Review/Postpaid Food

Nggak Pengin Repot Cetak Foto? Coba deh, Lewat ID Photobook Saja, Hasilnya Beda!

Kata orang, peristiwa yang terjadi akan berlalu tapi kenangannya akan tetap tertinggal. Emang benar, sih!
Makanya, saya suka mengabadikan perkembangan anak-anak lewat foto. Ya, foto adalah cara saya merawat kenangan. Walaupun modalnya hanya kamera handphone, buat saya cukup lah. Foto-foto itu disimpan di komputer. Cetak foto? Nanti dululah, kalau ingin melihat-lihat, cukup buka folder aja. Praktis, kan!

Saya tidak segera mencetak foto koleksi karena belum tahu dimana bisa cetak foto tanpa repot. Waktu itu mager boo, punya dua balita yang lagi aktif banget. Jadi penginnya bisa cetak foto tanpa harus keluar rumah, gitu.  Sayangnya, waktu itu belum nemu.

Tapi, tahu nggak, pilihan menunda cetak foto ternyata jadi bencana. Saya sempat sedih banget karena foto-foto penting yang tersimpan di komputer itu hilang. Ternyata, belum semua foto di back up ke cloud drive. Huhuhu, padahal banyak foto-foto saat anak saya bayi. Nyesal banget!

Handphone dan Hobi Memotret

Gara-gara handphone yang makin canggih, termasuk fitur kameranya, saya jadi makin rajin memotret. Bukan hanya memotret anak-anak saya saja. Sekarang, habis masak nih, disempet-sempetin cekrek-cekrek makanan. Lagi makan di luar, ditahan-tahan untuk nggak langsung menyantap makanan sebelum difoto. Hahaha, orang lain bilang lebay, tapi bagi saya enjoy.

Saya pun mulai rajin ikut challenge di beberapa komunitas foto di Instagram. Melihat karya teman-teman yang keren, membuat saya terpacu untuk bisa memotret dengan hasil yang bagus. Selain memotret makanan pakai ponsel  , saya juga kerap memotret objek lain. Meskipun dengan properti yang terbatas.

Iya, alas foto yang saya punya aja cuma dua. Selebihnya saya pakai alas belakang kalender, dan karton putih. Properti lain, saya coba beli sedikit demi sedikit. Selain itu, saya memanfaatkan benda-benda yang ada di rumah.

Walaupun kadang hasilnya kurang pas, sih. Tapi mau gimana lagi. Buatku sih yang penting bisa terus memotret. Ya, kata orang namanya skill harus terus diasah, kan. Makin sering praktik bakal makin luwes dan terampil.

Oh, ya karena koleksi foto makin banyak, kepikiran juga buat cetak fotonya. Biar lebih enak juga kalau mau lihat. Tinggal buka album, bisa puas deh, menikmati kenangan.

Penginnya, album fotonya bukan model yang lama itu. Iya, bukan foto yang dicetak trus ditempel di album. Model begini rawan terkena jamur, jadi nggak awet.
Maunya sih, albumnya kek model majalah gitu, cuma kertasnya lebih tebal. Hasil searching kesana kemari, ketemu deh sama ID Photobook.

Hm, ternyata beberapa teman juga sudah pernah cetak foto di sini. Makin mantap lah.

Cetak Foto Koleksimu di ID Photobook dan Dapatkan Hasil Cetak Foto Seperti Majalah

Foto koleksimu harus dicetak!

hasil cetak foto di id photobook

Memiliki kenangan buruk perihal foto penting yang hilang bikin saya kapok. Makanya, saya bermaksud mencetak foto keluarga dan foto koleksi lainnya.
Segera deh, saya ubek-ubek websitenya ID Photobook.

Wah, ternyata ada banyak pilihan. Dari mulai ukuran album foto, tema hingga warna. Sukses bikin saya bingung, karena pengin mencoba semuanya. Gemes lihat contohnya!

Oh ya, untuk harga cetak foto di ID Photobook berbeda-beda, tinggal disesuaikan dengan budget.
Senang deh, akhirnya bisa ketemu dengan ID Photobook. Keinginan saya untuk mengabadikan kenangan bisa terwujud.

Setelah menimbang ini dan itu akhirnya saya memilih paket large dengan warna royal brown dan square dengan warna snow white untuk mencetak foto di ID Photobook.

hasil cetak foto di idphotobook

Oh ya, proses order cetak foto di ID Photobook praktis. Pertama, kalian harus sign up dulu ya. Setelah itu ikuti saja sesuai petunjuk. Kalau kesulitan, kontak saja CS nya. Mereka bakal bantuin kalian sepenuh hati, kok.

Album Fotoku Sudah Jadi, Yeeay, Thank You ID Photobook!

Saya tuh suka memandangi foto kenangan. Liat foto anak-anak saat bayi, saya suka mrebes mili alias berkaca-kaca. Ternyata waktu cepet banget berlalu. Sepertinya baru kemarin makein popok eh sekarang udah bisa pake baju sendiri.

hasil cetak foto seperti majalah

hasil cetak foto di idphotobook ada quotesnya

Melihat perjalanan hidup kami lewat foto, membuat saya sadar harus banyak bersyukur. Nggak salah kalau akhirnya memilih mencetak foto di ID Photobook.

Oh ya, saya mencetak dua album. Satu album keluarga untuk mengabadikan perjalanan hidup kami. Sementara, album yang lainnya berisi, portfolio hasil belajar memotret. Haiyaah, kek dah profesional ajaa.

Bukan, gitu sih. Alasannya karena banyak foto keluarga tak terselamatkan, jadi gak ada stok foto lain. Trus akhirnya, foto hasil belajar inilah yang dicetak, daripada nanti menyesal karena nggak punya back up, kan.

cetak foto portfolio

album foto idphotobook

Anak-anak saya bersemangat melihat foto-foto mereka saat bayi. Sudah lama memang foto-foto hanya tersimpan di folder dan nggak pernah mereka lihat. Meskipun tetap ada kecewa karena hanya sedikit foto yang terselamatkan, huhuhu.

Tapi, di luar itu, saya sih suka dengan album fotonya. Setidaknya ada 7 hal yang bikin saya puas dengan album foto dari ID Photobook :

1.  Nggak perlu pergi kemana-mana.              Cara cetak foto mudah, cukup kirim          file foto lewat email.
2. Pilihan album foto bervariasi.
3. Harga cetak  foto bersaing.
4. Hasil cetak fotonya seperti majalah.
5. Ada quotes di tiap halaman.
6. Desain tiap halaman bagus.
7. Dilengkapi dengan box.

Setelah melihat hasilnya, saya jadi kepikiran untuk mencetak foto lagi di ID Photobok. Habisnya, saya nggak perlu keluar rumah, sih. Buat kamu yang butuh cetak foto tanpa ribet, ID Photobook adalah tempat cetak foto praktis dan bagus hasilnya.

Oh ya, saya yang tadi nggak pede dengan album portfolio itu kok jadi pengin bikin lagi, ya. Hasilnya bagus dan bolehlah jadi langkah awal terjun ke dunia foto produk. Aniwe, ini album foto cakep juga dijadikan properti foto. Hehehe, tetep ya, memanfaatkan apa yang ada di rumah.

Buat teman-teman yang tertarik dan pengin cetak foto, coba deh kepoin akun IG nya di @id.photobook maupun di Fan page nya di IDPhotobook.

Kalau diantara teman-teman, ada yang pernah cetak foto di ID Photobook, bisa sharing ya, di kolom komentar.

Salam bahagia buat semua.

 

42 Comments

  1. Ranny July 11, 2018
    • Ety Abdoel July 24, 2018
  2. Helma Vania July 11, 2018
    • Ety Abdoel July 24, 2018
  3. Ipeh Alena July 11, 2018
    • Ety Abdoel July 24, 2018
  4. Hana Aina July 11, 2018
    • Ety Abdoel July 24, 2018
  5. Yati Rachmat July 11, 2018
    • Ety Abdoel July 24, 2018
  6. Tuty Queen July 11, 2018
    • Ety Abdoel July 24, 2018
  7. Aswinda Utari July 11, 2018
    • Ety Abdoel July 24, 2018
  8. Keke Naima July 11, 2018
    • Ety Abdoel July 24, 2018
  9. Yenny Susanty July 12, 2018
    • Ety Abdoel July 24, 2018
  10. Naqiyyah Syam July 12, 2018
    • Ety Abdoel August 8, 2018
  11. lianny hendrawati July 12, 2018
    • Ety Abdoel August 8, 2018
  12. Nova July 12, 2018
    • Ety Abdoel August 8, 2018
  13. Citra July 12, 2018
    • Ety Abdoel August 8, 2018
  14. Indah Nuria July 12, 2018
    • Ety Abdoel August 8, 2018
  15. Antung apriana July 13, 2018
    • Ety Abdoel August 8, 2018
  16. Fubuki Aida July 13, 2018
    • Ety Abdoel August 8, 2018
  17. Diyanika July 14, 2018
    • Ety Abdoel August 8, 2018
  18. April Hamsa July 15, 2018
    • Ety Abdoel August 8, 2018
  19. lendyagasshi July 16, 2018
    • Ety Abdoel August 8, 2018
  20. Agustina Purwantini July 18, 2018
    • Ety Abdoel August 8, 2018
  21. Nyi Penengah Dewanti August 11, 2018
    • Ety Abdoel August 11, 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.