Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Review/Postpaid

Huawei Nova 3i Untuk Melantaskan Kegemaran Dan Pekerjaan

“Langitkan saja impianmu! Biarkan tangan Alloh bekerja sementara kamu, kerjakan bagianmu.”

Pesan seorang kawan baik itu, kini selalu melekat di otakku. Pun ketika saya menginginkan smartphone baru, yang spesifikasinya memikat. Huawei Nova 3i, tiba-tiba saja menggugah niatku untuk memilikinya.
Ikutlah saya di lomba blog berhadiah smartphone Huawei Nova 3i. Waktu itu saya ikut lomba blog yang diselenggarakan oleh Om Yahya, seorang blogger tekno dari Jogyakarta.

Sejak awal melihat handphone keluaran Huawei, saya amat yakin kalau spesifikasi Huawei Nova 3i cocok buat menunjang hobi memotretku.

Tulisan saya saat itu sederhana saja idenya. Hanya menceritakan aktivitas memotret termasukΒ memotret makanan dengan kamera ponsel dari waktu ke waktu dan alasan mengapa saya menginginkan smartphone Iris Purple nan cantik itu.

Mulailah saya menyusuri kenangan. Dari awal memotret hingga sekarang. Mengumpulkan foto-foto jadul hingga fotoku kini yang terpampang di feed Instagram. Alhamdulilah, jurinya cocok dan saya dinyatakan jadi salah satu pemenangnya. Senang banget, dah.

Setelah sebulan menanti, smartphone impianku datang juga. Persis seperti yang saya inginkan, Huawei Nova 3i yang warna Iris Purple. Yeeay, semangatku langsung membuncah untuk mencoba dual camera depan dan belakangnya.

Pengalaman Memakai Smartphone Huawei Nova 3i

Pertamakali memegang smartphone ini, agak kawatir dengan bodinya. Kalau dilihat nampak mewah, karena kilauan warna biru berpadu ungu itu cantik banget. Yang bikin agak kawatir itu karena bodinya halus banget, iyalah namanya juga dari kaca. Biar aman, maka saya pakaikan casing plastik bawaan dari Huawei. Over all suka sih karena cakep, beud.

Bagian belakang Huawei Nova 3i

Kalau dari sisi ukuran bodi, Huawei Nova 3i ukurannya pas di tangan. Nggak ringan tapi nggak berat juga. Pas aja. Smartphone ini juga dilengkapi finger print di bagian belakang. Jadi orang lain nggak akan bisa buka hape, deh. Privasi kita jadi lebih terjaga.

Hal lain yang saya suka, perpindahan antarmuka nya mulus alias lancar. Meski demikian ada hal yang bikin agak kaget. Itu lho, aplikasi bawaan Huawei Nova 3i banyak banget. Hahaha, mungkin karena memorinya gede kali ya jadi dibawaain aplikasi sebanyak itu. Padahal ya, banyak yang gak diperlukan juga sih.

Sementara itu untuk aktivitas mengetik, keypad nya ringan banget. Suka, deh, aktivitas mengetik jadi cepat selesai. Oh ya, tampilan layar hape ini, warnanya tajam tapi tetap nyaman di mata. Terus, ada wallpaper berupa foto dan itu keren-keren banget.

Nah, poin lainnya yang bikin saya naksir adalah memori internalnya 64/128 GB itu lega banget. Ini saya sudah ceritakan ya di artikel lomba blog Huawei Nova 3i. Terbukti kok, dengan jumlah aplikasi terpasang banyak, buat memotret berulang-ulang, memori aman terkendali. Nggak ada lagi peringatan memori penuh saat memotret atau membuat video.

Sekarang saya bisa pasang banyak aplikasi yang saya butuhkan. Nggak perlu lagi bongkar pasang aplikasi demi menyiasati ketersediaan memori. Yeeaay, senangnya.

Ini baru file foto ya

Oh ya, suara yang dihasilkan Huawei Nova 3i enak banget. Jernih dan bassnya halus gitu. Buat mendengarkan musik ataupun menonton video, menyenangkan banget.

Terus gimana performa kameranya?

Memotret Memakai Kamera Huawei Nova 3i

Saya sudah memakai kamera smartphone ini dalam berbagai situasi. Secara umum sih, saya puas aja dengan hasil fotonya. Seperti kita ketahui, kamera depan smartphone ini, memiliki resolusi 24 MP dan 2 MP. Sedangkan kamera belakangnya, 16 MP dan 2 MP. Selain itu, hal yang menyenangkan karena Huawei Nova 3i menawarkan beberapa fitur menarik. Meskipun belum semuanya sempat saya coba, ya.

Foto hanya di crop saja tanpa editing lainnya
Warna dan mood nya saya suka

Dalam kondisi cukup cahaya, foto yang dihasilkan tajam. Baik dari sisi warna maupun kontrasnya. Bahkan untuk kondisi ini saya tidak melakukan editing kecuali ngecrop saja.

Warna makanan keluar tapi nggak berlebihan

Saya sudah pakai untuk memotret produk dan hasilnya meskipun tanpa editing bagus aja.

Salah satu fitur yang menarik yang saya suka adalah bukaan kamera. Fitur ini akan menghasilkan foto dengan efek bokeh. Saya sih suka dengan hasil bokehnya. Saya pikir, untuk kelas smartphone menengah ini cukup bagus.

Bokehnya halus
Foto low light buatan dengan efek bokeh tapi fokus tetap tajam

Selain itu saat malam hari atau kondisi kurang cahaya, smartphone Huawei Nova 3i hasil fotonya juga lumayan tajam.

Foto Malam Hari
Foto low light di luar ruangan

Nah, buat yang suka selfie, kemampuan kamera depannya oke juga. Sukses bikin teman-teman saya bahagia bisa dapat hasil foto yang cling sekaligus bikin cantik. Yup, dan bikin mereka ketagihan difoto, pakai kamera Huawei Nova 3i.

Fitur kecantikan kamera depan bikin hepi

Saya juga sudah mencoba kamera Huawei Nova 3i untuk membuat video. Saat itu sore hari menjelang maghrib. Yang saya suka, kameranya bisa menangkap pemandangan dengan warna yang indah dan tajam. Kurangnya satu belum seperti kakaknya yang ada fitur antigoyang nya. Hehehe, ngarep.

Terus terang, sekarang saya jadi berani membuat video karena kamera Huawei Nova 3i, deh. Saat hadir di event Sapa Sahabat Keluarga Jogyakarta, ada materi How To Make A Movie. Nah, disini ada challenge untuk membuat video berdurasi satu menit, kan. Satu tim ada empat orang. Gara-gara Huawei Nova 3i kameranya bagus. Jadilah video itu diambil pakai Nova 3i milikku. Hehehe!

Nah, itu dia teman-teman, beberapa hal yang saya suka dari Huawei Nova 3i. Sesuai sih, dengan kebutuhanku untuk memotret dan dilengkapi dengan memori yang lega untuk semua aktivitas ngeblog maupun membuat video.

Untuk melihat foto-foto yang diambil dengan kamera Huawei Nova 3i silahkan dilihat di IG @etyabdoel dengan #etyabdoelwithhuaeweinova3i.

12 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.