Review/Postpaid

Review Produk Baru Wardah Exclusive Series

Hai teman-teman, tak terasa ya sudah memasuki minggu terakhir di Januari 2020. Postingan kali ini agak berbeda dari wajah blog ini. Gak papa kan? Sekali-kali deh membahas mengenai kosmetik. Tentu bahasannya dari sisi pengalaman sebagai pemakai, bukan beauty enthusiast apalagi beauty expert, ya.

Oh, ya kali ini saya berbagi pengalaman memakai produk Wardah Exclusive Series. Sebenarnya, rangkaian produk dekoratif dari Wardah ini sudah lama ada, sejak 2012. Saya pernah menggunakan Wardah Two Way Cakenya.

Nah, sekitar pertengahan 2019 lalu, Wardah menambah beberapa produk baru Wardah Exclusive Series. Produk terbaru Wardah Exclusive Series tersebut adalah Flawless Cover Cushion, Eye Shadow Palette, Blush On, Matte & Moist Lipstik. Sementara varian produk yang lama adalah Two Way Cake, Creamy Foundation, Liquid Foundation dan Lipstik.

Lucky me, karena mendapat bingkisan akhir tahun berupa Wardah New Exclusive Series berupa Flawless Cover Cushion shade 04 Natural, Eye Shadow Palette Rose Glow, Blush On Rosy Pink, Moist Lipstik shade 46, Lipcream shade 03 See You Latte, Liquid Foundation shade 04 Natural dan Two Way Cake shade 04 Natural.

So, saya bakal bahas satu persatu produk Wardah Exclusive Series ini yang tampil dalam kemasan warna hijau seperti varian yang lama.

Review Wardah Exclusive Series


Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Wardah merupakan salah brand kosmetik lokal yang selalu melakukan inovasi dan mengikuti trend kosmetik. Ketika Korea melahirkan produk cushion dan sukses di pasaran, Wardah pun ikut mengeluarkan produk complexion tersebut.

Ini memang bukan produk cushion pertama keluaran Wardah. Sebelumnya telah ada Mineralight Matte BB Cushion. Sesuai namanya cushion tersebut memiliki hasil akhir matte.
Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini dikatakan memiliki hasil yang natural glowing. Sepertinya Wardah ingin mengakomodasi lebih banyak selera. Cushion ini dikemas dalam wadah berwarna hijau dengan puff warna putih yang lembut.

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Shade 04 Natural

Cushion ini mengandung Superfine Silky Particles yang membuat hasilnya memiliki full coverage namun tetap terasa ringan di wajah. Adapula UV Protection & SPF 30 PA+++, Oil Absorber untuk menyerap minyak yang berlebihan, Aloe Vera Extract dan Macademia Oil agar kulit wajah tetap lembab, serta Vitamin E.

Klaimnya cushion ini memiliki daya cover medium to full. Sementara ini memiliki 4 shade yaitu 01 Light Beige, 02 Honey Beige, 03 Sandy Beige dan 04 Natural. Dari keempat shade tersebut, shade yang saya punya yaitu 04 Natural adalah shade paling gelap.

Tadinya sempat kawatir sih, hasilnya akan kegelapan di kulit wajah saya yang light to medium. Akhirnya saya coba aja.

Wardah Flawless Cover Cushion shade 04

Masih masuk sih di skintone saya

Setelah diaplikasikan satu layer di wajah, teksturnya kental, kek tebal gitu tapi setelah diratakan ternyata ringan. Di bagian kulit wajah yang enggak bermasalah emang coverage nya bagus, bikin tampilan kulit jadi halus. Hanya saja di bagian yang berjerawat dan bekas jerawat harus lebih tebal pengaplikasiannya. Meskipun, nggak bisa full ketutup sih. Masih kelihatan gitu, sepertinya harus dibantu concealer agar jerawat tersamarkan.

Pori-pori saya memang besar dibagian pipi dan hidung. Meski masih nampak, tapi lumayan tertutup sih dengan satu layer. Btw, karena saya nggak suka make up tebal gitu jadi pakainya cukup satu layer aja.

Ternyata shade Natural ini masih masuk di skintone saya. Tapi, kalau pengin lebih cerah paling diakali dengan memakai bedak yang shadenya lebih terang.

Saya suka sama cushion ini, ketika diaplikasikan hasilnya gak basah banget, dan tidak lengket. Mudah pula diratakan, hanya perlu hati-hati ketika mengaplikasikannya di bawah mata dan hidung karena cenderung susah rata. Mungkin karena saya nggak expert kali ya. Setelah ditimpa bedak hasilnya nggak terlalu matte, kelihatan lembab dan glowing gitu. Sukak deh.

Wardah Exclusive Liquid Foundation

Liquid Foundation Wardah seri ini memang bukan produk baru. Formulanya saja yang disempurnakan. Wardah Exclusive Liquid Foundation ini mengandung Superfine Silky Particles formula untuk memberikan tampilan flawless, Macadamia Oil yang membuat kulit terasa lembab ketika memakainya dan Soft Focus Agent untuk menyamarkan garis-garis halus.

Tekstur Wardah Exclusive Liquid Foundation ini cair, lebih cair dari dari tekstur Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion. Daya tutupnya lebih rendah dibanding cushion tersebut. Meskipun demikian foundation ini mudah dibaurkan. Cocok dipakai untuk make sehari-hari karena bisa dibuild sesuai kebutuhan.

Wardah Exclusive Liquid Foundation

Shade 04 Natural

Wardah Exclusive Liquid Foundation memiliki 5 shade yaitu 01 Light Beige, 02 Sheer Pink, 03 Sandy Beige, 04 Natural, 05 Coffee Beige. Nah, Wardah Exclusive Liquid Foundation yang saya punya adalah shade 04 Natural. Hasilnya, masih masuk di skintone saya. Paling warna bedaknya yang harus setingkat lebih terang.

Wardah Exclusive Two Way Cake

Saya sudah sampaikan tadi, bedak yang satu ini tak asing lagi karena sudah pernah memakainya.

Produk yang satu ini mengandung SPF 15, Superfine Silky Particles, Soft Focus Agent, Vitamin E, dan Oil Absorber.
Teksturnya halus, ketika diaplikasikan ke kulit wajah juga gampang diratakan. Hasilnya wajah memang keliatan lebih halus dan lebih tercover ketika sebelumnya pakai foundation atau cushion.

Wardah Exclusive Two Way Cake

Shade 04 Natural

Saya sih biasanya kalau pakai Two Way Cake nggak pakai foundation dulu kalau untuk sehari-hari. Saya pakai komplit jika ada event yang harus dihadiri seperti hadir ke resepsi pernikahan.

Shadenya yang 04 Natural ini masih masuk di skintone saya, hanya saja ketika dipakai dengan Cover Cushion shade yang sama, lama-lama jadi menggelap. Huhuhu, sayang banget. Berarti harus memakai shade yang lebih terang.

Wardah Exclusive Eyeshadow Palette Rose Glow

Akhirnya saya punya eyeshadow palette yang isinya ada delapan warna😄. Selama ini emang jarang pakai eyeshadow sih, jadi belum berminat untuk mengoleksi palette eyeshadow yang banyak. Sebelumnya pakai eyeshadow Wardah yang isinya tiga itu.

Wardah Exclusive Eyeshadow Palette ini ada dua seri, dan saya dapat yang seri Rose Glow. Sekilas sih warnanya cakep-cakep. Pas banget dengan selera saya, bukan warna gonjreng gitu. Tone warna seperti ini cocok dipakai sehari-hari.

Wardah Exclusive Eyeshadow Palette Rose Glow

Penampakan Wardah Exclusive Eyeshadow Palette Rose Glow

Wardah Exclusive Eyeshadow Palette Rose Glow ini terdiri dari 4 warna matte dan 4 warna shimer. Setelah saya coba aplikasikan, warnanya pigmented. Hanya saja ada warna yang fall out nya banyak. Tapi, masih nggak papa.

Saya suka eyeshadow palette ini karena semua warnanya bisa saya pakai, yeaay. Pas banget deh buat saya yang baru belajar pakai eyeshadow.

Trus, aplikator itu ada dua macam, satu sisi sponge di sisi yang lain berupa brush. Kacanya juga lumayan gede, jadi bisa kepakai nih. Kemasannya pas di tangan, bisa banget dibawa traveling tanpa bikin penuh pouch kosmetik.

Wardah Exclusive Blush On

Salah satu produk terbaru dari Wardah Exclusive Series adalah Blush On. Untuk seri ini, ada dua shade yaitu 01 Rosy Pink dan 02 Coral Peach.

Nah, blush on yang saya punya adalah shade 01 Rosy Pink. Blush on ini dikemas dalam wadah warna hijau dalam bentuk pressed powder. Produk ini dilengkapi cermin dengan ukuran penuh dan brush berukuran kecil.

Wardah Exclusive Blush On Rosy Pink

Shade Rosy Pink

Warna shade 01 sesuai dengan namanya yaitu warna Pink, menurut saya warna Pink nya cakep. Tak terlalu tua dan tidak pula terlalu muda sehingga pucat. Jika dilihat warna shade ini senada dengan warna eyeshadow palette yang Rose Glow. Suka banget!

Ketika diaplikasikan warnanya juga intens. Nggak perlu banyak ambil produk warnanya sudah nampak. Sayapun sukanya pakai blush tipis-tipis aja sih. So far, nggak ada masalah dengan blush on ini.

Wardah Exclusive Moist Lipstik & Lipcream

Produk Wardah Exclusive Series yang terakhir dari serangkaian produk yang saya punya adalah Exclusive Moist Lipstik dan Lipcream. Jika produk yang disebut terakhir merupakan produk lama sedangkan Exclusive Moist Lipstik adalah produk baru.

Terlihat dari namanya, maka perbedaan kedua seri produk itu ada pada formula dan hasilnya. Exclusive Matte Lipcream memiliki formula creamy dan kental. Hasil akhir pengaplikasiannya adalah matte. Sementara Exclusive Moist Lipstik dengan formula super creamy dan hasil akhir ada glossy yang nggak berlebihan.

Wardah Exclusive Lip Cream Matte See You Latte

See You Latte

Exclusive Matte Lipcream hadiah tempo hari adalah shade 03 See You Latte. Ini adalah shade yang saya suka karena hasilnya nude pink dengan hint peach. Sebelumnya saya sudah pernah memakai shade yang satu ini. Hanya saja, dulu kurang suka dengan hasilnya yang kering di bibir saya.

Rupanya Wardah melakukan perbaikan formula lipcreamnya dengan memperkaya kandungan Vitamin E. Sekarang dengan formula baru, hasilnya lebih baik dari produk awal. Hasil akhir yang matte tak sekering dulu meskipun masih terasa agak kering di bibir saya.

Wardah Exclusive Moist Lipstik Chic Magrnta

Wardah Exclusive Moist Lipstik Chic Magenta

Sementara untuk Exclusive Moist Lipstik dikemas dalam tube berwarna hijau. Semua ada 12 shade dan saya punya shade 46 Chic Magenta. Warnanya paduan antara pink dan ungu. Cantik sih, hanya saja sebagai pemakai lipstik nude garis keras saya tidak bisa memakainya untuk sehari-hari. Padahal hasil akhirnya saya suka karena matte dengan bibir yang nampak glossy sehat gitu. Plus hasilnya tidak terasa kering di bibir saya.

Swatch lipstik

Atas : See You Latte Bawah : Chic Magenta

So, saya putuskan untuk memakainya sebagai warna gelap lip ombre.

Oke teman-teman, dari keseluruhan produk Wardah Exclusive Series terbaru ada tiga produk yang saya suka yaitu Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion, karena saya suka dengan teksturnya dan hasil akhir yang matte glowing tapi nggak terlalu becek.

wardah exclusive series

Hasil riasan memakai Wardah Exclusive Series

Wardah Exclusive Series

Produk kedua adalah Wardah Exclusive Eyeshadow Palette, warnanya natural, pigmented dengan kekurangan fall out yang bisa diterima. Jujur jadi pengin punya shade yang Sunset Brown karena warna warmnya cakep juga. Terakhir, adalah produk Wardah Exclusive Blush On, suka dengan kemasannya yang berkaca besar. Hasil akhirnya pun cantik. Saya juga penasaran dengan shade yang satunya yaitu Coral Peach, ini warna hangatnya natural banget.

Saya mengapresiasi Wardah yang selalu melakukan inovasi dan perbaikan produk-produknya. Ini menandakan kepuasan konsumen menjadi prioritas. Selamat untuk semua pencapaiannya. Saya tidak menyangka jika produk Wardah yang diawal kehadirannya hanya skala home industry akhirnya bisa menjadi market leader kosmetik di Indonesia. Salut!

Oh ya, buat teman-teman yang punya pengalaman memakai Wardah Exclusive Series, bisa berbagi cerita di kolom komentar, ya.

One Response

  1. Ipeh Alena February 5, 2020

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.