Aplikasi Detikcom #AdaYangBaru, Kabar Baik Untuk Para Ibu

Menjadi seorang ibu nggak ada sekolahnya. Sebagian perempuan hanya mengandalkan naluri dalam menjalankan perannya sebagai ibu. Zaman dulu saat tantangan merawat dan mendidik anak belum kompleks, naluri mungkin cukup. Tapi sekarang, seorang ibu tidak bisa mengandalkan naluri semata. Upgrade pengetahuan seputar parenting jadi hal mutlak.

Buku dan majalah bisa jadi sarana belajar buat para Ibu. Di luar sana banyak sekali buku-buku yang membahas persoalan seputar kehamilan, dan pengasuhan anak. Pun dengan majalah maupun tabloid parenting. Tapi, sekarang ini ada yang lebih praktis lagi. Mencari informasi lewat aplikasi berita Detikcom.

“Serius? Mungkin ada yang bertanya demikian

Bukankah selama ini Detikcom lebih didominasi informasi mengenai politik, ekonomi, hiburan dan kesehatan? Yup, itu dulu. Sekarang ada yang baru dari Detikcom. Salah satunya kategori baru Hai Bunda. Kategori yang pas banget untuk para ibu, mamah maupun bunda yang membutuhkan informasi seputar kehamilan, menyusui, pengasuhan anak-anak dan motherhood.

Seperti yang saya bilang tadi, tantangan mendidik anak zaman sekarang berbeda dengan zaman dulu. Contohnya kehadiran gadget menjadi salah satu topik hangat di dunia pengasuhan anak. Tentu orangtua harus tahu bagaimana cara menyikapi kehadiran gadget agar tak berdampak negatif bagi anak-anak.

Nah, isu ini juga termasuk yang dibahas di kategori Hai Bunda. Jadi, menurut saya, pengetahuan yang ditawarkan up to date banget. Pastinya informasi semacam ini dibutuhkan oleh para ibu zaman sekarang.

Oh ya, nggak hanya kategori Hai Bunda yang baru di Detikcom. Ada apalagi di Detikcom?

Aplikasi Detikcom baru-baru ini di hadir dengan tampilan baru. Setelah di redesign, saya sudah mencobanya selama dua mingguan ini dan sangat menikmati perubahan yang ditawarkan.

  • Tampilan antar muka nya lebih clean dan modern. Sebagai penganut aliran simple minimalis, saya suka dengan tampilan Detikcom tidak banyak warna-warna menyolok. Tampilan ini menyamankan mata pembaca. Trus, navigasinya juga nggak ribet.
  • Tampilan mode malam. Membaca saat malam menjadi nyaman dengan tampilan mode malam yang bisa disetel sesuai keinginan. Tinggal klik tombol profil, klik setelan dan pilih mode malam.
  • Menu Baru berupa trending topik. Sesuatu yang sedang ramai dibicarakan banyak orang akan tampil di aplikasi Detikcom. Bagi saya ini memudahkan untuk mencari topik yang sedang hangat. Cukup dengan melihat tanda tagar di bagian atas. 
  • Fitur baru Berita Daerah. Ingin tahu perkembangan diberbagai daerah maka cukup lewat Detikcom. Berita dari berbagai daerah di Indonesia terangkum di sini.
  • Video 20 detik. Buat yang lebih suka menonton video daripada membaca namun bisa tetap update maka bisa menonton video berita dalam 20 detik.

Saya pikir menjadi ibu zaman sekarang juga harus update dengan peristiwa yang terjadi sehari-hari. Ibu nggak boleh kurang wawasan lagi dengan alasan nggak sempat baca koran ataupun majalah. Cukup lewat gadget ibu bisa tetap update informasi melalui aplikasi Detikcom.

Selain mendapat pengetahuan seputar kehamilan, menyusui, parenting dan motherhood, para ibu juga bisa update berita politik, ekonomi dan lifestyle. Nah, makanya, saya sarankan, para ibu bisa download aplikasi Detikcom di Playstore. Jangan lupa ajak pula, suaminya untuk download karena urusan merawat dan mendidik anak kan tanggungjawab bersama. 

 

5 Replies to “Aplikasi Detikcom #AdaYangBaru, Kabar Baik Untuk Para Ibu”

  1. Waaah asyik ya, yang belum bunda juga bisa baca baca nih. Hihii

    1. Boleh banget mba. Buat bekal, jadi pas jadi ibu gak bingung lagi.

  2. Jadi buka 1 aplikasi doang bisa dapat semuanya ya Mba.. siiip..

    1. Yup, betul mba, praktis kan

  3. Ngga cuman ibu-ibu aja, bapak-bapak seperti saya ini juga lho mbak hehe.

Leave a Reply