaaaa..aku ngerasain banget bingungnya pilih motif yang mana. Semua cakeeep.. Ada 3 motif yang masih ingin kuperjuangkan untuk bisa nangkring di rak sepatu. 😁😁😁

  3. Bagus emang…cakep dan yg paling penting nyaman y. Tp aq pengen yg model heels gt. Biar kliatan agak tinggi😁

  4. cakeeep sepatunyaa mbaa πŸ˜€
    bisa juga dipake ke acara formal kan ya motif etnic2 gini. Yang penting selain model/motifnya sepatu kalo dipake bisa bikin nyaman ya mbak di kaki juga dihati XD

  5. Aku ngincer yang terbaru Mak, tapi masih kekepin dompetnya… hahaha

Leave a Reply