Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Lifestyle

5 Keuntungan Ini Bisa Diperoleh Saat Belanja Di Fresh Market Transmart Pabelan Solo

Urusan belanja itu kompleks. Banyak pertimbangan terhadap barang yang akan dibeli. Seperti, harganya, bahannya, atau komposisinya. Bahkan, kini soal tempat belanja dan keuntungan lain yang bisa diperoleh juga penting dipertimbangkan.

Ngomongin soal harga nih, adakah yang seperti saya?

Salah satu yang saya kejar selisih harganya itu gas elpiji.
Saya memilih beli gas elpiji ke warung yang agak jauh ketimbang warung yang jaraknya lebih dekat karena harganya lebih murah dua ribu rupiah. Buat saya selisih dua ribu itu lumayan.

Dalam sebulan kebutuhan gas elpiji di rumah itu mencapai 16 tabung. Kalau dihitung selisih harga tadi, maka saya menghemat 32 ribu. Ini artinya selisihnya bisa untuk beli 2 tabung gas lagi, tinggal nambah 2 ribu rupiah saja.
Ini baru satu macam barang, ya. Kebutuhan lain pasti juga sama. Harga memang salah faktor penting dalam belanja.

Trus, kalau ada tempat belanja yang menawarkan apa yang dibutuhkan plus keuntungan lain, seperti diskon, hadiah, ataupun voucher, tentu menyenangkan

belanja fresh market transmart pabelan solo

Sabtu, 15 September 2018 lalu, saya berkesempatan mengunjungi salah satu tempat belanja yang terbilang masih baru yaitu Transmart Pabelan Solo. Banyak hal menarik ditawarkan tapi kali ini saya ingin bercerita tentang Fresh Market Transmart Pabelan Solo.

Mengenal Fresh Market Transmart Pabelan Solo

Fresh Market ini terletak di lantai 1 gedung Transmart Pabelan Solo. Di area ini dijual berbagai macam kebutuhan sehari-hari. Ada sayur mayur, buah-buahan, bumbu dapur, telur, aneka seafood, makanan olahan, manisan, permen, susu dan lain-lain. Bisa dibilang, barang yang dijual di Fresh Market itu lengkap.

buah di fresh market transmart pabelan solo

Beruntung, saya datang pagi-pagi, jadi bisa melihat aktivitas para pegawai Transmart Pabelan Solo. Selain memastikan lantainya bersih dan kering, saya menyaksikan aktivitas lain. Seperti menyortir sayuran yang akan dikemas. Memotong dan menimbang buah yang akan dijual.

sortir cabe
sortir sebelum dikemas

Saya lihat sayur mayur maupun buah yang dijual tersortir dengan baik. Semua segar-segar. Jenis sayur maupun buah yang dijual juga cukup beragam. Nggak hanya sayur atau buah yang mudah dijumpai di tempat lain. Ada aneka jamur dan saya lihat ada buah Matoa di sana.

Semua item tertata rapi, disusun sesuai dengan jenisnya. Tempat seafood misalnya, selain rapi juga bersih. Nggak tercium bau anyir di sana. Pecahan es batu ditata di bawah seafood untuk menjaga kesegarannya.

ikan segar fresh market transmart pabelan solo

Lokasi kasir juga nggak jauh dari tempat belanja. Jadi memudahkan bagi pengunjung untuk segera membayar belanjanya. GM Store Transmart Pabelan Solo, Wasino, memastikan bahwa pengunjung bakal nyaman belanja di sana. Bahkan jika ada sesuatu yang nggak sesuai, bisa dikomplain. Contohnya, AC yang kurang dingin.

Transmart Pabelan Solo juga rutin mengadakan promo untuk item-item tertentu. Seperti saat saya dan teman-teman Blogger Solo berkunjung ke sana, sedang ada promo gula pasir bermerek. Harga per kilonya Rp.10.900, 00 sementara harga di luar sekitar Rp. 11.500,00. Maksimal bisa beli hingga 6 kilogram. Lumayan, kan, bisa dapat harga murah seperti ini.

promo harga murah transmary pabelan solo

Nggak cuma promo lewat brosur. Transmart Pabelan Solo juga memanjakan para pengguna media sosial. Ada promo digital yang diinformasikan lewat media sosial Transmart Pabelan Solo maupun diblast lewat Whats Up. Hal tersebut disampaikan oleh GM. Digital Marketing, Sandy Pinatabahri.

Selain bisa berbelanja, pengunjung juga bisa mengikuti beragam event yang rutin diadakan. Masih menurut Wasino GM Store, Transmart Pabelan Solo mengakomodasi kelompok masyarakat untuk berkegiatan di area mall.
Ada beragam kegiatan, contohnya : aerobik, pagelaran seni penyandang disabilitas, pertandingan basket, beauty class, lomba kreasi topping donut, lomba memasak dan lain sebagainya. Banyak pokoknya.

5 Keuntungan Belanja Di Fresh Market Transmart Pabelan Solo

Kalau melihat apa yang Transmart Pabelan Solo tawarkan, saya menyimpulkan ada 5 keuntungan belanja di Fresh Market Transmart Pabelan Solo, diantaranya :

1. Sayur, buah, daging dan aneka seafood dalam kondisi segar

Siapa sih yang nggak mencari bahan masakan yang masih segar. Saya yakin tiap kita pasti menginginkan sayur mayur segar untuk dimasak. Kesegaran pada sayur mayur adalah tanda bahwa itu layak konsumsi. Begitupun dengan buah maupun daging dan seafood.

seafood fresh market transmart pabelan solo
Melihat bahan-bahan yang segar bisa membangkitkan selera masak. Iya, melihat bahan segar kemudian di otak saya muncul aneka menu yang ingin di masak. Lihat ikan pengin bikin pempek dan pindang. Ada udang segar pengin masak tom yam. Melihat lengkapnya produk dairy jadi pengin pengin martabak manis gulung.

produk susu keju fresh market transmart pabelan solo

Melihat aneka buah segar jadi pengin bikin rujak ataupun salad. Daging ayamnya bersih jadi muncul keinginan masak ayam bumbu kacang atau ayam goreng sambal hijau. Belanja di Fresh Market Transmart Pabelan Solo menyenangkan, ya.

2. Harga Bersaing

GM store Transmart Pabelan Solo, Wasino

Soal harga ini dijamin oleh GM Store nya, Wasino, beliau menyebut bahwa harga di Fresh Market bersaing. Dengan begitu pembeli diuntungkan, sementara Transmart tetap bisa jualan. Jadi sama-sama diuntungkan. Iya lah, buat pembeli macam saya, seslisih harga itu pasti diperhatikan. Kalau jeli, efeknya kan bisa menghemat pengeluaran.

3. Display menarik dan tempatnya nyaman

Belanja di Fresh Market itu nyaman dan mudah. Barang-barang ditata rapi, dikelompokkan menurut jenisnya. Hal ini memudahkan bagi para pembeli.

buah fresh market transmart pabelan solo
Penataannya juga enak dilihat. Yang penting harga terpampang jelas di label maupun di papan promo. Dengan demikian kalau ada promo produk tertentu pembeli dapat dengan mudah mengetahui dan membandingkan harganya.

4. Banyak promo, diskon dan voucher bisa dinikmati

Secara periodik promo diadakan. Untuk jenis itemnya, biasanya diinformasikan melalui brosur. Contohnya nih, tiap pembelian kebutuhan pangan, produk segar, peralatan rumahtangga dan departemen store minimum 300.000 mendapat 1 kali gratis menikmati wahana permainan di Trans Studio Mini.
Selain itu, pembeli bisa memanfaatkan promo khusus yang di post lewat media sosial, website Transmart Carrefour maupun diblast lewat Whats Up.

Promosi digital transmart pabelan solo

Caranya dengan menunjukkan promo tersebut maka untuk item yang sama pembeli akan mendapat promo. Tuh kan, dobel ya, promonya.

Jika memiliki kartu debit Bank Mega maka akan mendapat promo setiap belanja apapun.

5. Bisa menambah keterampilan memasak

Transmart membuka kesempatan bagi kelompok masyarakat untuk belajar memasak. Transmart Pabelan Solo akan menyediakan bahan-bahan dan chef nya. Nah, misalnya nih, komunitas ibu-ibu PKK ingin belajar masak, tinggal hubungi bagian informasi. Nanti bakal diinformasikan jadwal yang pas.

Etapi, nggak cuma buat ibu-ibu atau mba-mba ya. Mas-mas yang pengin terampil memasak juga boleh bergabung.

beli yoghurt
Mr Ransel pilih-pilih yogurt, kira-kira dia mau bikin apa?

Nah, lumayan kan keuntungan yang bisa didapat saat belanja di Fresh Market Transmart Pabelan Solo. Oh ya, saat ini sedang ada Gebyar Belanja dan Hepi-Hepi.

Dengan pembelanjaan minimal 200.000 akan dapat satu kupon undian. Hadiah nggak tanggung-tanggung lho, ada Toyota Yaris, sepeda motor, televisi, smartphone dan lain-lain. Huwaa, menarik banget nih.

Pusat perbelanjaan yang dibuka Desember 2017 ini, mengusung konsep 4 in 1. Pengunjung bisa melakukan beberapa aktivitas di Transmart Pabelan Solo. Iya, bisa belanja, bersantap, bermain dan menonton. Di groud floor, pengunjung diberikan pilihan tempat bersantap yang beragam. Kemudian lantai 1 ada fresh market, bread shop, electronic pro, trans hello, kosmetik, fashion dan kasir.

Di lantai 2, bisa belanja aneka kebutuhan sehari-hari, peralatan rumah tangga, furnitur, kebutuhan baby and kids, foodbar, produk kesehatan kecantikan dan olahraga. Lantai 3, pengunjung bisa menikmati aneka wahana Trans Studio Mini. Ada ventura river, arena bom-bom car, rollercoaster, carrousel dan lainnya. Saya dan teman-teman Blogger Solo sudah mencoba wahana roller coaster. Rasanya? Huft, jantung rasanya mau copot. Ngeri abis, dah. Cocok buat kalian yang suka memacu adrenalin atau kalian yang pengin teriak-teriak melepas beban hidup, eh.

Roller coaster trans studio mini trasnsmart pabelan solo

Jika teman-teman suka menonton film maka silahkan ke lantai 4, di sana ada studio CGV. Berbagai genre film yang sedang tayang bisa ditonton bersama teman, orang tersayang maupun keluarga.

Dalam acara Blogger Gathering tempo hari, terungkap jika Transmart Pabelan Solo juga mengakomodasi produk UKM untuk dipasarkan di sana. Disediakan display khusus untuk mereka. Wah, rupanya ada kesadaran untuk turut memajukan produk lokal, ya. Silahkan kasih tahu teman, saudara atau tetangga yang memilik produk lokal, ya. Ada kesempatan untuk dipasarkan melalui jaringan Transmart Carefour. Tentu saja, produk tersebut harus memenuhi persyaratan, ya.

Dengan mengusung konsep Red Box Family Entertainment, Transmart Pabelan Solo tak hanya mendesain fisiknya dengan box merah di puncak gedung. Tapi, mensinergikan aktivitas di tiap lantai agar bisa menghibur para pengunjungnya.
Nah, sekarang Transmart Pabelan adalah salah satu wahana solo yang bisa jadi sarana berbelanja dan hiburan sekaligus berhadiah.

 

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.