Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Lifestyle

Pengalaman Saya Naik Ojek Online Tanpa Khawatir

Cerita saya ketika suami tak selalu bisa mengantar.

Punya motor tapi nggak gape dan berani mengendarainya, ya saya. Hahaha, silakan ketawa, teman-teman. Ya begitulah, kenyataannya. Belajar mengendarai motor sih udah. Tapi, ketika harus mengendarai motor di jalan raya, nyali saya langsung ciut.

Jadilah, kalau harus pergi ke suatu lokasi, suami biasa antar saya. Tapi, kalau lagi nggak selo, saya harus mandiri. Pilihan paling praktis ya pesan ojek online. Saya nggak perlu jalan ke depan komplek, cukup menunggu jemputan ojek online di rumah.

Ojek Online Di Indonesia Membantu Mobilitasku

Sebelum ojek online sebanyak sekarang, andalan saya kalau bepergian naik kendaraan umum.

Letak rumah yang emang di pinggiran jadi nggak bisa sekali naik kendaraan umum. Keluar dari rumah harus jalan kaki sampai ke depan komplek atau naik becak. Kemudian naik angkot sampai halte dan naik bis solo trans untuk sampai ke kota Solo. Ribet ya?

Jika dibandingkan dengan ojek online, jelas lebih hemat tenaga dan waktu.
Saya pun jadi terbiasa naik GoRIde maupun GoCar saat harus bepergian. Silahkan lihat layanan ojek online GOJEK di aplikasi, ya.

Apalagi kalau keperluan saya bepergian untuk menghadiri sebuah event. Harus datang tepat waktu dan penampilan prima.

Kalau harus jalan kaki dulu dan seterusnya, kebayang kan, gimana penampilan saya sampai lokasi. So, keberadaan aplikasi taksi online maupun ojek online GoCar maupun GoRide sangat membantu mobilitas saya.

Nilai Lebih Dari Layanan Gojek

Dulu saya tuh menghindari naik ojek karena ada rasa kawatir dan nggak nyaman. Tapi, kesan sebaliknya justru saya dapatkan dari ojek online.
Dari pengalaman selama ini, naik GoRide maupun GoCar, aman.

Alhamdulilah, dari pertama kali order hingga sekarang perlakuan driver maupun SOP nya selalu baik.
Berikut ini beberapa poin yang saya anggap sebagai nilai lebih layanan Gojek :
1. Driver ramah dan sopan

Senyum dan sapa itu yang pertama kali para driver lakukan. Sebagai konsumen saya senang diperlakukan dengan ramah. Tutur kata maupun sikap mereka juga sopan.

2. Safety amat diperhatikan

Sedekat apapun jaraknya, driver selalu memberikan helm kepada saya. Untuk jarak yang lebih jauh dan melalui jalanan yang ramai dengan kendaraan, driver selalu menawarkan masker. Meskipun nggak selalu saya terima.

3. Lebih cepat sampai ke tujuan

Ini yes banget. Ya, kan gak berhenti-henti, langsung cus ke tempat tujuan makanya bisa sampai dengan cepat.

4. Harganya sesuai

Harganya bisa lebih murah kalau bayarnya pakai GoPay dibanding bayar tunai. Paling penting sih dengan harga segitu, saya bisa sampai lebih cepat ke tujuan. Bagi saya ini worthyd lah.
Jadi, saldo GoPay harus selalu terisi. Apalagi pas banyak event yang jadwalnya berturut-turut.

Fitur dan Layanan Baru Gojek Bikin Kita Bisa #UnInstallKhawatir

Saya kerap berkendara dengan Gojek ketika bepergian sendirian. Kadang terbersit rasa khawatir sih. Contoh sederhana saja, khawatir driver ugal-ugalan bawa kendaraannya. Suami selalu wanti-wanti kalau ngebut tegur aja drivernya. Belum lagi kekhawatiran lainnya.

Saat Gojek meluncurkan fitur terbarunya maka saya bisa langsung #UnInstallKhawatir. Pasalnya, fitur baru Gojek telah menjawab kekhawatiran yang kerap timbul saat naik GoRide maupun GoCar.

Cek fitur baru ojek online
Klik tanda perisai untuk menggunakan fitu keamanan
Beberapa Fitur dan Layanan Baru Gojek.
Fitur Keamanan

Faktor keamanan memang hal yang amat penting. Bahagia banget kalau akhirnya Gojek peduli akan keamanan bagi para penumpangnya.

Ada dua fitur keamanan yang disediakan Gojek, yaitu :

Fitur baru ojek online

Tombol Darurat

Saya yakin kita semua tak pernah berharap berada di situasi buruk. Jadi semoga saja kita nggak pernah pakai tombol darurat atau call emergency hotline tersebut.

Jika diperlukan pencetlah tombol tersebut dan segera sebutkan nama, nomor telepon, nomor pemesanan layanan, dan nama mitra driver. Setelah ini tim Gojek akan segera memastikan kondisi teman-teman, lokasi keberadaan, serta mengirimkan tim keamanan ke lokasi.

Layanan darurat tersebut tersedia selama 24 jam dan tujuh hari dalam seminggu. Jadi nggak pernah libur ya.
Tombol darurat sudah tersedia pada GoRide di seluruh Indonesia. Sementara untuk GoRide baru di Jabodetabek.

Fitur Bagikan Perjalanan

Tiap kali harus naik GoRide maupun GoCar sendirian pasti selalu komunikasi dengan suami, sudah nyampe mana. Nah, sekarang Gojek memfasilitasi kebutuhan tersebut.

Suami atau anggota keluarga lainnya bisa melacak keberadaan kita dengan fitur tersebut. Fitur bagikan perjalanan bisa dibagikan via SMS, WhatsApp, Messenger, ataupun LINE.
Informasi yang dibagi melalui fitur tersebut antara lain:

1. Lokasi penjemputan dan tujuan
2. Informasi lengkap mitra driver (nama, plat nomor, rating, nomor pemesanan)
3.Status perjalanan dan estimasi waktu pengantaran
4. Rute yang ditempuh oleh mitra driver
Fitur ini sudah tersedia pada GoRide maupun GoCar di seluruh Indonesia.

Driver Jempolan

Salah satu hal penting dalam menggunakan ojek online adalah para drivernya. Gojek memahami hal tersebut makanya selalu ada penyaringan dalam rekruitmen untuk tiap calon mitra driver. Selain kemampuan membawa kendaraan maupun kelengkapan surat berkendara seperti SIM, STNK, KTP dan SKCK para mitra driver juga dibekali dengan modul onboarding.

Sejumlah materi teknis dibahas dalam modul tersebut. Seperti pengoperasian aplikasi navigasi, cara merawat kendaraan, pengetahuan tentang peraturan lalu lintas dan pelatihan pelayanan berstandar.

Untuk urusan tersebut Gojek menggandeng Duta Besar PBB untuk keamanan berkendara, Rifat Sungkar. Telah lebih dari 300.000 driver Gojek di 17 kota mengikuti pelatihan safety riding bersama Rifat Drivers Lab.
Selain hal tersebut, pelatihan semacam ini terus berkelanjutan. Semua dilakukan demi kepuasan pelanggan.

Asuransi Penumpang Gojek

Kini, Gojek telah memberikan perlindungan bagi konsumen melalui kerjasama dengan salah satu perusahaan asuransi Insurtech.

Gojek berkomitmen untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan penumpangnya. Nah, layanan asuransi ini sudah tersedia di GoRide di seluruh Indonesia.

Tuh, kan memang banyak kan nilai lebih layanan Gojek.

Saya sebagai penumpang setia Gojek tentu senang dengan keberadaan fitur baru dan layanan Gojek yang semakin baik.

So, #UnInstallKhawatir deh ketika pakai ojek online di Indonesia

4 Comments

  • Nana

    Sama kayak aku mak, ngga terampil naik motor di jalan ramai. Bisaku di jalan desa hehe.
    Aku jg selalu naik Goride kalau ke Ngawi via bus. Dari rumah naik Go ride ke Palur. Dari Palur naik bus Surabaya. Sewaktu2 aku bisa berangkat, tanpa harus nunggu pak suami yg pulangnya sore banget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.