Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Vacation

5 Tip untuk Kamu yang Baru Pertama Traveling Pakai Bus

Persaingan di bisnis penerbangan bikin harga tiket yang melambung tinggi. Tidak tahu kapan lagi traveler dan pengguna aviasi Indonesia bakal bisa terbang lagi tanpa harus bikin kantong jebol.

Imbas dari naiknya harga tiket pesawat membuat angkutan darat kembali diminati banyak orang. Terutama menghadapi musim liburan dan para traveler impulsif tahun ini yang mencari tiket travel Cititrans Bandung online.

Ditambah dengan infrastruktur yang sudah siap, dari Jakarta hingga ke ujung Pulau Jawa, bikin banyak traveler yang optimis memilih menempuh perjalanan dengan angkutan darat, terutama bus tahun ini.

Buat kamu yang bakal melakukan perjalanan pertama kali dengan menggunakan bus antar provinsi, ada beberapa tips yang perlu menjadi bekal diri.

Begini Tip Traveling Pakai Bus Agar Perjalananmu Menyenangkan

1. Pilih Perusahaan Bus dengan Reputasi Bagus

Sebelum memutuskan untuk beli tiket, ketahui dulu perusahaan-perusahaan bus yang berani kasih pelayanan maksimal buat penumpangnya. Cari informasi sebanyak-banyaknya, terutama dari para pecinta bus, untuk menemukan PO yang punya servis prima, mengutamakan keselamatan penumpang dan tidak ugal-ugalan.

pesan tiket online
sumber:@rumandraisin

Untuk perjalanan Jakarta ke Bandung, kamu bisa memilih travel Cititrans Bandung yang dikenal sebagai pelopor layanan travel (shuttle) eksklusif pertama di Indonesia. Kamu bisa mendapatkan layanan maksimal mulai dari saat menunggu jadwal keberangkatan hingga armada bus terbaik serta berbagai diskon dan hadiah menarik.

2. Beli Tiketnya

Setelah memutuskan untuk menggunakan jasa sebuah perusahaan otobus, segera beli tiketnya. Kamu bisa kunjungi langsung agen-agen tiket terdekat atau langsung datangi pool bus yang ada di kotamu. Bakal lebih mudah juga kalau PO pilihanmu sudah punya aplikasi atau website untuk pemesanan tiket secara online seperti saat membeli tiket travel Cititrans Bandung. Perlu untuk diingat, jangan pernah membeli lewat calo.

3. Dapatkan Informasi Lengkap Tentang Keberangkatan

Saat membeli tiket bus, tanyakan kepada agen penjualan tiket atau pool bus mengenai keberangkatanmu. Apakah harus ke terminal bus atau naik dari tempat agen penjualan tiket tersebut. Titik penjemputan ini biasanya disebut juga sebagai terminal bayangan.

traveling
sumber:@andrewleu

4. Perhatikan Asupan Makan

Kebanyakan bus antar provinsi memang dilengkapi toilet, tapi biasanya ditegaskan bahwa fungsinya adalah untuk buang air kecil saja. Karena itu kamu harus jaga asupan makanan supaya nggak sakit perut di tengah perjalanan. Nantinya kamu juga dapat voucher makan, biasanya makan malam dengan nasi dan roti sebagai sarapan di pagi hari.

Kalau pengen makan sebaiknya ambil nasi secukupnya dan hindari hidangan berkuah dan pedas. Kalau nggak mau khawatir, sangat dianjurkan untuk membawa cemilan ringan sebagai pengganjal perut sepanjang perjalanan.

5. Persiapkan Obat Anti Mabuk Darat

Bus jaman sekarang didesain dengan suspensi yang baik, tetap nyaman meski di jalanan yang kurang bagus. Apalagi kalau kamu memilih Cititrans Bandung. Armada super istimewa dihadirkan dengan kelengkapan fasilitas premium. Mulai dari tempat duduk personal yang lapang dan ergonomis, port USB dan lampu baca di setiap kursi.

Tapi kalau kamu punya masalah dengan mabuk darat sebaiknya siapkan kebutuhan obat-obatan, terutama obat anti mabuk. Minum sebelum berangkat untuk membuat perjalanan darat pertamamu bareng bus lebih aman dan nyaman, bebas dari rasa mual dan pusing akibat mabuk darat. Oh ya, ada 5 bahan alami untuk mencegah mabuk, lho. Silahkan dicoba, ya.

Sudah siap untuk pertama kalinya mencoba naik bus antar kota antar provinsi seperti Cititrans Bandung? Nikmati petualangan baru ini dan selamat jalan! Semoga selamat sampai tujuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.