Review/Postpaid

3 Cara Mudah Membersihkan Loyang Kue Dengan Ekonomi Power Liquid Higienis

Sebanyak apa sih cucian perabotan teman-teman tiap harinya?

Kalau saya sih banyak, ratusan! Tsah!

Beneran, di luar cucian peralatan masak dan makan sehari-hari, masih ada tumpukan loyang kue yang harus dicuci. Tiap hari? Iya,wkwkwk.

Saya sudah pernah cerita di blog ini, tiap hari saya memproduksi pizza citarasa Indonesia dan roti untuk dijual. So pasti, tiap hari saya harus membersihkan loyang kue. 

Cucian loyang bakal bertambah jika ada pesanan roti krumpul. Rata-rata minimal order tuh mencapai 50 loyang bahkan pernah hingga 200 loyang. Kebayang kan, cucian loyang sebanyak apa. 

Tumpukan loyang kue kotor

Kloter pertama, karena wastafelnya kagak muat

Masalah yang saya hadapi dalam membersihkan loyang kue, itu lemak bekas olesan margarin dan noda lengket dari roti atau kue yang dipanggang. 

Dicuci langsung setelah roti atau pizza diangkat, bakal boros energi. Iya, karena harus menggosok kuat-kuat noda lengket pada loyang. 

Saya tidak pilih cara itu, karena pekerjaan masih banyak, bakal tidak kepegang, jika urusan membersihkan loyang kue harus menguras waktu dan tenaga seperti itu. 

Gimana sih caranya? 

Apakah sulit? Tentu saja tidak. 

Cara yang saya pilih mudah dan sederhana saja. Tapi, hasilnya memuaskan. Loyang jadi bersih dari minyak maupun noda lengket dari roti dan pizza. 

Mau tahu, cara mudah membersihkan loyang kue yang biasa saya lakukan? 

Nah, Ini Dia 3 Cara Mudah Membersihkan Loyang Kue 

  1. Rebus Air 

Cara ini, menurut saya paling mudah karena tidak perlu membeli bahan lain. Tinggal merebus air saja.

Rebus air hingga mendidih. Sebanyak apa sih air yang dibutuhkan?

Nah, ini tergantung pada ukuran dan jumlah loyang yang akan dibersihkan teman-teman. 

Untuk loyang pizza saya, diameter 20-25 cm dan tinggi sekitar 3 cm. Untuk 30 loyang, air yang dibutuhkan sekitar 1 panci ukuran sedang. 

Beda lagi, jika untuk meredam loyang roti krumpul dengan tinggi 7 cm, air yang dibutuhkan lebih banyak. 

Intinya sesuaikan saja dengan kebutuhan, yang jelas air tersebut harus meredam, permukaan loyang yang kotor. 

Kenapa sih cuma pake air panas saja? 

Ya, karena mudah dan murah. Nggak perlu beli bahan lain. 

Apalagi noda lengket di loyang kue biasanya tidak banyak. Berbeda jika, loyang dipakai untuk memanggang ayam, ikan atau bahan makanan lain dengan bumbu yang memakai saus ataupun kecap. Kalau ini, nodanya bakal lebih bandel. 

Jadi, air panas sudah cukup untuk merendam noda minyak dan lengket dari pizza dan roti. 

  1. Rendam Loyang Dengan Air Panas

Jika air sudah panas, siram kan ke tumpukan loyang secara perlahan. Air akan memenuhi loyang paling atas dan mengalir ke loyang-loyang di bawahnya.

cara mudah membersihkan loyang kue

Rendam loyang selama 30 menit. Bisa lebih, saya sih tergantung kondisi saat itu. Minimal 30 menitan, agar lebih mudah saat menggosok dengan spon. 

  1. Cuci Dengan Cairan Pencuci Perabotan 

Setelah direndam, lanjutkan dengan membersihkan loyang kue dengan sabun cair. Saya biasanya memakai sabun cair yang mengandung jeruk. 

Jeruk dikenal memiliki kemampuan untuk membersihkan lemak. Ditambah lagi aromanya pun segar. 

Urusan membersihkan loyang kue yang kotor pun tetap menyenangkan ditemani aroma citrus yang segar. 

Tuang cairan pembersih loyang secukupnya, beri sedikit air dan remas-remas spon ya, agar busa keluar. 

Setelah itu, gunakan spon tersebut untuk membersihkan noda lemak pada loyang. Kemudian, bilas loyang dengan air bersih dan mengalir. Hm, loyang pun bersih, kinclong dan wangi. 

Mudah kan, cara membersihkan loyang kue yang biasa saya lakukan? 

Ekonomi Power Liquid Higienis, Sabun Cair Luruhkan Noda Membandel 

Oh ya, saya tuh dari dulu suka banget sama aroma segar jeruk dalam cairan pencuci piring. 

Tahu sendiri, kan yang namanya perabotan seperti piring kotor dan lain-lain, aromanya tuh macam-macam. 

Suka bikin bete. Nah, kalau cairan pencucinya ada wangi jeruk, aroma saat mencuci jadi segar. Aktivitas mencuci piring dan peralatan lain jadi menyenangkan. 

Untuk urusan membersihkan loyang kue dan peralatan dapur lainnya, ada sabun cair yang saya pakai. 

Sudah pernah mendengar kan merek sabun cuci Ekonomi? Dulu saya kenalnya sabun krim ekonomi. 

Sekarang ada varian sabun cair pencuci piring. 

Ekonomi Power Liquid Higienis namanya. Sabun cair yang satu ini mengandung Jeruk Limau dan Siwak. Sebuah inovasi yang menawarkan solusi membersihkan noda dan bakteri pada peralatan rumah tangga. 

ekonomi power liquid higienis

Jeruk Limau yang memiliki nama Latin Citrus amblycarpa, biasanya digunakan untuk menambah rasa dan aroma segar pada makanan, seperti sambal. 

Selain sebagai penambah aroma dan rasa pada makanan, Jeruk Limau ternyata memiliki manfaat lain. 

Untuk urusan membersihkan peralatan rumah tangga, Jeruk Limau dikenal mampu membersihkan noda minyak dan lemak yang membandel. 

Selain itu, aroma Jeruk Limau yang segar mampu membuat aroma tak sedap seperti bau amis dari sisa makanan jadi hilang. 

Uniknya, selain mengandung Jeruk Limau, Ekonomi Power Liquid Higienis juga mengandung Siwak. Ini baru pertama kalinya lho, ada sabun cair pencuci piring yang mengandung Siwak. 

Akar pohon Salvadora Persica ini, biasa disebut juga sebagai Miswak. Biasanya sih digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. 

Seperti diketahui Siwak, telah terbukti secara ilmiah mampu menghambat pertumbuhan dan mematikan bakteri. 

Nah, kali ini, Wings membuat inovasi produk dengan memanfaatkan Siwak sebagai bahan anti bakteri Ekonomi Power Liquid Higienis. 

Dengan adanya kandungan Siwak pada Ekonomi Power Liquid Higienis, perabotan bisa bersih secara kasat mata, dan bersih pula dari bakteri. 

Review Ekonomi Power Liquid Higienis Untuk Membersihkan Loyang Kue 

Saya sudah memakai Ekonomi Power Liquid Higienis, untuk membersihkan loyang kue dari noda minyak maupun lengketan dari pizza dan roti. 

Hasilnya, loyang-loyang saya bisa bersih, kesat dan wangi. Lebih dari itu, loyang-loyang saya jadi bebas bakteri. Pelanggan pizza saya, jadi tenang kan kalau perabotan saya bersih dan higienis. 

Membersihkan loyang kue dengan cara direndam dulu dengan air panas, kemudian dibersihkan menggunakan Ekonomi Power Liquid Higienis, lebih efisien dari sisi waktu, tenaga bahkan biaya. 

Urusan mencuci tumpukan alat dapur maupun loyang kue yang banyak tiap hari, tetap menyenangkan. 

Sabun cair, Ekonomi Power Liquid Higienis ini berbentuk konsentrat. Teksturnya lebih kental, namun busanya yang dihasilkan lebih banyak. 

Sebagai perbandingan, 1 tetes Ekonomi Power Liquid Higienis itu sama dengan 5 tetes sabun cair lainnya. 

Tuh, kan pas seperti namanya, benar-benar ekonomis. Lebih irit jadinya. 

Buat saya yang tiap hari harus membersihkan loyang kue dalam jumlah banyak tentu senang. 

Pokoknya Ekonomi Power Liquid Higienis itu memberikan #SatuTetesSejutaKebaikan buat pelaku usaha rumahan seperti saya. 

Kemasan Ekonomi Power Liquid Higienis tersedia dalam empat varian. Antara lain kemasan 65 ml, 132 m, 290 ml, dan 780 ml. 

Varian ukuran ekonomi power liquid higienis

Sukanya lagi, Ekonomi Power Liquid Higienis lembut di tangan, tidak panas dan tidak menimbulkan gatal-gatal. Aman, deh.

Nah, jika teman-teman ingin mencobanya, bisa coba ukuran terkecil dulu. Jika cocok, tinggal beli lagi kemasan yang besar biar lebih hemat lagi. 

Ekonomi Power Liquid Higienis tersedia di warung, toko, minimarket maupun swalayan. Selain itu jika ingin membeli secara online, sabun cair ini tersedia pula di marketplace. 

Kesimpulan

Menjalankan usaha bakery rumahan, saya selalu mengutamakan higienitas produk-produk saya. 

Kebersihan tempat dan alat harus benar-benar diperhatikan. Urusan mencuci peralatan produksi seperti loyang, pisau, talenan, baskom dan lain sebagainya tentu harus benar-benar bersih. 

Untuk itulah saya memilih Ekonomi Power Liquid Higienis, yang menawarkan solusi bersih dan ekonomis. 

Berikut ini keunggulan Ekonomi Power Liquid Higienis 

🍁 5 kali lebih cepat membersihkan lemak

🍁 1 tetes Ekonomi Power Liquid Higienis = 5 tetes sabun cuci lainnya

🍁 Bahan alami Siwak untuk membersihkan lemak lebih cepat dan antibakteri

🍁 Jeruk Limau hilangkan bau amis

Noda lemak dan noda lengket sisa roti maupun pizza bisa luruh. Loyang dan peralatan lainnya pun siap digunakan kembali. 

Nah, itu dia cara membersihkan loyang kue yang biasa saya lakukan. Semoga bisa bermanfaat buat teman-teman, terutama yang memiliki usaha seperti saya. 

Jika ada yang ingin sharing pengalaman dalam urusan cuci perabotan, silahkan berbagi di kolom komentar. 

One Response

  1. Vita Masli January 12, 2021

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.