Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Event

Paxel Sameday Delivery  Service Antarkan Pesanan Dengan Cepat

Menunggu paket datang itu kek nunggu patjar datang. Suka bikin deg-degan. Paket sampai di tangan kadang meleset dari perkiraan.  Hal seperti ini  suka bikin runyam urusan.

Kalau sudah begini, apa yang bisa dilakukan? Komplen ke penyedia jasa pengiriman bisa jadi pilihan. Tapi, nggak semua berakhir manis. Kadang harus gigit jari dengan nasib paket yang tak kunjung datang. Padahal sudah bayar mahal.

Jika ada jasa kurir yang menawarkan paket bisa sampai ke tujuan lebih cepat, murah, dan aman, pasti banyak yang mau, termasuk saya.

Paxel Sameday Delivery Service, Pilihan Baru Untuk Paket Cepat Sampai Ke Tujuan

Paxel adalah layanan logistik berbasis aplikasi, yang pertama diluncurkan pada Febuari 2018. Muncul ditengah maraknya jasa pengiriman, Paxel hadir dengan diferensiasi. Bukan untuk menyaingi jasa kurir yang telah mapan. Namun memberi solusi atas kebutuhan konsumen yang belum terkover oleh mereka.

“Berdasarkan data, sebagian besar konsumen menghendaki tarif yang murah dan kiriman cepat sampai ke tujuan”, begitu tutur Intan Sarasvati, Chief of Happiness Hero.

Oleh karena itu, Paxel hadir dengan sameday delivery. Hanya itu saja! Paxel tidak melayani nextday delivery.

Dengan sistem seperti ini, keberadaan kurir menjadi ujung tombak. Kurir menjadi hal yang diunggulkan. Mereka adalah orang yang paham area tersebut, tahu rute tercepat sampai ke tujuan sehingga durasi waktu kirim bisa lebih singkat.

Paxel berasal dari dua suku kata, Pax yang artinya people (orang) atau package, dan Accelerate yang artinya bergerak lebih cepat. Jadi, Paxel membawa misi untuk mengantar paket lebih cepat sampai ke tujuan.

Paxel menempatkan kurir sebagai brand ambassador. Sebutannya Happiness Hero, karena mereka adalah pahlawan yang mengantarkan sesuatu yang dinantikan customer. Menurut Alexander Zulkarnain, Brand Happiness Hero, disebut demikian karena Paxel mengadopsi Ironman Analogy.

Happiness Hero bekerja mengantarkan paket dengan penuh tanggungjawab. Mindset mereka dibentuk untuk membuat konsumen bahagia, misalnya paket datang tepat waktu dan refund jika ada keterlambatan.

Happiness Hero juga dididik untuk bisa melayani sepenuh hati. Dengan senyum, keramahtamahan dan kesabaran dalam menghadapi berbagi tipe konsumen. Tagline #AntarkanKebaikan adalah sebuah dedikasi kesediaan untuk menjadi rantai kebaikan dalam mengantarkan donasi bagi yang membutuhkan.paxel-header

Lebih dari itu, Paxel meskipun perusahaan baru namun sudah memiliki komitmen untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Jika teman-teman ingin mengirimkan donasi lewat Paxel maka tidak akan dikenakan biaya. Selain itu, Paxel juga rutin membantu Yayasan Rumah Harapan Indonesia. Bahkan tiap 25 shipments akan disisihkan untuk membantu hidup 1 hari anak penderita kanker.

Founder Holding Paxel, Global Basket Mulia Investama, Djohari Zein rupanya memiliki prinsip mulia. Berbisnis tak sekadar berorientasi pada keuntungan materi, tapi harus bisa memberikan manfaat pada sesama.

Apa Saja Yang Ditawarkan Paxel?

Paxel fokus pada layanan Sameday Delivery. Paket dikirim dan diterima di hari yang sama. Paket akan sampai ke tujuan maksimal dalam waktu 8 jam. Kok, bisa ya?

Bisa, karena Happiness Hero di first mile dan last mile itu berbeda. Jadi pakai sistem estafet.

Kelebihan lainnya, Paxel itu fleksibel. Kita bisa mengatur waktu pengiriman dan penerimaan paket. Salah satu masalah yang kerap terjadi adalah saat kiriman paket datang ternyata rumah kosong. Kurir biasanya akan membawa kembali paket dan mengantarnya lain waktu.

proses-paxel-sameday-delivery

Dengan Paxel, kita bisa janjian dengan Happiness Heronya, mengenai waktu penerimaan paket. Asyik, ya.

Kelebihan lain yang ditawarkan Paxel adalah menjemput paket ke tempat kita. Bagi teman-teman yang kerap enggan ke kantor ekspedisi untuk kirim paket, kehadiran Paxel tentu sebuah solusi, ya.

Selain ketiga hal tersebut, Paxel juga menawarkan berbagai kelebihan lain, yaitu :

  • Tidak ada cancel, konsumen tidak usah kawatir, semua order bakal dilayani. Asalkan areanya telah terkover layanan Paxel.
  • Jarak bukan masalah, Paxel akan mengantarkan paket tanpa memandang jarak.
  • Tarif flat, tarif yang dikenakan oleh Paxel ditetapkan berdasarkan volume, bukan jarak.
  • Garansi uang kembali, konsumen akan mendapatkan uang mereka kembali tatkala Paxel terlambat mengantarkan paket.
  • Barang kiriman dijamin asuransi, hingga 10 juta. Jika paket rusak akan ada asuransi yang mengganti biaya kerusakan tersebut.

Paxel beroperasi selama 7 hari, hari libur tetap buka. Ah, senangnya. Kadang kita suka butuh mengirim paket saat hari libur kan, namun harus tertunda karena ekspedisi tutup. 

Selain itu, kiriman paket bisa dilacak secara realtime lewat aplikasi maupun web. Hal ini tentu bisa mengurangi rasa was-was tentang kiriman paket kita, kan. Oh ya, Paxel juga menyediakan packaging yang layak, seperti bubble wrap, kantong plastik maupun box.  

Dengan sederet kelebihan yang ditawarkan, jasa pengiriman logistik Paxel, menarik untuk dicoba. Apalagi sebagai pelaku usaha bakery rumahan seperti saya.

Selama ini, jarak menjadi kendala dalam mengirimkan Pizza yang saya jual. Jarak yang jauh membuat biaya antar menjadi mahal. Dengan tarif flat yang ditawarkan Paxel, tentu menjadi harapan bagi perkembangan usaha ini.

Pengalaman Kirim Pizza Via Paxel Sameday Delivery Service

Sepulang dari Blogger Gathering Paxel, saya cerita tentang Paxel ke suami. Kami berdua seide, bahwa Paxel bisa jadi solusi permasalahan kami selama ini.

Biar yakin, kami pun melakukan tes perdana Paxel untuk mengirim Pizza. Oh, ya, sebelumnya saya sudah mengunduh aplikasi Paxel via Playstore.

Buat teman-teman yang ingin mencoba layanan Paxel, silahkan unduh ya. Setelah itu teman-teman, silahkan mendaftar agar memiliki akun. Bisa gunakan kode referal etyabdoel, agar bisa dapat saldo 100 ribu.

Nah, kalau sudah punya akun maka teman-teman sudah bisa mengirim paket ke wilayah yang sudah terkover layanan. Untuk saat ini wilayah yang terlayani meliputi Jabodetabek, Bandung, Jogja, Solo, Semarang. Bagaimana dengan kota-kota lain? Insyaalloh segera menyusul, Paxel rencananya akan hadir di 20 kota tahun 2019 nanti.

Mau lihat pengalaman saya saat kirim Pizza ke pelanggan? Berikut ini tahapannya :

  • Pilih Create Shipment

Tulis alamat pick up dan alamat tujuan. Hanya bisa diisi jika alamat tujuan sudah terkover. Jika sudah benar datanya, klik lanjutkan.

Notes : alamat pick up nya pakai Paxel Home Solo, dan dibawahnya baru ditulis alamat saya, karena area saya belum terkover layanan Paxel. Namun area tujuan sudah terkover, jadi mereka bisa penuhi order saya.

  • Memilih dimensi

Di aplikasi sudah ada pengelompokkan ukuran paket dari small hingga big. Bisa di kustom juga ukurannya.

Berarti harus tahu ukuran paket yang akan dikirim, dong? Nggak usah kawatir, kalau tidak bisa mengukur sendiri. Nanti Happiness Hero yang jemput ke rumah akan mengukur dengan lebih akurat.

  • Menuliskan data penerima

Isi nama dan nomer handphone. Kemudian, pilih tipe paket yang sesuai. Contoh : Saya kirim Pizza maka pilih tipe non perishable food&snack.

Harap diperhatikan, tidak semua barang bisa dikirim via Paxel seperti yang bersifat racun, mudah terbakar, senjata berbahaya, benda cair dan makanan berkuah, tanaman dan hewan.

Jika sudah selesai, klik lanjutkan dan pilih agree jika ada pop up dialog yang muncul.

  • Setelah itu lanjut apply dan create shipment.
  • Order sudah dibuat tinggal tunggu Happiness Hero datang.
  • Happiness Hero datang akan mengukur paket, menempelkan barcode, meminta tanda tangan bukti serah terima dan memotret sebagai bukti bahwa paket siap dikirim.
  • Ketika paket dalam perjalanan bisa kita pantau statusnya lewat aplikasi.
  • Setelah sampai ke penerima, Happiness Hero akan meminta tandatangan penerima dan memotretnya.

Nah, begitu tahapan yang dilalui ketika memakai Paxel.

yeaay, kiriman pake Paxel sampai

Alhamdulilah kirim Pizza pertamakali dengan Paxel berhasil dan puas karena waktu antarnya berkisar  1- 1,5 jam. Jadi, Pizza sampai di tangan konsumen masih fresh. Puas dengan layanan pertama, kemudian berlanjut ke order selanjutnya. Dalam tiga hari ini sudah 5 konsumen saya terlayani karena Paxel. Saya tentu senang. Semoga bisa makin baik layanannya, ya.

Memang wilayah yang terlayani masih terbatas banget. Konsumen saya di Delanggu, Sukoharjo dan Boyolali belum bisa dilayani Paxel. Semoga segera terkover deh, wilayah lainnya. Biar usaha saya juga makin luas jangkauannya.

Oh, ya, agar layanan Paxel semakin baik, saya ingin memberi saran mengenai penyempurnaan aplikasi. Dibeberapa pengguna gagal membuat akun karena tidak mendapat sms kode konfirmasi. Ini dialami oleh konsumen saya.

Selain wilayah yang terkover masih terbatas dan aplikasi yang kadang kurang maksimal berfungsi, semuanya sudah oke, berdasarkan pengalaman saya. Iya, seperti Happines Hero yang ramah, komunikatif dan bersedia membantu sepenuh hati.

Saya memang baru mencoba memakai layanan Paxel di wilayah Solo saja karena kebutuhan saya sementara ini. Belum mencoba kirim paket ke kota lain. Nah, bagi teman-teman yang wilayahnya sudah terkover bisa memakai layanan Paxel, misalnya kirim paket frozen food. Paxel bisa jadi solusi paket cepat sampai ke tujuan. Jangan lupa, gunakan kode referal etyabdoel untuk mendapat saldo 100 K. Berlaku hingga 7 Desember 2018.

28 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.