Vacation

Traveling Ke Surabaya Naik Bus Sugeng Rahayu

Sudah hari Kamis, ya. Sebentar lagi weekend. Yeaay, siapa yang mau liburan di minggu ini?
Kalau liburan weekend, enaknya yang tipis-tipis aja. Tujuannya nggak terlalu jauh, supaya efektif menikmati liburannya.

 

Ngomongin liburan kan butuh transportasi ya. Soal ini juga nggak perlu pusing lagi karena pilihannya banyak. Misalnya mau traveling ke Surabaya, bisa naik bus Sugeng Rahayu. Oh ya, untuk beli tiket bus Sugeng Rahayu juga mudah. Nggak harus ke agen, sekarang bisa dibeli secara online. See, liburan bakal makin ringan, ya.

Bus sugeng rahayu

Foto : Skylovers

Kalau ngomongin tujuan liburannya ke Surabaya, kira-kira tempat wisata mana nih yang bakal dikunjungi?

Kalau saya dan anak-anak sih punya beberapa tempat wisata incaran.

Naik Bus Sugeng Rahayu  untuk Traveling ke 7 Tempat Wisata di Surabaya

1. Surabaya Carnival

Bisa dibilang Surabaya Carnival ini dufannya Surabaya. Saya dan anak-anak sudah pernah berwisata ke sini. Tapi belum puas. Anak-anak masih ingin bermain di berbagai wahana yang ada di sana.

Wahananya juga menarik meskipun hampir sama lah dengan di tempat lain. Seperti bianglala, kereta tambang, rumah hantu dan lainnya.

2. Kenjeran Park

Sering mudik ke Surabaya namun baru sekali saja berkunjung ke Kenjeran. Itu pun sudah lama. Tahu nggak alasannya kenapa? Karena tempatnya kumuh dan bau. Eits, ternyata sekarang sudah berubah.

Kenjeran memiliki tempat wisata yang hist yaitu Kenjeran Park. Kesan kumuh dan bau itu hilang. Ada banyak pilihan wisata di sana, selain waterpark, ada wisata budaya, sejarah bahkan padang ilalang. Yang terakhir ini kerap dipakai untuk pre wedding lho.

3. Pagoda Tian Ti

Jujur, mengenai Pagoda Tian Ti saya baru mendengarnya. Ternyata letaknya di Kenjeran juga. Wow, main saya di Kenjeran tempo hari kurang lama ya. Jadi nggak tahu.

Bangunan Pagoda ini memiliki diameter 60 meter dan tinggi 58 meter. Pagoda Tian Ti konon dibangun sebagai ikon Surabaya yang dimaksudkan untuk berwisata bukan ritual keagamaan.
Saya nggak sabar pengin ambil foto yang istagramable di Pagoda Tian Ti.

4. Patung Budha Empat Wajah

Patung budha empat wajah

Foto: liputan6.com

Tempat wisata ini terletak di Pantai Ria Kenjeran. Jadi kita belum beranjak dari Kenjeran ya, teman-teman. Patung Budha tersebut mulai dibangun pada tahun 2003.

Patung Budha digambarkan dalam posisi duduk menghadap empat sisi. Keempat sisi tersebut melambangkan sifat Budha yang murah hati, pengasih, adil dan meditasi. Patung Budha yang dibangun dilahan seluas 150 hektar ini memliki tinggi 36 meter.

5. Hutan Mangrove Gunung Anyar

Bisa menikmati hijaunya hutan mangrove di tengah Surabaya yang metropolis tentu hal yang menarik. Di tempat wisata ini telah disiapkan walking track yang panjang, menembus rindangnya hutan bakau di sana.

Jika teman-teman ingin berkeliling menggunakan perahu nelayan. Bisa juga, tinggal bayar sebesar 50 ribu maka bisa menikmati setiap sudut hutan bakau. Tempat wisata ini terletak di daerah Medokan, Rungkut.

Wah, nggak jauh nih dari rumah mertua saya. Bisa lah sekalian mudik ya, kan.

6. Taman Harmoni Sukolilo

Surabaya sejak dulu terkenal akan hawanya yang panas ya. Sekarang sih masih tetap panas namun ada yang berubah. Surabaya kini memiliki banyak taman kota. Salah satunya adalah Taman Harmoni Sukolilo.

Dulunya tempat ini merupakan tempat pembuangan akhir sampah. Sekarang disulap menjadi taman yang tentu akan menambah oksigen di kota Pahlawan ini. Teman-teman bisa menghabiskan waktu dengan berfoto ala selebgram gitu. Sambil berlindung di tengan panasnya cuaca Surabaya.

7. Museum De Javasche Bank

Museum ini dulunya bernama Museum Mata Uang atau disebut juga sebagai Museum Bank Indonesia. Gedungnya berada di Jalan Garuda Krembangan, Surabaya.

Gedung yang selesai direstorasi tahun 2012 ini jadi favorit banyak orang untuk berfoto. Bangunan maupun interiornya cakep, beud. Bakal puas lah, kalau mau foto ala-ala.

Museum De Javasche Bank memiliki tiga lantai. Di dalamnya terdapat banyak ornamen yang menjelaskan tentang sistem perbankan di Indonesia. Di sini kita bisa mengetahui tentang koleksi mata uang lama, koleksi harta budaya dan lain-lain.

Nah, itu dia teman-teman, tempat wisata di Surabaya yang ingin saya kunjungi. Sebenarnya masih banyak lagi, sepwrti wisata kuliner. Tapi nanti aja, dibuat tulisan terpisah.

Oh ya, naik bus Sugeng Rahayu itu flesibel dari sisi waktu. Armada bus Sugeng Rahayu juga banyak. Selama ini sih, kebanyakan melayani kelas AC tarif biasa.

Maksudnya harga tiket bus Sugeng Rahayu meskipun memakai AC namun tetap terjangkau.

Gimana nih? Sudah siap liburan? Kemanapun liburannya tetap safety first ya, teman-teman.

3 Comments

  1. selamat tidur September 28, 2019
  2. mas andy September 30, 2019
  3. lisa wulandari October 6, 2019

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.