Blogging and Social Media

Liburan Bareng Tante Mega

megaAwal liburan sekolah kami sekeluarga tidak mudik. Hanya Zahira Abinya yang mudik ke Surabaya saat tahun baru. Sebagai gantinya, Kakek dan Tantenya anak-anak, berkunjung ke rumah kami. Adikku alias tantenya anak-anak, pengin tahu lokasi Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Solo. Ceritanya, dia itu punya cita-cita bisa kuliah di UNS. Amin, semoga terkabul ya.

Lama tak bertemu dengan Kakek dan Tantenya, tentu saja ada rasa rindu. Bolak-balik nanya kok Kakek dan Tante belum datang. Padahal sudah diberitahu kalau Kakek dan Tante itu nyampenya tengah malam, eh tetap saja nanya. Nggak sabar pengin ketemu Kakek dan Tantenya. Pukul 21.30 anak-anak baru bisa tidur.

Benar saja, jam 23.30, Kakek dan Tante akhirnya tiba di rumah dengan selamat, alhamdulilah. Mendengar derit pintu, Azizah dan Zahira pun terbangun. Senyum mengembang meskipun mata masih enggan terbuka. Hm, yang dinanti, datang juga akhirnya.

Liburan bareng Tante diawali dengan welfie, hadeeh.  Bangun tidur, belum pada mandi eh sudah pada foto-foto. Lihat deh asyiknya welfie mereka meskipun belum pada mandi.

DSC_0321

DSC_0298

Di kamar tidur, di sofa, di depan tv, mereka asyik berwelfie dengan setting foto yang berbeda. Bosan berwelfie, mereka membuat video. Hm, aktingnya seru, sesekali berteriak ketakutan, lain waktu berteriak kegirangan. Rumah jadi tambah berisik, semoga sih tetangga nggak pada terganggu.

Meskipun mendung dan hujan kerap turun, berenang tetap jadi favorit anak-anak. Diajaklah tantenya berenang di kolam renang belakang komplek. Cukup dengan berjalan kaki, nyampe deh di kolam renang. Mereka nih, ceritanya belajar berenang sama tantenya.

DSC_0329

DSC_0339Belajar dimulai dengan menahan nafas di dalam air. Dilanjutkan dengan meluncur dan belajar menggerakan kaki saat berenang. Katanya sih mau serius belajar tapi faktanya lebih banyak bermainnya. Bolak-balik dari kolam satu ke kolam lainnya, nunggu ketumpahan air dari ember besar.

Tiga jam berenang, Zahira kedinginan, jadilah acara renang disudahi. Kami pun pulang dengan wajah berseri-seri. Bahagia rasanya, melihat mereka bisa tertawa meskipun menghabiskan liburan tanpa berwisata.

http-signatures.mylivesignature.com-54492-344-51343A10920A1763355CE01CAE8FABCA

12 Comments

  1. Lidya January 2, 2015
  2. nh18 January 2, 2015
    • Ety Abdoel January 2, 2015
  3. Idah Ceris January 3, 2015
    • Ety Abdoel January 3, 2015
  4. Nurul Fitri Fatkhani January 3, 2015
    • Ety Abdoel January 4, 2015
  5. Maureen January 4, 2015
  6. Titik Asa January 4, 2015
    • Ety Abdoel January 4, 2015

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.