Food

Menikmati Variasi Menu Vallabha Resto Hotel Brothers Solo Baru

Variasi menu Vallabha Resto Hotel Brothers, ada bermacam-macam. Sop Buntut dan masakan Asia lain bisa dinikmati di hotel yang ada di kawasan Solo Baru. Saya sudah mencobanya dan punya satu menu favorit di sini. Bagaimana dengan teman-teman?

Saatnya kulineran lagi! Saya senang sih, bisa menikmati menu istimewa dari Vallabha Resto, Hotel Brothers Solo Baru atas undangan Mba Dwi PR Hotel Brothers. Selain banyak menu yang bisa dinikmati, saya juga bisa ngumpul-ngumpul bareng teman-teman blogger Solo. Nggak hanya  mencicipi menu di sana, saya dan teman-teman sempat menyaksikan proses memasak menu andalan mereka.

Terus terang, berkunjung ke wilayah Solo Baru amat jarang saya lakukan. Agak takjub sih, dengan suasana yang agak metropolitan gitu. Banyak berdiri hotel berbintang, cafe dan mall cukup mewah. Nah, hari Minggu, 16 Oktober 2016 saya dan teman-teman, berkunjung ke Hotel Brothers.

FYI, Hotel Brothers adalah hotel bintang tiga yang letaknya di dekat bundaran Pandhawa, di kawasan Solo Baru. Hotel Brothers memberikan fasilitas menarik untuk para tamu. Termasuk diantaranya adalah restoran. Vallabha Resto namanya, letaknya ada di lantai 1, tak jauh dari lobby hotel. Resto ini bisa menampung 90 orang, dengan layanan full 24 jam. Vallabha Resto ini menyajikan menu yang bervariasi, aneka sup buntut andalan, lamb chop dan dimsum.

foto: Hotel Brothers Solo Baru

foto: Hotel Brothers Solo Baru

Senyum ramah para waiter dan waitress akan menyambut setiap tamu yang datang. Nuansa warna biru yang menyejukkan mata menghiasi dinding resto ini. Kedatangan saya dan teman-teman langsung disambut oleh Mba Dwi PR Hotel Brothers.

Setelah beramah tamah sebentar, Mba Dwi PR Hotel Brothers mengenalkan kami pada Chef Resto ini yaitu Chef Fredy. Sang Chef kemudian mengajak kami ke dapur untuk menyaksikan proses memasak menu andalannya yaitu Lamb Chop. Ini pengalaman pertama saya masuk dapur resto. Langsung deh, tertarik dengan segala peralatan memasak yang lengkap dan dapur yang bersih.

Di dapur, kami di beri kesempatan melihat proses memasak menu andalan hotel brothers yaitu Lamb Chop. Daging domba diiris, kemudian dimarine dengan bumbu-bumbu selama beberapa saat kemudian di panggang. Selesai menyaksikan proses memasak Lamb Chop kami pun disuguhi hidangan appetizer.

fruit-salad

Ada Exotic Fruit Salad (23K), yang terdiri dari buah anggur, buah naga, buah kiwi, dan buah Strawberry. Buah-buahan penuh vitamin ini disiram dengan mayonase. Menu lainnya yaitu aneka Dimsum.

Dimsumnya sendiri ada banyak macam. Yang sempat kami cicipi itu ada Lumpia Ala Thai (15 K), Lumpia Kulit Tahu (16 K), Fried Wonton (16 K), Siomay (18K), dan Prawn Dumpling (17K) yang rasanya gurih dan bikin nagih. Serius, isian ayam maupun udangnya benar-benar terasa. Agar lebih enak, nikmati dengan saus sambal. Gurih dan pedas itu memangrasa favorit saya.

lumpia-wonton

kriuk dan gurih rasanya

prawn-udang

prawn dumpling rasa udangnya mantap

Ditambah lagi dengan Fried Mantau atau roti goreng (16 K) yang renyah di luar dan dalamnya terasa lembut. Dinikmati dengan susu kental manis. Tapi kalau buat saya, lebih suka menikmati tanpa susu karena manisnya sudah pas. Kalau ada yang menghindari minyak, bisa pilih Steam Mantau (16 K). Bisa pula mencoba Bakpao Ayam Panggang (16 K) yang berasa sedikit pedas. Pas banget, dicocol saus sambal biar semangat.

fried-mantau

saya bilangnya roti goreng, krispi tapi lembut

Nah, ada nih, yang menarik perhatian saya, namanya Bakpao Pasir Emas (19 K). Namanya unik, membuat saya berpikir, apa gerangan pasir emas yang ada dalam bakpoa berwarna hijau ini. Isinya berwarna kekuningan, bertekstur kental. Sekilas belum nampak istimewa. Tapi, setelah mendengar penjelasan Chef Fredy mengenai bahan pasir emas tadi, saya terkejut.

Bahannya ternyata dari kuning telur asin. Wow, bisa kebayang rasanya kan? Asin dan berbau amis. Ternyata, setelah cicipi, Bakpao Pasir Emas rasanya manis, isiannya juga manis. Saya penasaran deh, gimana caranya mengubah rasa asin kuning telur asin menjadi manis sekaligus menghilangkan bau amisnya. Yaah, tapi saya harus terus penasaran, karena ini resep rahasia.

bakapo-pasir-emas

Nah, bagaimana dengan Main Course nya? Vallabha Resto ini memang memiliki menu andalan yaitu Lamb Chop, aneka Sop Buntut dan Chicken Kebab. Menu Lamb Chop, ini adalah menu daging domba muda yang dipanggang. Daging domba yang digunakan adalah daging impor. Setelah matang, Lamb Chop (65 K) ini akan disajikan dengan kentang goreng dan saus istimewa yang menggunakan campuran selai kacang.

Tampilan coklat kehitaman, menggoda banget. Sewaktu diiris sih, gak terlalu lunak. Tapi, begitu dikunyah dimulut ternyata empuk, kok.  Rasanya itu gurih dan sedikit manis. Ketika dimakan pakai saus berwarna coklat itu, jadi tambah manis.

lamb-chop

Saus yang berwarna coklat itu, ternyata ada campuran saus kacang. Hm, pantas saja rasanya manis. Lamb Chop ini, merupakan menu andalan di Vallabaha Resto Hotel Brothers. Harga seporsi Lamb Chop ini adalah 65K.

Selain menu tadi, kami juga berkesempatan menikmati menu lainnya seperti Oxtail Soup Original, berupa menu sop buntut yang disajikan dengan nasi dan sambal hijau dan emping.

Ada lagi yang namanya Oxtail Soup Blackpepper, berupa menu buntut sapi yang dipanggang dengan tampilan hitam manis. Rasanya sesuai dengan tampilannya manis dan sedikit pedas dari lada hitamnya. Segar disantap karena dipadu dengan kuah sop.

oxtail-soup-blackpepper

rasanya manis dan gurih

Jika teman-teman, suka dengan citarasa rempah yang kuat dan pedas dari cabai, bisa mencoba menu Oxtail Soup Balado. Olahan buntut sapi yang satu ini bakal bikin penikmatnya merasakan sensasi masakan tradisional Indonesia. Hm, nggak rela deh, menyisakan daging disela-sela tulang, saking nikmatnya.

oxtail-soup-balado

rasanya pedas berempah

Menu olahan buntut sapi lainnya adalah Oxtail Asam Manis. Olahan ini cocok bagi teman-teman yang tidak suka pedasnya cabai maupun lada hitam. Rasanya manisnya lebih dominan ketimbang asam dan gurih.

oxtail-soup-asam-manis

rasanya asam dan manis

Menu utama yang lain adalah Chicken Kebab. Ayam tanpa kulit dipanggang dengan bumbu sampai matang. Menikmatinya, cocol dengan mayonase dan saus tomat. Tapi, buat saya enak kalau dicocol saus sambal.

chicken kebab

Makanan sudah komplit dibahas, sekarang giliran minumannya. Minuman andalan dari Vallabha Resto Hotel Brothers adalah Soba Punch. Apa ini ada hubungannya dengan Solo Baru yang biasa disingkat dengan sebutan Soba? Iya, dari sisi nama, kalau dari sisi rasa ini mengangkat rasa rempah. Soba Punch itu ramuan hydrococo, beras kencur, irisan jeruk nipis dan serai. Rasanya berempah dan segar.

soba-punch

soba punch

Bagi yang nggak suka rasa rempah, bisa coba lho minuman yang namanya kece yaitu Arjuna Smile. Minumannya berwarna warni, cantik. Terdiri dari komposisi sirup cocopandan, jus nanas, markisa, dan jus lemon. Rasanya segar dan manis. Kalau minum itu, rasa segarnya bisa bikin melek mata yang ngantuk. Ini jadi, minuman favorit saya di Vallabha Resto.

arjuna-smile

Ini lho yang namanya Arjuna Smile

Selain kedua minuman tadi, ada juga nih, minuman Mocca Latte, Mint Latte, Milkshake Coklat, Strawberry dan Vanilla. Bagi yang suka es krim juga tersedia dengan tiga pilihan rasa seperti milkshake tadi.

Selain memiliki menu andalan, Vallabha Resto Hotel Brothers juga memiliki Menu Of The Month. Menunya yaitu Chicken Kebab dan Soba Punch. Sementara yang jadi favorit saya itu Oxtail Soup Balado, saya suka dengan rasa pedas dan berempahnya.

Sedangkan untuk minumannya, yang paling saya juga itu ya Arjuna Smile, segarnya bikin nagih pengin kesana lagi, deh. Untuk appetizernya, favorit saya adalah Lumpia Ala Thai dan Fried Mantau.

Mungkin diantara teman-teman ada yang bertanya menu nasi goreng, mie goreng ada nggak? Ya, secara itu kan menu sejuta umat ya! Tenang, Vallabha Resto juga menyediakan menu lain seperti aneka nasi goreng. Namanya masih mengambil tokoh pewayangan, ada Nasi Goreng Buntut, Nasi Goreng Sadewa, Nasi Goreng Nakula, Nasi Goreng Vallabha.

Mie Goreng Drupadi boleh juga dicobain. Atau bagi teman-teman yang suka dengan Tom yam, ada menu Tom Yam goreng. Masih ada beberapa menu lagi yang nggak afdol kalau cuma disebutkan saja. Tentunya harus dicoba,agar tahu rasanya.

Nah, komplit banget kan, menu yang disajikan di sini. Jika teman-teman berkunjung ke Solo, bisa nih menikmati semua kelezatan variasi menu Vallabha Resto Hotel Brothers tadi.

Hotel Brothers

Jln. Sukarno Blok AC 25

Solo Baru- Sukoharjo 57552

Telp 0271- 6727979

76 Comments

  1. Cindy Vania October 25, 2016
    • Ety Abdoel October 28, 2016
  2. luckman October 25, 2016
    • Ety Abdoel October 28, 2016
  3. Evi October 25, 2016
    • Ety Abdoel October 28, 2016
  4. Yeni October 25, 2016
    • Ety Abdoel October 28, 2016
  5. Muthmainnah Yuria October 25, 2016
    • Ety Abdoel October 28, 2016
  6. Ipeh Alena October 25, 2016
    • Ety Abdoel October 28, 2016
  7. Yuni October 26, 2016
    • Ety Abdoel October 28, 2016
  8. Astutiana October 26, 2016
    • Ety Abdoel October 28, 2016
  9. Ranny October 26, 2016
    • Ety Abdoel October 28, 2016
  10. kania October 26, 2016
    • Ety Abdoel October 28, 2016
  11. Primastuti satrianto October 26, 2016
    • Ety Abdoel October 28, 2016
  12. Rotun DF October 26, 2016
    • Ety Abdoel October 28, 2016
  13. dina safitri October 26, 2016
    • Ety Abdoel October 28, 2016
  14. bundashidqi lia October 26, 2016
    • Ety Abdoel October 28, 2016
  15. Wina | Medanfoodblog October 27, 2016
    • Ety Abdoel October 28, 2016
  16. Umi Kudori October 27, 2016
    • Ety Abdoel October 28, 2016
  17. Retno October 27, 2016
    • Ety Abdoel October 28, 2016
  18. anindita October 27, 2016
    • Ety Abdoel October 28, 2016
  19. Nchie Hanie October 27, 2016
    • Ety Abdoel October 28, 2016
  20. Rach Alida Bahaweres October 27, 2016
    • Ety Abdoel October 28, 2016
  21. herva yulyanti October 27, 2016
    • Ety Abdoel October 28, 2016
  22. Ira duniabiza October 27, 2016
    • Ety Abdoel October 28, 2016
  23. Keke Naima October 27, 2016
    • Ety Abdoel October 28, 2016
  24. Arinta Adiningtyas October 27, 2016
    • Ety Abdoel October 28, 2016
  25. Okti Li October 27, 2016
    • Ety Abdoel October 28, 2016
  26. mariana October 27, 2016
    • Ety Abdoel October 28, 2016
  27. Jiah October 27, 2016
    • Ety Abdoel October 28, 2016
  28. Hastira October 28, 2016
    • Ety Abdoel October 28, 2016
  29. Nurul Fitri Fatkhani October 28, 2016
    • Ety Abdoel October 28, 2016
  30. Hidayah Sulistyowati October 28, 2016
  31. Cerita Melalak October 28, 2016
  32. Helena October 28, 2016
    • Ety Abdoel November 4, 2016
  33. Nyi Penengah Dewanti October 29, 2016
    • Ety Abdoel November 4, 2016
  34. Ria October 31, 2016
    • Ety Abdoel November 4, 2016
  35. April Hamsa October 31, 2016
    • Ety Abdoel November 4, 2016
  36. alfu laila November 1, 2016
    • Ety Abdoel November 4, 2016
  37. Kang Nurul Iman November 2, 2016
    • Ety Abdoel November 4, 2016
  38. Akhmad Muhaimin Azzet November 3, 2016
    • Ety Abdoel November 4, 2016
  39. cumilebay November 7, 2016
    • Ety Abdoel November 7, 2016
  40. Pingback: Serunya Blusukan Kuliner di Hotel Brothers - Nirmala Media July 17, 2017

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.