Vacation

Ingin Ziarah Religi dan Mudik dengan Aman? TRAC To Go Bisa Jadi Pilihan

Ramadan tahun ini, dunia masih berkubang pandemi. Meskipun ada vaksin yang memberikan harapan, kondisi belum sepenuhnya aman.

Urusan bepergian memang sudah diizinkan dengan syarat dan pembatasan tertentu. Jujur, perasaanku sedih kalau ingat kondisi ini. Sudah setahun lebih menahan diri untuk tidak mudik.


Sebetulnya hati saya merindukan kondisi normal seperti sebelum pandemi. Tapi, kan tidak mungkin, ya. Menunggu giliran vaksin juga sepertinya belum nampak hilalnya. Jadi, yang bisa dilakukan adalah, tetap beraktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) . Berhati-hati sekali, deh.

Termasuk saat ingin mudik. Memilih kendaraan untuk mudik tidak lagi bisa semudah dulu. Banyak pertimbangan, terutama soal keamanan. Bukan hanya keamanan teknis berkendara, juga soal protokol kesehatan.

Saya mendengar, saat ini ada layanan rental kendaraan yang telah menerapkan SMART Protocol.

Apa itu SMART Protocol?

Jadi, SMART Protocol itu merupakan penerapan protokol kesehatan yang dilakukan sebelum, selama dan sesudah perjalanan.

Nah, SMART Protocol meliputi :

  • penyemprotan rutin unit kendaraan dengan disinfektan setiap sebelum dan sesudah digunakan,
  • memastikan pengemudi yang bertugas telah melalui pemeriksaan kesehatan
  • mewajibkan penggunaan masker serta sarung tangan
  • menyediakan hand sanitizer untuk penumpang
  • menerapkan physical distancing dengan membatasi jumlah penumpang

Oh ya, untuk urusan SMART Protocol, TRAC To Go telah menjalankannya.
FYI, TRAC To Go adalah layanan rental kendaraan milik PT Serasi Autoraya, yang merupakan anak dari perusahaan Astra.

Soal reputasi tidak usah diragukan lagi. Berdiri dan melayani konsumen sejak 1986, kini berkembang menjadi market leader di bidang jasa penyewaan kendaraan.

Ada beberapa layanan bisa dipilih oleh konsumen, meliputi rental mobil perusahaan, rental mobil harian, sewa bus dan TRAC Feet Managemen Solution. Wah, komplit ya, layanannya.

Berarti tinggal disesuaikan sesuai kebutuhan, tuh. Kalau untuk kebutuhan mudik seperti saya, personal rental bisa dipilih.

Poin penting lainnya, armada yang dimiliki TRAC To Go itu beragam, lho. Bisa banget disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing keluarga.

Saya pun jadi tertarik untuk sewa mobil via TRAC To Go, nih. Ya, menurut saya, rental mobil sepertinya lebih mudah dalam mengontrol situasi, karena penumpang kan hanya keluarga sendiri. Penerapan prokesnya, jadi lebih mudah.

Alasan memilih TRAC To Go

Terus terang, saya jadi lebih tenang ketika tahu ada rental kendaraan yang menerapkan protokol kesehatan. Ini mampu mengurangi kekhawatiran selama bepergian keluar kota.

Ya, saat ini yang bisa dilakukan memang kehati-hatian. Menjaga diri dan keluarga agar tetap sehat.

Oh ya, selain penerapan protokol kesehatan, ada beberapa alasan lain yang membuat TRAC To Go layak dijadikan pilihan tempat sewa kendaraan. Antara lain :

Akses Mudah & Jaringan Luas

TRAC To Go memiliki jaringan yang di luas. Kini telah menjangkau lebih dari 50 kota di Indonesia. Luasnya jaringan tentu akan memudahkan dalam memenuhi kebutuhan kita selama bepergian.

Kabar baiknya lagi, urusan reservasi jadi lebih mudah. Order bisa dilakukan secara online, baik via website https://www.trac.astra.co.id/  maupun aplikasi TRAC.

Andal dengan Teknologi Teruji

TRAC memiliki sistem transportasi berbasis teknologi. Semua sistem terhubung dengan aplikasi cloud dan Internet of things. Ini memudahkan dalam mengelola sistem transportasi perusahaan.

Dengan sistem yang terintegrasi, maka TRAC mampu menyediakan kenyamanan dan keselamatan perjalanan secara real time dan akurat.

Jaminan Proteksi & Layanan Prima

Safety first, itu prinsip yang selalu diterapkan di TRAC. Untuk itulah, ada jaminan kondisi armada selalu prima. Ini penting untuk keselamatan berkendara.

Selain itu para pengguna jasa TRAC dilindungi pula dengan asuransi. So, selama perjalanan kita bisa lebih tenang tentunya.

Layanan Pelanggan 24/7

Nah, yang tak kalah penting adalah TRAC bisa dihubungi selama 24 jam setiap harinya. Jadi jika sewaktu-waktu kita membutuhkan informasi, bantuan ataupun reservasi bisa dilayani.

Kita tinggal hubungi Customer Assistance Center di nomor 1500 009. Nah, kalau begini segala keperluan perjalanan mudik maupun ziarah jadi lebih mudah, kan.

Layanan Ziarah Religi TRAC To Go

Bulan Ramadan adalah momentum perbaikan diri. Sudah menjadi tradisi, setiap Ramadan orang akan berwisata Ziarah. Ya, kegiatan ini adalah salah satu cara untuk lebih mengenal Alloh SWT. Dari sini kita bisa mengenal para penyampai agama Alloh sekaligus mengunjungi makamnya.

Tapi, dimasa pandemi seperti sekarang, pastilah muncul kekhawatiran dan pertanyaan. Apakah aman melakukan Ziarah religi?

Nah, untuk memenuhi kebutuhan teman-teman akan Ziarah religi yang aman, TRAC To Go memberikan promo Ziarah Religi muslim bagi keluarga, sahabat, komunitas maupun jamaah pengajian.

TRAC To Go menawarkan paket perjalanan menggunakan TRAC Bus Service. Layanan ini memberikan keamanan dan kenyamanan teman-teman selama perjalanan mulai dari harga Rp.3,5jt.

Teman-teman tidak perlu khawatir, karena TRAC To Go memberikan layanan konsultasi juga. Hal ini tentu memudahkan dalam pemilihan tempat Ziarah religi dan segala kebutuhannya. Paket perjalanan Ziarah religi ini, mengikuti aturan yang berlaku sehingga aman.

Ada beberapa tujuan Ziarah religi bersama TRAC bus yang bisa teman-teman pilih. Diantaranya Ziarah Banten, Ziarah wali 5, Ziarah 9 wali, Ziarah 3 wali, dan Ziarah Panjalu.

Nah, jika teman-teman membutuhkan informasi lebih lanjut, bisa hubungi Customer Assistance Center TRAC di 1500009 , dan 08111177087.

Cara Reservasi Layanan TRAC To Go

Di atas tadi saya sempat sampaikan sekilas mengenai kemudahan reservasi layanan TRAC To Go.

Jadi teman-teman bisa reservasi via online, baik melalui website maupun aplikasi. Nah, mana yang lebih mudah dan menarik?

Buat saya, reservasi menggunakan aplikasi lebih mudah dan menarik.

Berikut ini kelebihan menggunakan aplikasi TRAC To Go :

  • menggunakan aplikasi TRAC To Go untuk reservasi sewa mobil, bus, dan airport transfer jadi lebih mudah dan aman.
  • bisa update posisi pengemudi. Kalau bisa tracking seperti ini tentu lebih nyaman dan aman, ya.
  • ada promo spesial nih, buat teman-teman yang order via aplikasi.

Saya sudah mengunduh aplikasi TRAC To Go dan mencoba menggunakannya. Menurut saya, aplikasinya mudah digunakan. Tampilan antar mukanya cepat. Menu dan fitur yang tersedia juga mudah ditemukan dan dipahami. Sehingga membuat customer tidak akan kesulitan dalam mengoperasikannya.

Oh ya, di sana ada fitur Experience, ini merupakan fitur terbaru dari aplikasi TRAC To Go.

Melalui fitur Experience, teman-teman bisa memilih paket wisata yang disediakan oleh masing-masing cabang TRAC, seperti Bali, Malang, Jogjakarta, dan di kota-kota lainnya.

Melalui fitur Experience ini juga, teman-teman bisa memilih berbagai pilihan akomodasi. Teman-teman, bisa pilih sesuai kebutuhan, ada mobil penumpang berkapasitas 4 orang hingga bus dengan kapasitas hingga 45 orang.

TRAC To Go juga menjalin kerja sama dengan vendor-vendor terpercaya seperti hotel bintang 4 dan 5, tempat-tempat wisata, serta beberapa restoran yang otentik. Hal ini tentu membuat layanan TRAC lengkap dan menyenangkan untuk mengisi liburan keluarga maupun rekan sejawat.

Wah, menarik nih tawaran yang diberikan aplikasi TRAC To Go.

Yuk, ikutan unduh aplikasinya.Teman-teman bisa mengunduh aplikasi Trac To Go baik di Google Play Store maupun Apple Appstore. Demi mendapatkan kemudahan seperti yang saya rasakan.

Selamat menjalankan ibadah puasa buat teman-teman. Semoga selalu sehat dan jika ingin bepergian seperti mudik ataupun Ziarah religi, jangan abai dengan protokol kesehatan, ya. TRAC To Go memberikan penawaran yang komplit, silahkan bisa dijadikan pilihan armada yang aman dan nyaman.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.