Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Motherhood

7 Parfum Bayi Yang Wanginya Enak

Adakah yang suka dengan parfum bayi? Bagi teman-teman yang memiliki bayi ataupun anak balita tentu biasa memakaikan parfum atau baby cologne. Walaupun aroma alami bayi selalu ngangenin. Tapi, senang aja kan ya, kalau habis mandi anak-anak, kita kasih parfum. Rasanya bahagia aja melihat anak-anak bersih dan wangi.

Tapi, ada juga ibu-ibu yang tidak memakaikan parfum bayi untuk anaknya, karena mereka lebih menyukai aroma alami bayi. Menurut mereka tanpa parfum pun, anak-anak tetap wangi. Semuanya tidak ada yang salah, tentunya ini hanya masalah selera.

Nah, memakaikan parfum pada bayi juga ada manfaatnya. Apa sajakah? Selain mendapatkan aroma wangi, aroma baby cologne bisa digunakan untuk menstimulasi indera penciuman. Seperti kita ketahui, aroma adalah satu cara bayi mengenali orang maupun lingkungan di sekitarnya. Mengenalkan dengan berbagai aroma tentu akan bermanfaat untuk kematangan indra penciumannya.

Nah, teman-teman tergolong ibu yang mana, nih. Jika termasuk yang memakaikan parfum bayi, suka bingung nggak sih, memilih parfum yang cocok? Tentunya ibu bisa menjadi kebingungan, karena banyaknya pilihan jenis wewangian untuk bayi di luar sana.

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Menggunakan Parfum Bayi Dengan Aman

Mengingat kulit bayi maupun balita itu sensitif, maka kita perlu berhati-hati dalam memilih baby cologne apa yang akan digunakan. Jangan sampai kulit bayi atau balita kita terkena iritasi dari parfum bayi yang dipakainya.

Beberapa hal ini harus jadi pertimbangan dalam memakaikan wewangian bayi, antara lain :

  • Pilih parfum yang lolos uji hypoallergenic. Ini artinya baby cologne tersebut mengandung seminim mungkin bahan yang menimbulkan alergi. Memang sih, bukan berarti 100% bebas resiko alergi karena kondisi tiap bayi berbeda dan terkait dengan sistem imun masing-masing. Reaksinya bisa berbeda untuk tiap bayi. Setidaknya, kita sudah meminimalisir resiko alergi dengan memilih baby cologne yang lolos uji hypoallergenic.
  • Tidak mengandung alkohol supaya aman bagi bayi.
  • Pakaikan parfum bayi di bajunya. Untuk menghindari iritasi maka usahakan wewangian tersebut tidak dioleskan di kulit bayi.
  • Jika sudah menemukan merek parfum bayi yang cocok, pertahankan. Kecuali jika kita yakin bahwa bayi kita tidak mudah terkena alergi maupun iritasi.

Untuk itu saat memilih baby cologne hendaknya kita baca label dengan seksama. Agar tak salah pilih parfum bayi yang aman.

Nah, selain faktor keamanan, biasanya kita mempertimbangkan wangi parfum bayi tersebut. Apakah segar, atau lembut. Intinya sih, wanginya enak.

Oh, ya kemarin saya sempat ngobrol sama teman-teman yang masih punya bayi maupun balita. Saya penasaran, parfum bayi kesukaan mereka tuh apa saja, sih. Dari obrolan tersebut muncullah beberapa merek baby cologne favorit mereka.

7 Parfum Bayi Yang Wanginya Enak. Favorit Ibu Yang Mana?

Apa saja ketujuh wewangian bayi tersebut? Berikut ini rinciannya:

jhonson-baby-cologne-happy-beries

Foto : Helma Vania

Kemasannya dalam botol bening dengan tutup berwarna biru. Sensasi wanginya lembut. Selain itu wanginya juga tahan lama.

Johnson’s Baby Cologne Brisa

Foto: cahaya the princess

Masih dari merek Johnson’s dengan varian yang berbeda. Dikemas dalam botol berwarna biru, aromanya yang segar cocok dengan tabiat bayi yang ceria. Wanginya pun tahan lama!

  • Johnson’s Baby Cologne Summer Swing

jhonson-baby-cologne-summer-swingKemasannya berwarna kuning, mencerminkan warnanya yang segar, bakal bikin bayi semangat sepanjang hari.

  • Johnson’s Baby Cologne Morning Dew

Foto: cahaya the princess

Sepertinya dari kemasannya bisa ketebak gimana wanginya. Wangi baby cologne yang satu ini lembut. Cocok untuk bayi perempuan, ya. Wanginya juga tahan lama.

  • Bambi Baby Cologne Sweet Floral

bambi-baby-cologne-sweet-floralBaby cologne yang satu ini wanginya segar, dan formulanya mengandung chamomile dan anti iritasi, sehingga aman digunakan. Pasti kebayang kan, habis mandi bayi kita bakal tambah segar karena parfum ini.

  • Cussons Baby Cologne Sweet Lullaby

Wanginya yang lembut banget dari wangi bunga lavender, dikemas dalam botol berwarna ungu.

  • Zwitsal Baby Cologne Fresh Floralzwitsal-baby-cologne-fresh-floral

Wanginya lembut namun menyegarkan, formulanya juga ringan dan tidak lengket ketika dipakai. Oh iya, Zwitsal baby cologne mengandung Canola Oil yang baik untuk menjaga kelembaban kulit bayi.

Nah, itu dia varian baby cologne kesukaan teman-teman saya. Adakah salah satunya jadi favorit ibu-ibu semuanya? Boleh lho, sharing di kolom komentar mengenai parfum yang dipakai untuk si kecil. Saya memang sudah nggak punya bayi maupun balita, tapi suka kangen dengan aroma bayi.

Jadi kalau ada parfum bayi yang wanginya enak, pingin beli juga. Biar dipakai anak saya yang menjelang remaja. Apalagi parfum bayi termasuk mudah ditemui di toko sekitar rumah. Bisa juga dibeli secara online kan, jika tak mau repot.

Ditunggu ya, sharing-nya.

15 Comments

  1. Arinta Adiningtyas December 15, 2018
    • Ety Abdoel December 17, 2018
  2. Wiwied Widya December 15, 2018
    • Ety Abdoel December 17, 2018
  3. Ayaa cahayatheprinces December 15, 2018
    • Ety Abdoel December 17, 2018
  4. Wilis palupi December 15, 2018
    • Ety Abdoel December 17, 2018
  5. Helma Vania December 17, 2018
  6. Wiwin Pratiwanggini December 21, 2018
  7. Hanifa December 21, 2018
  8. Vika Kurniawati December 21, 2018
  9. Nisya Rifiani December 22, 2018
  10. Ima satrianto December 23, 2018
  11. Dian Farida Ismyama December 23, 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.