Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Competition

Velvy Beauty, Langkah Mudah Merawat Kulit Agar Putih, Lembut dan Sehat

Siang yang terik saat Sita baru saja keluar gerbang kampus. Langkahnya tergesa menuju halte. Tujuannya cuma satu, pulang. Sesampainya di rumah, dilepaskannya sepatu dan kaos kakinya pelan-pelan.  Ia kesal sekali melihat kakinya yang bersisik. Tentu bukan seperti sisik ikan. Melainkan kering dan mengelupas. Kelihatan seperti tanah retak.

Sita memang abai merawat kulit. Pakai body lotion aja sering terlewat. Saat musim penghujan, tak jadi masalah. Namun, saat kemarau tiba, itu jadi masalah besar. Kulit benar-benar kering. Suka terasa gatal dan timbul eksim. Ditambah lagi, warna kulit punggung tangan dan wajah lebih gelap dari lengan yang terlindung pakaian.

Duh, pokoknya enggak banget, deh. Sita jadi minder. Apalagi kalau melihat kulit teman-teman kuliahnya yang putih, lembut dan sehat.

Adakah yang mengalami permasalahan kulit seperti Sita? Saya pernah dan itu bikin nggak nyaman.

Penampilan fisik memang bukan segala-galanya. Namun, itu yang pertama tertangkap mata orang yang memandangnya.

Penampilan fisik yang baik seperti kulit yang sehat dan bercahaya tentu akan membangkitkan rasa percaya diri.

Makanya, permasalahan kulit seperti yang dialami Sita harus diatasi. Demi kondisi kulit yang sehat. Sekaligus membuatnya bisa tampil percaya diri dalam pergaulan.

Menurut Wolipop , 4 kriteria kulit sehat itu adalah:

1. Warna kulit merata
Kulit tidak belang ataupun ada pigmentasi seperti noda hitam. Bagian kulit yang terpapar matahari tidak lebih gelap ketimbang bagian yang tertutup baju.

2. Kulit bersih
Kulit wajah bebas jerawat maupun komedo. Sementara kulit tubuh bebas daki maupun penyakit kulit seperti panu, kadas, dan lain-lain.

3. Kenyal (elastis)
Kulit yang kenyal atau memiliki elastisitas yang baik pasti memiliki kadar air yang cukup. Sehingga kelembabannya terjaga.

4. Teksturnya Halus dan Lembut
Kulit yang halus dan lembut pertanda tak ada sel-sel kulit mati. Ketika disentuh terasa halus. Tak terasa kasar karena komedo.

Bagaimana dengan kulit putih? 

Kulit putih memang masih jadi dambaan banyak perempuan. Sah-sah saja berkeinginan untuk memiliki kulit yang putih. Tapi, harus diingat bahwa kadar putih maksimal hanya sebatas putihnya lengan bagian dalam. Masing-masing perempuan bisa berbeda.

Hal lainnya yang harus diperhatikan adalah hati-hati memilih kosmetika pemutih. Hindari yang mengandung zat berbahaya seperti :

Merkuri  (air raksa), Hidrokinon, Steroid (Corticosteroid) , Rhododenol, dan campuran Hidrokinon-Corticosteroid-Retinoic Acid.

Lalu adakah bahan pemutih yang aman? Tentu saja ada. Bahan-bahan tersebut adalah bahan alami. Diantaranya:

Ekstrak mulbery, ekstrak teh hijau, asam kojic, arbutin, pepaya, Vitamin A, B3, C, Licorice.

Lalu bagaimana caranya memperoleh kulit yang putih, lembut dan sehat? 

Untuk mendapatkan kulit putih, lembut dan sehat itu butuh komitmen.

Komitmen untuk rutin melakukan serangkaian langkah perawatan. Baik perawatan dari dalam maupun perawatan luar.

5 Langkah Merawat Kulit Agar Putih, Lembut dan Sehat

1. Konsumsi makanan yang begizi
Terutama makanan yang mengandung vitamin C. Vitamin yang satu dikenal mampu memproduksi kolagen. Zat tersebut bermanfaat untuk menjaga kekenyalan kulit. Buah jeruk, mangga, jambu biji, dan pepaya diketahui memiliki kandungan vitamin c yang tinggi.

Selain itu, makanan yang mengandung vitamin B dan E bagus untuk kulit. Minyak zaitun, almond, alpukat, taoge adalah beberapa makanan yang mengandung vitamin E.
Batasi konsumsi makanan yang digoreng. Hindari juga makanan berkadar garam tinggi, minuman beralkohol dan soda.

2. Cukup minum air putih
Air adalah komponen terbesar tubuh kita. Kekurangan air akan berdampak pada banyak hal, salah satunya kesehatan kulit. Kulit mengalami dehidrasi. Sehingga kelembabannya berkurang. Kulit menjadi keriput dan nampak lebih tua dari usia yang sebenarnya.

3. Tidur Cukup
Waktu tidur yang cukup mempengaruhi kesehatan kulit kita. Coba deh, amati saat kita kurang tidur. Apa yang terjadi? Wajah nampak kuyu, kulit jadi kusam dan munculnya lingkaran hitam di sekeliling mata.

Saat tidur, tubuh kita memproduksi kolagen. Di atas tadi sudah disebutkan bahwa kolagen bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit. Selain itu, saat tidur peredaran darah lebih lancar. Hal ini berdampak pada terjaganya kelembaban kulit. Maka dari itu tidurlah 7-8 jam sehari.

4. Olahraga


Banyak orang sudah membuktikan. Olahraga membuat awet muda. Dengan olahraga peredaran darah menjadi lancar. Suplai oksigen dan nutrisi ke tubuh termasuk kulit akan tercukupi. Jadi kulit akan sehat dan bercahaya.

5. Merawat kebersihan dan kesehatan kulit
Kulit yang bersih pangkal dari kulit sehat. Oleh karena itu, membersihkan kulit tubuh maupun wajah mutlak dilakukan. Mandi dua kali sehari dengan sabun mandi yang aman. Kemudian memakai body lotion untuk menjaga kelembaban kulit. Rutin mengangkat sel kulit mati dengan scrub. Selain itu, jangan lupa untuk memakai pelindung sinar UV agar kulit tak terkena dampak berbahaya.

Merawat Kulit Dengan Susu Kambing

Nah, bicara mengenai perawatan kulit, saya pernah mendengar cerita tentang Cleopatra. Konon Ratu Mesir yang terkenal karena kecantikannya itu kerap mandi susu. Demi memperoleh kulit yang putih, lembut dan sehat .
Susu untuk perawatan kulit ternyata sudah dikenal sejak berabad lalu, ya. Salah satu jenis susu yang digunakan untuk perawatan kulit itu susu kambing. Susu kambing memiliki nutrisi yang bermanfaat agar kulit putih, lembut dan sehat

Jika diuraikan, maka manfaat susu kambing untuk kecantikan kulit antara lain:

1. Melembabkan dan melembutkan kulit
Susu kambing mengandung asam lemak dan trygliserida yang bermanfaat menjaga kelembaban kulit. Selain itu kandungan vitamin dan mineral seperti Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Thiamin, Niacin dan selenium menjadikan kulit kita lembut dan bercahaya.

2. Membantu pengelupasan sel kulit mati
Susu kambing mengandung Alpha Hidroxy Acid. Zat ini mampu mengangkat sel kulit mati. Regenerasi kulit terjaga. Sehingga kulit menjadi lembut dan tidak kusam.

3. Mengatasi jerawat
Kandungan Vitamin A yang tinggi mampu untuk mengatasi jerawat. Cocok bagi pemilik kulit yang rentan terkena jerawat.

4. Mencegah iritasi
Susu kambing memiliki PH yang setara dengan PH kulit kita. Efeknya, susu kambing mudah diserap kulit dengan tingkat alergi yang rendah. Kulit pun bebas kemerahan.

Untuk bisa mendapatkan manfaat yang maksimal, susu kambing harus diolah terlebih dahulu menjadi sabun, body lotion, scrub dan lain-lain.

Kabar baik, dong. Kita jadi tak repot menyiapkan susu segar tiap hari. Untuk mendapatkan kulit putih, lembut dan sehat.
Nah, salah satu produk yang mewujudkan rahasia kulit putih, lembut dan sehat adalah adalah Velvy Beauty. Produk perawatan kulit ini berbahan susu kambing terbaik dari Netherland.

Langkah Mudah Merawat Kulit Agar Putih, Lembut dan Sehat Dengan Velvy Beauty

Untuk diketahui, Velvy telah dipasarkan di Indonesia sejak tahun 2013. Produk perawatan kulit ini dibuat dari bahan utamanya Goat’s Milk atau susu kambing. Rangkaian produknya cukup lengkap. Ada body lotion, shower cream, body scrub, shower gel, dan fragrance mist.

Sabun susu kambing

Velvy Beauty merupakan produk yang aman. Sudah melalui serangkaian uji riset keamanan dan kualitas produk. Produk ini dibuat oleh PT MGI (Mitra Global Inovasindo). Sementara itu untuk kegiatan riset dipercayakan pada British Research & Development. Sebuah lembaga riset terpercaya di Malaysia.

Rangkaian produk Velvy Beauty diantara produk Goat’s Milk memiliki keunggulan yang diklaim mampu membuat kulit putih, lembut dan sehat serta aman digunakan.

1. Berbahan alami
Berbahan dasar susu kambing yang telah dikenal manfaatnya untuk kecantikan kulit. Dengan bahan tambahan yang alami pula dan berkhasiat.

Bahan pemutih yang digunakan juga alami seperti Licorice, Vitamin A, B3, C dan ekstrak Green Tea.

2. Cocok untuk semua jenis kulit
Jenis kulit apapun bisa menggunakan produk Velvy Goat’s Milk. Baik wanita maupun pria.

3. PH seimbang
PH seimbang dengan kulit kita sehingga cocok digunakan.

4. Cruelty Free
Rangkaian produk Velvy Goat’s Milk tidak diujicobakan pada hewan. Sehingga hasilnya lebih akurat dan tidak menyakiti hewan.

5. Halal
Seluruh rangkaian produk Velvy Goat’s Milk dinyatakan halal oleh Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (Jakim).

6. Bebas dari bahan berbahaya
Produk Velvy bebas paraben yang biasanya digunakan sebagai pengawet. Berbahaya jika digunakan pada kulit. Apalagi jika berlangsung lama.

Selain itu Velvy juga bebas dari SLS (Sodium Lauryl Sulfate). SLS merupakan bahan yang mengandung detergent. Dampaknya bisa mengakibatkan alergi, gatal-gatal bahkan lebih parah dari itu.
Velvy juga dinyatakan tidak mengandung gluten sebagai pemicu alergi.

7. Terdaftar di BPOM
Salah satu syarat sebuah produk kosmetik aman digunakan karena sudah terdaftar di BPOM.

Varian Velvy Beauty Goat’s Milk

1. Velvy Goat’s Milk Shower Cream

Velvy Goat’s Milk Shower Cream

Sabun susu kambing ini fungsinya untuk membersihkan tubuh dari segala kotoran. Velvy Goat’s Milk Shower Cream mengandung vitamin bermanfaat untuk kulit.

🥕🍅 Vitamin A, untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit.

🍌🥑 Vitamin B, mencegah penuaan dini

🍓🍋 Vitamin C, memproduksi kolagen sehingga bikin awet muda

🧀🥩 Vitamin D, meregenasi sel yang rusak.

Cara penggunaannya juga mudah.

Tuang sabun ke telapak tangan atau spons dan gosokkan ke seluruh tubuh. Lalu bilas tubuh dengan air hingga bersih.

Ada 5 Varian yaitu Velvy Goat’s Milk Shower Cream Silk and Grapeseed Oil, Velvy Goat’s Milk Shower Cream Royal Jelly and Sunflower, Velvy Goat’s Milk Shower Cream Rosesip Seed Oil and Peach, Velvy Goat’s Milk Shower Cream Licorice and Sea Butter, dan Velvy Goat’s Milk Shower Cream Green Tea and Aloe Vera.

Tersedia dalam ukuran 250 ml, 600ml pump, 1000 ml pump, refil 250 ml, dan refil 800 ml.

Sabun susu kambing yang harum dan lembut

Saya sudah mencoba Velvy Goat’s Milk Shower Cream yang Rosehip Seed Oil dan Peach. Varian ini berkhasiat melembabkan dan mengencangkan kulit.

Tekstur sabun susu kambing Velvy lembut. Wanginya juga lembut namun ada aroma peach yang segar. Setelah mandi, badan terasa lembab dan lembut.

Dengan memakai sabun susu kambing secara rutin, kulit menjadi bersih dan lembut. Kulit yang bersih awal dari kulit sehat, kan.

2. Velvy Goat’s Milk Body Lotion

Lotion susu kambing ini diklaim memiliki manfaat untuk melembabkan dan mencerahkan kulit. Lotionnya mudah terserap kulit jadi tak meninggalkan rasa lengket.

Variannya ada 5. Dengan bahan dasar susu kambing dan bahan alami lainnya. Kombinasi bahan alaminya sama dengan Goat’s Milk Shower Cream.

Kemasannya ada 3 macam yaitu 95 ml, 300 ml, dan 600 ml.

3. Velvy Goat’s Milk Body Scrub

Velvy-body-scrub

Body scrub berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Sehingga kulit kusam, tak bercahaya adalah masa lalu. Tsaah. Manfaat lain dari scrub bisa mengurangi jerawat di punggung. Kulit menjadi lebih lembab dan tubuh menjadi rileks.

Iya, apalagi selain susu kambing, Velvy Goat’s Milk Body Scrub ini mengandung bahan alami lainnya. Bahan alami yang digunakan oleh dua produk terdahulu.

Scrub ini digunakan sebagai pengganti sabun mandi. Jadi kalau sudah memakai scrub tak perlu pakai sabun mandi lagi. Namun, harus diingat, scrub tidak boleh digunakan setiap hari. Agar kulit tak iritasi.

Cara penggunaannya mudah. Ambil scrub lalu gosokkan ke seluruh tubuh. Ingat, tubuh harus dalam kondisi kering ya. Setelah dirasa cukup, bilas dengan air bersih.

Velvy Goat’s Milk Body Scrub terdiri dari dua kemasan yaitu 100 ml dan 250 ml.

Saya sudah mencoba Velvy Goat’s Milk Body Scrub Tea Tree Oil dan Aloe Vera. Saya memilih varian ini karena membutuhkan tabir surya alami. Selain itu kandungan antioksidannya dibutuhkan untuk menangkal radikal bebas. Sifat anti agingnya dan anti inflamasinya dibutuhkan buat kulit saya.

Siap mengangkat sel kulit mati

Butiran scrub tak terlalu kasar. Jadi, nggak kawatir iritasi. Wanginya juga lembut.

Dengan sederet klaim tadi maka memiliki kulit putih, lembut dan sehat bukan sekadar mimpi. Sita, saya maupun teman-teman semua bisa melakukan 5 langkah mudah merawat kulit. Untuk perawatan kulit bisa menggunakan rangkaian produk sabun susu kambing maupun lotion susu kambing. Tentu saja agar hasilnya maksimal harus dilakukan secara rutin, ya.

Apalagi produk tersebut praktis digunakan. Tersedia pula dalam berbagai ukuran. Kabar baiknya lagi produk ini juga mudah didapatkan. Tersedia di toko-toko offline seperti Watson, Guardian, Boston, Carefour dan lainnya.

Kalau tak sempat belanja offline karena kesibukan, tak masalah. Produk sabun susu kambing dan lotion susu kambing dari Velvy tersedia juga di Shopee, Lazada dan lainnya.

Oh ya, produk Velvy Goat’s Milk juga cocok dijadikan suvenir tasyakuran. Seperti yang dilakukan oleh artis Shanazs dan Ritchie Ismail.

Jadi tunggu apa lagi? Ingin memiliki kulit putih, lembut dan sehat, rangkaian produk Velvy Beauty berbahan dasar susu kambing terbaik dari Netherland siap membantu.

Velvy Blog Contest

Sumber Bacaan

Dr Axe

Velvy Beauty 

2 Comments

  • Zukhruf

    Wah ternyata banyak manfaatnya ya mbak sabun susu kambing itu, lebih praktis yak drpd mandi dengan susu kambing langsung yg baunya nggak banget.
    Apalagi sabunnya tidak berbauu kambing, wah bisa bikin orang berkali2 mandi kali yaa

  • Ranny

    Velly yang mama beli kemarin itu varian ori duh apa sih sebutnya lupa aku pun hiks, tapi aku suka baunya itu. Harum. Kulit juga lembut. Suka kemasannya yang besar itu asli jadi hemat dah pakai sabunnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.