Review/Postpaid

3 Produk LT Pro Yang Aman dan Patut Dicoba

Sebuah quotes mengatakan jika senyuman itu make up terbaik.

Setuju apa enggak? Saya sih setuju, karena secantik atau setampan apapun kalau cemberut kagak bakal sedap dipandang.
Trus, berarti nggak perlu pake make up dong? Kagak begitu juga sih, karena kosmetik itu tetap penting bagi perempuan. Buktinya makin hari makin banyak pula merek kosmetik yang beredar di pasaran.

Ini menandakan ada ceruk pasar yang besar di sana. Yakin kan, kalau kaum hawa membutuhkan kosmetik untuk tampil lebih cantik.

Merek produk kosmetik yang sejak lama ada juga masih banyak yang eksis bahkan melakukan inovasi. Nah, ngomongin salah satu merek kosmetik lokal yang cukup populer di kalangan make up artis (MUA) adalah LT Pro.

LT Pro atau kepanjangan dari La Tulipe Profesional diproduksi oleh PT. Rembaka, yang berlokasi di Sidoarjo.

Ini pertama kalinya, lho saya mencoba menggunakan produk LT Pro. Adalah gelaran Beauty Class KEB Solo bersama LT Pro, bertempat Paragon Mall (8/9).
Biasanya kalau acara belajar dandan gitu saya selalu antusias praktik.

Tapi, kemarin, badan saya lagi enggan diajak beraktivitas. Jadi ya, harus puas memandang teman-teman yang antusias belajar soft glam make up style.

Terus terang sebagai orang yang kurang paham perkara gaya make up, saya baru tahu kalau make up glamor itu ada versi yang soft.

Nggak melulu dengan rias mata yang berat dengan warna eye shadow yang smokey gitu. Halaah, sok gaya ngomong beginian, šŸ¤£šŸ¤£.

St, ini nih berkat gaulnya sama beauty blogger, jadi wawasan tentang make up nambah sedikit-sedikit.

Oh ya, beauty class tempo hari dipandu oleh seorang MUA yang kemampuannya keren banget dalam merias wajah, Anggun Klenyo namanya.

Satu hal penting yang berhasil saya catat adalah pentingnya complexion untuk menghasilkan riasan wajah yang flawless. Kalau melihat tahapnya agak panjang sih. Ada langkah mencampur foundation.

Ya, kan kadang shade foundation yang dipakai ternyata kurang masuk dengan warna kulit wajah.
So, perlu mencampur dua shade foundation untuk memperoleh shade yang sesuai.

Menurut Kak Anggun, pemakaian complexion yang tepat akan membuat make up tidak bergeser. Sempat dibuktikan sendiri dengan menggesek jari di kulit wajah. Wow, itu bedak nggak geser sama sekali, lho.

Sempat merasa rugi sih nggak ikut belajar. Tapi, ya sudahlah namanya badan lagi kelelahan ya emang susah konsentrasi, ye kan.

Untunglah hal itu terobati karena bisa mencoba 3 produk LT Pro. Apa saja produknya dan first impressionnya?

3 Produk LT Pro Yang Aman

1. LT Pro Cleansing Water

Produk LT Pro ckeansing water

Pembersih kulit wajah berbentuk cair memang jadi trend, ya. Lihat saja, makin banyak merek kosmetik yang mengeluarkan produk cleansing water.

Nah, LT Pro juga tak mau ketinggalan dong. Produk LT Pro Cleansing Water dikemas dalam kotak kardus berwarna hitam. Ternyata botol kemasannya pun berwarna hitam agak transparan.

Di kemasan kardus tertulis keterangan manfaat produk dan komposisi. LT Pro Cleansing Water diklaim berbahan air yang mengandung surfaktan bebas PEG (poli ethylen glicol).

PEG dikenal sebagai bahan penebal tekstur, pelarut, pelembab maupun pelembut dalam kosmetik. Namun, ada efek yang negatif dari penggunaan PEG yaitu efek genetoxcity.

Efek tersebut dapat mengakibatkan rusaknya informasi genetik yang berimbas pada kerusakan sel.

So, bagus deh kalau LT Pro Cleansing Water bebas PEG.

Komposisi produk LT Pro cleansing water

Pembersih cair ini digunakan untuk membersihkan make up maupun kotoran di wajah. Cara memakai produk LT Pro Cleansing Water juga mudah.

Cukup tekan pump botol kemasan sebanyak 2-3 kali pada kapas. Lalu usapkan pelan di seluruh wajah. Setelah itu, jangan lupa bilas wajah dengan air.

Saya suka kemasan botol dengan pump, produk jadi tidak mudah tumpah.
Kemampuan membersihkan wajah dari LT Pro Cleansing Water itu lumayan bagus. Meskipun butuh lebih dari satu kali usapan.

2. LT Pro Face Mist

Produk LT Pro face mist

Ngomingin face mist itu kek pucuk dicinta ulam tiba. Kok bisa? Jadi ceritanya face mist yang lama udah habis. Belum sempat beli lagi. Eh, aseelinya sih masih bingung mau nyoba merek yang mana lagi, gitu.

Eh, kok malah dapet LT Pro face mist. Yo wes, alhamdulilah.

Produk face mist juga tergolong jenis produk angkatan baru. Ya, salah satu inovasi gitu. Makin hari juga makin banyak produsen kosmetik mengeluarkan produk yang fungsinya melembabkan kulit wajah ini.

LT Pro Face Mist dikemas dalam botol kemasan 60 ml. Produk ini bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit. Jadi fungsinya sebagai toner.

Cara memakai produk LT Pro Face Mist ini mudah. Tutup mata dan semprotkan face mist dari jarak 20 cm.

Komposisi produk lt pro face mist

Ketika disemprotkan ke wajah, nggak ada bau yang menyengat. Bahkan cenderung nggak ada baunya.
Saya sudah pakai LT Pro Face Mist beberapa kali dan nggak ada keluhan. Produk juga lumayan cepat meresap di kulit wajah.

Yang saya suka dari produk LT Pro Face Mist ini botol spraynya mudah dipencet.

3. LT Pro Dual Function Cake

 dual function cake

Bedak two way cake versi LT Pro ini lumayan besar kemasannya. Ya, karena tempat bedak dan spons nya dijejer gitu.
Kebetulan saya mendapat shade yang nomer 02 light beige.

Kalau menurut teman-teman sih shadenya masuk di kulit saya. Tapi, saya kok merasa terlalu putih ketika dipakai menggunakan spons bawaan.

Bedak yang diaplikasikan memang jadi lebih tebal ketika menggunakan spons. Saya sih lebih suka memakai brush aja biar nggak medok.

Tekstur LT Pro Dual Function Cake ini lembut. Agak powdery gitu saat diambil pakai brush. Harus pelan-pelan nih agar nggak banyak produk yang nggak keangkut brush dan tersisa di atas bedak.

dual function cake

Saya sih pengin nyoba shade nomer lainnya. Kali aja lebih pas soalnya hasil pulasan bedak ini halus di wajahku.
Oh ya, kaca di kemasan bedak cukup lebar jadi lebih leluasa buat bercermin.

Dari semua produk LT Pro yang saya coba, face mist nya yang paling saya suka. Untuk bedak masih penasaran sama shade yang lain.

Sementara itu untuk LT Pro Cleansing Water, lumayan suka sih karena nggak ada reaksi tidak cocok di kulit wajahku.

Jika teman-teman ingin mencoba produk LT Pro yang saya ulas di atas, silahkan ya.

Produk-produk LT Pro telah mendapat sertifikasi halal, so nggak perlu kawatir untuk menggunakannya.

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.