Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Vacation

5 Tips Ampuh Membuat Penerbangan Jarak Jauh Terasa Menyenangkan

Bepergian dengan pesawat memang menyenangkan. Namun, semua itu akan hilang jika teman-teman hendak melakukan perjalanan jarak jauh, terutama yang memakan waktu hingga belasan jam
Meski begitu, teman-teman enggak perlu khawatir. Selain membutuhkan tiket pesawat Sriwijaya Air traveloka, teman-teman juga butuh memperhatikan beberapa hal lain untuk membuat penerbangan jarak jauh jadi terasa lebih menyenangkan.

Penerbangan jarak jauh

Apa saja tips agar penerbangan jarak jauh menyenangkan?

1. Pilih kursi yang nyaman

Setiap maskapai penerbangan biasanya menyediakan fasilitas online check in. Nah, lewat layanan ini kamu bisa memilih sendiri posisi kursi mana yang diinginkan. Sadar atau enggak, posisi duduk kamu akan memengaruhi kenyamanan selama terbang, lho.

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat hendak memilih kursi.

Pertama, sebisa mungkin hindari kursi di bagian depan. Pasalnya, kursi ini biasanya diisi oleh orang tua atau orang-orang yang membawa bayi. Jangan pilih barisan ini kalau kamu enggak mau keganggu tangisan bayi selama di perjalanan.

Lebih lanjut, jangan pilih kursi yang berada dekat toilet. Percayalah, kamu bakal terganggu oleh bunyi buka-tutup pintu atau orang-orang yang antre untuk menggunakan toilet.

Nah, kalau kamu merupakan orang yang sering ke toilet, disarankan untuk memilih kursi di pinggir jalan supaya gampang keluar masuk saat harus ke toilet. Jika enggak, kamu bisa memilih kursi dekat jendela untuk memberikan kenyamanan saat tidur.

Selain itu, kamu juga bisa memilih kursi yang berada di dekat sayap pesawat. Pasalnya, saat terjadi turbulensi, daerah dekat pesawat tergolong lebih aman sehingga kamu enggak perlu merasakan getaran yang mengganggu.

2. Bawa perlengkapan tidur

Penerbangan jarak jauh sangat melelahkan. Namun masalahnya, enggak semua orang bisa beristirahat dengan mudah selama penerbangan akibat banyaknya gangguan, mulai dari suara orang mengobrol hingga bunyi mesin pesawat.

Nah, jika kamu adalah orang yang merasa sulit tidur di pesawat, disarankan untuk membawa perlengkapan tidur sendiri, seperti penyumbat telinga, penutup mata, dan bantalan leher.

3. Gunakan pakaian yang nyaman

Masih berhubungan dengan tips sebelumnya, teman-teman juga disarankan untuk menggunakan pakaian yang nyaman. Pasalnya, kalian akan berada di dalam pesawat selama belasan jam. Teman-teman bisa menggunakan kaos dan celana berbahan katun agar lebih nyaman digunakan. Selain itu kamu juga bisa menggunakan hoodie untuk melindungi kepala dari terpaan hembusan AC selama penerbangan.

4. Bawa sesuatu untuk menghibur kamu

Maskapai penerbangan jarak jauh biasanya memang menyediakan in-flight entertainment atau hiburan dalam pesawat. Selama penerbangan, teman-teman bisa menonton film, mendengarkan lagu, atau bermain game lewat layar TV di depan kamu.

Meski begitu, kalian disarankan untuk membawa hiburan sendiri, baik itu buku, majalah, atau gadget untuk bermain game portable untuk mengisi waktu kamu selama di dalam pesawat.

Cara ini cukup ampuh untuk mengusir rasa bosan dari penerbangan panjang. Namun perlu diingat, pastikan teman-teman tetap mengikuti peraturan di dalam pesawat saat hendak memainkan gadget pribadi kamu.

5. Bawa obat-obatan pribadi

Ya, teman-teman emang enggak pernah bisa menebak apa yang akan terjadi selama di pesawat. Bisa aja teman-teman mengalami pusing, mual, atau sakit perut mendadak. Maka dari itu, sebaiknya persiapkan obat-obatan standar, seperti obat sakit kepala, obat antimabuk, atau minyak angin sebagai langkah antisipasi jika teman-teman membutuhkannya selama penerbangan.

Yes, sekarang teman-teman bisa terbang dengan nyaman tanpa khawatir ada gangguan dari sekitar. Yuk, segera rencanakan liburan teman-teman!

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.