Lifestyle

Mencari Bimbel Online Terbaik

Corona belum juga berlalu, ya teman.
Anak-anak kita sepertinya masih harus belajar secara daring. Entah sampai kapan.
Terus terang, belajar daring butuh effort lebih ketimbang tatap muka. Saya kerap kesulitan juga jika harus mendampingi anak-anak belajar.

Solusinya ya, serahkan pada ahlinya saja. Maksudnya ikutkan anak-anak di bimbingan belajar (bimbel).

Tapi, bimbel tatap muka beresiko juga jadi cluster baru. Bahkan sekolah anak saya saja masih belum ada ujicoba sekolah tatap muka.

Masih berhati-hati banget, lah.
Haruskah, bimbel juga harus online lagi?
Khawatir anak-anak bakal jenuh banget. Harus nambah waktu belajar via internet.

Tapi, nggak ikut bimbel juga susah nih. Saya sendiri merasakan jika pelajaran sekolah anak-anak tuh, lebih sulit.

Apalagi anak-anak harus belajar mandiri. Nggak ada kesempatan menanyakan materi yang sulit. Tiap hari, anak-anak diberi tugas belajar kemudian diakhiri dengan tes. Begitu terus tiap hari.

Satu arah saja, belajar daringnya. Pas ketemu materi yang sulit, pusinglah kami.

Makanya, ini sedang mencari bimbel online terbaik, yang murah tapi berkualitas gitu.

Ya kondisi lagi krisis seperti ini, kan harus pandai-pandai berhemat. Kalau ada yang terbaik tapi murah kenapa enggak, ye kan.

Trus ketemu?

Ada sih, teman-teman, saya baru dengar namanya juga. Tapi ternyata muridnya sudah banyak sekali. Banyak juga yang sudah berhasil masuk universitas unggulan.

Yup, bimbel online terbaik yang dimaksud adalah kelaspintar.id.
Nah, hasil dari pencarian saya ini, akhirnya ada beberapa hal nih, saya catat.

Kelas Pintar berdiri pada tahun 2017, hal yang menarik perhatian saya adalah metode pembelajaran yang dipakai itu metode pintar dan personal.

Seperti yang kita tahu, ya, tiap anak kan memiliki karakter yang berbeda. Pun cara belajarnya berbeda-beda.

Nah, kelaspintar.id menggunakan pendekatan visual, audio maupun kinestetik.

Tujuannya agar tiap siswa mampu menyerap materi pelajaran dengan baik.
Dalam prosesnya kelaspintar.id, agar kurikulum bisa diserap dengan baik maka ada tiga pendekatan yang dilakukan yaitu learn, practise and test.

kelaspintarid bimbel online terbaik

Source : Kelaspintarid

Di sisi lain, bimbel online yang satu ini, mengintegrasikan murid, orangtua dan guru. Jadi, proses belajar murid direkam sebagai bahan analisa orangtua, guru dan sekolah dalam memahami karakter murid, potensinya maupun kesulitan belajarnya.

Oh gitu, jadi orangtua nggak asal pasrah aja ke bimbel tuh, urusan belajar anak-anaknya.

Orangtua harus tetap terlibat dalam proses belajar dan mengatasi kesulitan belajar anak-anaknya. Bagus.

Nah, ada sederet keunggulan dari kelaspintar.id bisa jadi pertimbangan dalam memilih bimbingan belajar. Saya rangkumkan di bawah ini.

5 Kelebihan Bimbel Online Terbaik Kelaspintar.id

1. Tersedia mulai dari jenjang SD hingga SMA
Komplit, ya. Jadi buat teman-teman yang memiliki anak sekolah berbeda jenjang, bisa nih sekalian aja ikut bimbelnya.

2. Jumlah siswa mencapai 1 juta orang
Wuih, banyak banget ya. Saya yang kudet, nih. Perasaan baru aja dengar bimbel ini, eh ternyata, jumlah siswanya udah banyak banget.

Siswanya tersebar di 34 provinsi, baik berasal dari sekolah negeri maupun swasta. Kalau banyak siswanya bisa jadi indikasi kalau terpercaya, ya.

3. Mendapat Anugerah Best Education Platform Selular Tahun 2020

Hm, ternyata platform belajarnya mendapat predikat bagus ya. Sepertinya platform nya user friendly, nih.

Ini kan salah satu faktor pertimbangan dalam memilih bimbel dengan platform digital. Aplikasinya mudah digunakan. Susah juga kan, kalau banyak bug dan gangguan lain. Belajar jadi nggak efektif, kan.

4. 85% siswa bimbel ini berhasil kuliah di universitas yang diinginkan

Lumayan besar nih prosentase keberhasilan bimbel ini dalam mendukung siswanya yang hendak masuk kuliah.

5. 100% membantu siswa dalam menjawab pertanyaan

Wah, ini bakal membantu sekali jika anak-anak kita menemukan pertanyaan yang sulit bakal ada yang membimbing.

Gimana nih, masih ragu atau sudah mantap dalam mencari bimbel online terbaik?

Kalau masih pengin tahu dan belum menentukan pilihan, kelaspintar.id ada trialnya selama 7 hari dan gratis.

Bisa dimanfaatkan nih teman-teman jika ingin coba, kek mana sih sistem belajarnya di kelaspintar.id.

Oh ya, jika teman-teman ingin mendaftarkan anak-anaknya, gratis lho. Nggak ada biaya pendaftaran.
Selama situasi masih tak menentu begini, bimbel online bisa jadi solusi kesulitan belajar anak-anak.

Ya, belajar daring memang sesuatu yang baru. Banyak hal yang masih jauh dari harapan, hanya bisa dimaklumi.

Orangtua masih punya pilihan agar anak-anak bisa memahami pelajaran sekolah dengan baik, dengan mengikutsertakannya dalam bimbel online.

Semoga, informasi ini berguna bagi teman-teman yang menghadapi masalah kesulitan belajar anak-anaknya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.