Review/Postpaid

Miliki Hunian Nyaman Perumahan Karanganyar Di Puri Kahuripan

Apa kabar teman-teman?
Saya berharap, semua dalam kondisi sehat, ya. Meskipun suasana akhir-akhir mencekam karena ancaman virus Corona.

Oke, hidup harus terus berjalan, kan. Termasuk soal rencana memiliki hunian nyaman untuk keluarga tercinta. Ada yang sedang mencari perumahan Karanganyar yang nyaman dan strategis? Tos deh!

Bagi sebagian orang memiliki rumah memang membutuhkan usaha yang luar biasa. Menabung sedikit demi sedikit atau mengajukan kredit ke bank pun dilakukan. Wajar saja karena harga rumah kan emang enggak murah.

Semurah-murahnya harga rumah pastilah mencapai puluhan juta, kan. Ini untuk tipe rumah yang sederhana dengan luas tanah dan bangunan pun terbatas. Apalagi jika menghendaki hunian nyaman lengkap dengan kemudahan akses ke fasilitas umum dan lainnya. Tentu, harganya akan semakin mahal.

Alasan itulah yang membuat orang kemudian membuat perencanaan memiliki rumah. Waktu yang tepat sih, saat beban pengeluaran belum banyak ya. Ya, misalnya saja, sebelum menikah atau sudah menikah sebelum memiliki anak. Ini kalau kondisinya ideal ya.

Tapi, buat yang sudah terlanjur memiliki anak dan belum punya rumah jangan putus harapan, ya. Tetap semangat menggapai rumah impian.

Sebelum memutuskan membeli rumah, ada faktor penting yang harus dipertimbangkan. Apa saja faktor tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

7 Faktor Penting Dalam Membeli Rumah

1. Lokasi

Lokasi ini akan mempengaruhi harga rumah. Rumah yang berada di pinggir jalan tentu harganya akan lebih mahal dibanding dengan rumah yang lokasinya di gang. Jadi, sebelum menentukan membeli rumah, tentukan dahulu tujuan memiliki rumah. Apakah sekadar untuk hunian semata atau berniat menjadikannya investasi.

Perumahan karanganyar

2. Lingkungan

Kondisi lingkungan yang aman dan bebas banjir biasanya jadi salah satu pertimbangan dalam membeli rumah. Ya, siapa juga yang mau tinggal di lingkungan yang nggak aman, sering ada maling. Pasti nggak ada yang mau kan. Di lain sisi, orang pasti akan memilih lingkungan bebas banjir. Pusing, kan kalau tiap musim hujan tiba harus berkawan dengab banjir. Kerugian materi tentu akan dialami.

3. Akses Transportasi Publik

Pertimbangan ketiga ini biasanya bagi mereka yang sehari-hari naik transportasi umum dalam beraktivitas. Kemudahan menjangkau transportasi publik tentu membuat urusan mereka pun jadi efisien.

4. Infrastruktur dan Fasilitas Di Sekitar

Ini juga faktor penting, misalnya apakah dekat dengan fasilitas kesehatan. Jalur masuk ke lokasi rumah aspal atau tidak. Semakin banyak fasilitas yang dekat dalam jangkauan, biasanya makin banyak pula yang berminat membeli rumah tersebut.

5. Harga

Nah, harga ini faktor yang kerap kali menentukan banget. Ketika keinginan ideal sudah disusun, maka biasanya akan dikompromikan dengan harga rumah. Orang kemudian akan berhitung, kemampuan finansialnya dalam membeli rumah itu.

6. Luas Bangunan

Orang biasanya membeli rumah akan mempertimbangkan luas bangunan. Memadaikah untuk menampung semua anggota keluarga? Kebutuhan tiap keluarga bisa jadi berbeda karena jumlah anggota keluarga yang berbeda.

7. Reputasi Developer

Ini penting jika teman-teman membeli rumah melalui pengembang. Cek dulu reputasi pengembang. Cari tahu bagaimana kualitas bangunannya. Suka terlambat atau tidak dalam serah terima bangunan dan lain sebagainya.

Nah, setelah mengetahui beberapa faktor penting dalam membeli rumah, kira-kira langkah selanjutnya apa, ya?

Menurut saya sih, sumber pendanaan. Penting untuk memikirkan darimana dan bagaimana teman-teman membeli rumah. Ada beberapa sumber pendanaan untuk membeli rumah, diantaranya :

1. Tabungan

Tabungan

Mengumpulkan uang untuk membeli rumah. Jika sudah mencapai jumlah yang tertentu lalu uang tabungan tersebut untuk membeli rumah secara cash. Ada yang seperti itu? Ada, biasanya mereka enggan memiliki utang, jadilah lebih baik menabung daripada mengambil kredit.

2. KPR

Sumber pendanaan KPR sudah umum diambil banyak orang. Cukup setor sejumah uang tertentu untuk DP, sementara sisanya ditanggung pihak bank. Kita tinggal mengangsur tiap bulan sesuai plafon kredit yang disepakati.

Mau pilih yang mana tergantung kondisi masing-masing saja. Ya, kondisi keuangan tiap orang kan tidak sama.
Tapi gimana ya, dalam kondisi seperti sekarang ini, apakah mungkin bisa punya rumah?

Bisa aja, sih. Apalagi buat teman-teman yang berencana menikah dalam waktu dekat. Saat pemerintah mengeluarkan larangan berkumpul demi memutus rantai penularan virus Corona. Beberapa resepsi pernikahan dibubarkan paksa. Sedih sih lihatnya. Keluarga pasti sudah mempersiapkan hal itu jauh-jauh hari. Tapi apa hendak dikata, musibah ini sungguh mengancam keselamatan banyak jiwa. Tunduk dengan aturan pemerintah adalah pilihan bijak.

Apalagi menikah tanpa resepsi pun bisa sah, asal rukun dan syaratnya terpenuhi. Tapi, jangan berkecil hati, selalu ada hikmah dibalik musibah. Barangkali dengan ditiadakannya resepsi, justru teman-teman berkesempatan memiliki hunian nyaman lebih cepat. Ya, dengan mengalihkan anggaran resepsi untuk membeli rumah.

Perumahan Karanganyar Yang Menawarkan Banyak Pilihan Tipe Rumah, Ya Puri Kahuripan

Perumahan karanganyar

Pilihan perumahan Karanganyar juga banyak sekarang ini. Salah satunya adalah Puri Kahuripan. Pengembang di Karanganyar yang menawarkan berbagai macam tipe rumah. Lokasi perumahan Karanganyar yang dibangun Puri Kahuripan cukup strategis.

Puri Kahuripan tak hanya menawarkan perumahan Karanganyar dengan kualitas premium. Pengembang yang satu ini juga membangun rumah bersubsidi.

Jadi, komplit kan pilihannya. Oh ya, Puri Kahuripan ini pernah mendapat penghargaan sebagai Developer Tertib Administrasi (Legalitas) tahun 2018.

Nah, buat teman-teman yang sedang mencari perumahan di Karanganyar, semoga mendapatkan gambaran, ya.

One Response

  1. Jalan-Jalan KeNai April 6, 2020

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.