Review/Postpaid

Tips Pindahan Rumah Tanpa Repot

Urusan pindahan rumah buat saya itu melelahkan. Terutama saat packing barang-barang dan membongkarnya kembali di rumah baru. Swear deh, ini bikin badan pegel-pegel. Andaikan punya tongkat ajaib, kan enak ya. Tinggal ayunkan tongkatnya semua barang terpacking rapi. Sesampainya di rumah baru, ayunkan lagi tongkatnya, abrakadabra, barang langsung tertata rapi di tempatnya. Wakaka, mimpi deh!

Kalau dihitung-hitung sudah sudah 6 kali saya merasakan pindahan rumah. Pindahan rumah paling melelahkan itu saat pindah dari Sumatera ke kota yang sekarang saya tinggali. Pasalnya, hampir semua saya kerjakan sendiri. Suami sudah lebih dulu pindah. Saya dan anak-anak pindahnya belakangan karena menunggu kenaikan kelas.

Waktu itu, saya harus packing sendiri semua barang-barang. Termasuk membongkar lemari. Untuk barang-barang yang sudah tidak ada kemasan kardusnya, saya harus cari kardus bekas dulu untuk membungkusnya. Repot deh pokoknya, apalagi anak kedua saya masih balita sedang butuh banyak perhatian.

Packing selesai, bukan berarti urusan pindahan rumah selesai juga. Masih harus mencari armada buat pindahan yang terpercaya dan sesuai budget. Pindahan kami waktu itu kan jauh, bahaya kalau sembarangan memilih armada untuk membawa barang-barang itu.

movers-24403_640

Memilih armada juga bukan perkara mudah. Untuk yang satu ini, juga butuh waktu bahkan harus menyeleksi beberapa armada yang direkomendasikan teman-teman. Fiuh, lap keringet!

Pas hari pindahan, kan harus mengangkut barang ke truk ya. Ini juga butuh tenaga banyak. Kalau saya kan nggak mungkin ikut mengangkat yang berat-berat. Untunglah waktu itu teman-teman suami bersedia membantu mengangkat barang-barang ke atas truk.

Sesampainya di rumah baru, diturunkanlah itu barang-barang. Selanjutnya tugas saya untuk membongkar dan menata kembali barang-barang tersebut. Panjang dan melelahkan deh! Andai saja saat itu, ada yang bisa meringankan tugas tentu saya bahagia.

Aniwei, setidaknya saya mendapat pengalaman pindahan rumah sehingga saya bisa berbagi tips pindahan rumah untuk teman-teman:

  1. Pikirkan baik-baik, barang-barang mau dibawa pindah atau dijual.
  2. Jika barang-barang dibawa pindah maka pikirkan tanggal pindahan jauh-jauh hari agar bisa memperkirakan waktu packing. Menurut pengalaman saya, packing barang-barang itu membutuhkan waktu hingga dua minggu.
  3. Sebelum packing pikirkan juga kemasan untuk membungkus barang-barang. Alangkah baiknya barang-barang elektronik kardus pembungkusnya jangan dibuang. Ini berguna saat pindahan, barang bisa terkemas aman. Jika ternyata kardusnya sudah tak ada, coba cari kardus ke tukang loak. Tempo hari, saya harus ke tukang loak untuk mencari kardus pembungkus kulkas.
  4. Kemas barang sesuai jenisnya, agar mudah mengemasnya. Selain itu mudah juga untuk menatanya kembali di rumah baru.
  5. Jangan lupa, dikardus pembungkusnya diberi insial. Misal, barang pecah belah, supaya yang membawa barang kita tidak sembarangan mengangkat dan menurunkannya.
kardus diberi keterangan

penting nih, supaya bisa hati-hati mengangkatnya

Nah, itu dia tips pindahan rumah berdasarkan pengalaman pribadi. Sejujurnya, saya membutuhkan jasa pindahan rumah. Sayangnya saya baru mengenal jasa pindahan rumah baru-baru ini. Andai saja tempo hari sudah ada, tentu pindahan rumah jadi lebih ringan.

Aniwei, paling tidak jika suatu saat harus pindah lagi saya sudah mendapatkan cukup informasi mengenai jasa pindahan rumah yang terpercaya. Apalagi akhir-akhir ini suami mulai kasih tanda kemungkinan pindah lagi. Nama kota yang disebut juga bikin kepala mendadak pening. Hahaha, jauh! Padahal baru wacana, tapi otak saya langsung bereaksi. Pindahan rumah lagi, nggak cuma antar kota, tapi antar pulau.

Untungnya, seorang kawan bertutur tentang tips pindahan rumah yang jitu yaitu memakai jasa pindahan rumah yang bisa dicari di Sejasa. Ada beberapa penyedia jasa pindahan rumah yang bisa dipilih. Apalagi ada testimoni dari mereka yang pernah menggunakan jasa pindahan tersebut. Jadi ada gambaran tentang real service nya, kan.

Ada 4 langkah mudah menggunakan jasa pindahan rumah di Sejasa:

  1. Jelaskan kebutuhan kita

Kita tinggal mengatakan kebutuhan apa saja yang diperlukan dalam rangka pindahan rumah.

  1. Tunggu Penawaran

Dalam beberapa jam setelah mengajukan kebutuhan kita, akan datang penawaran melalui email.

  1. Pilih yang terbaik

Biasanya akan datang lebih dari satu penawaran jasa pindahan rumah. Nah, bisa dipilih mana yang menurut kita terbaik layanannya. Bandingkan saja antara harga, portfolio, dan review penyedia jasa.

  1. Bayar dengan SejasaPay

Demi keamanan bertransaksi, maka bayarlah dengan SejasaPay. Keuntungan membayar dengan SejasaPay adalah adanya jaminan uang kembali, dan tanpa tambahan biaya.

Akhirnya, sudah ada solusi buat saya yang kerap berpindah tempat tinggal. Seandainya suatu hari harus pindah lagi, saya ingin menghemat waktu dan tenaga saya dengan memakai jasa pindahan rumah saja. Kalau begini, kan, badan saya bisa bebas pegal-pegal.

Teman-teman punya tips pindahan rumah? Share dong, di sini tips pindahan rumah berdasarkan pengalaman kalian!

SPONSORED POST

25 Comments

  1. Fitri Anita February 23, 2017
    • Ety Abdoel March 1, 2017
  2. arinta adiningtyas February 23, 2017
    • Ety Abdoel March 1, 2017
  3. Wiwied Widya February 23, 2017
    • Ety Abdoel March 1, 2017
  4. Primastuti satrianto February 24, 2017
    • Ety Abdoel March 1, 2017
  5. Baiq Nadia Yunarthi February 24, 2017
    • Ety Abdoel March 1, 2017
  6. Dila February 24, 2017
    • Ety Abdoel March 1, 2017
  7. Nunu Halimi February 24, 2017
    • Ety Abdoel March 1, 2017
  8. Juliastri Sn February 25, 2017
    • Ety Abdoel March 1, 2017
  9. SYUNAMOM February 25, 2017
    • Ety Abdoel March 1, 2017
  10. Nusantara Adhiyaksa February 27, 2017
    • Ety Abdoel March 1, 2017
  11. Ranny March 1, 2017
  12. fika anaira March 8, 2017
    • Ety Abdoel March 16, 2017
  13. Lisdha July 8, 2017
    • Ety Abdoel July 14, 2017

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.