Food

Produk Medina, Teman Sajikan Makanan Secara Cantik dan Menarik

“Mi, kapan mangkok beranak itu mau dipakai?”
“Wew, mangkok beranak?” Saya masih mikir maksud pertanyaan Zahira.
“Itu lho, yang baru datang kemarin.”
“Oalah, mangkok saji produk Medina. ”

Zahira semenjak balita memang kerap memunculkan istilah yang di luar dugaan. Kek barusan, mangkok beranak. Ternyata sebutan untuk mangkok saji Medina tiga set. Disebut beranak karena ukurannya berbeda. Mangkok ukuran terbesar jadi wadah bagi kedua mangkok lainnya. Makanya sama Zahira disebut beranak.

O ya, selain memasak, satu hal yang kerap jadi pekerjaan rumah saya adalah menyajikan masakan. Yaelah, kalau untuk sehari-hari mah tinggal ditaruh aja di wadah saji. Beres.

Iya sih, tapi wadah saji seperti apa yang kualitasnya bagus dan ketika dipakai bisa kelihatan cantik dan menarik di meja makan.

Apalagi saat puasa seperti tahun ini. Anak-anak saya nafsu makannya berkurang. Nggak seperti tahun lalu, suka minta makanan ini dan itu. Porsi makan juga berkurang. Baru separuh jalan, badan mereka jadi lebih langsing.
Yang jadi perhatian saya itu kecukupan gizi mereka. Apalagi mereka sedang menjalani masa ujian kenaikan kelas. Kawatirnya, mereka tak fit karena porsi makan lebih sedikit.

Menyajikan masakan secara menarik jadi salah satu pilihan membangkitkan selera makan anak-anak. Apalagi Zahira sudah kepingin melihat mangkok beranak itu dipakai.

Kenalan Yuk, Dengan Produk Medina Amethyst Servstor Bowl Set

Mangkok set produk medina

Inilah si mangkok beranak versi Zahira. Tiga mangkok saji berukuran besar, sedang dan kecil masing-masing satu buah. Sesuai dengan namanya Amethyst, warna mangkok saji ini adalah ungu tua dengan hint kebiruan. Warna yang cantik.

Mangkoknya ungu transparan. Jadi, makanan yang disajikan bisa nampak dari samping. Kelebihannya, mangkok saji ini ada tutupnya, sehingga kedap udara. Jadi, makanan yang disajikan bisa tetap higienis. Tutupnya berwarna ungu tapi tidak transparan.

Ukuran diameter mangkok besar sekitar 17 cm. Mangkok sedang berukuran sekitar 14 cm. Sedangkan mangkok paling kecil ukurannya sekitar 11 cm. Ukuran yang cocok lah untuk keluarga kecil saya.

Ketiga mangkok saji produk Medina cocok untuk menyajikan berbagai rupa masakan, makanan maupun buah-buahan. Saya sudah mencobanya. Ketika masak opor ayam dan kering kentang tempo hari. Mangkok besar diisi opor ayam. Mangkok sedang diisi kering kentang. Mangkok kecil diisi sambal. Yeaay, masakan saya jadi cantik dan menarik di meja makan.

Produk medina mangkok saji set

Amethyst Servstor Bowl cocok untuk menyajikan berbagai jenis makanan

Gara-gara ini saya jadi ingat sesuatu dimasa kecil. Tiap kali lebaran tiba ada tradisi di lingkungan kami. Berbagi masakan lebaran dengan saudara dan tetangga. Setelah masakan matang biasanya opor ayam dan ketupat maka ibu akan menyuruh saya mengantar masakan itu ke saudara dan tetangga sekitar rumah.

Nanti, tetangga juga akan mengantar hidangan lebaran mereka. Sebetulnya menunya sama, tapi yang indah itu kebersamaannya. Ini yang mahal banget. Tetangga bisa menyicipi masakan kami dan kami menyicipi masakan tetangga. Tradisi yang ngangenin banget. Huhuhu, jadi kepingin mudik.

Kalau hidangan lebaran buat tetangga dikirim pakai mangkok saji tersebut pasti cantik dan aman dari tumpah. Masalah yang dialami tukang antar seperti saya. Dulu, opor ditaruh dimangkok kaca yang dialasi piring agar saya tak kepanasan saat membawanya.

Tapi, resikonya kuah opor tumpah di atas piring. Jadi nggak cantik saat diterima oleh tetangga. Wah, mangkok saji produk Medina bisa jadi solusi, nih.
Selain bisa untuk menyajikan masakan berkuah, bisa juga untuk membawa bekal saat traveling. Dijamin aman karena ada tutupnya.

Bagi teman-teman yang suka rujak party, bisa tuh bawa potongan buah-buahan dan sambal rujaknya dengan aman. Cantik dan menarik pula dilihatnya.
O ya, selain mangkok saji, saya juga punya kontainer snack dari Medina.

Nah, Ini Dia Produk Medina Azale Snack Container

Tetap ya, masih warna ungu. Bedanya warna ungu pada seri Azale hint nya pink. Jadi agak beda meski sama-sama ungu. Habis ini makin kokoh dinobatkan penyuka warna ungu nih, sama teman-teman. Qeqeqe.

Azalea snack container ini memiliki dua ukuran, yaitu 3600 ml dan 4600 ml. Kedua kontainer ini biasa saya pakai untuk menyimpan aneka kerupuk dan keripik. Anak-anak saya suka sekali sama kedua camilan krispi itu.

Snack kontainer produk medina

Azalea snack container

Bahannya cukup tebal dan tutupnya juga kedap udara. Bisa menutup dengan kencang tapi nggak susah membukanya. Kedua kontainer tersebut bisa dipakai sehari-hari maupun momen istimewa, seperti saat hari raya.

Selain keripik dan kerupuk, kontainer ini cocok untuk menyimpan segala macam camilan.

Kenalan dengan Produk Medina Indonesia

Penggunaan produk plastik dalam rumahtangga memang besar. Coba dilihat di dapur masing-masing, ada berapa produk plastik yang dipakai? Banyak. Itu fakta di dapur saya. Di dapur orang lain pasti juga banyak. Meskipun jumlah dan variasinya bisa berbeda.
Produk plastik banyak digunakan untuk mengolah, menyajikan dan menyimpan makanan karena lebih awet dan praktis. Awet karena nggak rentah pecah. Praktis pula dalam merawatnya.

Apalagi zaman sekarang, pilihan produk plastik itu banyak dan makin menarik. Salah satunya adalah produk Medina yang sudah hadir sejak tahun 2017. Produk plastik foodware ini membawa visi yang berbeda. Selain menghadirkan produk berkualitas, Medina juga memenuhi kebutuhan umat muslim akan kehalalan produk. Jadilah Medina menjadi plastic foodware halal pertama di Indonesia. Halal ini dijamin dari sejak hulu hingga hilir. Sejak mulai bahan baku, proses produksi hingga distribusi.

Kabar baiknya lagi, produk Medina ini terbuat dari bahan yang berkualitas baik dan terstandarisasi. Bebas PBA, Phtalate dan logam berat serta disetujui oleh FDA.
Medina memberikan banyak pilihan produk rumahtangga. Ada wadah saji, peralatan makan, botol, kotak makan, peralatan dapur, gelas, penyimpanan bahan makanan.

Dengan berbagai variasi jenis produk tersebut maka manfaat produk Medina untuk keperluan sehari-hari banyak sekali.

10 Kelebihan Produk Medina Yang Bikin Yakin, Tenang dan Aman

1. Halal dari hulu hingga hilir
Produk Medina telah mendapat sertifikasi halal dari MUI bukan klaim sepihak. Ini bukti bahwa secara konsisten Medina senantiasa menjaga kehalalan secara konsisten.

2. Bebas PBA
Bebas dari bahan kimia sintetis bispheno-A. Biasanya terdapat dalam peralatan seperti botol dan sebagainya.

3. Bebas Phthalate
Bebas dari Phthalate yang merupakan bahan kimia yang berfungsi untuk melenturkan bahan plastik agar tak mudah pecah. Efeknya sangat berbahaya jika terpapar terus menerus melalui wadah yang dipakai sehari-hari.

4. Lolos uji foodgrade FDA
Wadah produk Medina telah lolos uji foodgrade dari FDA. Artinya aman digunakan untuk makanan.

5. Variasi produk banyak
Ada penyimpan bahan makanan, mangkok, botol minum, peralatan masak dan peralatan menyajikan makanan.

6. Bentuk dan warnanya menarik
Bentuk wadah bermacam-macam. Warnanya juga bervariasi. Menarik untuk dilihat.

7. Cocok untuk bingkisan.
Cocok buat hantaran, hadiah ulangtahun dan lain-lain.

8. Garansi Seumur Hidup.
Jika terjadi kerusakan atau cacat dalam pemakaian, bisa ajukan klaim untuk mendapat pengganti secara gratis untuk seumur hidup. Syarat dan ketentuan berlaku.

9. Produk buatan dalam negeri

Wah, bangga ya, karena Indonesia bisa membuat produk houseware dan foodware yang kualitasnya bagus.

10. Kedap udara, aman disimpan di daalam frezer maupun dipanaskan di microvave. 

Dengan sederet kelebihan tersebut produk Medina layak jadi pilihan ibu-ibu di Indonesia. Selain kualitasnya yang bagus, status halal membuat para penggunanya tenang. Apalagi pilihan jenis produknya banyak.

Jadi gimana nih, sudah memiliki produk Medina di dapur masing-masing?
Kalau belum, bisa kunjungi dusdusan.com ya. Di sana kita bisa membeli berbagai keperluan houseware produk Medina. Nggak hanya itu sih, di sana juga ada peluang bisnis yang menarik.

Lumayan banget bisa buat nambah pemasukan rumahtangga.

Ada yang masuk sharing pengalaman memakai plastic foodware halal? Silahkan berbagi di kolom komentar, ya.

27 Comments

  1. Ayaa cahayatheprinces May 19, 2019
  2. Rima May 19, 2019
  3. D Sukmana Adi May 20, 2019
  4. @nurulrahma June 13, 2019
  5. Liswanti June 13, 2019
  6. Lidya June 13, 2019
  7. Uniek Kaswarganti June 13, 2019
  8. Beautyasti1 June 13, 2019
  9. Tanti Amelia June 13, 2019
  10. Lisdha June 14, 2019
  11. diane June 14, 2019
  12. Eri Udiyawati June 14, 2019
  13. Liza June 14, 2019
  14. Dedew June 14, 2019
  15. Wiwied Widya June 14, 2019
  16. Farida Pane June 15, 2019
  17. Yati Rachmat June 15, 2019
  18. Andiyani Achmad June 15, 2019
  19. Ririe Khayan June 15, 2019
  20. Nurul Fitri Fatkhani June 15, 2019
  21. lendyagasshi June 15, 2019
  22. Rahmah June 15, 2019
  23. April Hamsa June 15, 2019
  24. Hana Aina June 15, 2019
  25. Lina W. Sasmita June 15, 2019
  26. ivonie June 15, 2019
  27. Maria Soraya June 15, 2019

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.