Food

PizzAro, Pizza Citarasa Indonesia Hadir di Karanganyar

Roti bundar pipih, bertabur topping aneka rupa, dengan lelehan mozzarela sanggup menggoyang lidah. Roti bundar ini dikenal dengan nama Pizza. Jika di negara asalnya, Italia, toppingnya berupa jamur, peperoni, salami, aneka daging, ikan maupun sayuran maka PizzAro menyajikan citarasa yang berbeda, pizza citarasa Indonesia.

Usaha pizza rumahan yang dirintis Abdul Rohman sejak tahun 2017, awalnya hanya menjual pizza dalam bentuk potongan. Topping yang disajikan juga hanya satu macam, yaitu sosis. Cara pemasarannya dengan sistem titip jual di toko roti, dan penjual tenongan di wilayah Karanganyar.

Penjualan pizza potongan cukup bagus. Bisa bersaing dengan produk pizza lainnya. Beberapa kali PizzAro menerima pesanan pizza potongan dalam jumlah besar. Dari 200 – 1000 potong.

Melihat respon pasar yang bagus, menginjak tahun kedua, PizzAro mulai mengembangkan usaha dengan menjual pizza loyang. Awalnya dipasarkan lewat mulut ke mulut. Alhamdulillah respon pasar juga bagus. Meskipun masih dikemas dengan kardus polos biasa.

Abdul Rohman beserta istri kemudian berpikir untuk mengembangkan usaha agar lebih maju. Pun bisa bersaing dengan pizza yang lebih dulu ada. Lahirlah ide untuk melakukan inovasi pada topping sehingga menjadi pizza citarasa Indonesia.

Ide topping masakan tradisional Indonesia dimaksudkan turut melestarikan aneka masakan dari berbagai daerah. Selain itu, dari sisi bisnis pertimbangannya adalah agar PizzAro lebih diterima pasar Indonesia.

Pizza citarasa Indonesia PizzAro

Tampilan pizza rendang dan pizza kari ayam

Sebelum dilempar ke pasar, proses memilih masakan Indonesia yang dijadikan topping membutuhkan waktu. Apalagi dalam menemukan resep yang pas untuk dipadu dengan roti.

PizzAro memang ingin membawa ciri Indonesia dalam tiap sajiannya. Termasuk tekstur rotinya. PizzAro memiliki tekstur roti yang empuk. Hal ini berdasarkan riset pasar. Konsumen PizzAro lebih menyukai ketika tekstur pizzanya empuk. Roti yang empuk dengan topping rendang dan kari ayam menjadi unggulan pizza citarasa Indonesia dari PizzAro.

Selain melakukan diversifikasi produk pizza, ditahun kedua PizzAro juga mengeluarkan produk mini burger. Dengan meramu sendiri saus yang dipakai ternyata mini burger juga disukai konsumen.

PizzAro, Pizza Citarasa Indonesia Hadir Dengan Kemasan Baru

Pada bulan Oktober 2019 ini, pizza bertoping rendang dan kari ayam resmi diluncurkan dan telah dipasarkan. PizzAro digandeng Program Kemitraan Masyarakat (PKM) UNS 2019. Tim PKM Universitas Sebelas Maret, yang diketuai oleh Dr. Endang Susilowati, M.Si, dan beranggotakan Dr. Sri Retno Dwi Ariani, M.Si dan Lina Mahardiani, M.Sc, Ph.D.

PizzAro pun tampil dengan kemasan baru. Kemasan yang lebih layak jual dan menarik.

PizzAro

Untuk topping rendang, pizza bertekstur empuk ini memakai daging sapi yang dimasak dengan bumbu rendang racikan sendiri. Sedangkan untuk kari menggunakan daging ayam. Pun dimasak dengan penuh cinta memakai resep keluarga.

PizzAro berupaya menampilkan masakan Indonesia dalam rasa yang otentik. Pun ingin menampilkan pizza tetap pada ciri khas yang menggunakan rempah Italia yaitu oregano. Tentu ada tantangan tersendiri ketika memadukan rempah Indonesia yang kuat dengan rempah Italia sebagai ciri khas pizza.

Namun, tantangan itu berhasil diselesaikan. Rasa PizzAro dengan topping rendang dan kari ayam memberikan pengalaman berbeda saat menikmati pizza. Rasa yang ditampilkan dalam topping ngeblend dengan rasa roti serta rempah oregano, paprika dan bawang bombay. Makin menggoyang lidah dengan lelehan keju mozzarela di atasnya.

PizzAro

PizzAro dengan citarasa Indonesia ini dijual dengan ukuran diameter 25 cm. Bisa diorder via Instagram @pizzaro.ind untuk penjuan via Go Food masih dalam proses pendaftaran. Jadi baru bisa via Go Send.

Saat ini, PizzAro hadir dalam bentuk slices dengan topping sosis yang ekonomis, pizza loyangan dengan topping rendang dan kari ayam yang nikmat, dan burger mini. Selain itu untuk keperluan snack box PizzAro hadir dalam slice yang lebih kecil dan bentuk yang berbeda.

PizzAro cocok untuk dinikmati di suasana apapun. Jika menghendaki menjadikan PizzAro sebagai bingkisan ulangtahun, undangan maupun acara penting lainnya juga pilihan tepat.

PizzAro untuk bingkisan ultah

Saat ini PizzAro masih dipasarkan dari rumah selain hadir di toko roti dan minimarket serta penjual tenongan. Target tahun depan, PizzAro akan memiliki outlet yang representatif.

5 Comments

  1. febridwicahya October 23, 2019
    • Ety Abdoel October 27, 2019
  2. Muda October 25, 2019
    • Ety Abdoel October 27, 2019
  3. Wiwied Widya November 11, 2019

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.