Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Brownies-cinta-coklat-kacang
Competition,  Uncategorized

Brownies Cinta, Pilihan Pas Untuk Berbagai Suasana

“Anything is good if it’s made of chocolate”

(Jo Brand)

Penggemar coklat mana suaranya? Ahahaha.

Yang suka coklat pasti sepakat dengan quotes di atas. Coklat mau diolah menjadi makanan atau minuman pasti enak. Sebut saja, aneka permen coklat, truffle, cake coklat, roti isi coklat, ehm, memiliki rasa yang menggoda, kan. Wajar saja jika olahan coklat banyak digemari. Salah satunya yang satu ini, Brownies Kukus.

Apakah teman-teman termasuk penggemarnya? Kalau saya sih, iya. Apalagi sejak kemunculan brownies kukus, saya jadi punya pilihan lain dari brownies yang telah lebih dulu dikenal. Sepertinya penggemar brownies kukus juga banyak, ya? Buktinya, banyak yang menjadikannya sebagai bisnis. Salah satunya, Brownies Cinta, brownies kukus asal kota Karanganyar.

Brownies Cinta, Memetik Manisnya Bisnis Olahan Cokelat

Brownies-cinta-ketan-hitam
ketan hitam, varian rasa terbaru

Enak dan memiliki banyak penggemar, sepertinya menjadi alasan Owner Brownies Cinta memilih bisnis ini. Di tulisan terdahulu, saya pernah ceritakan sekilas tentang awal mula usaha brownies kukus yang satu ini.

Kalau belum pernah membacanya, silahkan baca tentang Brownies Cinta ini, ya.

Usaha yang berawal dari sebuah rumah, dikerjakan sendiri, dan dipasarkan sendiri kini sudah berkembang pesat. Dulu semua dikerjakan sendiri, sekarang sudah memiliki karyawan dengan jobdesk masing-masing. Dari satu outlet, kini telah memiliki 5 outlet. Bahkan tahun ini menargetkan mencapai 10 outlet. Dua jempol, deh!

Saya memang selalu bersemangat jika bicara soal mereka yang berhasil from zero to hero. Selalu terinspirasi. Maklum saja, usaha saya kan masih apa-apa dikerjakan sendiri. Harapannya kelak bisa sukses seperti ini. Aamiin YRA. Tolong aminkan ya, teman-teman!

Kembali ke soal Brownies Cinta, yang kini melebarkan sayap sebagai toko oleh-oleh Solo. Di sana nggak cuma ada Brownies Kukus saja, tapi ada juga aneka oleh-oleh seperti aneka keripik, balung kethek, yangko moci, enting-enting dan lain-lain.

Jatuh Cinta Pada Rasa Coklat Kacang

Ada yang tahu, saya paling suka brownies rasa apa? Bocorannya ada di tulisan yang dulu, ya, qeqeqe. Bagi saya brownies kukus original itu the best taste ever. Biasalah, yang pertama memang kesannya melekat, sulit dilupakan.

Tapi, beberapa hari yang lalu, saya jatuh cinta sama varian rasa yang lain, yaitu rasa Coklat Kacang. Padahal, sempat ragu waktu mau nyobain rasanya. Sempet kawatir bakal nggak sesuai sama ekspektasi.

Brownies-cinta-karanganyar
varian rasa coklat kacang yang crunchy nya sampai ke hati

Setelah dicicipi, ternyata saya suka. Coklat dan kacang memang jodoh yang baik. Lembutnya brownies berlapis kacang ditengah dengan taburan kacang diatasnya, klop banget. Nggak cuma saya yang bilang begitu, suami dan anak-anak juga suka. Wah, jadi idola baru keluarga kami, nih!

Kalau boleh kasih masukkan sih, penginnya lapisan kacangnya ditambah. Biar lebih terasa chruncy. Kan enak tuh, ketika brownies digigit ada sensasi lembut dan chrunchy yang berlapis-lapis.

Selain rasa original dan coklat kacang, teman-teman bisa memilih varian rasa yang lain seperti, Blueberry Coklat, Pandan Coklat, Tiramisu Coklat, Strawberry Coklat, Ketan Hitam dan lain-lain.

Oh ya, kalau ada yang suka brownies panggang juga ada tuh, Brownies Oven Almond. Selain itu, sekarang juga tersedia brownies kukus gulung dengan rasa coklat dan keju. Nah, bagi penggemar keju, silahkan ikut berbahagia.

varian-baru-brownies-cinta
yang baru dari brownies cinta

Kalau ingin menikmati sensasi brownies kering, bisa dipilih Stick Brownies, yang merupakan salah satu varian terbaru. Komplit kan variasi rasanya. Tinggal dipilih sesuai selera masing-masing.

Brownies Cinta Halal dan Pas Untuk Berbagai Suasana

“Ih, kamu kok dikit-dikit makan brownies kukus melulu!”

Itu komentar teman saya. Jawaban saya sih simpel, karena saya suka. Teksturnya yang lembut nan moist membuat lidah berasa dimanjakan. Menurut saya, paduan kelembutan, pekatnya cokelat dan moistnya itu yang membuat rasanya enak.

Tiap kali makan brownies kukus tak cukup hanya sepotong. Pasti ambil lagi, lagi dan lagi. Suka lupa sama timbangan, hadeh! Tapi saya merasa bahagia, walaupun resikonya jadi tambah gemuk jika makan brownies kukus banyak-banyak.

Sepertinya ini efek dari olahan biji kakao (Theobroma cacao) yang kita sebut sebagai Cokelat. Theobroma sendiri berasal dari Bahasa Spanyol.  Biji kakao ini biasanya digunakan dalam upacara keagamaan maupun sebagai hadiah. Bahkan biji kakao bagi suku Aztec adalah makanan para Dewa. (Sumber wikipedia).

Cokelat ternyata mengandung phenylethylamine, suatu zat yang mampu merangsang terbentuknya dua hormon kebahagiaan yaitu hormon dopamin dan serotinin.

Selain itu phenylethylamine juga memiliki efek aphrodisac. Efek ini membuat orang memiliki perasaan yang berbunga-bunga, happy, kek orang jatuh cinta. Hm, pantes saja banyak yang suka memberi cokelat sebagai hadiah buat pasangannya, ya, hehehe.

Oh ya, aroma cokelat konon akan menebarkan efek yang menenangkan.

Aroma cokelat itu dapat merangsang hormon endorfin, yang bisa menimbulkan perasaan bahagia, dan tenang serta mampu mengurangi rasa sakit.

Tuh, kan, wajar jika cokelat disukai banyak orang, termasuk saya.

Mengingat efek yang telah disebut di atas, maka olahan cokelat seperti Brownies Cinta ini pas menjadi pilihan berbagai suasana, seperti:

  • Santai di sore hari
Brownies-cinta-solo
temen ngeteh atau ngopi

Menikmati suasana sore sambil minum teh atau kopi makin asyik jika ditemani dengan Brownies Cinta. Tak usah kawatir dengan asupan kalorinya. Tinggal sesuaikan saja. Misalnya, minum teh tanpa gula atau minum kopi tanpa gula dan krimer. Hm, sore yang menyenangkan.

  • Saat mood sedang tak menentu

Sedang kesal hati karena sesuatu? Tenang, ada brownies kukus siap menemani dan membuat mood baik kembali. Masih ingat kan, efek yang ditimbulkan oleh aroma coklat yang bisa menenangkan. Nah, saat sedang mengalami mood swing, nikmati saja Brownies Cinta.

  • Butuh oleh-oleh untuk kerabat dan handai taulan

Bagi teman-teman yang sedang traveling ke kota Solo maupun Karanganyar, tak ada salahnya memilih brownies kukus ini sebagai oleh-oleh untuk keluarga maupun handai taulan di kampung halaman. Sekotak Brownies Cinta tentu akan meninggalkan kesan yang manis untuk mereka.

  • Butuh isi snack box untuk berbagai acara

Saat ada acara seperti arisan, pengajian maupun memiliki hajat lainnya yang membutuhkan suguhan, Brownies Cinta adalah pilihan tepat sebagai suguhan manis. Jika dikombinasikan dengan snack dengan citarasa gurih maka lengkaplah suguhan untuk para tamu.

  • Butuh buah tangan untuk menengok orang sakit

Membawa buah tangan saat menengok orang sakit adalah suatu kelaziman. Brownies Cinta pilihan yang pas untuk dibawa. Si sakit mungkin tak bisa ikut menikmati. Setidaknya, sekotak Brownies Cinta yang manis bisa menjadi pengiburan bagi keluarganya.

Oh ya, yang lebih penting lagi, Brownies Cinta telah memiliki sertifikat halal dari MUI dengan nomor 15100026870917.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan teman-teman follow akun IG nya @browniescintasolo @browniescintaofficial @browniescintakaranganyar @browniescintatawangmangu.

Bagaimana teman-teman, apakah kalian termasuk penyuka olahan coklat seperti brownies kukus? Kalau iya, bisa memilih Brownies Cinta yang nyokelat, lembut dan moist untuk menemani hari-harimu.

 

13 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.