Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Lifestyle

Agar Cinta Bersemi Selamanya

Ketakutan tiba-tiba menyeruak. Membayangkan seperti apa hari-hari yang akan kami jalani, rasanya tak sanggup. Bukan kali ini saja, saya dan suami berbeda pendapat. Tapi, kali ini saya benar-benar diliputi perasaan was-was. Saya mengawatirkan masa depan kami. Ya, keputusan suami untuk berhenti bekerja dan membuka usaha, sempat membuat hari-hari kami penuh dengan perdebatan. Komunikasi kami mulai nggak sehat.

Atas nasihat seorang kawan, saya mencoba berpikir positif, membuang segala macam ketakutan. Dia percaya saya akan mampu melewati ujian ini.

You have a lot of fear in your heart, ty. Release. Just release it. Feel free to welcome all good things. Yakin, selalu ada ways out.

Kalimat itulah yang dikirimkan seorang kawan lewat chat WA.

Setelah bisa tenang dan berpikir jernih. Saya pun mengiyakan apa yang kawan saya katakan. Ah, kenapa harus takut! Bukankah rezeki tiap orang sudah dijamin Alloh. Saya takut berlebihan seolah tidak ada Alloh yang Maha Pemurah.

Apa yang suamiku pilih bukan suatu kesalahan. Saya memahami tujuannya. Saya pun tidak boleh egois. Suami istri itu kan tim worked jadi satu sama lain harus saling mendukung.

Memang selalu ada resiko pada setiap pilihan. Inilah yang seharusnya jadi fokus kami berdua. Benar saja, ketika kami berdua fokus pada solusi maka tiap fase bisa lebih mudah dijalani

Sudah setahun lebih usaha kami berjalan dan alhamdulilah survive. Meskipun naik turun tapi Alloh selalu cukupkan rezeki kami dari segala pintu.

Yang membahagiakan, hubungan suami istri jadi makin sehat. Kami berdua selalu berdiskusi tentang rencana usaha dan eksekusinya. Anak-anak juga senang karena sekarang tiap hari dianter sekolah oleh Abinya. Sakit asma suamiku jadi jarang kambuh. Pokoknya banyak banget berkah yang kami rasakan atas keputusan itu.

Kawan baik saya juga bilang begini:

Terima masalah yang ada coz it is black puzzle to complete your life. Kalau lo hindari maka black piece itu akan selalu datang. Alloh bakal kasih lo jalan, apapun itu.

Benar juga, ketika saya menerima semua yang terjadi dalam hidup saya, satu persatu keajaiban itu datang. Masalah satu persatu datang, begitu pun dengan solusinya. Di tahun ke 14 pernikahan kami, Alloh memberi ujian yang mendewasakan.

Saya dan suami berupaya agar cinta kami tetap bersemi. Harapan itu pernah saya tulis diartikel Ingin Tua dan Sakinah Bersamamu. Tiap kali membaca tulisan itu dan melihat ilustrasinya, cinta kami kembali menghangat.

keluarga-harmonis

Bicara soal kehidupan berumahtangga, saya jadi ingat pernah membaca sebuah artikel yang menyebutkan rahasia kebahagiaan hubungan suami istri. Kuncinya adalah adanya keseimbangan interaksi positif dan negatif diantara pasangan ketika menghadapi konflik.

Menurut studi yang dilakukan DR. Gottman dan Levenso rasio antara interaksi positif dan negatif itu 5:1. Jadi tiap satu interaksi negatif yang dilakukan pasangan saat berselisih, ada 5 interaksi positif yang mampu membuat pernikahan bahagia dan langgeng.

Perselisihan hal yang biasa terjadi jika langsung diimbangi dengan 5 interaksi positif maka nggak ada yang harus dikawatirkan. Interaksi positif bisa berupa becanda, saling menggoda, saling memberi perhatian, ataupun saling membahagiakan dalam urusan ranjang misalnya.

Nah, salah satu upaya saya untuk membahagiakan suami di ranjang adalah dengan cara merawat daerah kewanitaan. Memang sih, setelah merintis usaha roti rumahan, aktivitas saya bertambah padat. Tambah capek juga tapi untuk merawat daerah kewanitaan nggak boleh diskip.

Saya nggak ingin terkena infeksi jamur maupun bakteri.  Keduanya bisa mengiritasi hingga pangkal paha. Sehingga area pangkal paha menggelap. Nggak hanya itu, pangkal paha menggelap bisa disebabkan karena faktor hormonal maupun gesekan antar paha. Hal ini bikin nggak nyaman dan mengurangi rasa percaya diri, kan. Enggak, banget deh! Makanya harus rajin merawat area kewanitaan.

Ada beberapa cara lazim dilakukan dalam merawat area kewanitaaan. Untuk di rumah, saya memilih yang paling sederhana yaitu memakai perbersih kewanitaan. Nah, demi #Keharmonisanrumahtangga saya memilih pembersih kewanitaan yang mampu #Memutihkanareakewanitaan sekaligus mampu #Mengencangkanareakewanitaan.

Sst, saya memilih memakai Resik V Manjakani Whitening. Kenapa coba? Selain praktis, alasan lainnya yaitu Resik V Manjakani Whitening terbuat dari bahan-bahan alami yang telah lama dikenal berkhasiat.

Khasiat Resik V Manjakani Whitening Yang Bikin Saya Kesengsem

#PembersihKewanitaan produksi PT. Kino Indonesia ini dibuat dari bahan-bahan alami. Kedua bahan alami yang digunakan adalah ekstrak Bengkuang dan Manjakani asli dari Persia.

Sejak dahulu, Bengkuang (Pachyrhizus erosus) memang kerap dijadikan bahan perawatan kulit dan kosmetik. Yang dimanfaatkan adalah umbi (cormus) putih. Kalau saya sih biasa makan Bengkuang buat makan rujak. Selain bisa dimakan, Bengkuang dipercaya memiliki khasiat memutihkan dan mencerahkan kulit. Manfaat buah Bengkuang lainnya, bisa menghilangkan flek-flek hitam. Tak ketinggalan, Bengkuang juga dapat mengencangkan kulit.

Sementara itu Manjakani asli Persia telah digunakan sejak berabad lalu oleh orang Mesir. Biasanya digunakan sebagai sarana pengobatan. Hal ini juga dilakukan oleh bangsa Arab, Cina, Persia, India dan Melayu. Manjakani memiliki khasiat sebagai antioksidan, dan antibakteri/mikroba.

produk-resik-v-manjakani-whitening.jpg

Khasiat kedua bahan tadi yaitu Bengkuang dan Manjakani diformulasikan menjadi #ResikVManjakaniWhitening. Pembersih area kewanitaan Resik V Manjakani Whitening konon memiliki khasiat #2xlebihputihmengencangkan.

Untuk membuktikannya, Resik V Manjakani Whitening diujikan ke 200 pengguna feminime hygiene, lho. Hasilnya, responden mengungkapkan bahwa Resik V Manjakani Whitening mampu membuat area kewanitaan mereka 2x lebih cerah dan kencang.

Seperti produk Resik V lainnya, Resik V Manjakani Whitening selain telah teruji secara klinis, produk ini juga halal. Tentu bagi para muslimah ini adalah kabar baik. Tak perlu kawatir ketika menggunakan produk ini.

Cara Memakai Resik V Manjakani Whitening

Pembersih area kewanitaan ini berbentuk liquid. Agak encer sih menurutku, ketika kutaruh di atas jari telunjuk cepet meleleh. Warnanya putih, kek putihnya mutiara, gitu. Yang aku suka, wanginya lembut.

Cara pakainya mudah saja:

  • Tuang Resik V Manjakani Whitening ke telapak tangan
  • Busakan pakai air bersih
  • Basuh ke area kewanitaan
  • Bilas dengan air sampai bersih

Resik V Manjakani Whitening bisa digunakan saat mandi. Aman digunakan setiap saat dibutuhkan untuk membersihkan daerah kewanitaan. Produk Resik V Manjakani Whitening dikemas dalam dua ukuran. Botol kemasan 50 ml, dan 90 ml.

Setelah memakai Resik V Manjakani Whitening, area kewanitaan terasa bersih dan segar. Alhamdulilah, nggak ada keluhan seperti perih dan lainnya. Saya jadi tambah percaya diri dalam membahagiakan suami.

 

resik-v-manjakani-whitening-mencerahkan-area-kewanitaan.jpg

 

Resik V memang dikenal sebagai merek terpercaya. Sekaligus merupakan pelopor produk pembersih kewanitaan. Kualitasnya telah diakui mampu mengencangkan area kewanitaan. Sehingga bisa membantu para istri dalam mewujudkan rumahtangga yang sakinah.

Merawat cinta agar selamanya bersemi memang butuh upaya kedua belah pihak. Ada kalanya persoalan hidup membuat cinta nggak lagi terasa indah. Apalagi perselisihan atau perbedaan pendapat tak jarang membuat suasana jadi tegang dan panas.

Perselisihan antara suami istri itu hal yang wajar. Tapi, harus dikelola dengan baik. Seperti pesan yang disampaikan oleh Dr Gottman dan Levenson, tiap satu interaksi negatif imbangi dengan 5 interaksi positif.

Resik V Manjakani Whitening membantu saya dalam mengupayakan interaksi positif itu. Pilihan yang solutif untuk merawat area kewanitaan agar bersih, harum, putih dan kencang. Kehidupan keluarga harmonis bisa tercapai. Alhamdulilah. Resik V Manjakani Whitening, cerahkan area kewanitaan dan cerahkan senyum kami berdua.

 

40 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.