Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Review/Postpaid,  Uncategorized

Mau Ganti Smartphone? Ketahui Dulu Tren Smartphone 2018 Ini

Kalau teman-teman berencana kredit hp murah dalam waktu dekat ini untuk ganti HP yang lama, tahan dulu, ya! Karena, sebentar lagi pergantian tahun, dan beberapa produk smartphone sedang bersiap-siap meluncurkan produk barunya yang pastinya dihujani dengan berbagai fitur dan teknologi keren.

Nah, daripada menyesal keburu ganti handphone, ada baiknya kamu mengamati dulu tren smartphone yang akan booming pada tahun depan. Sambil menunggu, kamu bisa mengajukan pendaftaran kredit hp online dulu nih melalui https://www.kredivo.com. Limit kredit yang diberikan hingga Rp 20 juta dan pengajuannya tanpa kartu kredit, dp, atau pun biaya admin.

Di tahun 2017 sendiri, tren smartphone terdiri atas beberapa aspek, yaitu teknologi dual kamera, layar besar tipis tanpa bezel, layar 4K, USB Type-C, sensor fingerprint, dan wireless fast charging.

Namun, sebagian dari aspek tersebut hanya tersemat pada smartphone flagship. Contohnya, layar besar tipis tanpa bezel yang tersemat pada Samsung Galaxy S6 Edge. Layar tanpa bezel merupakan layar yang didesain khusus dengan bentuk membulat, besar, dan tanpa tepi, sehingga terlihat elegan dengan bodi yang slim.

Baca juga Tips Memilih Smartphone Baru

Bagaimana dengan tahun 2018 yang akan datang kurang dari 20 hari lagi? Berikut adalah prediksi 5 teknologi dan fitur yang akan meramaikan tren smartphone 2018.

  • Teknologi Dual Kamera pada Kamera Depan

Teknologi dual kamera diperkenalkan pertama kali oleh smartphone HTC Evo 3D, lalu berlanjut pada 2014 di HTC One M8, sempat vakum dan kemudian muncul lagi di tahun 2016 hingga 2017.

Tren teknologi dual kamera diprediksi masih akan berlanjut dengan pengembangan yang lebih menarik lagi di tahun 2018. Kali ini, kemungkinan nggak hanya disematkan pada kamera belakang, melainkan juga pada kamera depannya. Salah satu contohnya yang sudah dirilis tahun 2017 adalah Vivo V5 Plus yang memiliki resolusi 20MP dan sensor Sony IMX376. Selain itu, teknologi ini juga diperkirakan akan menjadi standar baru bagi kamera smartphone di tahun 2018 dan menggeser posisi kamera tunggal.

Manfaatkan fasilitas kredit hp murah dari Kredivo kalau harga smartphone dengan teknologi dual kamera ini mahal. Kalau harganya ternyata masih terjangkau kantong kamu, kamu bisa memilih opsi cicilan “bayar dalam 30 hari” dengan bunga 0%. Namun, kalau mahal, opsi “cicilan” tenor 3, 6, dan 12 bulan dengan suku bunga rendah 2,95% per bulan bisa jadi pilihan yang menyenangkan.

  • Sistem Keamanan dengan Face Recognition & Iris Scanner

Fitur sistem keamanan menjadi salah satu teknologi yang tak habis-habisnya terus dikembangkan. Setelah disematkan pada Samsung Galaxy Note 8 yang rilis tahun ini, tren sistem keamanan smartphone dengan Iris Scanner atau pemindai iris mata dan Face Reocgnition atau pemindai wajah diperkirakan akan lebih populer di tahun 2018.

Hal ini salah satunya disebabkan oleh faktor fitur fingerprint atau pemindai jari yang dianggap tak lagi aman dan efektif untuk smartphone. Diperkirakan, di tahun 2018, akan banyak vendor smartphone mid-class yang menyematkan fitur ini ke dalam produk barunya.

  • Layar Tanpa Bezel pada Mid-Class Smartphone

Kabar gembira! Nggak hanya smartphone flagship dengan harga fantastis saja yang akan mendapat suntikan fitur layar bezeless lebar nan tipis berasion 18:9 di tahun 2018. Diperkirakan, smartphone kelas menengah pun akan memiliki desain layar keren tanpa bezel yang tipis layaknya iPhone X.

Nggak hanya itu, Samsung, sebagai salah satu perusahaan elektronik sekaligus teknologi informasi terbaik di dunia, bahkan diprediksi juga akan meramaikan fitur layar tanpa bezel ini dengan mengombinasikannya pada desain Infinity Display yang spektakular. Akan jadi seperti apa ya, kira-kira?

Nggak perlu khawatir akan mahal seperti iPhone X. Kamu bisa kok mengandalkan fasilitas kredit hp tanpa dp untuk mendapatkan smartphone yang memiliki fitur ini di tahun depan.

  • Penghilangan Tombol Home

Sebagai pelopor penghilangan tombol home pada bagian depan smartphone, iPhone X diprediksikan akan menjadi kiblat dari semua vendor smartphone yang ingin membuang tombol home pada produk terbarunya.

Berkaitan dengan teknologi layar tanpa bezel, tombol home memang terlihat kurang cocok jika dipadukan dengan layar tanpa bezel. Tanpa tombol home, bagian depan smartphone yang sudah penuh dengan komposisi layar kemungkinan nantinya akan bisa dibuka dengan hanya sentuhan pada layar, fitur iris scanning, atau face recognition.

  • Virtual & Augmented Reality dan Android Oreo

Kalau kamu termasuk yang menggilai game Pokemon Go kemarin, maka tunda untuk mengganti smartphonemu sampai tahun depan. Diprediksikan, fitur Virtual Reality serta Augmented Reality akan semakin dikembangkan di tahun 2018.

Virtual reality merupakan sebuah teknologi yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan suatu lingkungan 3 dimensi yang benar-benar nyata yang disimulasikan oleh sistem komputer. Contohnya adalah simulator pada dunia penerbangan.

Sementara, augmented reality merupakan sebuah teknologi yang mengimplementasikan informasi digital dengan lingkungan pengguna secara live atau real time. Berbeda dengan virtual reality yang benar-benar nyata, augmented reality menambahkan aspek atau informasi baru yang bukan bagian dari lingkungan nyata.

Dalam smartphone, fitur augmented reality sudah dikembangkan dan disematkan dalam Google Pixel XL dan Google Pixel 2 XL yang berbentuk stiker. Stiker yang berupa aneka karakter 3D ini nantinya bisa disematkan ke dalam foto atau video yang diambil menggunakan Google Pixel.

Jangan lupa supaya smartphone tetap on, siapkan juga powerbank nya

Nah bagi kamu penggemar ponsel berbasis sistem operasi Android, siap-siap juga untuk menyambut Android Oreo di tahun 2018, ya. Diperkirakan, Samsung adalah vendor yang akan menggunakan sistem Android Oreo dalam produk barunya di tahun depan.

Untuk mengantisipasi harga smartphone yang mahal nantinya, kamu bisa persiapkan untuk kredit hp murah dengan Kredivo. Daftar dari sekarang agar nanti tinggal beli smartphone terbaru yang kamu inginkan untuk mengganti hp lamamu.

Persyaratan daftarnya cukup mudah, kok. Kalau kamu adalah WNI berusia minimum 18 tahun, memiliki penghasilan per bulan sebesar Rp 3 juta, dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, dan Medan, kamu sudah bisa mendaftar dan mengajukan Kredit dengan Kredivo.

Tulisan ini adalah content placement 

19 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.