Review/Postpaid

Tas Javas Mudagaya, Teman Untuk Tampil Chic dan Casual

Tas? Ini sih seperti pasangan, sulit untuk dipisahkan dari perempuan seperti saya. Meskipun hanya sesekali saja beraktifitas di luar rumah. Tapi, tetep dong saya membutuhkan tas. Selain sebagai pembawa benda-benda yang saya butuhkan. Tas juga perlu untuk menunjang penampilan. Ya, meskipun penampilan saya sih simple aja.

Termasuk dalam memilih tas, saya menyukai jenis tas yang memiliki dua pegangan, ada slingnya dan ada pegangan tangannya. Jadi, satu tas bisa dipakai sebagai sling bag maupun handbag. Ini cara hemat memiliki tas, hehehe.

Pun soal pemilihan warna, saya penyuka warna-warna netral yang gampang dipadankan dengan segala warna baju. Jadi, saya nggak perlu koleksi tas dengan banyak warna. Warna Coklat adalah kesukaan saya. Makanya ketika disodori pilihan Tas Javas Mudagaya, mata saya tertuju pada beberapa tas berwarna coklat.

tas-javas-mudagaya

cara hemat pakai tas

Hm, sempat bingung mau pilih seri yang mana. Sampai akhirnya, seorang kawan bilang:

β€œ Itu yang gambar Owl, keren tuh!

Setelah diihat-lihat lagi, ternyata memang keren. Akhirnya saya pun sepakat dengan kawan saya tadi. Fix deh, saya memilih tas berwarna putih dan coklat bergambar burung hantu memiliki dua jambul di kepala bagian kanan dan kiri. Kalau burung hantu yang asli, penampakannya seram. Beda dengan motif Jampuk di Tas Javas Mudagaya ini, jadi nampak lucu.

Setelah tas saya terima dan saya pakai kemudian fotonya saya upload di IG, ternyata banyak yang merespon positif. Mereka bilang cantik dan unik. Banyak juga yang menyukainya.

tas-jampuk-javas-mudagaya

jampuk javas ini banyak yang naksir

Tentang Javas Mudagaya

Nama Javas sendiri diambil dari Bahasa Sansekerta, yang berarti cekatan. Tas ini mengkombinasikan dua bahan yaitu Kanvas water repellent dan faux leather. Untuk tipe Jampuk, bahan kanvas berwarna putih tulang digunakan di bagian tengah tas dan slingnya. Sementara itu bahan faux leather berwarna coklat tua, digunakan di sisi kanan dan kiri badan tas serta dibagian pegangan tangan.

Tas Javas Mudagaya dihias dengan aplikasi bordir beragam motif. Untuk tas yang saya miliki bermotif burung hantu Jampuk. Motif ini membuat kesan lucu tapi tetap chic.Β Jika dilihat secara keseluruhan, kesan natural dari tas ini didapat dari paduan warna putih tulang dan coklat. Alasan ini yang membuat saya akhirnya memilihnya.

Selain itu, tas Javas Mudagaya bisa dipakai sesuai kebutuhan. Saya bisa memakai gaya sling bag untuk gaya sehari-hari. Sementara, untuk acara yang semi formal atau formal saya bisa pakai dengan gaya handbag.

Itu dari sisi tampilan, bagaimana dari sisi kapasitasnya? Muat berapa banyak sih? Emang mau bawa apa aja, Mak? Qeqeqe. Yaah, walaupun bawaan saya sudah jauh berkurang dibanding saat anak-anak masih balita. Tapi tetep kan, ada beberapa benda wajib yang harus dibawa ketika beraktifitas di luar rumah.

kapasitas-tas-javas-mudagaya

benda wajib muat semua di dalamnya

Nah, benda-benda yang biasa saya bawa adalah alat tulis, kartu nama, notes, bedak, lipcare, dan mukena. Semuanya bisa muat didalamnya. Meskipun kalau dilihat penampakannya tas ini tidak besar. Tas Javas Mudagaya memiliki satu kantong berresleting dan dua kantong tanpa kancing. Sementara di bagian luarnya terdapat satu kantong besar yang bermotif bordir.

Dimensi Tas Javas Mudagaya:

  • Panjang 33 cm
  • Lebar 13 cm
  • Tinggi 18 cm
  • Panjang tali 120 cm

Tas Javas Mudagaya Poduk Lokal

Mudagaya ini siapa sih? Mungkin ada diantara teman-teman yang belum tahu tentangnya. Mudagaya adalah produsen tas lokal yang berpusat di Bandung. Sejak awal konsep mereka adalah etnik. Jadi dari setiap seri yang telah diproduksi, pasti mengangkat tema etnik yang ada di Indonesia. Contohnya seperti seri Javas ini.

Ada 10 tipe di seri Javas yang mengangkat budaya yang ada di beberapa daerah. Bahkan penggunaan nama produk, juga bercitarasa etnik seperti penggunaan Bahasa Sansekerta dan Bahasa Sunda. Berikut ini ke 10 seri tas Javas Mudagaya, beserta artinya:

  1. Adhisti, diambil dari Bahasa Sansekerta yang berarti matahari
  2. Gadhali, diambil dari Bahasa Sanserkerta yang memiliki makna wangi
  3. Gatawati, yang dalam Bahasa Sansekerta berarti telaga
  4. Gharsina, berasal dari Bahasa Yunani yang berarti tumbuhan
  5. Jampuk, merupakan sejenis burung hantu
  6. Kalawa, berasal dari Bahasa Dayak yang diambil dari nama perempuan Dayak.
  7. Keket, merupakan nama barong Bali
  8. Parama, bermakna paling unggul
  9. Qyara, berasal dari Bahasa Sunda yang berarti inti hati
  10. Tengger, diambil dari Bahas Jawa yang berarti bertengger

gaya-hand-bag-mudagaya

Diantara ke 10 tipe tas Javas Mudagaya tipe manakah yang menarik perhatian teman-teman? Untuk gambar masing-masing tipe bisa dicek di IG atau websitenya.Β Oh ya, Mudagaya ini produk lokal yang berkualitas baik. Jahitannya rapi dan kelihatan kuat. Bahkan mulai tahun 2017, produk Mudagaya akan merambah pasar Negara tetangga seperti Malaysia, Brunai dan Vietnam.

Cara Merawat Tas Kanvas

Btw, punya tas berbahan kanvas nggak takut kotor?Β Awalnya sih sempat takut, apalagi saya ini pengguna setia bus kota dan angkot. Tapi, untungnya tas kanvas itu bisa dicuci. Tapi memang, nggak bisa sembarangan juga sih nyucinya. Supaya tas kanvas tetap awet bagus gitu. Nah, untuk keperluan yang satu ini Mudagaya, memberikan panduan merawat tas kanvas, yang ditempatkan hang label disetiap produknya.

cara-merawat-tas-kanvas-mudagaya

Jika tas kanvas yang saya miliki terdapat noda sedikit, saya juga bisa membersihkannya tanpa harus mencuci tas secara keseluruhan. Mudagaya memberikan panduan membersihkan tas berbahan kanvas. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di video ini:

Wah, saya gak kawatir lagi nih, kalau tiba-tiba tas Jampuk yang dominan berwarna putih ini terkena noda, karena sudah ada solusinya.

Harga Tas Javas Mudagaya

Tas Javas Mudagaya berkualitas ekspor tapi harga terjangkau lho. Cukup dengan uang RP 155.000,00 kita sudah bisa mendapatkan tas kanvas ini. Jika teman-teman tertarik ingin memiliki tas Javas Mudagaya seperti saya, silahkan follow IG nya @mudagaya.

Jika sudah ketemu tipe yang cocok, dan ingin membelinya, silahkan hubungi customer service nya di nomor

+62-226610444

Nantinya, teman-teman akan diarahkan dengan distributor Mudagaya, yang paling dekat dengan kota tempat tinggal teman-teman. Cara seperti ini akan menghemat ongkos kirim.

Sejak ada tas Jampuk Javas Mudagaya, kini saya bisa memvariasikan penampilan sesuai kebutuhan untuk tampil chic dan casual.

Disclaimer : Tulisan ini merupakan kerjasama antara blog ini dengan Mudagaya. Ulasan ditulis berdasarkan pengalaman pribadi.

45 Comments

  1. Rika Wa November 21, 2016
    • Ety Abdoel November 27, 2016
  2. D Sukmana Adi November 21, 2016
  3. ajenangelina November 21, 2016
  4. Ipeh Alena November 22, 2016
    • Ety Abdoel November 27, 2016
  5. prananingrum November 22, 2016
    • Ety Abdoel November 27, 2016
  6. Akhmad Muhaimin Azzet November 22, 2016
    • Ety Abdoel November 27, 2016
  7. Ranny November 22, 2016
    • Ety Abdoel November 27, 2016
  8. Rotun DF November 22, 2016
    • Ety Abdoel November 27, 2016
  9. Toko Mebel Jepara November 23, 2016
  10. Ema Puteri November 23, 2016
    • Ety Abdoel November 27, 2016
  11. Lusi November 24, 2016
    • Ety Abdoel November 27, 2016
  12. zaenudin November 24, 2016
    • Ety Abdoel November 27, 2016
  13. cumilebay November 24, 2016
    • Ety Abdoel November 27, 2016
  14. Asriani Amir November 24, 2016
  15. Kisah Foto November 24, 2016
    • Ety Abdoel November 27, 2016
  16. tutyqueen November 25, 2016
  17. Nchie Hanie November 25, 2016
    • Ety Abdoel November 27, 2016
  18. zaki November 25, 2016
    • Ety Abdoel November 27, 2016
  19. Keke Naima November 25, 2016
  20. ongkos kirim jakarta November 29, 2016
  21. Syarifani November 29, 2016
    • Ety Abdoel December 6, 2016
  22. vans indonesia November 30, 2016
  23. Aya January 6, 2017

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.