Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Health

Serba serbi Berobat Ke Penang Yang Penting Untuk Diketahui

Tak seorang pun dari kita menghendaki sakit. Tapi, jika sudah berupaya mencegah, sakit tetap datang maka selebihnya kita harus ikhtiar mengupayakan kesembuhan.

Namun adakalanya sudah berupaya kesana kemari untuk berobat belum sembuh juga. Kalau sudah begini suka bingung nggak, sih? Harus berobat kemana lagi? Memilih tempat berobat memang harus hati-hati.

Sekarang sih, pilihan tempat berobat makin banyak, bahkan untuk berobat ke luar negeri. Pilihan tempat berobat ke luar negeri juga memberikan pilihan yang beragam.

Akhir-akhir ini, masyarakat Indonesia banyak yang berobat ke Penang. Menurut data yang dirilis oleh Malaysia Healthcare Travel Council ada sekitar 50.000 orang Indonesia berobat ke Malaysia, khususnya berobat ke Penang setiap tahunnya.

Penang? Iya, berobat ke negara bagian Malaysia ini ternyata menunjukkan trend menaik. Tentu, masyarakat Indonesia yang berobat ke sana memiliki sederet alasan.

Pasien dari Indonesia biasanya berobat ke Penang karena beberapa alasan ini:

  • Diagnosa Cepat dan Tepat

Hal yang paling dinanti pasien ketika memriksakan diri adalah diagnosa mengenai penyakit yang dideritanya. Namun, kadang untuk mendapatkan diagnosa memerlukan waktu yang tak sedikit. Nah, jika berobat ke Penang persoalan ini nggak terjadi.

Peralatan medis di rumah sakit di Penang sudah canggih. Sehingga diagnosa bisa dilakukan dengan cepat dan hasil yang akurat.

  • Ramah dan Profesional

Petugas rumah sakit, tenaga medis maupun dokter di sana ramah-ramah. Tentu ini membuat pasien merasa nyaman karena dilayani dengan baik.

Layanan rumah sakit juga profesional. Bahkan untuk urusan bahasa. Sebagian besar dokter di sana bisa berbahasa Indonesia. Jadi, nggak perlu kawatir karena komunikasi saat konsultasi tetap lancar.cara-berobat-ke-penang.jpg

  • Biaya Berobat Terjangkau

Biaya berobat di rumah sakit di Penang tak beda dengan di Indonesia. Jadi relatif terjangkau. Poin lebihnya, rumah sakit di Penang tak suka mencari-cari alasan pasien untuk tinggal di rumah sakit.

Jika pasien dinyatakan sehat maka pasien akan disuruh pulang.

  • Dokternya lulusan dari Amerika, Inggris, Australia atau Singapura

Dokter di rumah sakit Penang rata-rata lulusan dari keempat negara yang terkenal bagus pendidikan kedokterannya. Jadi, soal kualitas dokter nggak diragukan lagi.

Mungkin diantara kita ada yang masih penasaran, tujuan mereka yang jauh-jauh berobat ke Penang. Apa sih yang mereka lakukan? Nah, masyarakat Indonesia umumnya berobat ke Penang memiliki dua tujuan:

  • Mencari Second Opinion

Setiap pasien berhak mencari second opinion terhadap vonis dokter terhadap penyakit yang dideritanya. Hal ini dilakukan demi mendapatkan diagnosa dan tindakan yang tepat. Nah, sebagian masyarakat Indonesia yang berobat ke Penang untuk alasan tersebut.

Dalam beberapa kasus ditemukan salah vonis. Bisa juga, vonisnya sudah tepat namun dokter spesialisnya mampu memberikan tindakan yang lebih cepat dalam upaya penyembuhan.

  • Medical Check Up

Nggak semua orang yang berobat ke Penang dalam kondisi sakit. Diantara mereka pergi ke Penang dengan tujuan melakukan medical check up. Paket medical check up yang ditawarkan rumah sakit di Penang harganya berkisar antara 2-3 juta. Harga yang kompetitif, ya.

Apalagi Penang dikenal sebagai salah satu tujuan wisata dan kuliner. Berwisata sekaligus melakukan medical check up lumrah dilakukan oleh sebagian orang Indonesia.

Teman-teman tertarik untuk melakukan medical chek up atau barangkali membutuhkan second opinion? Jika iya, ada beberapa tahapan yang harus diketahui terlebih dulu. Supaya urusan berobat ke Penang berjalan lancar.

4 Tahapan Berobat Ke Penang Yang Harus Dipahami

  1. Pilih Dokter Yang Dituju

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menjelaskan keluhan yang dialami. Bisa juga dengan mengirimkan hasil pemeriksaan sebelumnya. Nanti pasien akan diberikan rekomendasi dokter yang sesuai dengan keluhan yang disampaikan.

  1. Cek Jadwal Dokter

Ini penting karena jangan sampai, sudah jauh-jauh ke Penang ternyata dokter yang dituju sedang cuti atau ada jadwal operasi. Jadi, pastikan dulu jadwal dokternya.tahapan-berobat-ke-penang.jpg

  1. Buat Janji

Jika sudah yakin dengan jadwalnya maka langkah selanjutnya adalah bikin janji dengan mengirimkan biodata pasien melalui  berobatkepenang.com.

Konfirmasi akan diterima paling lambat 1x 24 jam.

  1. Beli Tiket pesawat dan Hotel

Nah, jika sudah ada janji dengan dokter maka segeralah memesan tiket pesawat dan hotel. Tak usah kawatir,jika membutuhkan rekomendasi hotel dekat dengan rumah sakit yang dituju, pihak berobatkepenang.com akan bersedia membantu.

BerobatKePenang.com Membuat Urusan Jadi Mudah

“Duh, saya belum pernah ke Penang, nih! Bingung!

Jangan kawatir ada pihak yang akan membantu urusan teman-teman berobat ke Penang jadi mudah. Ya, BerobatKePenang merupakan perwakilan resmi dari beberapa rumah sakit terbaik di Penang. Diantaranya adalah Gleneagles Penang, Mount Miriam, Loh Guan Lye, Pantai Hospital dan Island Hospital.

Lalu, apa saja yang bisa dilakukan oleh perwakilan resmi?

  • Merekomendasikan dokter

FYI, BerobatKePenang.com juga memiliki tim dokter umum. Jadi pasien bisa menyampaikan keluhan yang dialami secara detil. Kemudian dokter tersebut akan memberikan rekomendasi dokter spesialis yang akan menangani pasien tersebut secara tepat.tahapan-berobat-ke-penang.jpg

  • Membantu cek jadwal dokter dan membuat janji

Jika sudah mengetahui tanggal keberangkatan, jangan buru-buru memesan tiket pesawat dan hotel. Sebaiknya konfirmasi dulu ke pihak BerobatKePenang.com, karena akan dipastikan keberadaan dokter yang dituju benar-benar lowong.

  • Memberikan Perkiraan Biaya Berobat

BerobatKePenang.com dapat membantu memberikan perkiraan biaya berobat untuk suatu tindakan maupun operasi. Dengan demikian bisa dipersiapkan dengan baik biayanya.

Namun penting untuk diingat :

Biaya tersebut hanya berupa acuan, bisa lebih atau kurang. Karena besarnya biaya tergantung kondisi pasien dan obat-obatan yang digunakan.

Tidak semua penyakit atau tindakan bisa diberikan perkiraan biayanya. Ada beberapa kondisi, dokter harus bertemu pasien dulu untuk menentukan tindakan yang diambil. Jadi biayanya tergantung pada keputusan dokter.

  • Mengatur Jemputan dari Bandara Penang ke Rumah Sakit

Jika menghendaki, pasien maupun keluarga pasien bisa minta disediakan armada jemputan dari bandara ke rumah sakit. Syaratnya, harus reservasi minimal satu hari kerja sebelumnya, untuk satu pasien disarankan hanya satu pendamping atau jika lebih maka dipersilahkan naik Grab, jemputan berlaku untuk hari kerja Senin-Jumat jam 9-4 dan hari Sabtu jam 9-12.

  • Transfer Uang Ke Rekening Rumah Sakit

Pasien mendapatkan kemudahan dalam urusan pembayaran. BerobatKePenang.com bekerjasama dengan Bank Mandiri dalam hal pengiriman biaya berobat dari Indonesia ke rekening rumah sakit di Penang.

Nah, itu tadi beberapa hal yang penting untuk diketahui jika teman-teman ingin berobat ke Penang. Ternyata, keberadaan perwakilan resmi rumah sakit di Penang ini cukup membantu urusan pasien, ya.

Bagi teman-teman yang belum pernah ke Penang sekalipun, nggak perlu kawatir.

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.