Review/Postpaid

6 Tips Belanja Online Hemat Ramadan Ekstra Di Tokopedia Ini Mungkin Bisa Membantumu Berhemat

Bagi saya, Ramadan selalu jadi bulan yang sibuk. Mengapa, selain frekuensi beribadah yang meningkat. Saya harus memasak hidangan sahur dan berbuka yang agak berbeda dari keseharian. Lebih dari itu, saya juga harus menyiapkan keperluan mudik Lebaran. Yaa, akan banyak pengeluaran makanya saya harus punya tips belanja online hemat bulan Ramadan agar kantong gak jebol.

Penginnya sih tahun ini bakal jadi Ramadan Ekstra. Apalagi kalau bukan ekstra hemat, karena agama mengajarkan segala yang berlebih-lebihan itu tak baik. Sedari sekarang saya sudah mulai menyederhanakan kebutuhan selama Ramadan.

Untuk keperluan sehari-hari misalnya, bakal ada pengeluaran untuk takjil. Untuk keperluan ini, saya nggak niat bikin takjil yang mahal. Ya, meskipun anak-anak sudah siap dengan permintaan takjil kesukaan mereka, hahaha. Semua akan saya penuhi, asal tak berlebihan. Hitung-hitung memotivasi mereka untuk berpuasa sebulan penuh. Nah, masalahnya menjelang puasa dan Lebaran biasanya harga-harga kebutuhan pokok itu naik, kan. Ini problem pertama.

Selain itu di luar pengeluaran rutin, ada hal lain yang bakal menyedot banyak anggaran yaitu mudik. Tahun ini rencana mudik ke tiga tempat. Kami mudik rumah orangtua di Surabaya dan Banyumas, serta rumah Kakak di Kediri. Kebayang kan, betapa saya harus cermat dalam berhitung dan berhemat.

Baca juga 5 Hal Ini Telah Membuat Saya Kangen Mudik Naik Kereta Api

Kesibukan yang lebih banyak juga  membuat saya harus lebih efektif menggunakan waktu. Apalagi di bulan Ramadan, baik pasar maupun pusat perbelanjaan bakal lebih ramai seperti tahun-tahun sebelumnya. Memilih belanja online untuk kebutuhan tertentu jadi pilihan, nih. Tapi, belanja online pun tetap harus hemat, kan. Bagaimana caranya agar belanja online itu lebih hemat?

Tips Belanja Online Hemat Ramadan Ekstra di Tokopedia :

1. Lirik harga setiap toko online di Tokopedia 

Di Tokopedia kan tersedia banyak toko online yang berkualitas bagus, ya. Ini memudahkan kita dalam mencari produk sesuai dengan kebutuhan. Agar lebih hemat, caranya carilah produk yang kita butuhkan lalu bandingkan harga disetiap toko yang menjualnya.

Kemudian pilih produk dengan harga yang tepat dan spesifikasi yang tepat.

2.Pilihlah produk berkualitas dari kreator lokal

Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu memakai barang branded dengan harga yang menggigit. Buat temen-temen yang harus berhemat seperti saya, bisa pakai produk dari kreator lokal.

Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal yang berkualitas bagus.

Dengan membeli produk kreator lokal bisa menghemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan. Apalagi kualitas produknyabersaing namun dengan harga yang lebih miring. Lebih hemat, bukan?

 3.Belanja di toko online terdekat

Adakah yang seperti saya, kalau belanja online yang pertama dipikirkan itu ongkos kirim? Ya, mau gimana lagi, walaupun dapat harga produk yang miring kalau ongkos kirimnya lebih mahal kan sayang juga.

Solusinya, bisa dipilih toko online yang lokasinya paling dekat dengan rumah kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Nggak usah kawatir, karena di Tokopedia, kita bisa mengecek lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

4. Pilih cara pembayaran yang tepat

Tokopedia memberikan kemudahan dalam memilih cara pembayaran. Layanan ini tentu memanjakan kita dalam berbelanja online di Tokopedia. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan diantaranya Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang tepat dengan kondisi keuangan kita tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

5.Pilih metode pengiriman paling efisien

Penting untuk diingat, lalu lintas jasa pengiriman barang akan meningkat tajam di bulan Ramadan. Kita harus cermat memilih cara pengiriman efisien sehingga barang yang kita beli bisa sampai tepat waktu. Sedih kan, kalau kita belanja mousturizer untuk menjaga kelembaban kulit saat puasa, eh paketnya baru nyampe setelah lebaran. Sebeel!

Baca juga Agar Kulit Tetap Lembab dan Elastis  Saat Puasa

Tokopedia memberikan beberapa alternatif cara pengiriman, seperti pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Selain wajib memperhatikan track record jasa pengiriman, ada hal lain yang penting dalam memilih metode pengiriman yaitu membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada. Tujuannya untuk menghemat belanja online kita.

6.Manfaatkan promo dan diskon

Jangan lupa dengan promo atau diskon. Kalau jeli promo atau diskon itu memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran berbelanja online.

Ramadan-ekstra-tokopedia

Oh ya, saya mau kasih tahu informasi yang mungkin bakal membantu teman-teman dalam berbelanja online. Tokopedia, menawarkan promo menarik sepanjang bulan Ramadan. Yakin deh, promo ini bisa kita gunakan agar Ramadan kali ini makin Ekstra. Ekstra apaan sih? Tentu saja ekstra hemat, yee kan.

Makin Ekstra lagi, karena bakal ada kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra!

Penasaran, kan? Dikasih bocoran dikit aja, ya.

Kejutan promo Tokopedia ini seperti festival belanja online “Black Friday”. Pastinya, bakal bikin bulan puasa kalian jadi Ramadan Ekstra.

Kalau boleh berharap sih, kejutan Ramadan Ekstra Tokopedia benar-benar bisa menghemat pengeluaran belanja Ramadan. Tinggal pilih deh, mau ikutan flashsale, ketupat ekstra atau lainnya. Kita tunggu sama-sama ya, Ramadan Ekstra di Tokopedia.

12 Comments

  1. Lidha Maul May 15, 2018
    • Ety Abdoel July 10, 2018
  2. Blog Sabda May 16, 2018
    • Ety Abdoel July 10, 2018
  3. Sara Neyrhiza May 22, 2018
    • Ety Abdoel July 10, 2018
  4. Ayaa cahayatheprinces May 22, 2018
    • Ety Abdoel July 10, 2018
  5. Cindy Vania May 22, 2018
    • Ety Abdoel July 10, 2018
  6. Arinta Adiningtyas May 22, 2018
    • Ety Abdoel July 10, 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.