Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Competition

Greek Yogurt Tinggi Protein Heavenly Blush, Pilihan Tepat untuk Hidup Sehat

Konsistensinya kental. Setelah di dalam mulut, mudah sekali menelannya karena lembut. Tapi, siapa sangka dibalik kental dan lembut teksturnya, ia menyimpan sejuta manfaat untuk tubuh kita. Greek Yogurt, begitulah sebutannya.

Sesuai dengan namanya, Greek Yogurt mudah ditemui di Yunani dan negara-negara di semenanjung Balkan seperti Turki dan Bulgaria. Yogurt kerap hadir dibanyak hidangan mereka. Baik sebagai campuran makanan maupun langsung disantap. Yogurt juga bisa digunakan sebagai pengganti mentega dalam pembuatan berbagai kudapan.

Bicara tentang Yunani tak bisa dilepaskan dari keindahan alamnya. Ya, negara ini ternyata tak hanya memiliki pesona laut berwarna biru shapire yang memanjakan mata. Keindahan kota di tepiannya juga memikat lensa kamera untuk mengabadikannya.

Ternyata, selain itu negara di semenanjung Balkan ini juga memiliki pesona lain. Angka harapan hidup masyarakatnya tinggi, antara 82-92 tahun. Kabarnya, orang Yunani nggak hanya panjang umur tapi juga sehat dan bahagia.

Rahasianya karena mereka mengonsumsi yogurt tiap hari. Mereka pun tetap aktif meskipun usia sudah 60 tahunan. Begitu besar manfaat yogurt bagi masyarakat Yunani. Tak mengherankan jika kemudian yogurt makin dikenal secara luas. Yogurt kemudian dikaitkan dengan pola hidup sehat.

Mengenal Greek Yogurt

Bahan Greek Yogurt terbuat dari susu segar. Susu memang dikenal sebagai minuman yang memiliki nutrisi lengkap namun memiliki kadar lemak yang tinggi. Susu tersebut kemudian difermentasikan dengan bakteri baik seperti Lactobacilus Bulgaricus dan Steptococus Thermophilus. Setelah difermentasi proses selanjutnya adalah penyaringan yang dilakukan hingga tiga kali. Sehingga menghasilkan yogurt yang kental. Proses fermentasi menjadi yogurt membuat kadar lemaknya menjadi turun. Yogurt pun lebih sehat dikonsumsi.Susu segar bahan pembuat yogurt

 

Mengapa lebih sehat dikonsumsi? Ada tiga alasan yang membuat Greek Yogurt baik untuk tubuh kita, yaitu :

1. Greek Yogurt tinggi protein

Kebutuhan protein bagi wanita dewasa sekitar 140 gram dan laki-laki 170 gram per hari. Sementara itu kandungan protein dalam Greek Yogurt dalam setiap 8 ons yogurt adalah 20 gram. Lebih tinggi dari yogurt biasa. Rutin mengonsumsinya tentu akan membantu pemenuhan kebutuhan harian akan protein.

Mengapa kebutuhan harian akan Protein harus tercukupi? Karena manfaat protein untuk tubuh itu penting, antara lain:

* Membakar Lemak
Protein di dalam tubuh akan diubah menjadi Asam Amino. Seperti diketahui Asam Amino ini berfungsi untuk membakar lemak, menghentikan nafsu makan, meningkatkan metabolisme dan menyembuhkan kecanduan pada gula. Dengan mengonsumsi protein tinggi, kita akan kenyang lebih lama. Berat badan jadi lebih terkontrol.

*Memperkuat Jaringan Tubuh
Manfaat Protein selanjutnya adalah bisa membangun, memperkuat bahkan mengganti jaringan tubuh yang aus. Masih ingat dengan salah satu jenis protein yang bernama keratin? Nah, keratin ini berfungsi memperkuat jaringan rambut.

Ada lagi yang bernama kolagen dan elastin. Keduanya bermanfaat untuk memperkuat jaringan ikat pada kulit kita. Kebutuhan kolagen dan elastin yang terpenuhi membuat kulit kita kenyal dan awet muda.

*Sumber Energi dan Pembentukkan Otot.
Protein merupakan salah satu sumber energi tubuh kita. Diperlukan saat tubuh beraktivitas. Protein yang ada di dalam tubuh akan dibakar menjadi energi. Jika rutin berolahraga maka protein di dalam tubuh akan membantu dalam membentuk otot.

*Sebagai Antibodi
Protein dalam darah yang disebut antibodi berfungsi untuk melawan semua bakteri maupun virus yang masuk ke tubuh kita. Jadi, tubuh tetap sehat.

2. Rendah Karbohidrat

Dalam Greek Yogurt juga terdapat karbohidrat dalam kadar yang rendah. Hanya separuh dari kadar karbohidrat dalam yogurt biasa. Ini kabar baik karena bisa mencegah konsumsi karbohidrat berlebih yang beresiko terkena penyakit diabetes.

3 Rendah Lemak.

Kandungan lemak dalam Greek Yogurt diketahui rendah. Hal ini disebabkan oleh proses fermentasi susu. Buat kalian yang suka ngemil tapi takut gemuk, bisa ganti camilannya dengan yogurt jenis ini karena rendah lemak.
Selain zat tersebut di atas, yogurt ini mengandung Yodium, Kalsium, Probiotik, dan Vitamin B-12.

Manfaat Greek Yogurt antara lain:
* Meningkatkan kesehatan tulang berkat kandungan kalsium di dalamnya.
* Meningkatkan massa otot, dengan olahraga teratur, protein tinggi dalam yogurt mampu meningkatkan masa otot.
* Membuat kenyang lebih lama, protein dicerna dalam waktu lebih lama, sehingga kenyang pun lebih lama.
* Meningkatkan metabolisme

Manfaat greek yogurt
* Meningkatkan kesehatan mental, kandungan probiotik mampu membuat jiwa lebih tenang, tidak stres, maupun depresi.
* Mencegah tekanan darah tinggi
* Mengurangi resiko terkena diabetes tipe 2, rendahnya kadar gula di dalamnya membuat resiko tersebut berkurang.
* Menjaga kesehatan usus, bakteri baik dalam yogurt menjaga usus dalam kondisi sehat.

Saatnya Mengganti Camilanmu dengan Greek Yogurt Tinggi Protein

Usia memang sudah dituliskan pada lembaran takdir. Tapi, merawat tubuh harus dilakukan sebagai upaya meraih hidup sehat, bahagia dan semoga panjang umur. Merawat tubuh diawali dengan mengonsumsi makanan bernutrisi.

“Duh, tapi badan saya gemuk, nih. Saya mau diet, ah!”

Tunggu dulu! Jangan salah kaprah mengartikan diet, ya. Menurut Ahli Nutrisi Jansen Ongko, M. Sc, R. D seperti dikutip Okezone, diet itu bukan mengurangi makan untuk menurunkan berat badan. Melainkan mengatur pola makan (meal planning).

Kita tetap mengonsumsi makanan, tepat sesuai porsi. Tidak berlebihan sehingga berujung obesitas. Tidak pula dikurang-kurangi sehingga malnutrisi.

Jadi tetap konsumsi makanan bernutrisi sesuai porsi lalu imbangi dengan olahraga yang disesuaikan dengan usia. Misalnya untuk saya yang usianya 40 tahun maka bisa melakukan jenis olahraga untuk wanita usia 40 tahun. Jangan lupa, cukupi kebutuhan cairan.

“Sudah makan sesuai porsi kok cepat lapar, ya? Jadinya ngemil gorengan, kue-kue, keripik dan camilan nikmat lainnya, deh.”

Ada yang mengalami seperti itu? Sudah makan tapi lekas lapar padahal waktu makan berikutnya masih lama. Wajar sih, apalagi kalau aktivitas padat. Energi pasti terkuras dan lapar, deh.

Tapi, ya jangan ngemil membabi buta. Meskipun aneka gorengan dan teman-temannya memang menggoda. Rasanya nikmat dan nagih. Tapi sayang seribu sayang, mereka tak bikin perut kenyang.

Kalau sudah makan satu, penginnya lagi dan lagi. Susah berhenti. Kebiasaan makan camilan seperti itu beresiko pada penumpukan lemak diberbagai bagian tubuh. Penambahan berat badan pun tak terelakkan lagi.

Sudah seharusnya, kebiasaan itu dihentikan. Kemudian menggantinya dengan kebiasaan ngemil sehat.

Saatnya beralih ke snack sehat untuk ngemil. Yup, beralih ke Greek Yogurt tinggi protein snack yang bernutrisi memberikan efek kenyang lebih lama. Sehingga bisa mencegah mengonsumsi makanan secara berlebihan.

Greek Yogurt tinggi protein cup peach
Greek Yogurt Heavenly Blush Classic dan cup

Kabar baiknya Greek Yogurt di Indonesia mudah ditemui di minimarket maupun supermarket. Salah satunya adalah Heavenly Blush Greek Yogurt tinggi protein, kenyangnya bernutrisi.

Heavenly Blush memang berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan produk yogurt yang berkualitas. Diolah dari bahan terbaik dan resep yang terpercaya serta disesuaikan dengan kebiasaan masyarakat moderen.

Heavenly Blush percaya bahwa tak ada jalan instan untuk sehat. Semua butuh komitmen dan usaha yang setimpal. Tapi, dengan mengonsumsi yogurt, maka usaha tersebut menjadi lebih ringan dan menyenangkan.

Heavenly Blush juga memahami bahwa lingkungan memiliki peran penting dalam membentuk pola hidup sehat. Oleh karena itu keberadaan Heavenly Blush dimaksudkan untuk mempermudah banyak orang menjalani pola hidup sehat.

Varian Greek Yogurt Heavenly Blush ada dua macam, yaitu classic dan cup.

greek yogurt tinggi protein classic
Greek Yogurt Heavenly Blush Classic. Praktis banget!

Untuk varian classic dikemas dalam kotak berukuran 200 ml. Warna kemasan putih dan biru identik banget Yunani. Pantai berwarna biru dengan tepian dihiasi bangunan bercat putih dan kubah biru.

Rasa yogurt classic sedikit asam. Buat yang tak suka rasa yogurt yang terlalu asam maka ini pilihan tepat. Teksturnya benar lebih kental, creamy dan lembut banget. Buat saya kemasan classic ini praktis banget. Minumnya cukup disedot pakai sedotan yang tersedia. Cocok dibawa traveling tanpa kawatir tumpah ketika membukanya. Kemasannya berbentuk prisma, ini merupakan yang pertama di Asia Tenggara.

Sementara untuk kemasan cup, ada tambahan topping. Saat ini tersedia enam macam topping yaitu apel, strobery, peach, pir, madu dan granola. Uniknya, topping buah dikemas terpisah, tapi nempel. Jadi dalam cup ada dua bagian yang bagian satu berisi yogurt sementara bagian yang lain berisi toping. Saat mau makan tinggal tuang buahnya.

greek yogurt cup topping stroberi

Nah, kalau yogurt cup ini kita bisa lihat tekstur dan warnanya. Rasanya jadi sedikit manis dengan sensasi krenyes-krenyes yang berbeda ditiap toppingnya ketika digigit. Oh, ya potongan buahnya lumayan besar. Jadi ketika digigit kerasa buahnya.

Cara menuang topping Greek Yogurt cup
Cara menuang topping buah

Kalau saya suka kedua varian itu. Tinggal diselang-seling saja saat mengonsumsinya.

Setelah mengonsumsi Greek Yogurt memang terasa kok, kenyangnya lebih lama.

Minum greek yogurt classic Heavenly Blush
Rasa Greek Yogurt Heavenly Blush tak terlalu asam. Suka!
Greek Yogurt heavenly blush
Kalau yang ini rasanya sedikit manis, asam, pokoknya seger, deh.

Saya sudah mengonsumsi Heavenly Blush. Menurut saya kelebihan Greek Yogurt Heavenly Blush adalah :

1. Tinggi protein.

2. Kaya nutrisi.

3. Mengenyangkan.

4. Disaring berulangkali sehingga teksturnya kental.

5. Rasanya tak terlalu asam.

6. Rasa manis topping buah kadarnya dibatasi.

7. Bebas perasa, pemanis buatan dan bahan pengawet.

8. Praktis, kalau lapar sewaktu-waktu mudah mengonsumsinya. Meskipun kita sedang bepergian.

Greek Yogurt tinggi protein Heavenly Blush bisa langsung disantap maupun diolah menjadi berbagai macam kudapan. Misalnya saja diolah menjadi smoothies, cake, dreesing salad, puding dan lainnya.

Semoga dengan rutin mengonsumsi Greek Yogurt dan menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bernutrisi sesuai kebutuhan, olahraga teratur, cukupi kebutuhan cairan, kita bisa sehat, panjang umur dan bahagia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.