Vacation

6 Wisata Alam di Bandung Selatan yang Patut Kamu Datangi

 

Bepergian ke Bandung Selatan tidak kalah menarik dari wisata alam di Bandung lainnya. Di Bandung Selatan, ada banyak tujuan populer untuk dikunjungi. Tidak heran jika wisatawan lokal atau mancanegara menjadikan destinasi wisata di Bandung Selatan sebagai tempat liburan favorit mereka. 

Salah satu daerah terkenal di Bandung Selatan adalah Danau Patenggang yang memiliki pemandangan menakjubkan. Di bawah ini adalah daftar lengkap tempat wisata kabupaten Bandung selatan yang wajib kamu kunjungi.

  1. Danau Patenggang

Danau Patenggang menawarkan pemandangan danau yang indah di sekitar perkebunan Rancabali. Jika ditempuh dari pusat kota Bandung, perjalanan ke danau ini bisa ditempuh dengan jarak 47 km. Di Danau Patenggang, kamu dapat menikmati suasana sejuk sambil naik perahu.

2. Perkebunan Teh Rancabali

Di Perkebunan Rancabali, kamu akan melihat hamparan perkebunan teh sejauh mata memandang. Hal terbaik yang bisa kamu lakukan disini adalah menuju spot foto terbaik di tengah perkebunan. 

Kamu juga bisa mengunjungi pabrik teh, pengelola perkebunan menyediakan paket tour ke area pabrik. Biayanya tidak menguras kantor, cukup bayar Rp. 5.000,00 kamu dan keluarga bisa bebas berkunjung ke pabrik di sekitar perkebunan. DI sini kamu bisa belajar tentang penanaman, pelestarian, panen, dan pengolahan teh.

3. Kebun Strawberry

Apakah penasaran bagaimana cara memetik strawberry segar? Atau kamu ingin tahu seperti apa bentuk pohon strawberry ? Untuk bisa mencoba pengalaman tersebut kamu bisa pergi ke Kebun strawberry  di Ciwidey. 

Di Ciwidey telah didirikan kebun strawberry yang indah dan menawan. Saat berkunjung ke sini kamu akan disambut udara segar dan pemandangan spektakuler. Selain itu, hal yang tidak boleh kamu lewatkan adalah memanen dan makan strawberry sepuas kamu.

4. Cimanggu Park

Cimanggu Park atau Green Hill Park adalah hutan lindung. Taman ini adalah hutan tropis yang ditumbuhi berbagai jenis pohon dan binatang liar. Para pengunjung tidak hanya dapat berjalan di sekitar hutan tetapi juga bisa menikmati berbagai aktivitas seperti berkeliling hutan. 

Bagi yang ingin menginap, bisa berkemah atau tidur di villa. Tiket masuk Cimanggu Park cukup murah, hanya 20rb untuk setiap orang.

5. Pemandian Air Panas Walini

Pemandian Air Panas Walini adalah salah satu sumber air panas di Ciwidey. Sumber air panas ini mengandung air panas yang bersumber dari alam. Disini juga ada kolam renang Ciwidey yang bisa digunakan untuk berenang. 

Daerah ini dikelilingi oleh perkebunan teh yang memberikan kesejukan dan kesegaran. Jika Kamu ingin mengunjungi Pemandian Air Panas Walini, kamu hanya perlu menuju ke Perkebunan Teh Walini. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Danau Patenggang.

6. Ranca Upas Campground

Ini adalah sebuah perkemahan di sekitar area taman Eucalyptus. Ini adalah semacam tanaman dari benua Australia. Lokasi wisata ini ada di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut, sehingga udaranya sangat segar dan sejuk. 

Jika kamu ingin makan sesuatu disini juga ada beberapa warung makan yang berjejer. Selain itu, jika kamu ingin berkemah kamu dapat menyewa tenda dan peralatan lainnya. Ranca Upas Campground juga memiliki reservasi rusa di mana kamu dapat melihat rusa liar saat berkemah di sana.

Bandung selatan sebenarnya cukup jauh dari pusat kota Bandung. Tapi tak perlu khawatir kamu bisa sewa bus Bandung di laman web TRAC. Armada TRAC akan membawa kamu berkeliling ke Bandung Selatan.

Demi kenyaman dan keamanan penumpang, prosedur perlindungan diri dari COVID-19 telah diterapkan oleh TRAC. Petugas bus juga telah menerapkan standar keamanan. Kamu tak perlu khawatir lagi karena keamanan dan kebersihan armada terjamin.

6 rekomendasi wisata alam di Bandung Selatan di atas bisa kamu masukkan ke dalam daftar liburanmu. Nikmati liburan kamu bersama TRAC dan rasakan petualangan tak terlupakan.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.