Review/Postpaid

Hidup Seimbang di Usia Cantik

Usia cantik? Awalnya saya tidak pernah berpikir soal ini. Tapi, kemudian saya melihat ke belakang, apa yang sudah saya lalui hingga berada di usia 35+. Banyak, bahkan banyak hal telah saya lalui. Pahit, manis, sedih, bahagia bahkan terpuruk. Ya, hidup memang selalu memberikan tempat pada semua rasa itu, pada siapapun, termasuk saya. Namun yang terpenting, saya mampu survive bahkan sekarang berada di usia cantik, masa di mana perempuan seperti saya menemukan makna yang lebih dari sebuah pencapaian. 

Dulu,

Matahari belumlah bangkit dari peraduannya, tapi saya sudah membuka jendela kamar. Menatap sejenak pemandangan di luar, sambil pelan-pelan menghirup udara pagi. Ini adalah hal yang menyenangkan. Mood buster saya untuk menjalani aktifitas rutin.

Sebab, tugas saya sebagai ibu, selalu berderet panjang setiap harinya. Bahkan, beberapa pekerjaan harus dilakukan pengulangan. Iya, saat anak-anak masih bayi atau masih suka mengompol. Tiap kali pipis, maka saat itu juga saya langsung mencuci celana dan bajunya. Maklum, popok sekali pakai hanya dikenakan saat bepergian.

Beranjak balita, anak-anak mulai belajar makan sendiri. Remahan biskuit yang tercecer di lantai atau makanan mereka yang tumpah di mana-mana, membuat saya harus berulang kali menyapu dan mengepelnya. Apalagi kalau anak-anak sakit, jelas ini akan mengurangi waktu tidur saya. Ditambah lagi, tugas-tugas lainnya yang harus saya selesaikan sendiri. Lelah? Hm, jangan ditanya!

bayi-foot

Jadi wajar, kala itu, hidup saya habis untuk mengurus rumah, dan merawat keluarga. Boro-boro mau merawat diri dengan segala kosmetika perawatan kulit. Untuk makan saja harus nyambi menjaga anak-anak bermain.

Kadang, terbersit rasa ingin seperti perempuan lain. Bisa tetap aktif, meskipun sudah menikah dan memiliki anak. Di saat badan terasa amat lelah, dan tak ada waktu untuk sekadar menyegarkan pikiran, saya suka kangen dengan diri saya yang dulu.

Tapi, itu dulu! Saat usia saya 20 an.

Ketika anak mulai beranjak mandiri, kehidupan saya pun menjadi berbeda.

Ya, memang benar! Semua akan ada masanya!

Sejak dua tahun lalu, saat usia saya menginjak 35 tahun, pelan-pelan, ritme hidup saya berubah. Si bungsu mulai sekolah, membuat saya memiliki waktu luang. Tepatnya, memiliki waktu luang lebih banyak.

Di waktu luang inilah, saya mulai bisa memperhatikan diri sendiri. Kembali merawat diri dan bisa melakukan aktifitas yang saya sukai.  Lepas dari peran saya sebagai ibu, saya adalah pribadi yang membutuhkan ruang untuk mengapresiasi diri.

minum-teh

Lalu, apa yang saya lakukan dalam mengapresiasi diri?

  • Intens ngeblog

Sejak kecil suka menulis. Tapi, saya mengenal blog justru setelah memiliki anak kedua. Dulu, saya biasa menulis blog kala malam, ketika anak-anak sudah terlelap dalam tidurnya. Jika sudah malam tentu waktu saya tak banyak, karena tubuh saya pun butuh istirahat. Akhirnya, saat itu saya update postingan sesuka hati, jika sempat saja.

Kini, pagi hingga siang hari saat anak-anak sekolah, saat itu pula saya bisa leluasa menulis blog. Hingga blog saya pun bisa menjadi seperti sekarang ini. Sesuatu yang dulu hanya sebagai pengisi waktu dan penghilang penat. Ternyata kini, menjadi sesuatu yang membuahkan prestasi dan apresiasi. Yeaah, I Love it!

  • Memiliki waktu untuk sendiri

Ya, waktu untuk sendiri, sejenak lepas dari rutinitas, buat saya ini penting. Untuk mengembalikan kondisi tubuh dan jiwa saya agar fit lagi. Menjadi ibu itu, bukan hanya berhadapan dengan pekerjaan yang menguras fisik tapi juga psikis.

Saya kerap kelelahan. Untuk itulah saya membutuhkan rehat. Hal yang biasa saya lakukan adalah jalan-jalan sendirian atau berdua dengan suami, makan bareng teman-teman atau membaca buku.

  • Berkomunitas
presentasi2

sharing tentang blogging

Berkumpul dengan teman-teman sehobi membuat saya memiliki semangat baru. Hidup berkomunitas membuat saya terbiasa saling memberi dan menerima. Saat memiliki persoalan hidup yang tak kunjung terpecahkan, sharing teman-teman membuat saya memiliki insight baru terhadap persoalan yang saya hadapi.

Sekali waktu, saya memiliki kesempatan untuk berbagi sedikit pengetahuan tentang blogging. Ini menyenangkan! Saya merasa lebih sehat dalam menjalani hidup.

Apa yang saya rasakan sekarang?

Kini, diusia saya yang telah 37 tahun, saya merasakan keseimbangan hidup. Saya bisa tetap full berperan sebagai ibu bagi anak-anak dan istri bagi suami. Di sisi lain saya bisa produktif melalui hobi dan komunitas.

Jika sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat maka saya pun berusaha ke arah sana. Memang, nilai kebermanfaatan saya kecil, setidaknya saya sudah mencoba memenuhi dorongan hati kecil untuk bisa berbagi dengan sesama.

usia-cantik-loreal

Tapi, di tengah keaktifan saya di luar rumah, kulit wajah mulai mengalami tanda-tanda penuaan. Kerutan halus mulai nampak, seperti di seputar mata, maupun dahi. Flek hitam rupanya mulai bermunculan. Kontur mata juga mulai turun. Ah, ini tidak boleh menganggu kebahagiaan saya di #usiacantik ini.

Saya sudah melakukan perawatan kulit tapi sepertinya saya membutuhkan perawatan kulit lebih intensif. Sampai akhirnya, saya mendengar tentang L’Oreal Revitalift Dermalift, produk kecantikan kulit dari L’Oreal Paris Institute.

L’Oreal Revitalift Dermalift memberikan 3 rangkaian perawatan kulit untuk sehari-hari. Rangkaian produk ini diformulasikan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini yang kerap dialami oleh perempuan seusia saya.

Revitalift Dermalift ini mengandung bahan dari tanaman Centella Asiatica, Pro-Retino A dan Dermalift Technology yang mampu mengurangi kerutan hingga 27% dan meningkatkan kekencangan di 8 zona wajah ( kontur mata, kerutan ujung luar mata, dahi, diantara alis, garis senyum, pipi, rahang dan leher, sebanyak 35%

revitalift-milky-cleansing-foam

untuk wajah bersih tiap hari

Ketiga produk perawatan kulit dari L’Oreal Paris ini terdiri dari: Milky Cleansing Foam. Berfungsi membersihkan wajah dari kotoran seperti debu, sisa make up dan sebum lemak yang menyumbat pori-pori kulit. Memakainya merupakan langkah awal untuk merawat kulit dengan anti wrinkle dan firming agar hasilnya maksimal.

Milky Cleansing Foam mengandung BHA dan glyserin, yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Bertekstur lembut dan berwarna putih susu. Saya memakainya saat mandi pagi dan malam sebelum tidur.

revitalift-day-cream

untuk perlindungan hari-hari aktifku

Pagi hari, agar bisa bebas beraktifitas di luar rumah, Revitalift Day Cream memberikan kelembaban dan perlindungan terhadap sinar UVA dan UVB yang kerap mengakibatkan kerutan, flek hitam dan kulit wajah kendur. Day Cream ini berwarna krem, tekstur lembut, dan cepat meresap di kulit. Revitalift Day Cream mengandung Centella Asiatica yang bekerja dengan dua langkah, mencegah kerutan dari dalam dan memperbaiki kerutan dari luar.

Malam harinya, setelah memakai Milky Cleasing Foam, saatnya kulit wajah saya mendapatkan perawatan intensif dari Revitalift Night Cream. Saat tidur, regenarasi kulit terjadi 2 kali lebih cepat. Krim malam ini akan terserap di kulit, bekerja menyamarkan kerutan halus dan flek hitam di wajah saya. Ketiga rangkaian perawatan kulit dari L’Oreal Skin Expert memberikan self healing bagi kulit saya.

revitalift-night-cream

menemani tidur malamku

Rasanya, saya sudah menemukan apa yang saya butuhkan agar tetap tampil cantik di usia ini, di usia cantik, usia terbaik saya. #LorealDermalift, telah mengapresiasi kebutuhan saya dan perempuan di luar sana, dalam merawat kulit wajah agar keluhan tanda-tanda penuaan bisa tersamarkan.

Kini, tiap kali membuka jendela kamar di pagi hari dan menghirup udara segar. Pelan-pelan, saya nikmati sensasi kesegarannya yang menelusup hingga ke rongga dada. Saya menyadari, ini bukan lagi saatnya untuk meratapi kegagalan di masa lalu.

Anak-anak yang tumbuh dengan baik, suami yang menyayangi dan memahami kebutuhanku, serta kesempatan bertumbuh di usia terbaikku adalah rezeki yang istimewa. Yang harus saya lakukan adalah bersyukur, bersyukur dan senantiasa bersyukur atas segala karunia Sang Pencipta. Buat saya banyak bersyukur itu, menenangkan. Ini juga self healing buat saya.

Kini, saya menemukan diri saya semakin matang di usia ini. Diusia yang katanya semakin tua, tapi ini adalah usia cantik saya. Usia di mana saya menemukan keseimbangannya. Raga maupun jiwa saya mendapat perhatian yang sama untuk dirawat dan bertumbuh. Tak ada lagi alasan buat saya untuk kembali pada usia 20 an dan menata ulang sejarah hidup saya. Tak ingin lagi memutar waktu, karena kini saatnya menikmati hidup di #usiacantik.

revitalift-dermalift

Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan rangkaian perawatan kulit dari L’Oreal Revitalift Dermalift seperti saya, silahkan bisa membelinya lewat Blibli.

Oh, ya, buat kalian yang punya cerita di usia cantik atau punya sosok perempuan inspiratif di usia cantiknya, bisa ikutan Lomba Blog #UsiaCantik. Ada kesempatan mendapatkan hadiah keren seperti kamera mirrorless, smartphone, serta puluhan voucher belanja. Keterangan lengkapnya bisa dibaca di Lomba Blog Usia Cantik.

180 Comments

  1. retno November 5, 2016
    • Ety Abdoel November 6, 2016
  2. Archa Bella November 5, 2016
    • Ety Abdoel November 6, 2016
  3. Siti mudrikah November 5, 2016
    • Ety Abdoel November 6, 2016
  4. luckman November 5, 2016
    • Ety Abdoel November 6, 2016
  5. Dewi November 5, 2016
  6. iffah ipeh November 5, 2016
  7. Astutiana November 5, 2016
  8. Witri Prasetyo Aji November 5, 2016
    • Ety Abdoel November 6, 2016
  9. Rika Wa November 5, 2016
    • Ety Abdoel November 6, 2016
  10. Primastuti satrianto November 5, 2016
    • Ety Abdoel November 6, 2016
  11. Ayaa November 5, 2016
  12. Arinta Adiningtyas November 5, 2016
    • Ety Abdoel November 6, 2016
  13. Tuxlin November 5, 2016
    • Ety Abdoel November 7, 2016
  14. Dewi November 5, 2016
    • Ety Abdoel November 7, 2016
  15. cputriarty November 5, 2016
    • Ety Abdoel November 6, 2016
  16. Rani Yulianty November 5, 2016
    • Ety Abdoel November 6, 2016
  17. Yuni November 5, 2016
  18. Nia Haryanto November 5, 2016
    • Ety Abdoel November 7, 2016
  19. Ade Anita November 5, 2016
    • Ety Abdoel November 7, 2016
  20. nova violita November 5, 2016
    • Ety Abdoel November 7, 2016
  21. Ranny November 5, 2016
    • Ety Abdoel November 7, 2016
  22. Ria Rochm November 5, 2016
    • Ety Abdoel November 7, 2016
  23. Yulia November 6, 2016
    • Ety Abdoel November 7, 2016
  24. ratna pras November 6, 2016
    • Ety Abdoel November 7, 2016
  25. Agung Han November 6, 2016
    • Ety Abdoel November 7, 2016
  26. Fubuki Aida November 6, 2016
    • Ety Abdoel November 7, 2016
  27. Helma Vania November 7, 2016
    • Ety Abdoel November 7, 2016
  28. Een Endah November 7, 2016
    • Ety Abdoel November 7, 2016
  29. Okti Li November 7, 2016
    • Ety Abdoel November 7, 2016
  30. cumilebay November 7, 2016
    • Ety Abdoel November 7, 2016
      • D Sukmana Adi November 8, 2016
        • Ety Abdoel November 8, 2016
  31. Reni Dwi Astuti November 7, 2016
    • Ety Abdoel November 7, 2016
  32. Rani R Tyas November 7, 2016
    • Ety Abdoel November 7, 2016
  33. Fenny November 7, 2016
    • Ety Abdoel November 7, 2016
  34. Nchie Hanie November 7, 2016
    • Ety Abdoel November 7, 2016
  35. Susindra November 7, 2016
    • Ety Abdoel November 7, 2016
  36. Dedew November 7, 2016
    • Ety Abdoel November 7, 2016
  37. Titis Ayuningsih November 7, 2016
    • Ety Abdoel November 7, 2016
  38. TS November 7, 2016
    • Ety Abdoel November 7, 2016
  39. Santi Dewi November 7, 2016
    • Ety Abdoel November 7, 2016
  40. sandra November 7, 2016
    • Ety Abdoel November 7, 2016
  41. Frida Herlina November 7, 2016
    • Frida Herlina November 7, 2016
    • Ety Abdoel November 7, 2016
  42. nur rochma November 7, 2016
    • Ety Abdoel November 7, 2016
  43. Shona Vitrilia November 7, 2016
    • Ety Abdoel November 9, 2016
  44. Winda Carmelita November 7, 2016
    • Ety Abdoel November 9, 2016
  45. tutyqueen November 7, 2016
    • Ety Abdoel November 9, 2016
  46. Hafidzah Cumlaude November 7, 2016
    • Ety Abdoel November 9, 2016
  47. Nyi Penengah Dewanti November 7, 2016
    • Ety Abdoel November 9, 2016
  48. Helena November 7, 2016
    • Ety Abdoel November 9, 2016
  49. ida Tahmidah November 7, 2016
    • Ety Abdoel November 9, 2016
  50. Inna Riana November 8, 2016
    • Ety Abdoel November 9, 2016
  51. Yervi Hesna November 8, 2016
    • Ety Abdoel November 9, 2016
  52. Lidha Maul November 8, 2016
    • Ety Abdoel November 9, 2016
  53. Rotun DF November 8, 2016
    • Ety Abdoel November 9, 2016
  54. April Hamsa November 9, 2016
    • Ety Abdoel November 9, 2016
  55. Primastuti satrianto November 9, 2016
    • Ety Abdoel November 9, 2016
  56. Dian farida November 9, 2016
    • Ety Abdoel November 9, 2016
  57. Nunung Nurlaela November 9, 2016
    • Ety Abdoel November 9, 2016
  58. Elisamonic November 9, 2016
    • Ety Abdoel November 9, 2016
  59. kania November 9, 2016
    • Ety Abdoel November 13, 2016
  60. Muthmainnah Yuria November 9, 2016
    • Ety Abdoel November 13, 2016
  61. Dianesayank November 9, 2016
    • Ety Abdoel November 13, 2016
  62. Ira Duniabiza November 10, 2016
    • Ety Abdoel November 13, 2016
  63. Waya Komala November 11, 2016
    • Ety Abdoel November 13, 2016
  64. Zakiah November 11, 2016
  65. Winda November 11, 2016
    • Ety Abdoel November 13, 2016
  66. apri ani November 11, 2016
  67. nunik utami November 12, 2016
    • Ety Abdoel November 13, 2016
  68. Ika Puspitasari November 12, 2016
    • Ety Abdoel November 13, 2016
  69. Pakde Cholik November 12, 2016
    • Ety Abdoel November 13, 2016
  70. Siti Hairul November 13, 2016
    • Ety Abdoel November 21, 2016
  71. Toko Mebel Jepara November 13, 2016
    • Ety Abdoel November 21, 2016
  72. Mugniar November 13, 2016
    • Ety Abdoel November 21, 2016
  73. Mira November 14, 2016
    • Ety Abdoel November 21, 2016
  74. Keke Naima November 14, 2016
    • Ety Abdoel November 21, 2016
  75. Jiah November 14, 2016
    • Ety Abdoel November 21, 2016
  76. zata November 15, 2016
    • Ety Abdoel November 21, 2016
  77. Astin Astanti November 15, 2016
    • Ety Abdoel November 21, 2016
  78. Eda Wardani November 15, 2016
    • Ety Abdoel November 21, 2016
  79. Vita Masli November 15, 2016
    • Ety Abdoel November 21, 2016
  80. Rosanna Simanjuntak November 17, 2016
    • Ety Abdoel November 21, 2016
  81. Ina Inong November 18, 2016
    • Ety Abdoel November 21, 2016
  82. Uniek Kaswarganti November 20, 2016
    • Ety Abdoel November 21, 2016
  83. MD Ayomi November 21, 2016
    • Ety Abdoel November 24, 2016
  84. tutyqueen November 21, 2016
    • Ety Abdoel November 24, 2016
  85. Sri Wahyuni November 22, 2016
    • Ety Abdoel November 24, 2016
  86. Kurnia amelia November 23, 2016
    • Ety Abdoel November 24, 2016
  87. Mugniar November 29, 2016
    • Ety Abdoel December 1, 2016
  88. Atisatya Arifin December 4, 2016
  89. Susindra December 6, 2016
  90. di sekitar December 12, 2016
  91. ludvi March 22, 2017

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.