Lifestyle

Gamis Syari Polos Aluna untuk Tampil Simpel dan Elegan

Gamis telah menjadi pakaian yang populer saat ini. Para muslimah tak canggung lagi memakai gamis syari diberbagai kesempatan. Bahkan bisa dikatakan, pemakaian gamis itu menjadi trend. Pun dikalangan selebritis. Perempuan muslim tak malu-malu lagi menunjukkan identitasnya sebagai muslimah.

 

Saya juga suka pakai baju gamis syari. Biasanya saat menghadiri pengajian maupun menghadiri resepsi. Alasannya suka pakai gamis, selain praktis, desain pakaian muslimah ini juga makin banyak dan apik. Pilihan warnanya juga makin kaya. Pun dengan bahan yang digunakan, tak sebatas berbahan katun. Tapi ada juga yang berbahan brokat, sutera, crepe, waffel, kaos dan lainnya.

Sebagai konsumen, saya sih suka dengan fenomena ini. Artinya, pilihan yang ada di pasaran makin variatif. Bisa disesuaikan dengan acara yang akan dihadiri. Pokoknya mau tampil formal maupun kasual pakai gamis bisa aja. Sukak.

Nah, ngomongin soal bahan baju gamis, teman-teman suka pakai gamis berbahan apa nih?

Kalau saya suka bahan yang adem dan jatuh di badan tapi nggak tipis dan nerawang. Soal baju gamis syari polos atau motif nggak masalah buat saya. Kalau bagus, ya suka aja. Syarat adem itu menyesuaikan dengan cuaca di negara kita yang seringnya panas gitu. Apalagi aktivitas saya kerap memakai transportasi umum. Kalau harus pakai gamis, pasti memilih yang adem.

Trus bahan gamis yang jatuh di badan itu bikin badan nggak nampak lebih besar dari ukuran sebenarnya. Wkwkwk, intinya nggak pengin kelihatan gemuk. Tapi, nggak tipis dan nerawang, ya. Meskipun flowly gitu.

Aluna gamis syari polos navy

Detil di ujung lengan manis pisan Dokpri

Oh ya, saya paling suka gamis dengan warna netral, seperti hitam, navy, coklat dan abu. Pilihan warna yang seperti itu membuat mudah saat padu padan dengan jilbab yang akan dikenakan. Hemat juga pastinya, hehehe.

Trus soal model baju gamis saya tuh sukanya potongan A line. Badan jadi kelihatan lebih proporsional. Saya juga nggak suka terlalu banyak ornamen. Kalau sebagai pemanis sih, oke aja. Asal jangan mendominasi tampilan baju.

Kalau teman-teman gimana? Suka baju gamis polos atau motif? Modelnya suka yang seperti apa?

Ini nanya-nanya mau ngasih gamis pa? Eh, enggak sih, cuma mau berbagi pengalaman aja. Siapa tahu ada yang satu selera dengan saya.

Aluna dari Bravka Fashion, Gamis Syari Polos Nan Elegan

Jadi beberapa waktu lalu saya nyoba produk fashion dari Bravka. Nah, Bravka ini memproduksi produk fashion muslimah. Salah satu diantaranya adalah gamis. Ada beberapa tipe gamis, pilihan saya jatuh pada Aluna. Pilihan warnanya juga pilih yang netral yaitu warna navy.

Alasan saya memilih Aluna karena gamis polos syari ini sesuai dengan kriteria gamis favorit saya. Apa saja?

1. Bahannya jatuh, tidak nerawang dan menyerap keringat.
Jadi bahan yang digunakan gamis Aluna adalah mosscrepe. Tipe bahan ini memang ringan dan jatuh di badan. Teksturnya halus, serat kainnya rapat dan agak melar atau elastis.
Saya sudah pakai untuk menghadiri resepsi, seperti dugaan saya ternyata gamis polos syari Aluna nyaman dipakai. Yang bikin saya tambah suka karena bahannya tidak mudah kusut. Jadi happy karena baju tetap rapi.

Gamis syari polos Aluna

Cakep kan dipakai ke resepsi
Foto : Dokumen keluarga pengantin

2. Modelnya sederhana tapi elegan
Potongan gamis Aluna adalah A line. Tak banyak aksen. Hanya ada manik-manik mutiara putih diujung lengan. Ini yang membuat kesan elegan. Pas banget, nggak berlebihan.

3. Busui friendly
Nah, gamis polos syari produksi Bravka Fashion ini pakai riesleting depan. Cocok juga dipakai oleh ibu menyusui. Di bagian dada juga polos. Tak ada tambahan aksen yang bisa mengganggu saat bayi sedang menyusu.

Gamis syari polos Aluna dari Bravka Fashion

4. Wudhu friendly
Sukak banget nih karena kalau mau wudhu lengannya mudah digulung. Nggak sempit sama sekali. Meskipun ujung lengan ada karetnya. Urusan membasuh lengan saat wudhu jadi sempurna, deh.

5. Pilihan warnanya kece
Gamis Aluna memiliki tiga warna. Mocca, navy dan salem. Bagi teman-teman penyula warna netral bisa pilih navy. Mocca dipilih jika pengin tampil kekinian. Bagi penyuka warna kalem, bisa pilih warna salem.

6. Jahitannya rapi
Kadang ya, suka males beli baju lewat online karena kawatir dengan jahitannya. Tapi, untuk gamis Aluna, saya akui kalau jahitannya rapi. Kelihatan kalau tidak asal jahit.

7. Ukurannya lengkap
Sebagai pemilik badan mungil, saya kerap terkendala dengan ukuran baju yang all size. Pasti bakal kegedean dan kepanjangan, hiks. Jadi kalau nekat beli baju yang all size, nyampe rumah langsung bawa ke penjahit buat dipermak. Kan, repot.

Aluna gamis ini ukurannya lengkap dari S, M, hingga XL. Buat teman-teman yang ukuran badannya besar pun jadi bisa pakai. Kemarin saya pilih ukuran S, dan alhamdulilah pas. Tidak ketat dan tak kebesaran.

Nah itu dia alasan saya memilih Aluna gamis.

Selain gamis Aluna, Bravka juga memiliki outfit lain yang menarik seperti gamis Kaia dan outer Mikha desainnya kekinian. Cocok buat teman-teman yang ingin tampil modis, kekinian namun tetap syari.

Oh, ya Bravka Fashion ini mengusung tagline complete your halal style ini juga memiliki produk hand sock. Tampil syari dengan hand sock cantik, pastinya kekinian banget.

Tempat Beli Gamis Syari Polos Aluna Outfit

Ada yang tertarik untuk memiliki gamis Aluna?

Baiklah, saya kasih bocoran tempat beli gamis Aluna yang simpel dan elegan itu. Teman-teman bisa membelinya di website Kunikita atau bisa juga ke akun Instagram @bravkafashion.
Berapa sih harganya? Untuk harga gamis polos syari Aluna outfit adalah Rp. 299.000, 00.

Oh ya, selain menjual pakaian muslim Kunikita juga menjual aneka camilan unik. Pokoknya camilan kekinian deh. Kreasi dari camilan yang sudah ada, dibuat dengan tampilan baru. Seperti cilok, seblak, sale pisang berselimut coklat, aneka keripik dan masih banyak camilan lainnya.

Tempo hari, saya juga sudah mencoba Banarolla, sale pisang berselimut coklat. Sekaligus mencoba seblak, yang rasanya gurih dan pedas. Monggo, silahkan kunjungi Instagram @cemilankunik biar tahu secara lengkap produk camilan yang dijual.

Oh ya, sekadar menambahkan bahwa gamis syari polos Aluna, cocok pula untuk bingkisan apalagi untuk seserahan, lho. Jadi buat yang masih bingung mau kasih seserahan apa lagi buat calon istri, saya kasih ide, ya.

Kalau ada yang pengin berbagi pengalaman memakai gamis, boleh banget. Biar saya tambah referensi juga.

Baiklah, sampai di sini dulu cerita soal gamis Aluna. Semoga bermanfaat.

Selamat berakhir pekan teman-teman

24 Comments

  1. Iim Rohimah October 28, 2019
  2. Ana Ike November 4, 2019
  3. nia nastiti November 4, 2019
  4. Dedew November 5, 2019
  5. artha November 5, 2019
  6. Uniek Kaswarganti November 5, 2019
  7. Faridilla Ainun November 5, 2019
  8. Mugniar November 5, 2019
  9. Andiyani Achmad November 5, 2019
  10. nurulrahma November 5, 2019
  11. Farida November 5, 2019
  12. sulis November 6, 2019
  13. Larasatinesa November 6, 2019
  14. Utie adnu November 6, 2019
  15. Lidya November 6, 2019
  16. Sara Neyrhiza November 6, 2019
  17. Rachmanita November 6, 2019
  18. Diah Agustina Wulandari November 6, 2019
  19. Caroline Adenan November 6, 2019
  20. Liswanti November 6, 2019
  21. Dzulkhulaifah November 6, 2019
  22. Ade UFi November 10, 2019
  23. Dian Restu Agustina November 11, 2019
  24. Sumarti November 11, 2019

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.