Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tips and Tutorial

5 Panduan Makeup Flawless Untuk Kulit Wajah Berpori Besar

Adakah yang senasib dengan saya, memiliki kulit wajah berpori besar? Tos dulu dah.

Memiliki kulit wajah dengan pori besar itu bikin dilema. Kalau dibiarkan saja, hasil makeup apapun termasuk makeup flawless nggak akan maksimal. Sedih, deh.

 

Apalagi saya menyukai gaya make flawless. Alasannya karena cara makeupnya simpel, hasilnya tidak medok alias tebal. Trus manfaat makeup flawless membuat wajah terlihat natural.

Namun, untuk mendapatkan hasil makeup natural tersebut saya memiliki kendala. Keberadaan pori wajah yang besar itu bikin hasil riasan jadi nggak flawless. Hiks!

Trus, harus gimana dong? Hasil beberapakali searching, untuk kulit wajah berpori besar memang butuh upaya ekstra. Jika ingin mendapatkan hasil riasan flawless.

Tentu saja upaya itu tak serta merta membuat pori jadi mengecil. Menurut artikel yang saya baca, pori-pori wajah tak memiliki otot yang bisa digerakkan jadi tidak bisa mengecil.

Ukuran pori memang tak bisa mengecil namun pori-pori wajah bisa tersamarkan dengan cara tertentu. Dengan demikian, hasil riasan bisa nampak flawless.

Wajah itu ibarat kanvas, maksimal atau tidaknya hasil makeup sangat tergantung pada kondisi wajah.

Beruntunglah perempuan yang dikarunia wajah yang mulus dari sononya. Nggak perlu ribet menyiasati, gaya makeup apapun bakal menempel dengan paripurna.

Tapi tenang, buat teman-teman pemilik wajah berpori besar tak usah berkecil hati. Ada saya, ups. Ya setidaknya kan kalian ada teman senasib.

Selain itu, kondisi kulit wajah dengan pori-pori besar tetap bisa tampil dengan makeup flawless, kok. Bagaimana caranya?

Yuk, Simak Panduan Makeup Flawless Untuk Kulit Wajah Berpori Besar

Seperti yang telah saya sebutkan di atas, wajah itu ibarat kanvas. Kondisi wajah akan menentukan hasil makeup apapun jenisnya. Oleh karenanya, mempersiapkan wajah sebelum dirias itu penting.

Apa saja yang sebaiknya dilakukan agar kulit wajah berpori besar bisa tampil dengan makeup flawless?

1. Rutin eksfoliasi

Eksfoliasi harus rutin dilakukan seminggu sekali. Manfaatnya adalah mengangkat sel kulit mati, minyak dan kotoran hingga ke dalam pori. Kondisi pori-pori yang kotor, penuh sebum akan menyumbat pori sehingga pori akan nampak besar. Pilihlah scrub wajah yang tepat agar eksfoliasi bisa maksimal.

2. Jangan lupa pakai sunscreen

Sunscreen

Sinar matahari itu mampu mengurangi produksi kolagen. Jika kolagen berkurang maka elastisitas wajah pun menurun. Akibatnya pori-pori wajah akan membesar karena turunnya elastisitas kulit. So, jangan lupa kenakan sunscreen tiap hari, ya.

3. Gunakan primer
Pori-pori besar bisa disiasati dengan pemakaian primer. Fungsi primer ini adalah untuk menyamarkan pori-pori wajah yang besar tersebut. Permukaan pori jadi nampak halus. Hasil makeup flawless tentu akan maksimal.

4. Gunakan CC Cream

Tampilan makeup flawless itu populer dipakai oleh perempuan Korea. Salah satu rahasia makeup flawless Korea ada pada penggunaan CC Cream. Mengapa demikian?

CC Cream dikenal memiliki fungsi sebagai color correcting, complexion correcting, correcting cream. Jadi, pemakaian CC Cream akan mengatasi warna kulit yang tidak rata, seperti kemerahan dibeberapa bagian wajah, serta mampu mencerahkan wajah.

Hasil pemakaian CC Cream juga lebih ringan dari foundation sehingga cocok dipakai untuk makeup flawless.

Jangan lupa aplikasikan CC Cream tersebut dengan beauty blender untuk hasil yang lebih natural.

So, kita bisa tampil pede dengan makeup flawless.

5. Hindari penggunaan highlighter

Highlighter akan membuat pori-pori besar yang disamarkan justru akan nampak. Oleh karenanya sebaiknya hindari pemakaian highlighter untuk mendapatkan makeup flawless.

Semua panduan di atas saya dapat dari membaca dan menonton berbagai tutorial makeup untuk pemula. Soalnya nih, teknik bermakeup juga penting dalam menentukan hasil akhir.

Review 3 Produk D’Flora Kosmetik Untuk Makeup Natural

Beberapa hari ini saya selalu menggunakan produk kosmetik D’Flora dari K-Link. Saya memakai 3 produk kosmetik D’Flora yaitu CC Cream, Loose Powder dan Lipstik shade Nude.

makeup flawless natural dengan d'flora kosmetik

Tiga produk wajah dari K-Link yang saya coba

Hasilnya saya suka, karena makeup flawless favorit saya bisa diwujudkan dengan tiga produk tersebut.

Selain itu D’Flora kosmetik adalah makeup halal dan aman. Saya jadi tenang memakainya.

Berikut ini pengalaman saya menggunakan kosmetik D’Flora!

CC Cream Foundation SPF 30

Tempo hari, saya mendapat CC Cream dengan shade natural. Shade yang aman sih. Ketika saya aplikasikan di kulit wajah, hasilnya ngeblend di wajahku.

Trus, kemerahan pada kulit wajah juga bisa tertutupi dengan memakai CC Cream tersebut. Duh, saya senang sekali mendapati coverage cc cream ini yang bagus.

riasan flawless dengan cc cream d'flora kosmetik

Kelebihan CC Cream D’Flora kosmetik adalah sudah mengandung SPF 30. Jadi akan memberikan perlindungan kulit wajah dari paparan sinar UV. Selain itu, cc cream ini mudah menyerap di kulit.

Hanya saja, harus hati-hati memencet tube nya, creamnya gampang keluar. Resikonya sisa cream akan mengotori bibir tube.

Loose Powder D’Flora 

Produk makeup flawless selajutnya adalah D’Flora Loose Powder.

Ini salah satu loose powder yang teksturnya halus. Sehingga ketika diaplikasikan ke wajah, mudah menempel.

Loose powder D'Flora kosmetik untuk makeup natural

Loose powder dengan tekstur halus

Apalagi spons bawaan Loose Powder D’Flora itu empuk. Enak banget buat ngetap-ngetap bedak taburnya.
Nah, shade bedak tabur yang saya dapat adalah golden biege.

Alhamdulillah, shade ini masuk di kulit wajahku. Jadi, bakal dipakai terus sampai habis.

Lipstik D’Flora No. 1 Nude

Lipstik D'Flora untuk makeup flawless

Warna nude favoritku

Produk makeup flawless favorit saya adalah Lipstik D’Flora shade Nude alias nomor 1.

Saya memang suka makeup natural, makanya pilihan warna lipstik juga yang Nude saja.

Warna lipstik nomor satu ini peach segar. Mirip dengan warna bibir. Nggak nampak pucat, tidak pula nampak menor. Pokoknya, pas deh diwajahku.
Tekstur lipstik D’Flora creamy. Kemarin saya coba juga untuk dipakai sebagai eyeshadow dan blush on. Hasilnya saya suka!

Lipstik D'Flora kosmetik shade nude

Tapi, lipstik ini tidak awet, dan mudah transfer. Jadi ya, harus dioles berulang.

Secara keseluruhan saya suka produk K-Link untuk wajah ini. Nggak nyangka juga, sebab selama ini K-Link dikenal dengan produk kesehatannya. Ternyata kualitas produk D’Flora kosmetik bagus juga.

Saya memakai produk D’Flora kosmetik selama aktivitas mengikuti event Coding Mum yang diselenggarakan Bekraf di Solo.

Tahu kan, namanya event pasti ada rundown yang harus diikuti. Saya tentu nggak mau diribetkan dengan urusan dandan. Pilihan makeup flawless emang paling tepat.

Nggak butuh waktu lama mengaplikasikannya. So, saya bisa mengikuti tiap rangkaian acara dengan tepat waktu.

makeup flawless dengan produk wajah K-Link

riasan flawless hari pertama

Hasil makeup flawless dengan D’Flora kosmetik masih tetap stay di wajah cukup lama jika di dalam ruangan ber AC. Saya mengaplikasikan makeup flawless pukul 06.00.

Jika beraktivitas di luar ruangan, saat pukul 13.00 kelihatan mulai luntur di daerah hidung.

Tapi nggak papa, saya justru suka hasil makeup setelah dibasuh air wudhu. Wajah jadi segar kembali nampak natural dengan sisa makeup di wajah.

Ada yang tertarik mencoba D’Flora kosmetik?

Rangkaian D’Flora kosmetik bisa dibeli di http://www.k-net.co.id/. Ada diskon 20% bagi teman-teman yang sudah terdaftar sebagai member K-Link. Wah, lumayan ya, potongan harganya.

Woke, deh teman-teman, segitu dulu cerita tentang panduan makeup flawless untuk kulit wajah berpori besar.

Kalau ada yang memiliki pengalaman dalam menyiasati pori-pori wajah yang besar ditunggu sharingnya.

Barangkali punya tip jitu untuk makeup simpel, boleh juga ikutan sharing. Biar tampilan makeup flawless saya makin sempurna.

One Response

  1. ellafitria October 13, 2019

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.