Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Vacation

Sewa Mobil Di Tempat Wisata Agar Kita Fokus Menikmati Liburan

Baru balik dari Bali, udah ngomongin liburan aja. Iya nih, soalnya kepergian ke Bali tempo hari teramat singkat. Belum puas rasanya menikmati tiap sudut tempat wisata yang saya kunjungi. Eh, sudah waktunya pulang, aja.

Secara Pulau Dewata memang menawarkan pesona yang sulit ditampik. Kuatnya masyarakat dalam memegang adat istiadat adalah satu kekaguman saya. Ditambah lagi, pesona alamnya baik pantai maupun pedesaannya adalah tempat yang tepat untuk refreshing.
Bali bagi saya adalah potret dua sisi. Memegang teguh budaya namun adaptif terhadap perkembangan zaman.

Apalagi panitia sewa mobil untuk membawa saya dan rombongan dari satu tempatvke tempat lainnya.

Beberapa Tempat Wisata Di Bali Yang Sempat Saya Kunjungi, antara lain :

1. Pantai Kuta

sewa mobil ke pantai kuta
Sunset pantai kuta foto:dokpri

Bagi banyak wisatawan, Pantai Kuta telah lewat masa jayanya. Namun, pesonanya masih tetap kuat. Ke Bali tanpa ke Pantai Kuta belum afdol, konon demikianlah ceritanya.

Alhamdulilah, disela-sela materi konten media sosial oleh Kadek Arini, ada sesi praktik mengambil foto. Sunset Pantai Kuta sore itu menjadi objek menarik untuk dijepret.

Meskipun hanya 1 jam, menghabiskan sore sambil menikmati sunset adalah momen indah saat liburan di pantai.

2. Jimbaran

Sewa mobil di Jimbaran
Makan malam romantis plus atis karena anginnya kenceng bow 🤣 foto:dokpri

Namanya dikenal luas sebagai tempat untuk menikmati aneka sefood. Meja-meja yang tertata di sepanjang pantai siap menyambut para wisatawan.
Deburan ombak dan desiran angin pantai sungguh memberikan sensasi tersendiri.

Menikmati seafood dekat dari sumbernya, di bawah langit gelap adalah pengalaman makan yang baru saya alami. Ya, meskipun hidangan yang disajikan tak nampak jelas namun masih bisa dibedakan lah mana cumi, udang, ikan atau sayurnya.

Jika duduk di sisi yang tepat, pengunjung bisa makan sambil menikmati bandara Ngurah Rai dihiasi lampu.

3. UC Silver

Tempat ini aselinya sih tempat menjual aneka perhiasan perak gitu. Kelihatan kan dari namanya. Namun, sekarang ada resto dan bakerynya juga. Gedungnya amat luas, terdiri dari beberapa bagian.

Uc silver
Cuma foto ini aja, kesian ya. Ini aja dah diburu-buru panitia foto:dokpri

Sayangnya, saya nggak sempat foto-foto di sana karena waktunya amat sempit. Hanya ada kesempatan mendengarkan presentasi serta makan siang. Makan di tempat yang megah sempat bikin skeptis lho. Jangan-jangan menang tempat doang.

Ternyata, itu tak terbukti lho teman-teman. Makanan yang disajikan itu rasanya nikmat. Semuanya, lho. Apalagi bebek betutu dan sambal matahnya. Endeeus, swear deh. Bisa dikroscek ke teman saya, Agi😆.

Jika suatu hari kembali ke Bali, UC Silver bakal saya sambangi lagi.

4. Uluwatu

Tari kecak
Menonton Tari Kecak menjelang sunset di uluwatu foto:dokpri

Tari Kecak jadi salah satu atraksi yang ingin saya tonton. Alhamdulillah, ada kesempatan menikmati pertunjukkan Tari Kecak. Perjalanan menuju Uluwatu memang berkelok-kelok. Jangan kaget jika sesampainya di sana akan disambut para monyet yang ramah dan percaya diri. Ya, dengan cueknya melakukan atraksi di kabel yang melintas di atas pengunjung.

Suasana di sana sangat ramai. Banyak turis mancanegara juga. Jika tak ingin ketinggalan, jangan terlambat datang agar kebagian tempat duduk. Menjelang senja dipelukan malam atraksi dimulai. Ada nuansa magis, sakral yang kadang diselingi kelucuan para penarinya. Saya baru tahu pertunjukkan Tari Kecak ternyata suasanya cair banget.

5. Desa Wisata Bongkasa Pertiwi

Nah, jika ingin menikmati suasana pedesaan di Bali, Desa Wisata Bongkasa Pertiwi bisa jadi pilihan. Desa yang berada di ketinggian Abiansemal ini menarik dikunjungi karena pola hidupnya yang mulai terintegrasi dengan lingkungan.

Naik sepeda di Bali
Gowes.. Gowes.. Foto:dokpri

Ada pertanian sehat yang dipupuk dengan Bioslury. Merupakan hasil samoing dari biogas. Sementara untuk memasak warga menggunakan biogas yang diolah dari kotoran sapi maupun babi.

Di sana, kita bisa menjelajahi desa dengan naik sepeda seperti yang saya lakukan. Menikmati hamparan sawah yang hijau asyiknya lama-lama. Kayuhan sepeda onthel membuat keasyikan tersendiri. Paru-paru pun bersuka cita karena asupan udara segar pedesaan.
Setidaknya beberapa tempat itulah yang sempat saya kunjungi meskipun hanya sekejap saja.

6. Pantai Mertasari

Pantai Mertasari

Dikenal dengan sebutan Dream Island, air pantai kebiruan cantik banget. Apalagi di tepian pantai banyak spot foto buatan yang cocok untuk foto dalam beragam pose.

Sekali lagi sayangnya saya nggak banyak punya koleksi foto. Ya, kan tujuan utama emang buat aksi beach clean up bukan buat liburan.

Sewa Mobil Di Tempat Wisata, Asyik!

Dari perjalanan selama empat hari di sana, saya dan rombongan naik mobil sewaan ketika menuju satu tempat ke tempat lainnya. Mobilnya bagus dan sopirnya juga ramah.

Jadi kepikiran, suatu hari kalau liburan lagi penginnya sewa mobil di tempat wisata. Ada beberapa keuntungan sih, kalau memilih sewa mobil di tempat wisata. Diantaranya, saya bisa fokus menikmati liburan.

Apalagi kalau sewa mobil sekalian sopirnya. Saya nggak perlu takut bakal nyasar di sana. Sopir yang disediakan di rental mobil pasti sudah paham rute di sana. Termasuk tahu tempat beli oleh-oleh yang rekomended.

Sewa mobil di tempat wisata juga lebih fleksibel dari sisi waktu. Terserah kita mau habiskan waktu berapa lama di tempat wisata.

Salah satu rental mobil yang terpercaya adalah Track. Kalau ingin tahu lebih lanjut, tentang sewa mobil silahkan kunjungi web ini https://www.trac.astra.co.id/ ya teman-teman.

Ya begitulah, ternyata saya masih butuh liburan, nih teman-teman. Ada yang mau ngajak saya? Ups

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.