Recipe

Resep Sempol Ayam Yang Mudah Banget, Coba Ya!

Panganan yang satu ini hits banget di kalangan anak sekolah. Ternyata, para penjualnya emang suka mangkal di sekolah-sekolah. Pantas saja anak-anak saya suka cerewet, minta dibuatkan Sempol Ayam. Pasalnya, aturan di sekolah tak membolehkan anak-anak jajan di luar.

Kasian juga, mereka cuma bisa liatin sempol ayam tiap hari. Akhirnya, beberapa bulan lalu, saya buatkan deh anak-anak saya, Sempol Ayam yang gurihnya bikin nagih.

Post ini harusnya sudah beberapa bulan lalu pula terbit. Tapi, saya sibuk. Hahaha, alesyan ya? Ya, gitu deh. Emang sibuk mengurus usaha PizzAro yang butuh perhatian. Biar nggak jalan ditempat usahanya.

Apalagi saat Corona seperti ini, harus ekstra promosi agar jualan tetap laris. Maklum, usaha makanan bukan asli Indonesia itu berat.

Balik lagi ke Sempol Ayam, deh. Resep Sempol Ayam ini versi yang sederhana. Bukan yang crispi pakai tepung panir itu. Saking sederhananya, karena gak punya tusuk sate maupun stik es krim, tusuknya pakai tusuk gigi.

Qiqiqi, terus terang agak susah, karena emang kecil dan pendek banget batangnya. Tapi nggak papa, yang penting rasanya, kan.

Jadi, kalau teman-teman mau bikin Sempol Ayam, saya sarankan jangan pakai tusuk gigi. Mending belilah dulu stik es krim ataupun tusuk sate.

Nah, ini dia Resep Sempol Ayam Yang Mudah Banget

FYI, saya giling ayamnya pake chopper dari Kris Hand Blender. Beberapa kali pakai hand blender yang satu ini, merasa terbantu banget. Mudah dipakai, mudah pula dibersihkan. Suka!

Resep sempol ayam

Oke, itu dia resep sempol ayam yang mudah banget. Bisa buat variasi camilan di rumah, selain martabak teflon, carang gesing maupun macaroni schotel.

Selamat mencoba.

One Response

  1. Priyani Kurniasari June 22, 2020

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.