Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Vacation

Menikmati Meeting dan Staycation di Best Western Premier The Hive Hotel di Jakarta Timur

“Duh, jenuh banget deh rasanya!”

Pernahkah teman-teman merasakan kejenuhan trus butuh jeda?

Biasanya pilihannya liburan ke tempat wisata atau sekadar staycation?

Kalau saya sih tergantung ya, kadang penginnya liburan kemana gitu. Tapi, kondisi mengharuskan staycation aja. Lumayan sih, meskipun sekadar staycation, bisa jadi jeda yang menyenangkan.

Seperti tempo hari, saya staycation bareng teman-teman Makmin KEB di Best Western Premier The Hive, hotel di Jakarta Timur.

Kesempatan staycation tempo hari itu ibarat pepatah, pucuk dicinta ulam pun tiba. Iya, saat tubuh saya butuh jeda, eh diundang Kumpulan Emak Blogger (KEB) untuk meeting tahunan. Memang sih, namanya meeting tetap aja ada sesi mikirnya. Tapi kan, karena meetingnya ke luar kota, bertempat di sebuah hotel di Jakarta Timur dengan fasilitas yang nyaman, tetap saja bisa nyante sejenak dari rutinitas.

Sekilas Mengenai KEB Chapter Solo

Ceritanya, setelah KEB Chapter Solo disahkan 4 November 2018 yang lalu, kepengurusan ini ternyata menjadi bagian dari Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB). Tentu ini sebuah amanah yang nggak main-main.

Terus terang, awal saya menginisiasi berkumpulnya member emak blogger di Solo itu untuk belajar bareng tentang ngeblog dan printilannya. Daripada menunggu event datang ke kota kami. Atau menunggu mereka yang dari Jakarta bikin event di kota kami, lebih baik bikin event sendiri. Targetnya nggak muluk-muluk. Bahkan awal berkumpul dulu memang hanya belajar bareng aja.

Makmin Solo

 

Kebetulan kan, ya, teman-teman yang belajar bareng memang kebanyakan member KEB makanya kami pakai platform Arisan Ilmu untuk belajar bareng. See, se sederhana inilah alasan kami berkumpul.

Ternyata, dalam perjalanannya ada kebutuhan untuk lebih dari sekadar belajar bareng. Saya kan nggak mungkin sendirian trus nyabut beberapa orang member untuk bikin berbagai kegiatan. Akhirnya, muncul ide untuk membuat kepengurusan. Diajukanlah ide ini ke KEB. Waktu itu saya nothing to lose aja, diterima alhamdulillah. Kalau nggak diterima ya cari ide lain. Ternyata, direspon positif oleh KEB dan jadilah Chapter Solo seperti sekarang ini.

Meeting Pertama Bersama KEB di Best Western Premier The Hive, Hotel di Jakarta Timur

Setelah terbentuk kepengurusan tentu harus ada program kerja yang dijalankan. Nah, program kerja selama dua tahun kepengurusan inilah yang disampaikan kepada KEB. Ditambah juga ada beberapa poin yang harus kami diskusikan terkait kedudukan KEB Chapter Solo terhadap KEB itu sendiri.

Makmin Solo ke Jakarta

Alhamdulilah mengawali tahun kepengurusan, satu program yang jadi unggulan yaitu KEB Intimate telah terlaksana. Gathering bersama komunitas perempuan se Solo ini sukses diselenggarakan. Ini jadi modal awal kami untuk melaksanakan program-program selanjutnya.

Oh ya, pertemuan tahunan KEB ini dilaksanakan di sebuah hotel di Jakarta Timur. Lokasinya strategis karena hotelnya dekat dengan Bandara Halim Perdanakusuma. Selain itu, jaraknya juga tak terlampau jauh dari Stasiun Jatinegara. Ya, Best Western Premier The Hive menjadi tempat menginap sekaligus tempat meeting makmin KEB.

best-western-premier-the-hive-hotel-di-jakarta-timur
Best Western Premier The Hive Hotel di Jakarta Timur

Berangkat dari Solo tanggal 1 Febuari 2019, rombongan Solo menjadi yang pertama datang. Saya bersama mba Hana dan Mak Ana Ike menginap lebih awal dari rombongan yang lain.

Meskipun sempat salah turun stasiun, karena stasiun pilihan kami yaitu Stasiun Gambir ternyata jaraknya jauh menuju ke hotel. Jadi pelajaran nih, buat kalian yang naik kereta dari luar kota menuju hotel Best Western Premier The Hive, bisa turun di Stasiun Jatinegara, biar lebih dekat gitu. Kecuali memang niat pengin menikmati Jakarta, nggak papa juga turun di Stasiun Gambir.

lobi-best-western-premier-the-hive
Lobi Best Western Premier The Hive Hotel Bintang 4+ di Jakarta Timur
sofa-lobi-best-western-premier-the-hive
Lobi Best Western Premier The Hive, Hotel di Jakarta Timur

Sesampainya di lokasi ternyata kami harus naik ke lantai 5 terlebih dulu. Ya, lobi hotel Best Western Premier The Hive itu ada di lantai 5. Ruangan lobinya cukup luas. Dihiasi ornamen imlek dengan sofa warna-warni yang indah dipandang mata. Menunggu proses check in sambil menikmati welcome drink jadi tak terasa lama.

Setelah menyelesaikan urusan check in, kami bertiga akhirnya bisa ke kamar Superior Twin. Kedatangan kami disambut oleh twin elephants dan welcome cake.

welcome-cake-best-western-premiere-the-hive-hotel-di-jakarta-timur
Welcome Cake Best Western Premier The Hive Hotel di Jakarta Timur

 

 

kamar-superior-twin-best-western-premier-the-hive-hotel-di-jakarta-timur
Kamar Superior Twin Best Western Premier The Hive

Kamar seluas 24 meter persegi ini dilengkapi dengan 2 tempat tidur yang nyaman, kamar mandi, mini bar, televisi, dan sebuah sofa yang empuk dan nyaman buat duduk santai sambil baca atau ngeteh.

Usai membersihkan badan dengan guyuran air hangat yang menenangkan, malam itupun saya terlelap di pelukan langit Jakarta.

Paginya, sebelum memulai aktivitas seharian, saya sarapan dulu di Heather Resto. Hari itu ada berbagai macam menu baik tradisonal maupun western. Nasi plus lauk pauk dan sayur, soto, berbagai pilihan roti dan topping nya, es krim, pancake, nasi kuning beserta lauknya serta menu panggangan seperti sosis dan lain-lain. Komplit pokoknya, tinggal dipilih sesuai selera. Oh ya, selain bisa menikmati sarapan di dalam resto, bagi yang pengin sarapan di pinggir kolam renang juga bisa. Menikmati sarapan sekaligus menikmati udara pagi itu menyenangkan.

heather-resto-best-western-premiere-the-hive-hotel-di-jakarta-timur
Heather Resto Best Western Premier The Hive Hotel di Jakarta Timur

 

heather-resto-best-western-premiere-the-hive
Heather Resto Best Western Premier The Hive Hotel di Jakarta Timur
menu-sarapan-best-western-premiere-the-hive-hotel-di-jakarta-timur.jpg
Menu sarapan Best Western Premier The Hive, Hotel di Jakarta Timur

 

kolam-renang-best-western-premier-the-hive
Pepotoan sambil menikmati sarapan di pinggir kola renang Best Western Premier The Hive

Lepas sarapan, saya dan teman-teman menuju ruang Melifera meeting room yang ada di lantai 3. Meeting dimulai dengan belajar SEO bersama Mas Febryan Lukito. Wah, akhirnya bisa bertemu muka dengan beliau. Selama ini kan suka diskusi di kelas ngeblog via WA dan Facebook saja. Terima kasih tambahan ilmunya ya Mas Ryan. Kelas SEO ini berlangsung hingga jam makan siang.

febriyan-lukito
Febriyan Lukito, pembelajar SEO.. Padahal mah Guru
belajar-seo-di-melifera-meeting-room-best-western-premier-the-hive
Melifera Meeting Room Best Western Premier The Hive, hotel di Jakarta Timur

Usai istirahat, acara pembahasan program kerja dan printilannya pun berlangsung dipimpin oleh Makpon Mira Sahid. Beliau mengawalinya dengan bercerita perjalanan KEB selama 7 tahun ini dan bagaimana arah perjalanan KEB selanjutnya.

Ada sesi dimana saya, sebagai Ketua KEB Chapter Solo mengutarakan program kerja dan segala problematika di lapangan. Alhamdulillah suasana rapat kerja santai meskipun yang dibahas serius. Dalam pertemuan ini juga dicapai kesepakatan mengenai peran makmin Solo di jajaran KEB.

Seseruan foto bareng Mas Febriyan Lukito
Seseruan habis belajar SEO

Meeting seharian di Melifera meeting room ini nyaman banget. Kapasitas ruangan untuk 8-12 orang ini terasa lega. Kursinya juga banyak, nggak dipas gitu. AC dan fasilitas dalam ruangan berfungsi dengan baik. Tersedia wifi juga yang memudahkan urusan pekerjaan. Trus, tersedia mushola dan toilet di lantai yang sama. Letaknya juga nggak jauh. Kondisi ini benar-benar bikin nyaman meskipun harus seharian meeting.

Menginap dua malam di Best Western Premier The Hive, hotel bintang 4+ atau 5 ini menjadi pengalaman tak terlupakan. Selain lokasinya strategis, Best Western Premier The Hive merupakan hotel yang berada dibawah management hotel chain terbesar di dunia, yaitu Best Western Internasional.

teman-sekamar
Sekamar sama Teh Evi

Setelah malam sebelumnya saya menginap bersama makmin Solo maka malam selanjutnya saya sekamar dengan Teh Efi makmin KEB asal Bandung. Ini jadi ajang temu kangen setelah terakhir ketemu itu saat ultah KEB di Jogjakarta.

Menikmati malam terakhir di Jakarta benar-benar bisa nyenyak tidur. Barangkali karena urusan sudah selesai jadi otak pun jadi ikutan rileks.

Esok harinya menjadi perpisahan dengan makmin KEB yang lain. Setelah menyelesaikan urusan check out, kami pun menikmati keliling Monas ditemani Makpon Mira Sahid dan juga Mba Rima, blogger asal Solo yang sekarang tinggal di Jakarta.

Main kemana-mana

Nggak cuma keliling Monas sih, kami sempat mencicipi ke Perpustakaan Nasional, walaupun hanya sekejap saja karena mendekati waktu tutup kunjungan. Hal ini sedikit terobati karena bisa keliling naik bis tingkat menuju Kota Tua. Meskipun lagi-lagi nggak bisa puas karena waktu yang terbatas.

Mendung tebal menggelayut di langit Jakarta. Hujan pun mengiringi perjalanan kami menuju stasiun Gambir. Suatu saat pengin lah lebih lama main ke Perpustakaan Nasional dan menikmati nuansa tempo dulu di Kota Tua.

booking-Via-Whatsapp-best-western-premiere-the-hive.jpg

Oh ya, buat teman-teman yang pengin menginap di Best Western Premier The Hive, hotel di Jakarta Timur yang strategis dan nyaman ini bisa pakai promo yang sedang berlangsung.

Booking Via Whatsapp – Bisa menikmati special rate dan free upgrade dengan melakukan reservasi kamar melalui nomer WhatsApp hotel.

Well, saya bersyukur bisa menikmati staycation aka meeting bersama Makmin KEB dari berbagai kota. Semoga kerjasama diantara kami bisa berjalan baik. Program kerja ke depan bisa terlaksana dengan baik pula.

Sampai ketemu di meeting selanjutnya, ya. NgareepπŸ˜†

Best Western Premier The Hive  
Alamat :
Jl. DI. Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340
Reservasi : (021) 29821888
Whatsapp : 0811-8138-808
Website : www.bwpremierthehive.com
Facebook : BWPREMIERTheHive
Instagram : @bwpthehive Twitter : @bwpthehive
Youtube : youtube.com/c/bwpthehive
Blog : https://infothehive.blogspot.com

23 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.